PDA

View Full Version : Camilan - Penganan



etca
26-09-2012, 12:21 PM
Kalian biasanya nyamil apa?

Gw kalau pas lagi ngantuk di kantor, biasanya nyamil pilus pedes ;D

GiKu
26-09-2012, 12:25 PM
permen
gw selalu sedia aneka macam permen

gak terasa, kebiasaan beli aneka permen ini sudah sejak taon 1999

itsreza
26-09-2012, 07:33 PM
biskuit, sereal, coklat, keripik, roti.

ndugu
27-09-2012, 06:54 AM
tergantung apa yang ada :cengir:
seringnya sih asinan, kaya sour plum. tapi itu kalo lagi kebetulan ada stocknya aja. soalnya jarang2 saya beli asinan (cuman di daerah2 tertentu baru jual).

masalahnya di kantorku yang skarang, stock cemilannya selalu ada. kripik, biskuit, pretzel, dll dll deh. memang sengaja mereka jaga stocknya khusus buat cemilan para karyawan. nah, parahnya ini deh. jadinya ngemil terus. merusak diet aja :cengir: jadi kadang saya sengaja bawa buah2an untuk cemilan. kalo lagi niat. :cengir:

etca
27-09-2012, 07:27 AM
@ndugu
sour plum apaan sih?
saya ga suka asinan sih, asinan buah masih lah ketelen, tapi ya itu kuahnya bakalan skip.

gw jadi keinget pas pernah kerja temporary di pabrik biskuit.
Huah!!! banyak stok camilan, malah tiap ada produk baru kita ikutan icip2 ;D

@GiKu
gw terakhir ngantongin permen ke manamana sejak kuliah d.

@reza
banyak juga yah macam camilanna, itu stok nyetok sendiri apa nyokap tuh?
secara situ masih serumah ama ortu.

RAP
27-09-2012, 08:05 AM
Semua jenis kerupuk apa lagi yg berbau kampung n permen mint
Duh jadi keinget simping di sukabumi yg di jual di toko maju::nangis::
Kapan ya ke sukabumi udh lama ngak kesono udh 7 or 8 thn kali

ndugu
27-09-2012, 09:40 AM
etca: sour plum kering sih. ga tau juga bahasa indonya apa. pasti pernah liat deh.
kaya gini nih


http://1.bp.blogspot.com/_uM-M7mCpEKE/SyLnFrsewxI/AAAAAAAAA5c/aaYnjMx5uys/s1600/DSC01435.JPG


kalo asinan buah basah juga saya sukaaaa..
tapi kuahnya kan bukan untuk diminum ca ::elaugh:: saya juga ga minum kuahnya kok.

saya juga suka cemilan kaya kerupuk udang, ato tales, ato sejenis itu. cuman di sini kerupuknya musti goreng sendiri ::grrr:: minggu lalu saya baru beli mentahnya, kerupuk udang, kerupuk palembang (?), dan emping. cuman blom digoreng :cengir:

itsreza
27-09-2012, 09:46 AM
kl di rumah camilan biskuit dan keripik numpang di rumah, lainnya suka beli sendiri.
sewaktu masih kerja sih beli sendiri semua, di laci kerja selalu ada makanan, minimal
kopi dan sereal ada. maka pas jadi mahasiswa full time badan bisa lebih sehat karena
sedikit ngemil dan lebih banyak gerak ;D

bradon heat
27-09-2012, 10:03 AM
yg ada di rumah langsung sikat ... ;D
biasanya yg jadi "demolish" saya di rumah ;D

etca
27-09-2012, 10:42 AM
Semua jenis kerupuk apa lagi yg berbau kampung n permen mint
Duh jadi keinget simping di sukabumi yg di jual di toko maju::nangis::
Kapan ya ke sukabumi udh lama ngak kesono udh 7 or 8 thn kali
itu nitip bradon aja biar besok kamis dibawain...
simping apaan sih?


