PDA

View Full Version : Fifty Shades of Grey : Novel Erotis yang Sensasional



Talia Al-Gul
30-08-2012, 04:04 PM
Novel erotis Fifty Shades Of Grey berhasil mengalahkan penjualan ketujuh buku Harry Potter di situs Amazon.co.uk.

Rekor tersebut juga sekaligus menobatkan E.L. James sebagai salah satu penulis dengan penjualan terbaik di situs tersebut.

“Kalau J.K. Rowling [penulis Harry Potter] menjadi fenomena literatur dalam satu dekade terakhir, maka kini giliran E.L. James mendapatkan status tersebut untuk dekade ini,” kata Gordon Willoughby, Direktur Kindle, seperti dikutip Daily Mail.

Fifty Shades Of Grey, merupakan buku pertama dari trilogi karangan E.L. James, yang menceritakan hubungan cinta antara Anastasia Steele dan Christian Grey. Buku ini menjadi fenomena karena menceritakan dengan detail hubungan seksual mereka yang sadomasokis.

Sadomasokis adalah perilaku menyimpang, di mana si pelakunya suka untuk disakiti untuk mendapatkan kenikmatan seksual.

Dikenal dengan istilah ‘mummy porn’, novel tersebut selalu berada di puncak ranking penjualan buku di seluruh dunia, sejak dirilis pada 2011.

Saking suksesnya buku tersebut, pihak Universal and Focus Features, AS, membeli lisensi untuk mengangkat kisah tersebut ke dalam film. Saat ini masih ada perdebatan akan siapa aktor dan aktris yang menjadi bintang utama.

Sebelumnya, Emma Watson membantah dirinya akan terlibat dalam film tersebut. Untuk aktor pria, Zac Efron, Ryan Gosling, Alex Pettyfer, dan Ian Somerhalder, diduga menjadi kandidat tepat untuk memerankan karakter utama, Christian Grey.


--------

Udah di terjemahkan ke Bahasa belom? Uda ada di gramedoi blm ya? Jadi pengen...

Geminga
30-08-2012, 04:34 PM
cuma versi .co.uk saja kan?

Mengingat konten isinya (w cuma tahan beberapa bab awal saja ::hihi::) tidak akan ada penerbit yang berani menerjemahkannya. kalau diterjemahkan pun, isinya bakal tersensor hampir 50% karena isinya yang terlalu "berat" apalagi dengan kultur lokal. Ceritanya sebenarnya "agak" menarik, tentang hubungan kontrak, tapi karena unsur seksualnya cukup kuat, ceritanya jadi sekedar tempelan.

Kalau di salah satu forum, ada yang rela menerjemahkan novel ini secara sukarela dan direlease secara berkala per bab mirip cerita bersambung ::ungg::

::maap::

spears
30-08-2012, 04:37 PM
iya, mau doong..penasaran. ::hihi::::ungg::

si Victoria, Selena Gomez ama Hilary Duff mention2 nih buku di twitter. marketing kah?? apa mereka emang udah baca dan suka? :D
penasaran euy. :P sampe trilogi pulak ::doh::
sepertinya setipe2 twilight ya bukunya (cowoknya too good to be true)

Urzu 7
30-08-2012, 04:56 PM
Nunggu filmnya aja..

cha_n
30-08-2012, 05:05 PM
forum mana tuh?

spears
30-08-2012, 05:09 PM
Etca, kasih sini link downloadnyah :ngopi:

---------- Post Merged at 03:09 PM ----------


Nunggu filmnya aja..

pelem bokep dunk ::hihi::

Geminga
30-08-2012, 05:11 PM
Konon si pengarang memang terinspirasi dari Twilight. Sosok Christian Grey memang digambarkan sebagai most handsome gun on the earth. Sangat mirip dengan penggambaran Meyer thp sosok sosok Edward Cullen. Saking miripnya baik tokoh maupun karakter 50 Shades, sampai-sampai tadinya si penulis mau merevisi isi novelnya sebelum terbit, namun telanjur siap cetak sehingga di batalkan.

Karakter perempuannya pun, Anastasia Steele, sangat mirip dengan Bella Swan, wanita "biasa saja", namun diiincar lelaki paling dipuja dengan kepribadian yang "menye-menye".

Hanya saja, selepas beberapa bab awal, buku ini akan membuat pembacanya mencari-cari kipas kegerahan ::hihi::

::maap::

---------- Post Merged at 03:11 PM ----------


forum mana tuh?

memangnya boleh ya posting forum lain di sini? Atau di copy-pastekan saja per bab di sini? ::ungg::

spears
30-08-2012, 05:18 PM
Konon si pengarang memang terinspirasi dari Twilight. Sosok Christian Grey memang digambarkan sebagai most handsome gun on the earth. Sangat mirip dengan penggambaran Meyer thp sosok sosok Edward Cullen. Saking miripnya baik tokoh maupun karakter 50 Shades, sampai-sampai tadinya si penulis mau merevisi isi novelnya sebelum terbit, namun telanjur siap cetak sehingga di batalkan.

Karakter perempuannya pun, Anastasia Steele, sangat mirip dengan Bella Swan, wanita "biasa saja", namun diiincar lelaki paling dipuja dengan kepribadian yang "menye-menye".

Hanya saja, selepas beberapa bab awal, buku ini akan membuat pembacanya mencari-cari kipas kegerahan ::hihi::

::maap::

---------- Post Merged at 03:11 PM ----------



memangnya boleh ya posting forum lain di sini? Atau di copy-pastekan saja per bab di sini? ::ungg::

::doh:: no more edcull

tp dr uraian diatas, aku jd tambah penasaran mengenai jalan ceritanyo. PM-in aja dong, Bab 1 nya..heuheuheuuuu. atau klo posting disini aja, terlalu vulgar nggak ::oops::

Geminga
30-08-2012, 05:30 PM
::doh:: no more edcull

tp dr uraian diatas, aku jd tambah penasaran mengenai jalan ceritanyo. PM-in aja dong, Bab 1 nya..heuheuheuuuu. atau klo posting disini aja, terlalu vulgar nggak ::oops::
Mau bagaimana lagi? Sebenarnya buku ini bukan "novel", tetapi cerita saru yang dibalut dengan kisah fantasi si pengarang yang tidak pernah tergapaikan ::hihi::

Bab 1 (dan beberapa bab berikutnya aman lah, kan baru perkenalan). Bab 1 menceritakan tokoh si Ana yang harus menggantikan tugas temannya untuk koran kampus untuk mewawancarai Mr. Grey seorang CEO misterius, berusia 27 tahun, memiliki entah berapa ratus anak perusahaan, super-tampan, atletis, dan masih lajang. Benar-benar hanya ada dalam fantasi para wanita kesepian, apalagi ternyata si Mr. perfect itu memiliki fantasi seksual yang meledak-ledak ::hihi::

Bab 1 nanti saya minta izin dulu kepada penerjemah ybs apakah boleh men-copy-kannya di sini atau tidak

::maap::

spears
30-08-2012, 05:36 PM
aisshh, gw baca twiligt baru ampe bab 3 aja udah muntah2. ::hihi:: gw hairan, mengapa novel Twilight bisa sukses en laku yah...hueeekkss.. itu mah gombal bgt. cewe2 jg klo digombalin ala2 edcull pasti bakal geli2 jijai sendiri

Geminga
30-08-2012, 05:36 PM
bab 1

Aku menggerutu dengan frustrasi pada diri sendiri didepan cermin. Sialan rambutku - susah untuk ditata, dan sialan Katherine Kavanagh karena sakit dan memilih aku untuk cobaan ini. aku harus belajar untuk ujian akhirku, yang mana minggu depan, namun di sini aku mencoba untuk menyikat rambutku agar mau menurut. Aku tidak mau tidur ketika rambutku basah. Aku tidak mau tidur ketika rambutku basah. Membaca mantra ini beberapa kali, aku mencoba, sekali lagi, untuk bisa dirapikan dengan sisir. Aku memutar mata dengan geram dan menatap pada gadis pucat berambut cokelat dengan mata biru yang terlalu besar untuk wajahnya, menatap ke arahku, dan menyerah. Satu-satunya pilihanku adalah untuk menahan rambut bandelku menjadi poni dan berharap bahwa aku kelihatan setengah rapi.

Kate adalah teman sekamarku, dan dia telah memilih hari ini dari semua hari yang lain untuk menyerah pada flu.

Oleh karena itu, dia tidak bisa melakukan wawancara yang sudah dia rencanakan, dengan seorang taipan mega-Industrialis yang aku belum pernah dengar, untuk koran mahasiswa. Jadi aku telah mengajukan diri. aku punya ujian akhir untuk diselesaikan, satu esai yang harus selesai, dan aku seharusnya bekerja siang ini, tetapi tidak - hari ini aku harus menyetir seratus enam puluh lima mil ke pusat kota Seattle dalam rangka bertemu dengan CEO misterius dari Grey Enterprises Holdings Inc. Sebagai seorang pengusaha luar biasa dan penyumbang dana utama Universitas kami, waktunya sangat berharga.

Jauh lebih berharga dari waktuku - tapi dia telah menyetujui Kate untuk wawancara. Sebuah kudeta nyata, dia memberitahuku. Sialan kegiatan ekstra kurikulernya.

Kate meringkuk di sofa di ruang tamu.

"Ana, maafkan aku. Butuh waktu sembilan bulan untuk wawancara ini. Ini akan memakan waktu enam untuk menjadwal ulang, dan kita berdua sudah lulus saat itu." Sebagai editor, aku tidak bisa mengabaikannya. "Tolonglah," "Kate memohon padaku dengan suara serak, suara orang sakit tenggorokan. Bagaimana dia melakukannya? Bahkan ketika sakit dia terlihat cantik, rambut pirang strawberry dan mata hijau cerah, meskipun sekarang merah berbingkai. aku mengabaikan sengatan simpati yang tak aku diinginkan.

"Tentu saja aku akan pergi, Kate. Kau harus kembali tidur. Apakah kau ingin minum Nyquil atau Tylenol? "

"Nyquil saja. Ini daftar pertanyaan dan perekam mini-disc ku. Tekan saja tanda rekam di sini. Buatlah catatan, aku akan menuliskan semuanya. "

"aku tak tahu apa-apa tentang dia," bisikku, mencoba untuk menekan rasa panikku yang meningkat dan gagal.

"Daftar pertanyaannya akan membawamu terus melaju. Berangkatlah. Ini adalah perjalanan panjang. Aku tidak ingin kau terlambat. "

"Oke, aku akan pergi. Kembali ke tempat tidur. aku membuatkanmu sup untuk dipanaskan nanti "Aku menatapnya penuh sayang. Hanya untukmu, Kate, aku melakukan ini.

"Ya aku akan tidur. Semoga berhasil. Dan terima kasih Ana - seperti biasa, kau penyelamatku."

Mengumpulkan tasku, aku tersenyum kecut padanya, kemudian menuju ke pintu mobil. Aku tidak percaya aku telah membiarkan Kate membujukku melakukan ini. Tapi Kate bisa bicara pada siapapun untuk melakukan apapun.

Dia akan menjadi seorang wartawan yang luar biasa. Dia pandai bicara, kuat, persuasif, argumentatif, cantik - dan dia adalah sahabatku tersayang.

Jalanan sepi ketika aku mengarah ke Vancouver, Washington menuju Portland dan I-5. Masih pagi, dan aku tidak harus tiba di Seattle sampai jam dua siang ini. Untungnya, Kate meminjamiku Mercedes CLK sporty miliknya. aku tidak yakin Wanda, VW Beetle lamaku, dapat melakukan perjalanan tepat waktu. Oh, Mersi jelas menyenangkan untuk dikendarai, dan mil-mil berlalu cepat saat aku menginjak pegas sampai kedasar lantai logam.

Tujuanku adalah kantor pusat perusahaan global Mr. Grey. Ini adalah gedung perkantoran besar dua puluh lantai, semua terbuat dari kaca lengkung dan baja, sebuah fantasi utilitarian seorang arsitek, dengan "Grey House" ditulis diam-diam di baja diatas pintu kaca depan. Ini jam dua kurang seperempat ketika aku tiba, sangat lega bahwa aku tidak terlambat saat aku berjalan ke lobi yang besar terbuat dari batu pasir putih, kaca, baja - yang terus terang menakutkan.

Di balik meja batu pasir padat, seorang wanita muda berambut pirang sangat menarik rapi, tersenyum ramah padaku. Dia mengenakan jaket jas hitam tajam dan kemeja putih yang belum pernah aku lihat. Dia tampak rapi.

"Aku di sini untuk bertemu dengan Mr. Grey. Anastasia Steele menggantikan Katherine Kavanagh. "

"Tunggu sebentar, Miss Steele." Dia lengkungan alisnya sedikit ketika aku berdiri dengan rendah diri di depannya. Aku mulai berharap aku akan meminjam salah satu blazer resmi Kate daripada memakai jaket biru angkatan laut. aku telah berupaya dan mengenakan satu-satunya rokku, sepatu bot coklat selutut dan sweater biru. Bagiku, ini adalah cerdas. Aku menyelipkan rambutku di belakang telingaku dan aku berpura-pura dia tidak mengintimidasiku.

