PDA

View Full Version : Cloud Atlas - 2012



win66ih
27-07-2012, 07:11 PM
http://www.acquiremag.com/2012/07/26/cloudatlas.jpg

The official synopsis for Cloud Atlas says, "[It is] an epic story of humankind in which the actions and
consequences of our lives impact one another throughout the past, present and future as one soul is shaped from
a murderer into a savior and a single act of kindness ripples out for centuries to inspire a revolution.


Directed by
Lana Wachowski
Tom Tykwer
Andy Wachowski

Produced by
Grant Hill
Stefan Arndt
Lana Wachowski
Tom Tykwer
Andy Wachowski

Screenplay by
Lana Wachowski
Tom Tykwer
Andy Wachowski

Based on Cloud Atlas by
David Mitchell

Starring
Tom Hanks
Halle Berry
Jim Broadbent
Hugo Weaving
Jim Sturgess
Doona Bae
Ben Whishaw
James D'Arcy
Zhou Xun
Keith David
David Gyasi
Susan Sarandon
Hugh Grant




http://www.youtube.com/watch?v=hWnAqFyaQ5s&feature=g-high-u

beastmen85
27-07-2012, 07:38 PM
kedengaran kek butterfly effect

nodivine
27-07-2012, 09:16 PM
iya...konsepnya mirip? sama kayak BACK TO THE FUTURE 2 juga
jadi kalau ngubah kehidupan masa lampau, kehidupan sekarang juga berubah?

TheCursed
27-07-2012, 10:26 PM
Gue merasa malah lebih mirip "The Fountain".

eniwei, sekilas spesial efeknya keren. Tapi rasanya masih terlalu dini buat di kasi komen.
nunggu 1-2 teaser lagi...

win66ih
11-09-2012, 09:54 PM
https://fbcdn-sphotos-d-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/523222_502679359760476_1002127010_n.jpg

Geminga
13-09-2012, 12:09 PM
Posternya harusnya bisa lebih kreatif dan imajinatif lagi, tidak sekedar wajah ditumpuk begitu saja. ::ungg::

win66ih
28-09-2012, 12:49 PM
https://fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/297748_407595092627686_421027492_n.jpg

https://fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/284291_409322682454927_1242506980_n.jpg

https://fbcdn-sphotos-d-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/395341_409322695788259_670303641_n.jpg

https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/249571_409322739121588_329579183_n.jpg

https://fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc6/247981_409322769121585_560687110_n.jpg

https://fbcdn-sphotos-h-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/541282_409322785788250_1414234971_n.jpg

https://fbcdn-sphotos-b-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/58380_409322795788249_209561040_n.jpg

Urzu 7
28-09-2012, 03:36 PM
Bagus kayaknya

Yuki
28-09-2012, 08:24 PM
saya kok ragu

terasa bintang film-nya terlalu banyak, khawatir tidak fokus atau tiap-tiap karakter jadi kurang tergali

but, let's wait and see....

kandalf
29-09-2012, 06:31 AM
Ini ceritanya memang bukan tentang karakterisasi tokoh, kok Yuki.
Tetapi tentang bagaimana tragedi dan drama manusia itu sama, apapun zamannya.
Kalau baca sekilas sinopsis novelnya, agak2 mirip Inception.


Ngomong2, baca di wiki,
ini hitungannya film indie walau ada bantuan dana dari Warner Bros. Film indie dengan biaya paling besar.

Yuki
29-09-2012, 05:26 PM
^
untuk inception, karakterisasinya justru dapet

but don't worry, cloud atlas sudah masuk watching list kok

win66ih
30-09-2012, 01:42 PM
Mungkin emang lebih baik memperlakukan semua film wachowski kayak film indie deh.
Personal agenda sama ideologinya mereka itu lho ;D

red>,<hair
22-12-2012, 07:54 PM
uda liat tp kok gw bingung y ama ceritanya ::doh::

kandalf
23-12-2012, 02:59 AM
Nonton di mana, Red Hair? di negara mana?

win66ih
23-12-2012, 09:19 AM
Konon BR-Ripnya sudah ada....