etca: sour plum kering sih. ga tau juga bahasa indonya apa. pasti pernah liat deh.
kaya gini nih


http://1.bp.blogspot.com/_uM-M7mCpEKE/SyLnFrsewxI/AAAAAAAAA5c/aaYnjMx5uys/s1600/DSC01435.JPG


kalo asinan buah basah juga saya sukaaaa..
tapi kuahnya kan bukan untuk diminum ca ::elaugh:: saya juga ga minum kuahnya kok.

saya juga suka cemilan kaya kerupuk udang, ato tales, ato sejenis itu. cuman di sini kerupuknya musti goreng sendiri ::grrr:: minggu lalu saya baru beli mentahnya, kerupuk udang, kerupuk palembang (?), dan emping. cuman blom digoreng :cengir:
gw aneka keripik demen juga ih..
duh garagara thread ini barusan reply sms babe pake embel2, "rengginang dong" ;D
*manja =))


kl di rumah camilan biskuit dan keripik numpang di rumah, lainnya suka beli sendiri.
sewaktu masih kerja sih beli sendiri semua, di laci kerja selalu ada makanan, minimal
kopi dan sereal ada. maka pas jadi mahasiswa full time badan bisa lebih sehat karena
sedikit ngemil dan lebih banyak gerak ;D
emang di rumah ga pernah gerak ya? ;D


yg ada di rumah langsung sikat ... ;D
biasanya yg jadi "demolish" saya di rumah ;D
bradonnnn besok kamis ke bogor dong, bawain simpingggg ya ya yaaaahhh :evilgrin:

kalian doyan keripik ceker ga? atau keripik usus?

RAP
27-09-2012, 10:48 AM
Brandon bener nih kamis bisa...
Kalo bisa please dong nitip simping yg gede...
Kalo yg kecil banyak di bogor n Bandung pasti Ada
tapi kalo yg gede cuma Ada disukabumi::cabul::

AsLan
27-09-2012, 10:51 AM
Paling enak kalo udah nyampe rumah, abis mandi, setel Dvd sambil nyemil :))

camilannya macem2 lah, bisa kripik kentang mr potato, sale pisang yg tipis2 garing, atau camilan tradisional.

kalo malem2 laper biasanya nyari camilan yg manis dan agak berat seperti beng-beng, wafer selamat, tango dan sejenisnya.
tapi sering juga bikin milo.

kacang sebetulnya doyan juga, tapi kalo kebanyakan tar besok2 bisa jerawatan.

etca
27-09-2012, 10:55 AM
Sebenarnya yang bikin menggendut itu camilan kek apa sih?
kalau liat variannya si aslan banyak juga yak.. gw bayangin si aslan jadi makin chubby2 aja ;D

ndugu
27-09-2012, 10:59 AM
saya juga suka kacang sebenarnya. cuman ntah kenapa sejak beberapa taon belakangan ini, kalo makan kebanyakan kacang pasti jerawatan. padahal dulu ngga.

yang menggendutkan tuh yang coklat2 yang ato krim2 gitu deh. yang biskuit2 juga sebenarnya iya, ato yang manis2 gitu kaya es krim ato kue. cuman kalo orangnya pada dasarnya ga bakat gemuk, ya sama aja ga ngefek :cengir:

etca
27-09-2012, 11:12 AM
kacang cuma demen makan kacang atom.
makan kacang kulit, kacang kapri pasti ujung2nya batuk. ::grrr::

BundaNa
27-09-2012, 05:17 PM
camilan, kacang...semua kacang gwe suka.