"Miss Kavanagh sudah ditunggu. Silahkan daftar di sini, Miss Steele. kau pakai lift terakhir disebelah kanan, tekan tombol lantai kedua puluh." Dia tersenyum ramah padaku, geli tidak diragukan lagi, ketika aku mendaftar.

Dia mengulurkan kartu keamanan yang tertulis PENGUNJUNG sangat tegas tertera di bagian depan. aku tak bisa mencegah seringaiku. Tentunya sudah jelas bahwa aku hanya berkunjung. aku tidak cocok di sini.

Tidak ada yang berubah, dalam hati aku mendesah. Berterima kasih, aku berjalan ke deretan lift melewati dua petugas keamanan yang cara berpakaian jauh lebih cerdas dariku dengan jas hitam berpotongan rapi.

Lift membawaku dengan kecepatan tinggi ke lantai dua puluh. Pintunya bergeser terbuka, dan aku di lobi besar berikutnya - lagi semua terbuat dari kaca, baja, dan batu pasir putih. aku dihadapkan oleh sebuah meja dari batu pasir dan seorang perempuan pirang muda berpakaian tanpa cela berwarna hitam dan putih yang bangkit untuk menyapaiku.

"Miss Steele, bisakah kau menunggu di sini, sebentar?" Dia menunjuk ke area duduk dari kursi kulit putih.

Di belakang kursi kulit adalah ruang rapat berdinding kaca yang luas dengan meja kayu gelap yang sama luasnya dan sedikitnya dua puluh kursi yang secorak di sekitarnya. Di luar itu, ada jendela dari lantai ke langit-langit dengan pemandangan cakrawala Seattle yang terlihat keluar keseluruh kota. Ini adalah vista yang menakjubkan, dan aku sesaat lumpuh oleh pemandangan itu. Wow.

Aku duduk, mengeluarkan daftar pertanyaan dari tasku, dan melangkah masuk kedalam, dalam hati menyumpahi Kate karena tidak memberikanku dengan biografi singkat. aku tidak tahu apapun tentang orang yang akan aku wawancarai. Dia bisa jadi berumur sembilan puluh tahun atau tiga puluh tahun. Ketidakpastian adalah menyakitkan, dan gugupku muncul kembali, membuat aku gelisah. Aku belum pernah merasa nyaman dengan wawancara empat mata, lebih suka diskusi kelompok anonim di mana aku bisa duduk secara tidak menonjol di bagian belakang ruangan. Sejujurnya, aku lebih suka sendirian, membaca novel Inggris klasik, meringkuk di kursi di perpustakaan kampus. Tidak duduk gelisah dalam bangunan kolossal kaca dan batu.

Aku memutar mataku pada diri sendiri. Sadarlah, Steele. Dilihat dari bangunannya, yang terlalu klinis dan modern, aku kira Grey berumur empat puluhan: bugar, kecokelatan, dan berambut pirang yang suai dengan sisa dari orang-orang disini.

Ada wanita lainnya yang pirang, berpakaian elegan sempurna keluar dari pintu besar disisi kanan. Ada apa dengan semua wanita pirang dan rapi? Ini seperti Stepford sini. Mengambil napas dalam-dalam, aku berdiri. "Miss Steele?" Si pirang yang terakhir bertanya.

"Ya," aku menjawab serak, dan melonggarkan tenggorokan. "Ya." Nah, itu baru terdengar lebih percaya diri.

"Mr. Grey akan menemui anda segera. Boleh aku bawa jaketmu? "

"Oh silakan." aku berjuang melepas jaketku.

"Apakah kau sudah ditawari minuman atau apapun?"

"Um - Tidak" Oh, apakah si pirang yang pertama dalam masalah?

Pirang nomor dua mengerutkan kening dan memandang wanita muda di meja.

"kau mau minum teh, kopi, air?" Tanyanya, mengalihkan perhatian kembali kepadaku.

"Segelas air. Terima kasih, "bisikku.

"Olivia, tolong ambilkan Nona Steele segelas air." Suaranya tegas. Olivia bergegas berdiri dan langsung menuju ke pintu di sisi lain dari foyer.

"aku minta maaf, Miss Steele, Olivia adalah pegawai magang baru kami. Silakan duduk. Mr. Grey akan tiba dalam lima menit. "

Olivia kembali dengan segelas air es.

"Ini untukmu, Miss Steele."

"Terima kasih."

Pirang nomor dua melenggang ke meja besar, tumitnya menggeluarkan suara bergema di lantai batu pasir. Dia duduk, dan mereka berdua melanjutkan pekerjaan mereka.

Mungkin Mr. Grey bersikeras bahwa semua karyawannya berambut pirang. Aku bertanya-tanya dengan iseng apakah itu legal, ketika pintu kantor terbuka dan seorang laki-laki Afro-Amerika yang tinggi, anggun dan menarik keluar. aku jelas mengenakan pakaian yang salah.

Ia berbalik dan berkata melalui pintu. "Golf, minggu ini, Grey."

Aku tidak mendengar jawabannya. Dia berbalik, melihatku, dan tersenyum, matanya yang gelap berkerut di sudut-sudutnya. Olivia segera melompat dan memanggil lift. Dia tampaknya terbiasa melompat dari tempat duduknya. Dia lebih gugup dari aku!

"Selamat siang, ladies," katanya saat ia melalui pintu geser.

"Mr. Grey akan menemui anda sekarang, Miss Steele. Langsung saja masuk, "kata pirang nomor dua.

Aku berdiri agak gemetar mencoba untuk menekan gugupku. Mengumpulkan tasku, aku meninggalkan gelas airku dan berjalan ke pintu yang setengah terbuka.

"kau tidak perlu untuk mengetuk - langsung saja masuk" Dia tersenyum ramah.

aku mendorong pintu dan tersandung, tersandung oleh kaki sendiri, dan jatuh kepala duluan kedalam kantor.

Sialan besar - aku dan dua kaki kiriku! aku pada posisi merangkak di ambang pintu ke kantor Mr. Grey, dan tangan yang lembut membantuku untuk berdiri. aku sangat malu, sialan pada kecanggunganku. aku harus menguatkan diri untuk melirik ke atas. Holy cow - dia begitu muda.

"Miss Kavanagh." Dia menjulurkan tangan berjari panjang-panjang kepadaku begitu aku tegak. "aku Cristian Grey. Kau baik-baik? Apakah kau ingin duduk? "

Begitu muda - dan menarik, sangat menarik. Dia tinggi, mengenakan setelan abu-abu halus, kemeja putih, dan dasi hitam dengan rambut tembaga yang sulit diatur dan mata berwarna gelap dan intens, abu-abu terang yang menyorot tajam padaku. Butuh beberapa saat bagi aku untuk menemukan suaraku.

"Mm. Sebenarnya-"gumamku. Jika orang ini adalah lebih dari tiga puluh tahun maka aku adalah pamannya monyet. Dengan bingung, aku menempatkan tanganku dan kami berjabat tangan. Ketika jari kita bersentuhan, aku merasakan getaran aneh menggembirakan menjalar melaluiku. aku menarik tanganku buru-buru, malu. Pasti listrik statis. Aku berkedip cepat, kelopak mataku menyesuaikan dengan detak jantungku.

"Miss Kavanagh sedang tidak sehat, jadi dia mengutusku. aku harap kau tidak keberatan, Mr. Grey. "

"Dan kau adalah...?" Suaranya hangat, mungkin geli, tapi sulit untuk mengatakan dari ekspresi tenangnya. Dia tampak agak tertarik, tapi secara keseluruhan, sopan.

"Anastasia Steele. Aku sedang belajar Sastra Inggris dengan Kate, mm ... Katherine ...

um ... Nona Kavanagh di Washington State. "

"aku paham," katanya singkat. aku pikir aku melihat hantu tersenyum dalam ekspresinya, tapi aku tidak yakin. "Apakah kau ingin duduk?" Dia melambaikan tangannya menuju sofa kulit putih berbentuk L.

Kantornya terlalu besar untuk hanya satu orang. Di depan jendela dari lantai sampai langit-langit, ada meja kayu besar modern dari kayu gelap yang bisa buat makan enam orang dengan nyaman. Itu cocok dengan meja kopi didepan sofa. Semuanya berwarna putih - langit-langit, lantai, dan dinding kecuali, di dinding dekat pintu, di mana sebuah mosaik lukisan kecil tergantung, tiga puluh enam lukisan itu diatur dalam bentuk persegi. Lukisan itu indah - serangkaian objek duniawi yang terlupakan dilukis secara rinci tepat seperti mereka adalah seperti foto. Ditampilkan bersama-sama, mereka menakjubkan.

"Seorang seniman lokal. Trouton, "kata Grey ketika ia menangkap tatapanku.

"Itu indah. Memunculkan hal biasa menjadi luar biasa, gumamanku, terganggu baik oleh dia dan lukisan. Dia memiringkan kepalanya ke satu sisi dan menganggapku serius.

"aku sangat setuju, Miss Steele," jawabnya, suaranya lembut dan untuk beberapa alasan bisa dijelaskan aku menemukan diriku memerah.

Kecuali lukisan, kantornya tampak dingin, bersih, dan klinis. Aku ingin tahu apakah itu mencerminkan kepribadian dari Adonis yang tenggelam dengan anggun ke salah satu kursi kulit putih di depanku. Aku menggelengkan kepala, cemas pada arah pikiranku, dan mengambil pertanyaan Kate dari tasku. Selanjutnya, aku mengatur perekam mini-disc dan menjatuhkannya dua kali pada meja kopi di depanku. Mr. Grey mengatakan apa-apa, menunggu dengan sabar - aku berharap - aku menjadi semakin malu dan bingung. Ketika aku mengumpulkan keberanian untuk melihat dia, dia memperhatikanku, satu tangan santai di pangkuan dan yang lainnya menyentuh dagunya dan menjulurkan jari telunjuk yang panjang di bibirnya. aku pikir dia mencoba menahan senyum.

"Maaf," aku tergagap. "aku tidak terbiasa dengan ini."

"Ambil semua waktu yang kau butuhkan, Miss Steele," katanya.

"Apakah kau keberatan jika aku merekam jawabanmu?"

"Setelah kau melalui begitu banyak masalah untuk menyiapkan perekam - kau bertanya kepadaku sekarang?"

Aku memerah lagi. Dia menggodaku? aku harap. Aku berkedip padanya, tidak yakin harus berkata apa, dan aku pikir dia merasa kasihan padaku karena dia mengalah. "Tidak, aku tidak keberatan."

"Apakah Kate, maksudku, Miss Kavanagh, menjelaskan untuk apa wawancara itu?"

"Ya. Untuk muncul dalam edisi kelulusan dari surat kabar mahasiswa dan aku akan ikut upacara wisuda tahun ini. "

Oh! Ini adalah berita untukku, dan aku sementara melamun berpikir bahwa seseorang tidak jauh lebih tua dariku - oke, mungkin enam tahun atau lebih, dan oke, mega sukses, tapi tetap saja - akan hadir dengan gelarku. Aku mengerutkan kening, menyeret kembali perhatianku ke tugas di tangan.

"Bagus," aku menelan ludah dengan gugup. "aku punya beberapa pertanyaan, Mr Grey." aku menyelipkan rambut di belakang telingaku.

"Sudah kuduga," katanya, datar. Dia menertawakanku. Pipiku panas menyadari kondisi ini, dan aku duduk tegak dan meluruskan bahuku berupaya untuk terlihat lebih tinggi dan lebih menakutkan. Menekan tombol start pada perekam, aku mencoba untuk terlihat profesional.