heihachiro
23-12-2012, 09:21 AM
saya juga penasaran mbaknya nonton di mana, cek situs 21cineplex juga belum ada yg diputer di Indo :-/

red>,<hair
23-12-2012, 09:30 AM
d rumah aja nontonnya ... maren ambil dr net , d sini emang belom maen y?::ungg::

eh bole g se kasi link ?;D

http://gan**l.com/cloud-atlas-2012-bluray-1080p-5-1ch-x264-ganool

** d ganti oo

choodee
23-12-2012, 05:23 PM
Ini pilem must watch di bioskop, tapi kok ga nongol2 ::doh::

I don't care ni pilem dihujanin kritik atau ngejelimet, gw juga pas awal2 ntn the matrix mlongo aja ;D but BEN WHISAW!!!!!!!!! Jadi must watch. Di bioskop.

red>,<hair
23-12-2012, 10:30 PM
cudi, lu emang wajib nonton ne pelem ... tantangan buat elu ::hohoho::

kandalf
23-12-2012, 11:22 PM
Aku lihat posternya kok di Rasuna Epicentrum. Tunggu saja tanggalnya (atau unduh kalau gak sabar.. film luar ini.. :p)

Ngomong2, itu kualitasnya udah DVDRip atau masih TS tuh? :p

red>,<hair
23-12-2012, 11:38 PM
https://fbcdn-sphotos-f-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/s480x480/524975_4562610935927_2139195515_n.jpg
BluRay tu ;D
yg cepet ada pasti dapatnya dr RUSIA ... maren dpt skyfall juga rusia

opi77
06-01-2013, 07:41 PM
Nich film ampir mirip kaya serial once upon time gak sich???...kalo liat dari preview ama sinopsinya kayanya mirip2 dikit lah..

noodles maniac
07-02-2013, 07:23 PM
Habis kelarin nonton pilem inih...:sigh:

Durasi hampir 3 jam dan menyisakan tanda tanya besar, maksudnya apa ya tuh pilem ;D ::doh:: dan... si Wachowsky Bros secara pinter menyelipkan kata-kata ini melalui ketikan Timothy Scavendish di awal pilem..."yang kupercaya jika kalian para pembaca para bisa sedikit bersabar kalian akan menemukan kecerdasan gila dalam cerita gila ini" :cengir:

Nonton pilem ini dari awal dah kayak nyusun kepingan puzzle dan ternyata dugaan gw salah, ceritanya gak berkait satu sama lain. Kayaknya lebih tepat seperti yang dibilang kandalf


Ini ceritanya memang bukan tentang karakterisasi tokoh, kok Yuki.
Tetapi tentang bagaimana tragedi dan drama manusia itu sama, apapun zamannya.
Kalau baca sekilas sinopsis novelnya, agak2 mirip Inception.

Benang merahnya, ato satu suara seperti yang dibilang Zachary di awal pilem mungkin bisa menyimpulkan dari 6 cerita yang ada di pilem ini, seperti yang dibilang Henry Goose waktu mo ngebunuh Adam Ewing, "ada satu aturan yang mengikat semua orang, dasar yang mengatur dan menjelaskan semua hubungan di bumi. Yang lemah dimakan, yang kuat memakan", mirip kata-kata Makoto Shishio "yang kuat memakan yang lemah, yang kuat bertahan sementara yang lemah akan musnah"

Ada 6 bagian cerita yang bener-bener diacak...

Tahun 1849 tentang Adam Ewing persahabatannya dengan seorang budak negro, namun di saat yang bersamaan reputasinya bisa hancur karena di zaman ini perbudakan masih menjadi isu yang serius.

Tahun 1936 tentang komposer muda gay Robert Frobisher yang punya cowok Furbus Sixsmith, si komposer muda ini bekerja untuk komposer senior Vyvyan Ayrs dan karena tau sisi gelap si Frobisher maka Arys memanfaatkan si Frobisher.

Tahun 1973 tentang reporter Louisa Rey yang ngikutin jejak ayahnya dan nemuin fakta bahwa si Furbus Sixsmith ternyata ilmuwan yang ngembangin nuklir dan dia dibunuh karena ada konspirasi tentang senjata pemusnah massal? Rey terlalu banyak tau akhirnya jadi sasaran pembunuhan juga

Tahun 2012 tentang penulis buku Timothy Scavendish yang bangkrut, dia dikejar-kejar sama penagih hutang (anak buahnya Dermot) sampe akhirnya Scavendish lari dan minta bantuan abangnya yang justru masupin dia ke rumah jompo.