Yang lain sih, biskuit, coklat, es krim...rangsumnya anak2::hihi::

ul.malik
27-09-2012, 07:52 PM
segala macam makanan yang dimakan tanpa nasi, saya anggap cemilan.
[meditasi]

Porcelain Doll
27-09-2012, 09:05 PM
es krim, coklat, keripik,,,
biasanya sih yg jadi sasaran tuh snack2 baru di supermarket...
seenggaknya bawa 1-2 bungkus buat dicobain ::hihi::

kebiasaan di rumah baru, hampir tiap sore bikin teh sambil nyamil
entah kue2 tradisional, kue biasa atau sekedar biskuit
kalo teratur gini justru ga banyak yg dimakan biasanya...;D

selebihnya klo laper tapi ga pengen makan berat, bisa bikin jelly atau puding buat camilan ::cabul::

Nowitzki
27-09-2012, 09:59 PM
apa aja, tegantung mood
Keripik kentang, cokelat, es krim, kerupuk, gorengan.
Kalo biskuit gak begitu suka

bradon heat
28-09-2012, 11:27 AM
itu nitip bradon aja biar besok kamis dibawain...
simping apaan sih?


gw aneka keripik demen juga ih..
duh garagara thread ini barusan reply sms babe pake embel2, "rengginang dong" ;D
*manja =))


emang di rumah ga pernah gerak ya? ;D


bradonnnn besok kamis ke bogor dong, bawain simpingggg ya ya yaaaahhh :evilgrin:

kalian doyan keripik ceker ga? atau keripik usus?


Brandon bener nih kamis bisa...
Kalo bisa please dong nitip simping yg gede...
Kalo yg kecil banyak di bogor n Bandung pasti Ada
tapi kalo yg gede cuma Ada disukabumi::cabul::


sepertinya tidak bisa kabur hari kamis nya :sigh:
::nangis::::nangis::

cha_n
28-09-2012, 11:36 AM
saya juga suka kacang sebenarnya. cuman ntah kenapa sejak beberapa taon belakangan ini, kalo makan kebanyakan kacang pasti jerawatan. padahal dulu ngga.

yang menggendutkan tuh yang coklat2 yang ato krim2 gitu deh. yang biskuit2 juga sebenarnya iya, ato yang manis2 gitu kaya es krim ato kue. cuman kalo orangnya pada dasarnya ga bakat gemuk, ya sama aja ga ngefek :cengir:

kacang bikin jerawatan ya? haduhhhh aku ngemil kacang besoknya jerawat 2 biji gede banget. padahal biasa ga pernah jerawatan *panik*

sekarang lagi hobi ngemil edamame, dikukus aja tanpa garam atau kaldu, udah enak banget.
nyamnyam

RAP
28-09-2012, 12:41 PM
::nangis::::nangis::::nangis::
Simpingku lenyap.....
Padahal dr kemarin udah kebayang makan simping::doh::

bradon heat
28-09-2012, 01:02 PM
::nangis::::nangis::::nangis::
Simpingku lenyap.....
Padahal dr kemarin udah kebayang makan simping::doh::

maaf ::maap::
jadwalnya tidak memungkinkan ::hihi::

---------- Post Merged at 11:02 AM ----------


::nangis::::nangis::::nangis::
Simpingku lenyap.....
Padahal dr kemarin udah kebayang makan simping::doh::

maaf ::maap::
jadwalnya tidak memungkinkan ::hihi::

etca
28-09-2012, 02:20 PM
sekarang lagi hobi ngemil edamame, dikukus aja tanpa garam atau kaldu, udah enak banget.
nyamnyam
Edamame apaan cha_n?

Porcelain Doll
28-09-2012, 02:53 PM
edamame itu yg gini, ca...

http://4.bp.blogspot.com/-V_E6h_-Lhrc/UA8D46riVKI/AAAAAAAAAX4/xveG4bxww5E/s1600/setagaya-edamame.jpg
biasanya ada di resto2 jepang, buat snack

cha_n
28-09-2012, 03:25 PM
mirip kedelai, tapi lbh besar ukurannya.
awalnya coba di hokben. abis itu cari di makro, kukus sendiri.
cemilan sehat.