"Kau sangat muda untuk mengumpulkan semacam kekaisaran bisnis. Untuk apa anda berutang keberhasilan anda?" Aku melirik padanya. Senyumnya sedih, tetapi ia samar-samar terlihat kecewa.

spears
30-08-2012, 05:49 PM
Mau bagaimana lagi? Sebenarnya buku ini bukan "novel", tetapi cerita saru yang dibalut dengan kisah fantasi si pengarang yang tidak pernah tergapaikan ::hihi::

Bab 1 (dan beberapa bab berikutnya aman lah, kan baru perkenalan). Bab 1 menceritakan tokoh si Ana yang harus menggantikan tugas temannya untuk koran kampus untuk mewawancarai Mr. Grey seorang CEO misterius, berusia 27 tahun, memiliki entah berapa ratus anak perusahaan, super-tampan, atletis, dan masih lajang. Benar-benar hanya ada dalam fantasi para wanita kesepian, apalagi ternyata si Mr. perfect itu memiliki fantasi seksual yang meledak-ledak ::hihi::

Bab 1 nanti saya minta izin dulu kepada penerjemah ybs apakah boleh men-copy-kannya di sini atau tidak

::maap::




ah mnurut gw juga si Fahri dalam ayat2 cinta itu terlalu Edcull ah..too good to be true.
jd trlalu merendahkan klo kmu blg yg suka ce2 tipe begitu adalah ce2 kesepian..
::maap::
krn pd dasarnya co2 kayak gitu adalah perwujudan impian sbagian besar cewe2 yg growing upnya memuja2 prince charming di dongeng Cinderella.
dan ini yg di eksplore para pengarang pencari keuntungan.

ada banyak tipe pembaca dgn harapan yg berbeda2 utk tiap jenis buku. catet.
khusus buku2 macam ini, demografinya ya para ABG..
(contohnya : Selena Gomez) ::hihi::

Geminga
30-08-2012, 05:51 PM
lanjutan bab 1
"Bisnis adalah tentang orang, Miss Steele, dan aku sangat pandai menilai orang. aku tahu bagaimana mereka semua, apa yang membuat mereka berkembang, apa yang tidak, apa yang menginspirasi mereka, dan bagaimana untuk mendorong mereka. aku mempekerjakan tim yang luar biasa, dan aku menghargai mereka dengan baik "Dia berhenti dan menatap padaku dengan tatapan abu-abunya. "Keyakinanku adalah untuk mencapai keberhasilan dalam suatu skema seseorang harus membuat diri sendiri ahli pada skema itu, tahu luar dalam, tahu setiap detail. aku bekerja keras, sangat sulit untuk melakukan itu. aku membuat keputusan berdasarkan logika dan fakta. Aku punya insting alami yang dapat melihat dan memelihara ide yang solid baik dan orang baik. Intinya adalah, selalu menuju ke orang-orang baik. "

"Mungkin kau cuma beruntung." Ini tidak ada dalam daftar pertanyaan Kate - tapi dia begitu arogan. Matanya menyala sesaat karena terkejut.

"aku tidak berlangganan keberuntungan atau kesempatan, Miss Steele. Semakin keras aku bekerja semakin beruntung aku tampaknya. Ini benar-benar adalah tentang mendapatkan orang yang tepat dalam timmu dan mengarahkan energi mereka secara sesuai. aku pikir itu adalah Harvey Firestone yang mengatakan 'pertumbuhan dan perkembangan orang adalah panggilan tertinggi dari kepemimpinan.' "

"kau terdengar seperti gila kontrol." Kata-kata itu keluar dari mulutku sebelum aku bisa menghentikannya. "Oh, aku melakukan kontrol dalam segala hal, Miss Steele," katanya tanpa jejak humor dalam senyumnya. Aku menatap dia, dan ia menahan tatapanku terus, tanpa ekspresi. detak jantungku menjadi bertambah cepat, dan wajahku memerah lagi.

Mengapa ia punya efek mengerikan padaku? Penampilannya yang sangat menarik mungkin? Cara matanya menembus padaku? Cara dia membelai jari telunjuknya terhadap bibir bawahnya? aku berharap dia akan berhenti melakukan hal itu.

"Selain itu, kekuatan besar diperoleh dengan meyakinkan diri sendiri dalam lamunan rahasiamu bahwa kau dilahirkan untuk mengontrol sesuatu," ia melanjutkan, suaranya lembut.

"Apakah kau merasa bahwa kau memiliki kekuatan yang luar biasa?" Gila kontrol.

"aku mempekerjakan lebih dari empat puluh ribu orang, Miss Steele. Itu memberiku semacam tanggung jawab tertentu - kekuasaan, jika kau mau. Jika aku memutuskan aku tidak lagi tertarik dalam bisnis telekomunikasi dan menjualnya, dua puluh ribu orang akan berjuang untuk melakukan pembayaran hipotek mereka setelah satu bulan atau lebih. "

Mulutku menganga. aku terhuyung-huyung oleh kurangnya rasa kerendahan hatinya.

"Tidakkah kau memiliki dewan direksi untuk dijawab?" aku bertanya, jijik.

"aku memiliki perusahaanku. aku tidak perlu menjawab pada dewan" Dia mengangkat alis ke arahku.

Aku memerah. Tentu saja, aku akan tahu ini jika aku telah melakukan beberapa penelitian. Tapi sialan, dia begitu sombong. aku mengubah taktik.

"Dan apakah kau memiliki hobi di luar pekerjaanmu?"

"aku punya ketertarikan yang bermacam-macam, Miss Steele." Sebuah hantu tersenyum menyentuh bibirnya. "Sangat bervariasi." Dan untuk beberapa alasan, aku bingung dan dipanaskan dengan tatapan itu. Matanya bersinar dengan beberapa pemikiran yang jahat.

"Tapi jika kau bekerja keras, apa yang kau lakukan untuk bersantai?"

"Bersantai?" Dia tersenyum, memperlihatkan gigi putih yang sempurna. Aku berhenti bernapas. Dia benar-benar indah. Tidak ada yang setampan dia.

"Nah, untuk 'bersantai' seperti yang kau katakan - aku berlayar, aku terbang, aku mengejar bermacam bermimpi secara fisik."

Dia bergeser di kursinya. "aku seorang pria yang sangat kaya, Miss Steele, dan aku memiliki hobi mahal dan menyedot uang."

Aku melirik cepat pada daftar pertanyaan Kate, ingin keluar dari subjek ini.

"kau berinvestasi di bidang manufaktur. Mengapa, secara khususnya?"aku bertanya. Mengapa dia membuat aku merasa sangat tidak nyaman?

"aku suka membangun sesuatu. aku ingin tahu bagaimana sesuatu bekerja: apa yang membuat hal itu berdetak, bagaimana cara membangun dan mendekonstruksi. Dan aku memiliki cinta pada kapal. Apa yang bisa aku katakan? "

"Itu terdengar seperti hatimu yang bicara daripada logika dan fakta."

Mulutnya mengernyit, dan ia menatap memperhitungkanku.

"Mungkin. Meskipun ada orang yang akan mengatakan aku tidak punya hati. "

"Mengapa mereka berkata begitu?"

"Karena mereka tahu aku dengan baik." Bibirnya melengkung tersenyum kecut.

"Apakah temanmu mengatakan kau mudah untuk dikenali?" Dan aku menyesali pertanyaan itu begitu aku mengatakannya. Ini tidak ada dalam daftar Kate.

"Aku orang yang sangat pribadi, Miss Steele. Aku melakukan banyak cara untuk melindungi privasiku. aku tidak sering memberikan wawancara, "nada suaranya menurun.

"Mengapa kau setuju untuk melakukan yang satu ini?"

"Karena aku seorang penyumbang dana Universitas, dan untuk semua maksud dan tujuan, aku tidak bisa melepaskan Nona Kavanagh dari punggungku. Dia mendesakmu dan mendesakmu Public Relation ku, dan aku kagumi pada keuletan seperti itu."

Aku tahu bagaimana Kate dapat menjadi sedemikian ulet. Itu sebabnya aku duduk di sini menggeliat tidak nyaman di bawah tatapan tajam, ketika aku harus belajar untuk ujianku.

"kau juga berinvestasi dalam teknologi pertanian. Mengapa kau tertarik di wilayah ini? "

"Kami tidak bisa makan uang, Miss Steele, dan ada terlalu banyak orang di planet ini yang tidak cukup mendapat makan."

"Kedengarannya sangat filantropi. Apakah ini sesuatu yang kau rasa sangat kuat? Memberi makan kaum miskin dunia? "

Dia mengangkat bahu, sangat acuh.
"Ini bisnis yang cerdas," bisiknya, meskipun aku pikir dia tidak jujur. Ini tidak masuk akal - memberi makan kaum miskin di dunia? aku tidak dapat melihat manfaat keuangan pada hal ini, hanya moralitas ideal. Aku melirik pertanyaan berikutnya, bingung dengan sikapnya.

"Apakah kau memiliki filosofi? Jika demikian, apa itu? "

"aku tidak memiliki filosofi seperti itu. Mungkin prinsip - Carnegie bilang: "Orang yang memperoleh kemampuan untuk mengambil kepemilikan penuh dari pikirannya sendiri dapat menguasai apa pun yang ia berhak miliki." aku sangat tunggal, fokus. aku suka kontrol - diri sendiri dan orang di sekitarku."

"Jadi, kau ingin memiliki banyak hal?" kau gila kontrol.

"aku ingin dengan pantas memiliki mereka, tapi ya, garis bawah, aku ingin."

"kau terdengar seperti konsumen akhir."

"Begitulah." Dia tersenyum, tapi senyum tidak menyentuh matanya. Sekali lagi ini adalah bertentangan dengan seseorang yang ingin memberi makan dunia, jadi aku tidak dapat mencegah untuk berpikir bahwa kita sedang berbicara tentang sesuatu yang lain, tapi aku benar-benar bingung untuk apa itu. Aku menelan ludah. Suhu di dalam ruangan meningkat atau mungkin itu hanya aku. aku hanya ingin wawancara ini berakhir. Tentunya Kate memiliki cukup bahan sekarang? Aku melirik pertanyaan berikutnya.

"Kau diadopsi. Seberapa jauh kau berpikir bahwa itu membentuk kau sekarang ini?" Oh, ini pribadi?. Aku menatapnya, berharap dia tidak tersinggung. Alisnya berkerut-kerut.

"aku tidak punya cara untuk mengetahui."

Ketertarikanku adalah terusik.

"Berapa umur kau saat kau diadopsi?"

"Itu masalah catatan publik, Miss Steele." Nada suaranya adalah tegas. Aku memerah, lagi. sialan.

Ya tentu saja - jika aku tahu aku melakukan wawancara ini, aku harus melakukan beberapa penelitian dulu.

Aku bergerak dengan cepat.

"Kau harus mengorbankan kehidupan keluarga untuk pekerjaanmu."

"Itu bukan pertanyaan." Dia tegas.

"Maaf." Aku menggeliat, dan dia membuat aku merasa seperti seorang anak bandel. aku coba lagi. "Apakah kau harus mengorbankan kehidupan keluarga demi pekerjaanmu?"

"aku punya keluarga. Aku punya seorang saudara laki-laki dan seorang saudara perempuan dan dua orang tua yang penuh kasih. Aku tidak tertarik dalam memperluas keluargaku di luar itu. "

"Apakah kau gay, Mr. Grey?"

Dia menyedot nafas tajam, dan aku merasa ngeri, malu. Sialan. Mengapa aku tidak menggunakan sejenis filter sebelum aku membacanya langsung? Bagaimana aku bisa katakan padanya bahwa aku hanya membaca pertanyaan saja?

Sialan Kate dan rasa ingin tahunya!

"Tidak Anastasia, aku tidak." Dia mengangkat alisnya, bersinar dingin di matanya. Dia tidak terlihat senang.

"aku meminta maaf. Ini um ... tertulis di sini "Ini pertama kalinya dia menyebut namaku. Detak jantungku dengan cepat meningkat, dan pipiku yang memanas lagi. Dengan gugup, aku menyelipkan rambutku ke belakang telingaku.

Dia memiringkan kepalanya ke satu sisi.

"Ini bukan pertanyaan kau sendiri?"

Darah sepertinya berhenti mengalir ke kepalaku. Oh tidak.

"Err ... tidak. Kate - Miss Kavanagh - dia menyusun pertanyaan ini."

"Apakah kau rekannya pada koran mahasiswa?" Oh sial. aku tidak ada hubungannya dengan koran mahasiswa. Ini kegiatan ekstrakurikuler Kate, bukan aku. Wajahku terbakar.

"Tidak Dia teman sekamarku. "

Dia menggosok dagunya dengan tenang, mata abu-abunya menilaiku.

"Apakah kau sukarelawan untuk melakukan wawancara ini?" Tanyanya, suaranya luarbiasa tenang.

Tunggu dulu, siapa yang seharusnya mewawancarai siapa? Matanya membakar ke dalam diriku, dan aku terpaksa menjawab dengan sebenarnya.

"aku dicalonkan. Dia sedang tidak sehat" Suaraku lemah dan penuh sesal.

"Itu menjelaskan banyak."

Ada ketukan di pintu, dan pirang nomor dua masuk.

"Mr. Grey, maafkan aku menyela, tetapi pertemuan anda berikutnya dua menit lagi. "

"Kami belum selesai di sini, Andrea. Tolong batalkan pertemuan berikutnya."

Andrea ragu-ragu, melongo padanya. Andrea nampak linglung. Mr. Grey memutar kepalanya perlahan-lahan menghadapnya dan mengangkat alisnya. Mukanya jadi pink cerah. Oh bagus. Ini bukan hanya aku.

"Baiklah, Mr. Grey," ia bergumam, lalu keluar. Dia mengerutkan kening, dan ternyata perhatian kembali padaku.

"Sampai di mana kita tadi, Miss Steele?"

Oh, kita kembali ke 'Nona Steele' sekarang.

"Tolong jangan biarkan aku menahanmu dari apapun."

"aku ingin tahu tentangmu. aku pikir itu cukup adil." Mata abu-abunya turun dengan rasa ingin tahu. Double sialan. Di mana dia akan menuju? Ia menempatkan siku di lengan kursi dan menaruh jari-jarinya di depan mulutnya. Mulutnya sangat ... mengganggu. Aku menelan ludah.