Tahun 2144 tentang somni dan jenderal kelompok union yang menentang perbudakan manusia dari fabricant? mereka menentang ide manusia untuk didaur ulang karena mereka akan terus memproduksi pekerja dengan sistem kloning?

dan terakhir 106 tahun setelah kiamat, cerita tentang Zachary dari kaum lembah diburu kaum kona yang kanibal dan ada sisa-sisa peradaban maju yakni kaum Precient yang nemuin bungker berisi banyak tengkorak dan ini masih ada kaitannya sama cerita di tahun 2144 karena disebut-sebut nama somni seperti yang ada di tahun 2144 ::ungg::



Bagi yang membuat gw merasa terhibur setelah nonton pilem ini adalah...cerita dan aksi di masa depan (2144) yang keren, trus juga... penampilan Hugo Weaving yang ada di semua tahun termasup jadi suster Noakes di tahun 2012 :lololol:

Sayangnya bencana kiamat yang diceritain kaum Precient gak ditampilin :capek:

Ada adegan meho kissing :muntah:
Ada adegan kimpoinya ::cabul::
Ada toples-toples berceceran di pilem ini ;D

kandalf
08-02-2013, 11:08 AM
Benang merah sih tetap ada...

1849-> 1936
catatan perjalanan Ewing dibaca oleh Robert Frobisher.
Robert Frobisher juga menggunakan nama Ewing saat bersembunyi.

1936->1973
Kematian pacarnya Robert Frobisher menjadi pemicu karakter Louisa Rey untuk memecahkan masalah.

1973->2012
Nah, ini yang aku belum menemukan sambungannya.

2012->2144
Kisahnya Timothy Scavendish difilmkan. Dan filmnya selamat hingga ke tahun 2144, ditonton oleh Yoona. Yoona mendapat keberanian melawan pelanggan, mengutip kata-kata dari film dan kematiannya memicu Somni.

2144 -> 106 tahun setelah bencana
Hukuman mati untuk Somni menjadikannya martir dan video wawancaranya oleh Archivist beredar dari satu komunitas ke komunitas lain. Somni akhirnya menjadi legenda dan akhirnya didewakan.


Tahun 2144 tentang somni dan jenderal kelompok union yang menentang perbudakan manusia dari fabricant? mereka menentang ide manusia untuk didaur ulang karena mereka akan terus memproduksi pekerja dengan sistem kloning?
Bukan.
Fabricant adalah alat berupa manusia yang dikembangbiakkan dari tangki rahim. Diciptakan untuk melayani manusia, patuh seutuhnya sehingga membuat kelas menengah ke atas terbuai dan tidak menyadari bahwa lingkungannya akan hancur dan tenggelam.


penampilan Hugo Weaving yang ada di semua tahun termasup jadi suster Noakes di tahun 2012 :lololol:
Menyeramkaaaaaaan.....
Gue langsung nyerah deh kalau ada suster bertampang Agent Smith.. hihihihihihi

noodles maniac
09-02-2013, 09:48 PM
1973->2012
Nah, ini yang aku belum menemukan sambungannya.

Setelah gw tonton lagi pilemnya bareng adik gw, ternyata di rak bukunya Timothy Scavendish ada buku karangannya si Louisa Rey (yang warna biru itu). Jadi lengkap deh kaitannya :)



Btw Wachowsky Bros itu kalo bikin pilem kok kayak ada pesan teologisnya yah? The Matrix. trus Cloud Atlas, cuma Speed Racer aja yang murni hiburan kayaknya ::hihi::

AsLan
12-03-2013, 10:26 AM
Abis nonton Cloud Atlas... gak ngerti bablas.

baru ngerti setelah baca forum ini di KM :))

---------- Post Merged at 09:26 AM ----------

Abis nonton Cloud Atlas... gak ngerti bablas.

baru ngerti setelah baca forum ini di KM :))