Porcelain Doll
28-09-2012, 04:13 PM
iya, emang sehat banget....
dan kayanya ga bakal jadi jerawat deh...::hihi::

cha_n
28-09-2012, 07:09 PM
iya kalau yang ini sih ga bikin jerawatan tapi menguras kantong hehehe

ndugu
28-09-2012, 07:59 PM
kacang bikin jerawatan ya? haduhhhh aku ngemil kacang besoknya jerawat 2 biji gede banget. padahal biasa ga pernah jerawatan *panik*

sekarang lagi hobi ngemil edamame, dikukus aja tanpa garam atau kaldu, udah enak banget.
nyamnyam
iya chan. padahal dulu saya makan se-stoples kacang juga ga pernah jerawatan
tapi belakangan, baru nyadar, kok tiap makan kacang jadi jerawatan ya.
skarang makan segenggam aja udah bakal jerawatan.


kalo edamame enakkkk, saya juga suka. kalo lagi ada juga bikin sendiri. saya biasa rebus aja sih, trus stelah disaring dan dikeluarkan, baru taburin garam :cengir: enak banget. tapi bener nih, mahal juga. jadi ga sering2 bikinnya. ::elaugh::

saya dulu juga suka kacang tanah yang dikukus. dulu cemilan waktu kecil. cuman skarang ga pernah bikinnya sih. ribet :cengir:

cha_n
28-09-2012, 08:11 PM
edamame 500gr 12rb di sini. di sana berapa gu?

kalau direbus aromanya jadi banyak yang larut ke air.

si ayah lagi diet (asam urat) aku disuruh ama dokter makan kacang2an, kata ahli gizi (baca: mamaku) edamame emang bagus buat ibu hamil dan aman buat yang asam urat

Porcelain Doll
28-09-2012, 09:09 PM
selain di makro, ada dimana lagi ya edamame gini?

RAP
28-09-2012, 09:28 PM
^
Duta Buah, Total Buah, All Fresh, Ranch Market, Food Hall

cha_n
28-09-2012, 10:28 PM
tapi paling murah ya makro ;))

Porcelain Doll
28-09-2012, 11:24 PM
Ga ngerti kalo disekitar sini ada apa ga. Makro kan dah jarang, chan

cha_n
28-09-2012, 11:33 PM
makro sekarang namanya lottemart wholesale. di pasar rebo ada. di ciputat (rempoa) ada

AsLan
29-09-2012, 12:17 AM
wah masa DF udah kena asam urat ? padahal masi muda.
ginjalnya sehat gak tuh ? musti di cek...

cha_n
29-09-2012, 12:57 AM
nah itu dia, asam urat 8,7.
lemak darah juga tinggi. serem banget.
sementara ngurus fungsi hati dulu, minum hp pro dan minum air putih yang banyak (3 ltr/hari)
untuk asam urat dan lemak darah, jaga dari asupan.
salah satunya cari cemilan yang sehat.
ketemu edamame ini.
nasi udah ga makan.
nasi merah ga doyan, ganti oatmeal juga rasanya ga enak. akhirnya kentang rebus, dan pisang kepok, ngemil labu siam ama timun dan selada.
minyak diganti minyak bunga matahari (ga tau ini ngaruh ga sih sebenarnya ?)
3 mgg lagi cek darah lagi.
udah kaya kakek2 :((

kasian juga ya yang lagi sakit.padahal papa baru pulang dari mamuju bawa kepiting gede banget, aku ngemilin kepiting, si ayah kabur.

waks!!
29-09-2012, 01:04 AM
selain di makro, ada dimana lagi ya edamame gini?