"Tak banyak untuk diketahui," kataku, memerah lagi.

"Apa rencanamu setelah kau lulus?"

Aku mengangkat bahu, terkejut oleh minatnya. Datang ke Seattle bareng Kate, mencari tempat, mencari pekerjaan. aku belum benar-benar belum berpikir di luar ujianku.

"Aku belum membuat rencana, Mr. Grey. Aku hanya perlu untuk menyelesaikan ujian akhirku. "

Yang mana aku seharusnya belajar saat ini daripada duduk di istana, kantor megah, steril, merasa tidak nyaman di bawah tatapan tajammu.

"Kami menjalankan program magang yang sangat baik di sini," katanya pelan. Aku mengangkat alis dengan heran. Apakah dia menawariku pekerjaan?

"Oh. Aku akan mengingatnya, "bisikku, benar-benar bingung. "Meskipun aku tidak yakin aku akan cocok di sini." Oh tidak. Aku merenung dengan keras lagi.

"Mengapa kau berkata demikian?" Dia memiringkan kepalanya ke satu sisi, tertarik, sedikit senyum bermain di bibirnya.

"Sudah jelas, bukan?" aku tidak terkoordinasi, berantakan, dan aku tidak pirang.

"Tidak bagiku," bisiknya. Tatapannya sangat ketat, semua humor hilang, dan otot aneh jauh di dalam perutku mengencang secara tiba-tiba. aku mengalihkan pandanganku jauh dari pengawasan dan membabi buta menatap ke bawah pada jariku yang tersimpul. Apa yang terjadi? Aku harus pergi - sekarang. Aku membungkuk untuk mengambil perekam.

"Apakah kau ingin aku mengantarmu untuk melihat-lihat?" Tanya dia.

"aku yakin kau jauh terlalu sibuk, Mr Grey, dan aku harus melakukan perjalanan panjang."

"Kau mengemudi kembali ke WSU di Vancouver?" Terdengar Dia terkejut, cemas bahkan. Dia melirik ke luar jendela. Ini mulai hujan. "Nah, kau sebaiknya menyetir hati-hati." Nada suaranya adalah tegas, berwibawa. Mengapa ia harus peduli? "Apakah kau sudah dapat segala yang kau butuhkan?" Ia menambahkan.

"Ya Pak," jawabku, pengepakan perekam ke dalam tasku. Matanya sempit, spekulatif.

"Terima kasih untuk wawancara, Mr. Grey."

"Kesenangan dapat bertemu denganmu," katanya, sopan seperti biasa.

Saat aku bangkit, dia berdiri dan megangsurkan tangannya.

"Sampai kita bertemu lagi, Miss Steele." Dan itu terdengar seperti tantangan, atau ancaman, aku tidak yakin yang mana. Aku mengerutkan kening. Kapan kita pernah bertemu lagi? aku menjabat tangannya sekali lagi, heran bahwa arus aneh diantara kita masih ada. Itu pasti syarafku.

"Mr. Grey "Aku mengangguk padanya. Bergerak dengan atletis luwes ke pintu, ia membukanya lebar-lebar.

"Hanya memastikan kau telah melalui pintu, Miss Steele." Dia memberikan senyum kecil.

Jelas, dia mengacu pada kejadian sebelumnya yang kurang elegan ke kantornya. Aku memerah.

"Anda sangat perhatian, Mr Grey," tukasku, dan senyumnya melebar. Aku senang kau menemukanku menghibur, aku menatap marah dalam hati, berjalan ke ruang depan. Aku heran ketika ia mengikuti aku keluar. Andrea dan Olivia berdua matanya mengikuti langkahku, sama-sama terkejut.

"Apakah kau membawa mantel?" Meminta Grey.

"Ya." Olivia melompat dan mengambil jaketku, Grey mengambil darinya sebelum Olivia dapat menyerahkannya kepadaku. Dia memegangnya dan, entah kenapa merasa minder, aku mengangkat bahu.

Grey meletakkan tangannya sejenak di bahuku. Aku terkesiap oleh kontak itu. Jika ia melihat reaksiku, ia tidak mengatakan apapun. Jari telunjuknya yang panjang menekan tombol memanggil lift, dan kami berdiri menunggu - Aku merasa canggung, dengan tenang terhipnotis olehnya.

Pintu terbuka, dan aku bergegas dengan putusasa berusaha melarikan diri. Aku benar-benar harus keluar dari sini. Ketika aku berbalik untuk melihat dia, dia bersandar di ambang pintu samping lift dengan satu tangan di dinding. Dia benar-benar sangat, sangat tampan. Ini sangat mengganggu. Mata abu-abunya menyala menatapku.

"Anastasia," katanya sebagai salam perpisahan.

"Christian," jawabku. Dan untungnya, pintu menutup.

beastmen85
30-08-2012, 06:27 PM
waa. pgn baca seluruhnya <3

eh? itu dlm bentuk pdf?
ga bs ksh thanks.
eke via hape.

Alip
30-08-2012, 08:06 PM
Punya tiga-tiganya ;-p

Kok rajin amat nerjemahin? Gak ada kerjaan atau emang kerja di biro penerjemahan ya?

choodee
30-08-2012, 08:40 PM
Ini yg dari fanfic twilight itu kan? Hah gw sih udah biasa baca fanfic erotis tapi ofcors bukan fandom twilight yak ;D makanya gw ga napsu pas ni novel sempat heboh. Cerita bdsm, dom/sub dan rating nc17 udah biasa banged di fanfic2, yg blum biasa baca mgkn bakal nganggep itu porn banged (emang porn sih ;D ) author indie yg suka ngarang fanfic gini banyak yg bagus loh. Kadang bisa bikin adegan panas dengan kata2 yg indah, tp kalo ditranslate ke indo gw ga taw maw jadi kek mana ;D

itsreza
30-08-2012, 09:16 PM
^^
kalau mau enak dibaca, si translator harus menghayati seluruh ceritanya ;D

ebook bahasa inggris sekuel ada di thread ebook request

choodee
30-08-2012, 11:54 PM
^
Imo kata2 di indo itu jd awkward kalo masalah cerita porn.
Contoh kecil aja sih...gimana nge~translate dan ga jadi awkward "Oohh... I want to come...." taw kan maksud gw ;D

spears
31-08-2012, 12:06 AM
iya..jadi wajar kalo ada yg nerjemahin. lebih enak dihayati klo pake bahasa sendiri :P

Chodee, Reza...terutama Bismen...ayo jgn terlalu dihayati ya...


::hihi::

choodee
31-08-2012, 12:18 AM
^
Wihiiii bukan region gw mah ini spirs ::hihi::

Tapi jujur sih... Gw suka karakter cowo2 alpha super perfect kaya raya dengan nafsu meledak2 dan satu2 kelemahannya adalah tidak bisa hidup tanpa partnernya ;D

Edcul imho not that much alpha, dia ga terlalu bs ngebdalikan bella, dan tentu saja i do really hate karakter bela. Si grey ini gw ga taw, ga minat baca, twilight aja bab 3 gw udah eneg apalagi turunan dari novel yg dibuat fans yang punya nafsu lebih meledak2 ;D

Tapi gw sih suka geli ya kalo ngebayangin, karena english bukan bahasa ibu gw kali ya, kalo ngebaca cerita porn inggris itu yaaaa biasa aja, baca kata "d1ck" atau "pus$y" yaaaa biasa aja... Tapi kalo baca kata "burung" atau "mem*k" agak geli2 gimanaaaaa gitu ;D

Kingform
31-08-2012, 12:33 AM
gw pusing baca bab I nya....;D

ndugu
31-08-2012, 02:43 AM
saya udah baca ketiga2nya juga. thanks again reza buat ebooknya :cengir: ada di thread request sebelah

terus terang dari segi penulisan, trilogi ini bener2 payah penulisannya. sangat sangat amateur. no kidding. menurutku twilight masih lebih bagus style nulisnya. dan memang ada kemiripan karakter sedikit karena kalo diliat asal usul trilogi ini kan memang dari fanficnya twilight ya. cuman trilogi grey ini ga da unsur supernaturalnya aja, dengan setting sedikit berbeda.

formulanya sama dengan buku2 harlequin umumnya - yaitu cowo kaya raya dan segala atribut2 wah laennya (aka prince charming) dengan cewe biasa (damsel in distress). cuman jauh lebih amateur gaya nulisnya, dan dengan porsi porno jauh lebih banyak. in fact, saya merasa porsi cerita pornonya jauh lebih banyak daripada plotnya sendiri ::elaugh:: so at some point rasanya "enough already. more plot please!" :cengir: even then, kalo diliat2 plotnya juga ngga solid2 amat.

so i guess, memang ini lebih cocok disebut sebagai buku porno yang kebetulan ada ceritanya. harlequin biasanya cover bukunya norak2, dan yang ini kebetulan memang lebih subtle ya, jadi orang mungkin ga gitu malu kalo dibawa kesana kemari (walo bbrp minggu lalu saya ada ngeliat cewe baca buku ini di dalam kereta, tapi sengaja disampulin dengan kertas kosong untuk menyembunyikannya. saking populernya buku ini. dan malu kali :cengir:).

dan popularity buku ini juga membawa topik bdsm ke mainstream. sebelumnya kan juga udah banyak buku2 bertopik seperti ini yang diterbitkan, jauh lebih hard core pula. yang trilogi grey ini sebenarnya masih relatif soft. cuman popularnya buku ini membawa topik itu ke mainstream.

Fere
31-08-2012, 03:10 AM
^
baca postingan ndugu, jdi gak minat baca.. ;D

ndugu
31-08-2012, 03:23 AM
fere: yah tergantung apa yang ingin kamu dapatkan ::elaugh:: you want porn? then sure. you want literary masterpiece? well, maybe not. :cengir: saking banyak bagian pornonya, kan jadi agak repetitive, paling setting sedikit berbeda aja. biarpun trilogi, kupikir ceritanya cukup ringan dan no brainer. simple writing helps. :cengir: jadi bisa cepet abis bacanya.

Fere
31-08-2012, 03:53 AM
wakaka.. kalo emang pengen cerita porn mah, mending yang ada
audio visualnya sekalian, kalo cuman mantengin tulisan mah, malah
bikin gerah.. ;D

lagian temanya yang sado-masokis, udah bikin males duluan.. ;D

AsLan
31-08-2012, 03:57 AM
kayaknya kalo bentuk komik bisa lebih enak dibaca :ngopi:

ndugu
31-08-2012, 05:17 AM
fere: yaaa.. seperti kata orang yang suka baca novel, lebih bebas berimaginasi :evilgrin:

aslan: tuh banyak komik2 hentai di f***u.net :cengir:

beastmen85
31-08-2012, 05:32 AM
ga jadi baca berkat testimoni kopier sekalian.

lebih baik saya kembali ke jalur yg biasa saya lalui.

Yuki
31-08-2012, 08:52 AM
di novel ini, yg jadi sub SM siapa?

cowoknya atau ceweknya?

Alip
31-08-2012, 09:47 AM
Saya malah penasaran, ada apa di kalangan pembaca buku sampe-sampe buku substandar macam ini bisa jadi sukses fenomenal...

Asyik juga kalau ada yang bisa kasih kajian sosial-kultural...

itsreza
31-08-2012, 10:08 AM
baca lolita juga dong ;D

cha_n
31-08-2012, 10:12 AM
jadi inget novel harlequin. sekali kali bolehlah. tapi kalau sampe 3 buku trilogi gitu apa ga mabok ya?

Alip
31-08-2012, 10:18 AM
baca lolita juga dong ;D
::ngakak2::
Gak bisa dibandingin lagihhh, Rez... Lolita mah dalem banget masalah psikis-nya... one hell of a book...
Tapi yang ini kalo saya bilang kok cemen ya?

itsreza
31-08-2012, 10:29 AM
karena ceritanya sendiri kurang om. menurut saya
buku ini jadi populer karena mudah dicerna pembaca
karena isinya porn lagi dan lagi lagi ;D

Talia Al-Gul
31-08-2012, 11:00 AM
Gw pengen baca bagian pornonya doang.

ndugu
31-08-2012, 11:06 AM
yuki: cewenya yang sub, cowonya yang dom. dan sekedar latar blakang, katanya cowonya juga pernah sub waktu baru diperkenalkan ke bdsm, tapi itu cuman selingan :cengir:

reza + alip: lolitanya nabokov? bagus ga sih? saya sering pengen baca buku itu tapi masih jauh di daftarku ::elaugh:: tadi padahal baru liat orang yang duduk di sebelah saya di dalam kereta baca buku itu :mikir:


Saya malah penasaran, ada apa di kalangan pembaca buku sampe-sampe buku substandar macam ini bisa jadi sukses fenomenal...

Asyik juga kalau ada yang bisa kasih kajian sosial-kultural...
bener, di sini ada banyak diskusi dan social commentary mengenai fenomena ini, dan memang sangat sangat menarik ngeliatnya.

lucunya, banyak mommy2 yang "bangga" dengan buku ini, mereka ngefoto diri sambil berpose dengan bukunya dan kemudian pamerin fotonya di social networking sites, as if it is a badge of honor. isn't that fascinating? :cengir:

kupikir pada dasarnya pembaca memang suka cerita klise gini. makanya buku2 romance maupun harlequin biarpun klise abis, adalah big business dalam industri publishing. there is something juicy about it yang membuat pembaca suka. it's no brainer. formulanya rata2 sama, dan padahal bukan formula baru. coba aja liat buku klasik pride and prejudice-nya jane austen, padahal dari 200 taon yang lalu, tapi kalo bener2 diliat ceritanya secara garis besar, formulanya juga sama. darcy sang bangsawan, lizzy the free spirited girl yang nge-challege darcy. klise romance, bersembunyi di belakang tameng "literatur klasik" :cengir:

dan tentu saja, pornografi juga big business :cengir: it has been around for ages and will not go anywhere as long as there is demand. plus forced *** is a very common sexual fantasy. sepertinya kesuksesan buku ini seperti membuka tabu dan menyelamatkan muka pembaca saat indulging in guilty pleasure. :cengir:

ebook readers help. dan dunia media juga membantu publicity dan marketing dengan sering meliput dan diskusi berita ini :cengir:

Urzu 7
31-08-2012, 11:19 AM
^
Imo kata2 di indo itu jd awkward kalo masalah cerita porn.
Contoh kecil aja sih...gimana nge~translate dan ga jadi awkward "Oohh... I want to come...." taw kan maksud gw ;D

Yah diterjemahkan "Oohh... Saya mau datang.." gitu aja kok repot;D

btw kalo authornya menggambarkan karakter grey cowo paling guanteng sedunia kira2 siapa yg meranin castnya nti?

cha_n
31-08-2012, 11:22 AM
summon eja, linknya mati tuh :D

beastmen85
31-08-2012, 11:27 AM
::ngakak2::Gak bisa dibandingin lagihhh, Rez... Lolita mah dalem banget masalah psikis-nya... one hell of a book...Tapi yang ini kalo saya bilang kok cemen ya?lho psikologinya ga dibahas?*pembaca kecewa

---------- Post Merged at 09:27 AM ----------

lolita bagus, meski bagian kata2 puitisnya ga bgt buat saya :lololol:

sayangnya loli, bukan shota ::ungg::

ndugu
31-08-2012, 11:28 AM
Yah diterjemahkan "Oohh... Saya mau datang.." gitu aja kok repot;D

:lololol:


btw kalo authornya menggambarkan karakter grey cowo paling guanteng sedunia kira2 siapa yg meranin castnya nti?
challenge yang sama saat ngecast karakter rhett butler waktu gone with the wind dijadiin film. buku ini bener2 sangat populer jaman itu, dan setiap orang sudah mempunyai bayangan rhett butler menurut imajinasi sendiri. clark garble (aktor pemeran rhett butler) sempat menolak karena faktor itu, bebannya terlalu gede :cengir:

katanya ada universitas yang mencoba menggambar christian grey dengan mencomot karakter2 dari berbagai aktor
dan hasilnya jadi gini :lololol: :lololol:
http://www.hollywoodreporter.com/fash-track/fifty-shades-grey-christian-grey-mug-shot-346510

http://thr4.pgmcdn.net/sites/default/files/imagecache/blog_post_349_width/2012/07/fifty_shades_gray_composite.jpg

cha_n
31-08-2012, 11:28 AM
@urju
mau ikut casting ?

ndugu
31-08-2012, 11:30 AM
summon eja, linknya mati tuh :D

saya inget waktu itu saya juga ada masalah ngedonlot
coba aja ke libgen.info, trus masukin keywordnya (judul/pengarang) dan search dari situ. nongol kok.

Urzu 7
31-08-2012, 11:47 AM
@urju
mau ikut casting ?

Sayang saya susah menghayati peran sado & maso:beliz:

ndugu
31-08-2012, 11:49 AM
urzu, coba latian donk dengan bismen ato yuki :cengir:

Geminga
31-08-2012, 11:57 AM
Kok rajin amat nerjemahin? Gak ada kerjaan atau emang kerja di biro penerjemahan ya?
Bukan penerjemah beneran kok. Cuma fansmade saja.

gw pusing baca bab I nya....;D
Terjemahannya memang amatir, tidak dilakukan oleh profesional. Jadi wajar jika pas baca pusing. w juga puyeng pas membacanya ::hihi::

terus terang dari segi penulisan, trilogi ini bener2 payah penulisannya. sangat sangat amateur. no kidding. menurutku twilight masih lebih bagus style nulisnya. dan memang ada kemiripan karakter sedikit karena kalo diliat asal usul trilogi ini kan memang dari fanficnya twilight ya. cuman trilogi grey ini ga da unsur supernaturalnya aja, dengan setting sedikit berbeda.

formulanya sama dengan buku2 harlequin umumnya - yaitu cowo kaya raya dan segala atribut2 wah laennya (aka prince charming) dengan cewe biasa (damsel in distress). cuman jauh lebih amateur gaya nulisnya, dan dengan porsi porno jauh lebih banyak. in fact, saya merasa porsi cerita pornonya jauh lebih banyak daripada plotnya sendiri ::elaugh:: so at some point rasanya "enough already. more plot please!" :cengir: even then, kalo diliat2 plotnya juga ngga solid2 amat.
Betul, Twilight masih lebih sedikit di atas. Setidaknya Meyer masih berniat membuat kata-kata puitis (meski terkesan berlebihan juga sih ::hihi::)

Dan ya, buku memang buku porno dengan balutan kisah ala harlequin. Lebih cocok masuk genre fantasi makanya daripada fiksi biasa.

Gw pengen baca bagian pornonya doang.
Bacanya mesti dari bab 9 ke atas berarti (eh, di bab 8 udah ada belum ya?)

reza + alip: lolitanya nabokov? bagus ga sih? saya sering pengen baca buku itu tapi masih jauh di daftarku ::elaugh:: tadi padahal baru liat orang yang duduk di sebelah saya di dalam kereta baca buku itu :mikir:
Terlalu jauh membandingkan dengan Lolita. Lolita itu sastra abis. Bahkan pandangan w terhadap pedofilia berubah total setelah w membaca habis buku itu. Pedofilia versi nabokov bukan semata-mata tindakan orang tua yang berliur melihat anak kecil loncat-loncat. Versi Nabokov begitu asing, baru, dan ajaib. Membaca Lolita versi Nabokov membuat w nyaris "mengijinkan" pedofilia.

Dan ya, kisah buku ini terlalu fantasi sekaligus klise. Dan memang karya klasik yang laris juga banyak yang klise. Ketika w membaca Jane Eyre, w bahkan tidak bisa membedakannya dengan cerita sinetron Indonesia. Banyak adegan-adegan dramatis yang tidak penting. Makanya w tidak suka classic-romance-nya British kecuali Dickens. w sukanya yg dari Perancis. Viktor Hugo dan Alexander Dumas membuat kisah-kisah klasik yang "terlalu dramatis" juga, hanya saja mereka menjadikan kisah itu sebagai tempelan dan menyelipkan sejarah, politik, psikologi, dan kehidupan sosial yang amat kaya. Di buku Les Miserables yang amat dramatis itu, Hugo menyelipkan kisah pembuatan gorong-gorong di kota Paris dengan amat detail dan panjang sampai-sampai memenggal kisahnya begitu saja. Banyak versi abridged yang membuang bagian itu karena dianggap tidak relevan padahal menurut w bagian itu sangat penting.

Bahkan untuk cerita klasik yang terkenal "mesum" seperti Bel Ami (Guy de Maupassant) dan Madame Bovary (Gustave Flaubert) penuh dengan kajian politik dan kritik sosial yang amat kaya dan detail. The 50 shades bahkan tidak mencapai seperlimanya.

Bahkan salah satu buku paling kontroversial seperti The 120 Days of Sodom-nya Marquis de Sade juga penuh dengan simbolisme sosial politik yang rumit. Istilah sadis, masokis, berasal dari nama pengarang ini.

Oya, yang mau ebook terjemahan utuh buku The 50 Shades of Grey bisa nge-PM w alamat emailnya. Nanti w kirim. Karena ini karya fansmade dan sukarela, w tidak bisa bagi-bagi begitu saja di forum ini.

::maap::

beastmen85
31-08-2012, 12:00 PM
^ gw br tau kalo org2 mikir bahwa pedofili itu maniak yg selalu ngiler liat anak2...

::ungg::

Geminga
31-08-2012, 12:03 PM
Bukannya ada paradigma yang mencap pedofil sebagai kelainan seksual yang amat buruk ya? Apalagi di film-film, para pedofil selalu digambarkan sebagai penjahat bahkan pembunuh. Nabokov menulis kisah pedofilnya dengan simpatis.

beastmen85
31-08-2012, 12:09 PM
^ ada sih yg kek gitu.
biasanya yg gt krn *** oriented bgt, dan maniak.

pdh ada jg yg non-*** oriented, kecintaan secara apa ya namanya? rasanya kek liat org jelek tp lw bener2 terpesona ma dia ::ungg::

ndugu
31-08-2012, 12:12 PM
Terlalu jauh membandingkan dengan Lolita. Lolita itu sastra abis. Bahkan pandangan w terhadap pedofilia berubah total setelah w membaca habis buku itu. Pedofilia versi nabokov bukan semata-mata tindakan orang tua yang berliur melihat anak kecil loncat-loncat. Versi Nabokov begitu asing, baru, dan ajaib. Membaca Lolita versi Nabokov membuat w nyaris "mengijinkan" pedofilia.

wow, interesting :mikir:
saya jadi pengen baca buku ini nih :cengir:

kayanya saya juga termasuk simpatisan pedofil. dulu sempat debat sama temen mengenai ini. suka kasian sama pedofil yang sering dicap negatif banget.

Geminga
31-08-2012, 12:19 PM
itu yang tiga bintang *** apa yah? ::ungg::

Malah w yakin kalau novel Lolita dilarang itu karena penggambaran para pedofilnya terlalu lunak, padahal bagi masyarakat kebanyakan pedofil dianggap sebagai "penyakit". Untuk gambaran, coba tonton film adaptasinya Lolita (ada 2 versi, satu versi Stanley Kubrick yang juga jadi sutradara 2001: A Space Odyssey, satu lagu versi modern. w menyarakan yang versi Kubrick).

::maap::

beastmen85
31-08-2012, 12:28 PM
***=s3x

masa dilarang krn terlalu lunak. wah itu jahat sekali, berarti ada unsur benci sehingga yg ditampilkan cm versi buruk2 saja, ga heran byk mis-informasi. jd byk perang dan kebencian tak jelas dari mayoritas dan minoritas. masyarakat kita emg sakit *facepalm*

*halah. bahas opo seh iki? ::ngakak2::

cha_n
31-08-2012, 12:39 PM
apapun yang pedopil bilang, gw tetep akan jaga jarak atau mengawasi ketat kalau tahu ada pedofil di dekat anak gw. sampe macem2, potong aja anu-nya :ngopi:

spears
31-08-2012, 12:42 PM
Gw pengen baca bagian pornonya doang.

same here.

ini fenomena baru nih. klo dulu cewe2 baca novel porn secara sembunyi2, dgn adanya novel ini, dgn berlindung dibalik predikat "best seller international"nya menjustifikasi alias bikin cewe2 nggak malu2 lagi bacanya di public place. ::ungg::

ibu2 juga..yg biasanya melarang anak2 cewenya utk deket2 ama yg namanya pornografi, gara2 nih novel...malah pamer2 baca buku porno ::doh::

konspirasi nih...::arg!::

---------- Post Merged at 10:42 AM ----------

anyhow...yg meranin cowoknya, antara kakak adek ini ajjah ;D

klo gak Liam, Chris ajjah..Prince Charming bangeeeett ;D

http://cdn01.cdn.justjaredjr.com/wp-content/uploads/headlines/2009/12/liam-chris-hemsworth-brothers.jpg

Geminga
31-08-2012, 12:46 PM
Oh, *** itu artinya *** toh.

---------- Post Merged at 10:44 AM ----------

Eh, kok tulisan w ikutan berubah juga? Kena sensor otomatis yah? aduh. kalau w nulis sexophone kena sensor juga dong.

ya, jangankan pedofil, gay/lesbian aja banyak yang masih memandang sebelah mata

---------- Post Merged at 10:46 AM ----------

eh, kalau sexophone ternyata tidak kena sensor. hanya "s", "e", "x" saja yang ditulis pisah saja ya?