di carrefour ada po ::hihi::
termasuk fast moving ni edamame, banyak yg beli

ga_genah
29-09-2012, 01:05 AM
wah sangat jarang bangat, bangat, bangat ngemil
walaupun sering disiapin disamping meja
sering disimpan balik ke kulkas buat orang2 buat di makan orang2 besoknya
kalo di kantor sih yg di pake ngemil seringnya makanan kampung kayak ubi rebus, jagung rebus, pisang rebus, kacang rebus dll
skrg di belakangku tinggal keripiknya ubinya aja :mrgreen:

cha_n
29-09-2012, 01:11 AM
pantas gg kurus begitu ya

ga_genah
29-09-2012, 01:39 AM
^
situ suka ngemil ya... ::hihi::

etca
29-09-2012, 08:36 AM
pantas gg kurus begitu ya

Sama cha_n, baru mau komen gitu juga,
Pantas gg kurus begitu ya,

GG, kamu ditebalan dong ;;)

BundaNa
29-09-2012, 12:08 PM
be te we...edamame katanya bisa membentuk tubuh ya?

Porcelain Doll
29-09-2012, 07:25 PM
nah itu dia, asam urat 8,7.
lemak darah juga tinggi. serem banget.
sementara ngurus fungsi hati dulu, minum hp pro dan minum air putih yang banyak (3 ltr/hari)
untuk asam urat dan lemak darah, jaga dari asupan.
salah satunya cari cemilan yang sehat.
ketemu edamame ini.
nasi udah ga makan.
nasi merah ga doyan, ganti oatmeal juga rasanya ga enak. akhirnya kentang rebus, dan pisang kepok, ngemil labu siam ama timun dan selada.
minyak diganti minyak bunga matahari (ga tau ini ngaruh ga sih sebenarnya ?)
3 mgg lagi cek darah lagi.
udah kaya kakek2 :((

kasian juga ya yang lagi sakit.padahal papa baru pulang dari mamuju bawa kepiting gede banget, aku ngemilin kepiting, si ayah kabur.

soal nasi merah, kok g ngerasa hampir ga ada bedanya ya dengan nasi putih
kebetulan udah beberapa minggu belakangan jadi ganti konsumsi nasi merah
awalnya agak ragu, tapi pas dirasa2...ga ada bedanya tuh...makanya dilanjutin terus sampe sekarang

oatmeal juga jadi doyan, asal bukan dicampur susu atau yg manis2
dimakan pake lauk kering kaya abon atau sayur biasa...lebih enak :)

mertua punya asam urat juga dll....makanya g jadi ikut2an makan sehat disini
cuma hobi ngemilnya aja yg kadang kumat....padahal mertua ada diabetes...
asal ga sering2 aja...dan dijatah, rasanya sih ga ada masalah ya

Bi4rain
29-09-2012, 07:45 PM
^mungkin karena dibiasakan. Gw suka makan nasi merah, alasannya karena ga terbiasa sama rasanya sehingga tanpa sadar gw makan dengan porsi lebih sedikit ;D
sayangnya adik-adik gw pada ga suka, jadi ngalah deh sama mayoritas.

Gw hobi ngemil segalanya, kripik, kopi, pisang, jus, asinan buah, coklat, permen, dll
Punya kebiasaan jelek, selesai makan kudu ada 'penutup' yaitu cemilan.
Tambah lagi dengan kebiasaan setelah selesai makan, langsung bobo'an di ranjang.
Heaven man....;D

Porcelain Doll
29-09-2012, 09:10 PM
kenapa ga bikin terpisah aja?
di rumah juga masih bikin nasi putih kok, soalnya suami sama ayah mertua masih makan nasi putih
g sih ga terlalu tergoda, soalnya ya itu tadi...menurut g rasanya nyaris ga ada bedanya
mau dimakan dingin juga...ga masalah
beda sama nasi putih yg kalo udah dingin ga enak (padahal nasi putih lebih sehat kalo ditanak biasa ga pake rice cooker lalu dibiarkan dingin semalaman)

@bundaNa: dapet info darimana edamame bisa membentuk badan?
maksudnya membentuk badan disini gimana ya?
bikin ramping apa berotot?

etca
29-09-2012, 10:03 PM
Errr ini lagi jalan ga sengaja liat habis mamam cabuk rambak
Difungsikan sebagai pengganti makan malam
Makan ampe dua pincuk ;D

etca
30-09-2012, 11:43 AM
Pagi ini udah ngabisin stik keju
Masi ada roti semir dan rengginang :lololol:

ude bawain keripik bwt hari kamis.
#moga jadi

RAP
30-09-2012, 06:55 PM
Asik bakal dapat jatah cemilan::hihi::

BundaNa
30-09-2012, 10:05 PM
kenapa ga bikin terpisah aja?
di rumah juga masih bikin nasi putih kok, soalnya suami sama ayah mertua masih makan nasi putih
g sih ga terlalu tergoda, soalnya ya itu tadi...menurut g rasanya nyaris ga ada bedanya
mau dimakan dingin juga...ga masalah
beda sama nasi putih yg kalo udah dingin ga enak (padahal nasi putih lebih sehat kalo ditanak biasa ga pake rice cooker lalu dibiarkan dingin semalaman)

@bundaNa: dapet info darimana edamame bisa membentuk badan?
maksudnya membentuk badan disini gimana ya?
bikin ramping apa berotot?

membentuk badan jdi bohai gitu deh...baca di buku sih, selewat aja. Soalnya begitu diinfo mahal, udah males duluan::hihi::

AsLan
01-10-2012, 01:49 AM
btw hati2 dengan nasi merah.
banyak loh beras putih biasa yg dikasi pewarna merah lalu dijual lebih mahal, bahkan di supermarket, ini menurut laporan temen2 gw yg rajin fitness.

tar bukannya sehat malah...

Porcelain Doll
01-10-2012, 03:56 PM
kayanya kalo nasi merah palsu, keliatan deh...
kalo dicuci mungkin warnanya bakalan luntur kan?
lagian tekstur nasi merah lebih keras, dan waktu masaknya pun harus lebih agak lama supaya sedikit empuk
pas dimakan..kerasa berserat banget (apalagi nasi hitam ya...lebih berserat lagi kayanya sampe masak aja mesti dipresto)
dalemnya pun ga putih

mungkin harus diperjelas pake gambar kali ya, slan..

Ronggolawe
01-10-2012, 04:16 PM
ngga mesti beras merah... beras putih juga bisa
sehat, asal ngga di-sosoh/di-slyph. Jadi murni
gabah yang dikupas kulit luarnya sehingga beka
tulnya masih nempel di beras, dan warnanya bia
sanya kuning-kusam...

logikanya gabah digiling 2 kali, 1) mengelupas ku
lit, 2) mengikis bekatul. mestinya beras yang ti
dak disosoh harganya lebih murah, karena biaya
produksinya lebih sedikit... tapi dengan embel-em
bel makanan sehat, jadi dijual lebih mahal :)

---------- Post Merged at 02:16 PM ----------

kalau gw ngga pernah ngemil :)

kalau di rumah paling banter ngegadoin lauk sepo
tong-dua-potong.... atau nge-kukus sayuran be
ku barang 2-3 ons, dikasih mayonaise jadi salad-
salad an :)

atau kadang eksperimen nge-steak pake stok
daging yang di kulkas :)

cha_n
01-10-2012, 08:47 PM
bisa berotot gitu apa rahasianya um ronggo?