Ternyata forum ini ada sensornya ya? Boleh tau dimana w bisa baca-baca list kata-kata yang kena sensor forum? Biar w tidak salah nulis. Maaf, newbie. Tidak terbiasa di forum Vbulletin ::maap::

beastmen85
31-08-2012, 12:53 PM
@spir.
gw pilih yg sblah kanan :D

---------- Post Merged at 10:53 AM ----------


apapun yang pedopil bilang, gw tetep akan jaga jarak atau mengawasi ketat kalau tahu ada pedofil di dekat anak gw. sampe macem2, potong aja anu-nya :ngopi:palingan cm peluk2 cium2. bagi saya, mereka terlalu bagus utk dirusak. percaya deh ::hihi::

ndugu
31-08-2012, 12:55 PM
eh, kalau sexophone ternyata tidak kena sensor. hanya "s", "e", "x" saja yang ditulis pisah saja ya?

Ternyata forum ini ada sensornya ya? Boleh tau dimana w bisa baca-baca list kata-kata yang kena sensor forum? Biar w tidak salah nulis. Maaf, newbie. Tidak terbiasa di forum Vbulletin ::maap::
saya juga pengen tau kata2 apa aja yang disensor
ini daftar sensornya kayanya dibikin oleh mod/admin deh, bukan dari sononya dari forum
s-hit juga kayanya disensor

edit: saya baru bikin thread mengenai kata2 yang disensor di forum saran/pengaduan/tanya. :cengir:

cha_n
31-08-2012, 12:59 PM
palingan cm peluk2 cium2. bagi saya, mereka terlalu bagus utk dirusak. percaya deh ::hihi::

sampai ada pemaksaan seksual, berarti cari mati, itu aja sih bagi gw.
anak2 itu organ seksualnya belum matang, sama aja nyiksa kalau sampe ada intercourse
bahkan ga intercourse pun, bakal menyisakan trauma

kalau cerita bdsm yang di sini kayaknya sih (blom baca) sama2 dewasa ya, artinya sama2 udah matang lah secara seksual, mau jungkir balik, selama sama2 merasa enak sih gw silakan aja, artinya ga ada pemaksaan secara seksual.
kalau anak2 itu beda lagi.

ndugu
31-08-2012, 01:01 PM
pemaksaan seksual, baik masih anak2 atopun dewasa, itu sih udah termasuk tindakan kriminal ::elaugh::

cha_n
31-08-2012, 01:05 PM
pemaksaan seksual, baik masih anak2 atopun dewasa, itu sih udah termasuk tindakan kriminal ::elaugh::

betul!
kalau sama orang dewasa, pemaksaan bakal melukai, apalagi anak2, emang belum matang alat kelaminnya *oot gw ::maap::

back to topic, jadi mau donlot gimana sih? jadi penasaran nih...

@ndugu, itu napa linknya libgen.info pake bahasa aneh gitu ::doh::

beastmen85
31-08-2012, 01:12 PM
jg kalo anak2, meski ga matang tp sama2 mau boleh ya? :troll:

Geminga
31-08-2012, 01:13 PM
Kalau di novel ini, hubungan BDSM-nya dilakukan berdasarkan kontrak. Jadi Ana harus menandatangani kontrak menyatakan kesediaannya untuk menjadi objek BDSM. Karena kontraknya dilakukan secara sadar, rasanya tidak bisa dijadikan tuduhan kriminal ya? Tapi w heran itu dengan sikap si Ana. dia kan merasa sangat menderita menjadi objek BDSM dan menyesal karena hanya menjadi boneka seks si Grey, tapi kok keterusan ya? Sampai buku 3 lagi ::hihi::

Oya, buat yang ingin ebooknya, nanti w kolektifkan dulu ya. Minimal 10 orang dulu deh, biar w ngirim ke emailnya sekalian saja. Maaf ::maap::

spears
31-08-2012, 01:17 PM
^huuuuuuuuuu itu mah dasar si Ananya aja yg kegatelan en ketagihan

maklum, cewe2 kan suka malu2 gitu. padahal seneng, bilangnya nggak suka. halagghhhhhhhhhh ;D

ndugu
31-08-2012, 01:18 PM
chan: kayanya tuh website rusia :cengir: click aja, ntar nongol kok :cengir: waktu itu saya juga secara buta ngeclick2. setelah udah tau posisinya, next time bisa search buku2 laen di situ. lumayan bagus tuh sitenya, saya ketemu banyak ebooks di situ

geminga: bener, keplinplanan si ana dan christian kills me. makanya saya ngerasa plot dan karakternya kurang. paradox, memang susah dijawab sih :cengir:

cha_n
31-08-2012, 01:28 PM
jg kalo anak2, meski ga matang tp sama2 mau boleh ya? :troll:

baca lagi komentar gw, masih pake bahasa indonesia kok


anak2 itu organ seksualnya belum matang, sama aja nyiksa kalau sampe ada intercourse
bahkan ga intercourse pun, bakal menyisakan trauma

cha_n
31-08-2012, 01:28 PM
@ndugu
oh iya udah bisa :D
eh itu ym mati ya? padahal mau bahas sesuatu :D

ndugu
31-08-2012, 01:34 PM
loh, mati ya?
ok deh saya cek :cengir:

spears
31-08-2012, 01:34 PM
@Geminga : email gw dah di PM-in yahh
Thx b4 :D

Geminga
31-08-2012, 01:36 PM
Ceritanya jadi tidak jauh-jauh dari Penolakan dan Pendambaan, Pengingkaran dan Pengharapan. Yang sudah jenuh dengan cerita chick-flik, sebaiknya dihindari saja. Terlalu banyak setting dan plot-line yang muncul secara ajaib dan mendadak. Time-linenya juga tidak jelas. Ada adegan yang terasa berhari-hari dan berbulan-bulan, lalu semena-mena beberapa minggu diskip begitu saja. Langsung loncat ke kegugupan Ana menghadapi malam BDSM nanti. Jeda antar malam hanya sekilas-sekilas, padahal akan jauh lebih menarik jika eksplorasinya difokuskan di sana. Makanya w baca buku ini skip-skip saja.

Seperti yang w sebutkan, di buku-buku semacam Bel Ami (dimana sang gigolo harus jatuh bangun dari satu ranjang ke ranjang lainnya), Madame Bovary (perempuan yang melacurkan diri dan diasingkan masyarakatnya), fokusnya bukan pada adegan ranjangnya. Tapi pada adegan-adegan diantara satu ranjang ke ranjang lainnya. Tapi ya memang, buku 50 Shades bukan buku serius apalagi mau disebut sastra ::hihi::

w merasa buku ini ditulis serampangan sekeinget si penulis saja saat dia sedang melamun dan mengkhayal. ::oops::

::maap::

choodee
31-08-2012, 01:47 PM
It's from fanfic, what do you expect? PWP, porn dan sexual tension ;D karena ini fanfic, karakterisasi pun pasti kurang, karena pembaca fanfic udah paham karakternya dari canon.

Gw sendiri heran kenapa yg model kek gini baru booming, gw rasa sih karena ada shift di kalangan cewe, sekarang ga terlalu tabu lagi menunjukan fantasi sexual mreka. Dan marketingnya bagus, covernya ga se-lame novel2 porn yg cuman nunjukin bodi topless, makanya mungkin novel ini bisa diterima secara mainstream ;D

As for pedophile, walaupun gw shotacon, gw sendiri menentang pedofil di real life. Pedofil itu kan artinya mempunyai ketertarikan sexual kepada anak kecil, hubungannya ga seimbang dan ga consent.

ndugu
31-08-2012, 01:52 PM
geminga: mengenai timeline, masalahnya tuh gara2 kebanyakan adegan pornonya, jadi kan harus diskriptif :lololol: tau donk, deskripsinya kan cukup grafik. (kok saya jadi inget tulisanmu yang bertele2 dan descriptive juga ya, does it ring a bell to you? :cengir: ). nah, karena adengan2nya tuh panjang lebar, jadi kesannya timingnya jadi kacau. aplagi kalo scene ngesexnya beruntun gitu, ato beberapa kali sehari :lololol: yang cuman weekend doank, sampe berbab2, terasa jadi berminggu2.

Urzu 7
31-08-2012, 02:37 PM
Novel tema begituan kalo masuk indo bisa jadi kontroversial apalagi sama makhluk2 berturban.

itsreza
31-08-2012, 02:44 PM
reza + alip: lolitanya nabokov? bagus ga sih? saya sering pengen baca buku itu tapi masih jauh di daftarku ::elaugh:: tadi padahal baru liat orang yang duduk di sebelah saya di dalam kereta baca buku itu :mikir:

jauh lebih baik :)


summon eja, linknya mati tuh :D

bu chan aja sampai penasaran dengan novel erotis ;D
kalau ga bisa search di libgen[dot]info ya
fifty shades of grey

http://libgen.org/get?nametype=orig&md5=d77b974003786cf13913a3391e57453e

fifty shades of darker

http://libgen.org/get?nametype=orig&md5=b93fe0c7c3c0c4bd1e3147afe9a49c02

fifty shades of freed

http://libgen.org/get?nametype=orig&md5=9a1e6863ba473f3e5c49b894eaf9ca8b

---------- Post Merged at 12:44 PM ----------



itu napa linknya libgen.info pake bahasa aneh gitu ::doh::
pake bahasa rusia ;D

cha_n
31-08-2012, 04:02 PM
ok makasih um eja, udah bisa kedonlot.

emang no brainer ya seperti kata ndugu, tapi emang enaknya tuh cepet bacanya xixixixi *membandingkan dengan text book kuliahan dan jurnal yang sama2 bahasa inggris*

ndugu
01-09-2012, 01:17 AM
cerita sampingan..
pas topik buku ini masih hangat, ada berita beberapa minggu yang lalu yang mirip dengan cerita fifty shades ini, hanya endingnya agak beda :cengir:

http://www.dailymail.co.uk/news/article-2189394/Edward-Sonderling-S-M-loving-investment-bankers-live-***-slave-speaks-relationship-reveals-wants-people-think-Mick-Jagger.html
Note: pictures included in the article - the guy looks young to be in his 50's :cengir:
tentang investment banker kaya di new york dengan cewe s-ex slavenya, ended in a wrong way

http://www.dailymail.co.uk/news/article-2196196/Italian-***-slave-wife-sues-husband-Fifty-Shades-Grey-bondage-contract.html
dan di cerita berbeda, di itali, ada istri yang gugat cerai dan ngebatalin kontrak master-slave seperti kontrak dalam cerita fifty shades :cengir:

real life tidak selalu harus sama dengan fiksi ya :cengir:

AsLan
02-09-2012, 11:16 AM
si om ngajakin kontrak BDSM tuh, ada yg minat :

http://farm8.staticflickr.com/7112/7728555158_81c60108da_z.jpg ::hohoho::

Geminga
02-09-2012, 11:40 AM
Maaf w baru sempat online lagi. Yang sudah mengirimkan PM, silahkan dicek emailnya.

Mohon dibaca juga syarat dan ketentuan berlakunya. Trims

::maap::

spears
03-09-2012, 11:15 AM
gw udah baca. (skip skip lompat2...langsung meluncur ke bag porno)

komen gw : -3/10

::doh::

enuf aja deh. nggak baca sampe habis. cukup satu bab prtama en bab 8 ;D

huekssss..versi paling ancur dr Twilight.
nggak ada turn on turn on nya
kirain pas baca jadi horny...::doh::

nggak ada turn on-turn on nya..ancur minahhh

kandalf
03-09-2012, 11:21 AM
Gak minat kalau emang cuma porno.
Kayakgituan di lite****** banyak.

cha_n
03-09-2012, 11:30 AM
bintang2nya apa tuh dalf?

jadi penasaran ama bdsm itu sebenarnya gimana kok ada kontrak segala. apa bedanya ama nikah biasa?

kandalf
03-09-2012, 11:32 AM
Gue kagak mau ngasih tahu kalau elu yang nanya Cha_n.
Soalnya nTar kantor lu bakal melakukan DNS poisoning biar ni situs kagak bisa diakses dari Indonesia. ::ngakak2::
Pokoknya itu situs yang isinya cerita2 saru dari berbagai jenis dari yang normal hingga BDSM hingga voyeurism.

cha_n
03-09-2012, 11:48 AM
ahahaha...

jadi makin penasaran

ndugu
03-09-2012, 04:03 PM
bintang2nya apa tuh dalf?

jadi penasaran ama bdsm itu sebenarnya gimana kok ada kontrak segala. apa bedanya ama nikah biasa?
"kontrak2an" bdsm beda donk sama nikah resmi :cengir:
itu mah cuman bagian dari game role playing, selain juga untuk keamanan kali ya
coba baca http://en.wikipedia.org/wiki/Bdsm
bdsm memerlukan kepercayaan yang tinggi antara participantnya
cakupannya sangat luas, dan batas aktivitas2 yang bersedia dilakukan oleh seseorang pun bisa berbeda2
untuk yang serius malah ini bisa menjadi gaya hidup alternatif
berhubung aktivitasnya may/may not involve pain, diperlukan ada persetujuan apa saja limit masing2, bahkan safewords seperti dalam cerita fifty shades ini
in general, mantranya bdsm adalah SSC (save, sane, consensual) atau aman, sadar dan konsensual

tapi untuk buku fifty shades ini, sebenarnya cerita bdsmnya bole dikatakan sangat ringan. hampir seperti sekedar latar belakang aja. ada banyak novel2 erotis laennya yang bener2 lebih berat di bdsmnya. semenjak buku fifty shades ini masuk pasar dan populer, ada banyak buku2 bertema bdsm laen yang diterbitkan ulang :cengir:

---------- Post Merged at 03:03 AM ----------


gw udah baca. (skip skip lompat2...langsung meluncur ke bag porno)

komen gw : -3/10

::doh::

enuf aja deh. nggak baca sampe habis. cukup satu bab prtama en bab 8 ;D

huekssss..versi paling ancur dr Twilight.
nggak ada turn on turn on nya
kirain pas baca jadi horny...::doh::

nggak ada turn on-turn on nya..ancur minahhh
mengecewakan ya? :cengir:
ato barangkali spears ga suka bdsm ya :cengir:
tapi memang sih, gaya tulisannya parah

cha_n
03-09-2012, 04:10 PM
aku tahunya bdsm itu pasti ada penyiksaannya gitu.
kayanya yang digambarkan di novel ini ga ada penyiksaan sama sekali (eh tapi baru baca sekilas sih)
kalau gitu sebenarnya sama aja ama aktifitas seks biasa dunk ya, cuman ya pake role playing supaya seru dan dibumbui imajinasi

ndugu
03-09-2012, 04:24 PM
blom kali ya. nanti2 ada kok crita spanking2nya dikit :cengir:

kandalf
03-09-2012, 05:36 PM
Baca kutipannya dan..
eh...
kok kualitas pilihan katanya di bawah cerita-cerita di lite****** ya?

cha_n
03-09-2012, 05:51 PM
tuh bintang2 apaan sihhhh

cha_n
03-09-2012, 06:10 PM
jadi nilai jual buku ini apa ya sebenarnya, karena mirip twilight ya?

ul.malik
03-09-2012, 06:44 PM
Baru baca versi inggrisnya ampe bab 9 yang adegan diiket" pake dasi, kalo saya ga salah. ::ungg::
pengen baca runut gitu ga tahan, jadi kadang" loncat trus ulang balik.

ekspektasi saya yang tinggi soal adegan" nya ternyata biasa aja. -_-
dan saya masih penasaran ama BDSM nya. ;D

gu, adegan BDSM yang ekstremnya halaman berapa.? :D

Porcelain Doll
03-09-2012, 06:57 PM
ul, lo penasaran adegan di bukunya...apa penasaran ga ngerti BDSM tuh yg kaya apa? ;D
kalo cuma penasaran aja, mendingan liat gambar atau komik deh

karena versi inggrisnya g belom nemu...jadi minta dikirimin versi terjemahannya
ugh....so lame ::grrr::
g ga yakin baca bahasa aslinya bisa memperbaiki penilaian g
bahkan beberapa harlequin atau barbara cartland aja masih mendingan
aura sexualnya juga....:iamdead: ga sexy blas...;D

ul.malik
03-09-2012, 07:13 PM
penasaran dua"nya :D
saya baru tau ada istilah BDSM.
penasaran juga adegan di bukunya.

karena liat review" disini soal versi terjemahannya ga bagus saya ga mau ambil resiko. ngubek" google nemu versi inggrisnya.
po_doll mau dikirimin inggrisnya ;D

adegan"nya emang ga ada bagus"nya, ceweknya disuruh ini itu mau" aja malah kesel bacanya. :kesal:

cha_n
03-09-2012, 07:19 PM
belom baca yang terjemahan... kayaknya lebih ancur lagi ya?

@yang inggris di libgen

kandalf
03-09-2012, 07:24 PM
g ga yakin baca bahasa aslinya bisa memperbaiki penilaian g
bahkan beberapa harlequin atau barbara cartland aja masih mendingan
aura sexualnya juga....:iamdead: ga sexy blas...;D

Thx buat review-nya, Po.
Kalau Harlequinn dan Barbara Cartland jauh lebih baik, berarti emang Fifty Shades of Grey emang jelek.

Aku belum baca seluruhnya, tetapi kecewa melihat penggambaran seks-nya di kutipan sebuah review.



adegan"nya emang ga ada bagus"nya, ceweknya disuruh ini itu mau" aja malah kesel bacanya. :kesal:

Ul,
apakah kau benar-benar sepolos itu? ::hihi::
BDSM kan memang salah satu partner harus tunduk.

Kalau di lite******, genre-nya dipisah, ada yang BDSM, ada yang sekedar 'Mind Control/Non-Consent/Reluctant'.

cha_n
03-09-2012, 07:47 PM
nah itu apa lagi tuh mind control... kaya hipnotis dong

kandalf
03-09-2012, 07:55 PM
mind control = yup.. hipnosis
non-consent = tidak ingin seperti pemerkosaan dkk
reluctance = ragu-ragupada awalnya.

Dijadikan satu kategori di Lite******.

Porcelain Doll
03-09-2012, 08:05 PM
penasaran dua"nya :D
saya baru tau ada istilah BDSM.
penasaran juga adegan di bukunya.

karena liat review" disini soal versi terjemahannya ga bagus saya ga mau ambil resiko. ngubek" google nemu versi inggrisnya.
po_doll mau dikirimin inggrisnya ;D

adegan"nya emang ga ada bagus"nya, ceweknya disuruh ini itu mau" aja malah kesel bacanya. :kesal:

boleh kirimin ke emaill ya, ul, versi inggrisnya
meskipun g curiga ga akan berubah penilaiannya
dah bisa ngebayangin inggrisnya kaya gimana gitu (dari pengalaman baca novel2 terjemahan barbara dan harlequin ya)

kalo mau iseng liat BDSM, mungkin bisa coba download komik Hoshi no Yakata (http://www.mangatraders.com/manga/series/4663)
komik tentang club BDSM...
yah buat gambaran aja kira2 kaya gimana mereka have sexnya ;D
kalo gambar kan lebih clear
btw....warning ini smut yaoi...tapi ga usah dibacain dramanya
cukup liat gambar2 adegannya aja mengenai BDSM itu kaya gimana

ul bakalan shock liatin alat2nya ::hihi::


Thx buat review-nya, Po.
Kalau Harlequinn dan Barbara Cartland jauh lebih baik, berarti emang Fifty Shades of Grey emang jelek.

Aku belum baca seluruhnya, tetapi kecewa melihat penggambaran seks-nya di kutipan sebuah review.



Ul,
apakah kau benar-benar sepolos itu? ::hihi::
BDSM kan memang salah satu partner harus tunduk.

Kalau di lite******, genre-nya dipisah, ada yang BDSM, ada yang sekedar 'Mind Control/Non-Consent/Reluctant'.

makanya g bilang ga seksi....
namanya novel harus bisa membawa pembacanya hanyut dong
lah ini....baca cerita bikinan orang yg hobi nulis porn aja masih lebih bagus ;D

kaya baca hen-tai dengan drama yg buruk sekali ::doh::

Nowitzki
03-09-2012, 08:27 PM
mind control = yup.. hipnosis
non-consent = tidak ingin seperti pemerkosaan dkk
reluctance = ragu-ragupada awalnya.

Dijadikan satu kategori di Lite******.

Lagi ngiklan ya? Dikit2 nyebut web ini mulu.
Btw, babeh pernah nunjukin gak ya?

ul.malik
03-09-2012, 08:45 PM
Thx buat review-nya, Po.
Kalau Harlequinn dan Barbara Cartland jauh lebih baik, berarti emang Fifty Shades of Grey emang jelek.

Aku belum baca seluruhnya, tetapi kecewa melihat penggambaran seks-nya di kutipan sebuah review.



Ul,
apakah kau benar-benar sepolos itu? ::hihi::
BDSM kan memang salah satu partner harus tunduk.

Kalau di lite******, genre-nya dipisah, ada yang BDSM, ada yang sekedar 'Mind Control/Non-Consent/Reluctant'.

yah saya baru tau soal BDSM. ::ungg::

awalnya aja saya kira itu nama perumahan.
BDSM : Bukit Damai Segara Makmur ;D

@po_dol
udah d kirim ::bye::

eh tanya dong, 'murmur' itu apa.?
vocab saya kurang. ::ungg::

di novelnya sering banget keluar.

Porcelain Doll
03-09-2012, 08:54 PM
murmur= bergumam, berbisik

Porcelain Doll
03-09-2012, 09:22 PM
done baca ulang yg bab 8 awal....
dan penilaian g masih sama
g ga bisa masuk ke dalam ceritanya....ga bisa dinikmati :iamdead:

percakapan Ana dan Grey....bikin rusak semuanya
ga ada lagi ya percakapan yg bener2 bikin turn off kaya gitu
ga ada puitis2nya....terlalu vulgar juga ngerusak image yg kebangun
pas baca penggambaran sih masih mendingan...pas udah lumayan masuk dikit..keputus lagi sama dialog 'lame' yg sama

pengulangan yg ga ada habis2nya
kosakata yg minim bikin g cepet bosen
pantesan ada yg bilang nih novel gampang banget dibacanya ;D

habis menikmati Cat O'Nine Talesnya Jeffrey Archer....kosakata di novel ini keliatan sangat tidak berkelas
penulisnya ga pinter bercerita sama sekali
padahal kelebihan sebuah novel porn atau semodel Harlequin/BC yg ceritanya begitu2 aja...pemilihan diksi untuk membangun image novel itu penting
kalo sampe ga bisa membuai...tuh buku ga ada artinya sama sekali...soalnya cuma itu satu2nya kelebihannya

jujur aja, g baca twilight pertama masih bisa abis 1 buku (sebelum hancur imagenya gara2 movinya :muntah: dan bikin males lanjutin ke buku berikutnya)
yg ini....speechless
heran juga banyak yg suka ya ;D

ul.malik
03-09-2012, 10:14 PM
udah baca hoshi no yakata.
http://emoticoner.com/files/emoticons/onion-head/depressed2-onion-head-emoticon.gif?1292862499

itu kok pada demen yah digituin. -_-

Ronggolawe
03-09-2012, 10:23 PM
habis ngelurking di thread ini, gw jadi bertanya-ta
nya, "emangnya ngga puas ya masa muda ditemani
E Arrow, Nick Carter dan lain-lain yang sejenisnya?"

5 tahun pertama gw kenal Internet, kayanya sudah
lebih dari cukup informasi dari situs sejenis literotika
[dot]kom memasuki otak gw :)

cha_n
03-09-2012, 11:02 PM
murmur= bergumam, berbisik

hahahha iya, semua yang bisa diartikan berkata, berbicara, bergumam, berbisik, bahasinggrisnya cuman murmur ama whisper doang
emang bahasa inggris cuman dua itu doang ya? ga kreatip banget nih kosa katanya. biasanya baca buku bahasa inggris, ada "said" "talk" atau apa gitu yang susah2

eh tapi berhubung aku kan bahasa inggrisnya juga pas2an, buat sekedar ngerti maksudnya jadi gampang, seperti yang kubilang di awal, juga setuju ama si ndugu, no brain, baca ya baca aja ga usah dipikirin

persis kaya ul, gw juga baru ngerti ada BDSM ini, jadi baca2 wiki...

oh lite itu ternyata itu. baru tau juga...
jadi udah pada khatam kan ama si site lite***** itu? gpp di poisoning? =))

Porcelain Doll
03-09-2012, 11:09 PM
udah baca hoshi no yakata.
http://emoticoner.com/files/emoticons/onion-head/depressed2-onion-head-emoticon.gif?1292862499

itu kok pada demen yah digituin. -_-

itu masalah preferensi mereka, ul
jangan diperdebatkan ;D

buat penggemar BDSM, kalo ga digituin...mereka ga turn on :P

spears
04-09-2012, 12:56 AM
mengecewakan ya? :cengir:
ato barangkali spears ga suka bdsm ya :cengir:
tapi memang sih, gaya tulisannya parah

mengecewakan banget. kayaknya klo nulis gituan doang gw juga bisa :cengir:
well, bondage2 termasuk bdsm ga sih? ::hihi:: klo gitu aku suka...xixixixi
yang bikin males tuh percakapan antara si Ana ama Grey nya...so turning off. klo di real life, emangnya pas lagi ML ngomong gitu2an tambah nafsu ya?
klo gw sih mungkin ilfil or ngakak...kak....kak....kak......


"baumu wangi"
"aku ingin bercinta denganmu sekarang"

dst..dst...