Ronggolawe
01-10-2012, 08:50 PM
satu-satunya yang berotot di tubuh gw cuma ja
ri telunjuk kanan... terbiasa nge-klik mouse :)

ndugu
02-10-2012, 08:17 AM
saya weekend kemaren baru goreng emping nih :cengir: lumayan nih. sebungkus semua abis digorengin.

trus kerupuk palembang, tapi yang ini kurang sukses nih. salah sendiri. ga cukup minyak dan ga cukup panas.
masi ada mentahnya, kapan2 baru goreng lagi :cengir:

Porcelain Doll
02-10-2012, 10:28 AM
goreng kerupuk palembang itu ada tekniknya
tapi g agak2 lupa nih...
kalo ga salah, bagian tengahnya itu mesti ditekan2 sebentar sampe agak mengembang
btw...ini kerupuknya yg biasa apa jangan2 yg disebut 'kemplang' ya?
orang suka salah bedain....semuanya dibilang kerupuk, padahal beda
di palembang, yg namanya kerupuk itu yg bentuknya keriting2 kaya mi

ndugu
02-10-2012, 11:57 AM
kayanya rata2 goreng kerupuk bukannya begitu ya
ditekan2 tengahnya untuk membentuk ato menjaga bentuk supaya ngga ngegulung

kerupuk palembang mentah yang saya dapet ya yang itu, yang keriting2 kaya mie, tapi bulet. saya sendiri ga gitu ngerti jenis2 kerupuk sih. cuman yang ini, di bungkusannya dibilang kerupuk palembang :cengir: jadi coba deh. saya pribadi biasa lebih suka kerupuk udang biasa

cha_n
02-10-2012, 11:59 AM
kalau mau sukses goreng kerupuk palembang, pakai 2 penggorengan.
satu minyak api kecil (ga terlalu panas) satu minyak panas.

pertama goreng ke wajan dengan minyak api kecil, kalau udah cukup ngembang, pindahin ke wajan dengan minyak panas (api sedang)
ini aku ngomongin kemplang ya, yang putih bulat

Porcelain Doll
02-10-2012, 12:27 PM
yg mau digoreng ndugu bukan kemplang, chan...
tapi kerupuk...
masaknya juga tricky sih ;D

itsreza
02-10-2012, 05:10 PM
goreng kerupuk api kompornya harus sedang dan banyak minyak. gorengnya
ga bisa sekaligus, beberapa jenis kerupuk harus ditekan-tekan ketika menggoreng,
terutama krupuk yang dibuat secara tradisional. terkadang harus dijemur dulu karena
kalau lembab hasilnya ga bagus/keras. kalau goreng emping sebelum kuning keemasan
harus diangkat karena cepat gosong

ndugu
04-10-2012, 03:32 PM
well, sebenarnya saya sadar kesalahan sendiri sih
soalnya saya pake panci mungil, yang biasa dipake buat masak indomie :cengir: dan minyak pun dikit aja.
critanya biar hemat minyak, saya kan jarang2 goreng2an gini, jadi males nyisa minyak goreng.

goreng empingnya ga bermasalah. apinya sedang aja, pas.
cuman abis goreng emping saya langsung goreng kerupuk palembang, di mana apinya harusnya dipanasin lebih sedikit (ga seperti emping yang cepet ngembang/gosong), nah saya langsung cemplungin aja tuh kerupuk tanpa nunggu, ga sabaran gitu loh, dan tanpa nambah minyak pula. padahal minyaknya udah semakin dangkal keserap sama emping semua :cengir: jadinya ngembangnya ga pas deh, soalnya ga kerendam semua :cengir: oh well. kapan2 coba lagi deh :cengir:

tadi saya beli emping lagi. dua bungkus skarang. gorengan kemaren yang sebungkus udah abis ngemilnya. :cengir:

Porcelain Doll
04-10-2012, 03:35 PM
hati2, gu...kebanyakan makan emping asam urat nanti ;D
terlena tuh...apalagi kalo empingnya enak ::hihi::

ndugu
04-10-2012, 03:39 PM
oh. emping ngefek asam urat?
wow, saya baru tau. jadi ga bole banyak2 donk. wah, jadi paranoid deh. darn, padahal baru beli 2 bungkus emping mentahnya. harusnya tadi ambil sebungkus aja ya. dasar greedy. ::elaugh::

Porcelain Doll
04-10-2012, 04:25 PM
yg satu disimpen dulu buat dimakan kapan2 ;D