::doh::::doh::
adegan bercinta di novel2nya Sidney Sheldon itu lho yang bagus. gw suka yang ada di salah satu Novelnya (klo gak salah yg judulnya kincir angin para dewa)...yg ceritanya si cewek utang budi ama mafianya, trus krn mafianya jatuh cinta ama dia, dimanfaatkanlah si cewek buat membayar utang budinya ama seks. bahasanya biasa aja. nggak vulgar. tp kok berasa bgt ya aura "hardcore"nya pas adegan MLnya.



pas baca 50 shades of grey ini knp ygkebayang dikepala gw adalah si Kristen Stewart lg ML ama selingkuhannya :::hihi::
secara tampangnya si KStew ya begitu deh, datar tanpa ekspresi meringis2...haduuhhh..there goes my fantasy ::arg!::

Porcelain Doll
04-09-2012, 01:20 AM
makanya spears, g bilang percakapannya itu bikin turn off

duh...novelis sekelas Sidney jangan dibandinginlah sama novelis ini
SS pinter banget maenin kata2....bikin imajinasi kita mengembara
penjelasannya vivid banget ngasih gambaran

sementara g baca 50....flat...::ngakak2::

itsreza
04-09-2012, 01:33 AM
walau penulisannya kurang baik, secara umum novel ini mudah dicerna
salah satu buktinya spears yang sampai membayangkan kirsten stewart
yang meringis ::hihi::

Porcelain Doll
04-09-2012, 01:36 AM
loh itu kan karena spears pengen menggambarkan seberapa flatnya penulisan novel ini, za ::hihi::

Ronggolawe
04-09-2012, 06:34 AM
apapun yang pedopil bilang, gw tetep akan jaga jarak atau mengawasi ketat kalau tahu ada pedofil di dekat anak gw. sampe macem2, potong aja anu-nya :ngopi:

makanya beli piso spiderco seperti saran Aslan, Bund

---------- Post Merged at 04:34 AM ----------


mengecewakan banget. kayaknya klo nulis gituan doang gw juga bisa :cengir:
well, bondage2 termasuk bdsm ga sih? ::hihi:: klo gitu aku suka...xixixixi

BDSM = Bondage Discipline Sadism and Machosism
kalau di googling, novel ini masuk nomor 3 setelah
Wikipedia :)



adegan bercinta di novel2nya Sidney Sheldon itu lho yang bagus. gw suka yang ada di salah satu Novelnya (klo gak salah yg judulnya kincir angin para dewa)...yg ceritanya si cewek utang budi ama mafianya, trus krn mafianya jatuh cinta ama dia, dimanfaatkanlah si cewek buat membayar utang budinya ama seks. bahasanya biasa aja. nggak vulgar. tp kok berasa bgt ya aura "hardcore"nya pas adegan MLnya.



pas baca 50 shades of grey ini knp ygkebayang dikepala gw adalah si Kristen Stewart lg ML ama selingkuhannya :::hihi::
secara tampangnya si KStew ya begitu deh, datar tanpa ekspresi meringis2...haduuhhh..there goes my fantasy ::arg!::

gw beruntung karena dulu membaca buku-buku
karya Sidney Sheldon, sebelum mengenal stensi
lan :)

cha_n
04-09-2012, 10:24 AM
makanya beli piso spiderco seperti saran Aslan

kalau buat potong2 sih pake piso dapur juga bisa. lebih terasa pula.

--

oke dengan ini aku nyatakan salut sebesar2nya pada yang sanggup baca novel apalagi ampe 3 buku tanpa eneg saking bosannya.

setengah buku aja aku sanggup baca.
mending baca text book kuliah.
mabok.

Alip
04-09-2012, 10:49 AM
Horeee... saya disalutin sama Chan ::hihi::
Soalnya buku ini mau jadi bahan bahasan di lingkungan yang saya ikuti...

cha_n
04-09-2012, 11:06 AM
saluttt ::maap::
atau coba switch baca yang bahasa indonesia? tapi katanya lebih ancur lagi ::hihi::
sementara saya off dulu baca-nya, ntar kalau eneg/bosan udah ilang mungkin coba baca lagi ::hihi::
tertarik ama pengetahuan tentang bdsm-nya sebenarnya, cuman gaya ceritanya itu, beneran bikin ngantuk ::doh::

DH1M4Z
04-09-2012, 12:09 PM
habis ngelurking di thread ini, gw jadi bertanya-ta
nya, "emangnya ngga puas ya masa muda ditemani
E Arrow, Nick Carter dan lain-lain yang sejenisnya?"

5 tahun pertama gw kenal Internet, kayanya sudah
lebih dari cukup informasi dari situs sejenis literotika
[dot]kom memasuki otak gw :)

sekarang penulis2 lokal pun makin lihai bos menulis cerita bersambung
dengan bumbu erotika, kalau tiap chapter dijaddin satu sudah menjadi satu novel.
Ceritanya pun berbobot, tidak mengedepankan unsur erotika.
Di forum2 "panas" lokal.

kandalf
04-09-2012, 12:18 PM
5 tahun pertama gw kenal Internet, kayanya sudah
lebih dari cukup informasi dari situs sejenis literotika
[dot]kom memasuki otak gw :)



oh lite itu ternyata itu. baru tau juga...
jadi udah pada khatam kan ama si site lite***** itu? gpp di poisoning? =))

Hmmmphh... udah gue sensor biar gak di-poisoning ama kantornya Cha_n, tetap aja dibuka ama Ronggo.
Oi.. jangan di-poison dulu. Gue belum sempat menyalin seluruh situs.
Emangnya 17tahun.com yang isi situsnya cuma 500 MB.

*sempat nyalin sebelum down*.

ndugu
05-09-2012, 01:16 AM
kayanya rata2 orang yang ngebaca buku ini juga tau deh untuk tidak menganggap buku ini terlalu serius
kupikir buku ini populer karena sepertinya buku ini mengcover beberapa fantasi mereka. ato bahkan menginspirasi mereka :cengir: bahkan ada yang ngejoke 9 bulan di masa depan bakal ada a wave of baby boom gara2 buku ini. :cengir:

ini contoh baju bayi fifty shades baby

http://l1.yimg.com/bt/api/res/1.2/vjSJz3IK.1fCng5_9G8G4g--/YXBwaWQ9eW5ld3M7cT04NTt3PTE5MA--/http://media.zenfs.com/en-US/blogs/partner/pofgn4dds0.jpg

http://shine.yahoo.com/parenting/50-shades-grey-baby-onesies-50-shades-creepy-143100709.html

tuscany
05-09-2012, 11:08 AM
Kalo Twilight aja aku ga minat baca, not even a single page, apalagi yang ini. Seleraku ketinggian kali ya. However, kalo dibikin film kebayangnya yg jadi Grey adalah Liam Hemsworth. *tapi ga niat nonton juga*

For Lolita, dari dulu pengen baca tapi tiap liat sinopsisnya jadi ngedrop lagi. I don't have sympathy for such things (pedo).

Geminga
05-09-2012, 12:43 PM
done baca ulang yg bab 8 awal....
dan penilaian g masih sama
g ga bisa masuk ke dalam ceritanya....ga bisa dinikmati :iamdead:
kalau w tidak salah, adegan seks di bab 8 belum masuk ke sesi BDSMnya. Masih merupakan fase perkenalan dan malu-malu dari sosok Ana yang masih perawan untuk seks pertamanya. Karena itu Christ masih memperlakukan Ana dengan jinak. Adegan BDSM baru dilakukan di bab-bab selanjutnya.

::maap::

ndugu
08-09-2012, 05:33 AM
something FUNNY!

http://boingboing.net/2012/09/07/fake-morgan-freeman-50-shades.html

seorang comedian, meniru gaya bicara Morgan Freeman, membaca sebagian buku fifty shades. :lololol:
mimiknya bener2 mirip banget! trus ad-lib dan komentarnya juga lucuuuuuuuuuuuu :lololol::lololol::lololol::lololol:
check it out! :cengir:


http://www.youtube.com/watch?v=h5rUqNP40wY

Bi4rain
11-09-2012, 12:38 AM
^wah...videonya udah diremove sama usernya nich..ada yg nge-save ga?

TheCursed
11-09-2012, 02:31 PM
Somehow, gue ngerasa ini caranya Jagad Raya untuk ngasih tau kalo kita udah kelewatan ngeledekin The Cullens... Karma's a B!tch.

::doh::

hundreddaya
15-03-2013, 08:34 AM
Kalo aja di bikin film ato sesuatu yg bisa di tayangin dengan gambar bergerak ::oops::

Melissa
01-11-2013, 06:36 AM
salam kenal buat admin dan temen2 kopimaya.. ::bye::
berawal dari iseng kepingin baca tanggapan orang2 mengenai novel "fifty shades of grey", aku ketemu sama forum ini.
hihiii.. seneng deh udah bisa gabung di forum ini jadi bisa ikutan komen.. ::hihi::
kepingin ikutan komen, karena ada beberapa anggota forum ini yang menjelek-jelekan blog yang telah menterjemahkannya novel ini. baik admin maupun semua angels translator blog tersebut adalah teman2ku di G+. jujur aku tidak terima kalian menjelek-jelekan blog itu.. padahal kalian sendiri juga ikutan baca disana bahkan ada yang mengcopas, membuat ebooknya dan ingin membagi-bagikannya.. :sigh:
hihiii, emotnya lucu2 :bye:

ndugu
01-11-2013, 09:17 AM
walah, ketemu forum kopimaya karena novel ini :lololol:
who would have thought :cengir:
btw, di mana sih blog yang menterjemahkan novel ini? share donk ::elaugh:: udah lengkap diterjemahin ya?




awalnya aja saya kira itu nama perumahan.
BDSM : Bukit Damai Segara Makmur ;D

gara2 thread ini keangkat lagi, saya baca2 sekilas thread ini dari awal
trus ngakak baca ini :lololol:

udah baca hoshi no yakata.
http://emoticoner.com/files/emoticons/onion-head/depressed2-onion-head-emoticon.gif?1292862499

itu kok pada demen yah digituin. -_-
sama ini :lololol: :lololol:

ancuur
01-11-2013, 09:19 AM
uneg2 di pagi hari... ::hihi::
met gabung melissa semoga sukses selalu, amien... ::bye::

Porcelain Doll
01-11-2013, 11:45 AM
Melissa: boleh tau link blog yg dimaksud?
g sendiri cuma dapet link dari seseorang dulu...dan cuma baca sekilas2 saja

dan...ternyata ada temen kuliah dulu yg ikut menterjemahkan...
tapi lupa apa dia juga ikut menterjemahkan fifty shades ini

barangkali aja link blog-nya sama
soalnya g ga tau...ada seberapa banyak blog yg menterjemahkan cerita fifty shades ini ::hihi::

kandalf
01-11-2013, 12:16 PM
Emang kita sempat membahas blog yang menerjemahkan yah?
Karena jujur saja, aku membahas justru dari versi Inggrisnya yang menurutku gak bagus.

cherryerichan
01-11-2013, 12:41 PM
@ popo n @ ndugu kl aku dpt link bagus n terjemahannya lumayan.ntah dah di link belum disini.
langsung 3 buku. gugel aja fifty shades of grey portal novel.langsung ada. dia 3 buku dan dibuat per bab.
overall aku gemes ama ana, tapi kayaknya dia tipe yg rela diapa2 in terutama oleh pria macam grey. ngeliat ana yg begitu,jadi mikir si sub yg lain pasti g bisa ngapa2 in juga di depan grey.

mbok jamu
01-11-2013, 12:45 PM
Sampai sekarang belum tertarik baca buku ini, aslinya ataupun terjemahannya. Buku musiman, sepertinya.

kupo
01-11-2013, 01:51 PM
halo melissa salam kenal. semoga betah disini.. ::bye::

sama seperti si mbok,.. sampai sekarang saya juga belom tertarik baca buku ini :)

itsreza
01-11-2013, 03:20 PM
buku laris kan mayoritas musiman ;D

dari kualitas tulisan (yg bahasa inggris) sebetulnya
biasa aja, bisa laku karena ibu-ibu penasaran ;D

tuscany
01-11-2013, 03:57 PM
kok jadi ibu2 yang kena?

sejalan sama mbok jamu dan kupo, belom ada niat baca bukunya dalam versi apa pun.

cherryerichan
01-11-2013, 04:07 PM
yep penasaran. cuma kok pas baca,walopun adegan esekk eseknya sehari bisa 2-3x kek makan obat,kok rasanya hambar ya. maksudnya g makjeder. g bikin napsu. padahal pas baca novel harlequin, sampe ngiler ngiler..yang ini,biasa aja.
kenapa ya?

ancuur
01-11-2013, 07:45 PM
kemungkinan besar yg menarik dari segi BDSM
karna komunitas ini sudah merambah ke mana2
termasuk di indonesia :nunjuk: monggo di check (http://bdsmindonesia.yolasite.com/) :cilukba:

itsreza
01-11-2013, 09:40 PM
tuscany: mayoritas pembaca fifty shades of grey adalah wanita


dari penyampaian isi pun dari sudut pandang wanita

tuscany
01-11-2013, 11:51 PM
tapi kamu juga baca khan ::ungg::::hihi::

itsreza
02-11-2013, 12:30 AM
saya kan baca apa aja mba

mbok jamu
03-11-2013, 04:17 PM
Pembaca musiman :sigh:

ancuur
03-11-2013, 04:37 PM
musim apa aja bacanya? musim durian, musim rambutan juga di musim hujan ::doh:::iamdead: