PDA

View Full Version : Serie A Liga Italia



Kingform
23-05-2012, 12:25 AM
silakan bahas klub2 Italia disini......
termasuk pertandingan serie A (kalo nanti musim baru udah dimulai) ;D

sekarang yang lagi hangat soal AS Roma ama Lazio yang lagi cari pelatih baru ya

---------- Post added at 11:24 PM ---------- Previous post was at 11:13 PM ----------

Reja Pergi, Zola Datang?

Edy Reja resmi meninggalkan Lazio dan Gianfranco Zola membuka tangannya untuk "I Biancocelesti".

Zola pernah bernegosiasi dengan Lazio setelah Reja mengajukan pengunduran diri pada awal tahun ini. Manajemen "Gli Aquilotti" menolak pengunduran diri Reja dan baru menerimanya pekan lalu setelah Serie-A tuntas. Zola sendiri menganggur setelah lepas dari West Ham United pada 2010.

"Kontak terakhir Zola dengan Lazio adalah pada Februari lalu. Setelah itu, mereka tak pernah berhubungan. Zola berada di Muenchen

Faktanya, eks pesepak bola Chelsea itu terlihat di Muenchen, Sabtu (19/5/2012) dengan para petinggi Lazio dan bersama menyaksikan final Liga Champions. Kontan, spekulasi merebak.

"Kontak terakhir Zola dengan Lazio adalah pada Februari lalu. Setelah itu, mereka tak pernah berhubungan. Zola berada di Muenchen, Sabtu lalu, sebagai tamu laga final Liga Champions. Faktanya, Direktur Olahraga Lazio, Igli Tare juga berada di sana dan membuat rumor bahwa mereka bertemu," ucap Fulvio Marrucco, agen Zola, yang dilansir Radio Sport 24.

Masih dari Marrucco, Kemungkinan bergabungnya Zola ke Lazio masih terbuka. Namun, beberapa klub dari dalam dan luar Italia tertarik meminangnya.

"Jadi, Zola dipastikan akan berada di bangku cadangan musim depan," lanjut Marrucco.

Bangku cadangan klub mana?

saus (http://bola.kompas.com/read/2012/05/21/04360873/Reja.Pergi.Zola.Datang.)

-----------------------------------------------------------------------
Zola Belum Dihubungi Lazio

Gianfranco Zola sempat dikabarkan akan menjadi pelatih Lazio, menggantikan Edy Reja. Namun, menurut agen Zola, Fulvio Marrucco, mengatakan belum ada pembicaraan apa pun dengan Lazio.

"Kami belum membicarakan ini dengan Lazio semenjak Februari. Saya telah membaca laporan pertemuan dan daftar pemain yang Zola inginkan, tetapi hal itu tidak mungkin terjadi karena belum ada negosiasi. Dan kenyataannya, kemungkinan bergabung ke Lazio sekarang semakin menipis," ungkap Marrucco.

Zola sebelumnya terlihat bersama sejumlah petinggi Lazio menyaksikan laga Final Liga Champions, pada Sabtu atau Minggu (20/5/2012) dini hari WIB. Karena hal itulah, spekulasi merebak di kalangan sejumlah media Italia.

Zola sendiri saat ini masih menganggur setelah lepas dari West Ham United pada 2010. Meskipun belum jelas ke mana akan bergabung, Marrucco mengungkapkan bahwa musim depan Zola akan kembali bekerja di sebuah klub.

saus (http://bola.kompas.com/read/2012/05/22/04590978/Zola.Belum.Dihubungi.Lazio)

---------- Post added at 11:25 PM ---------- Previous post was at 11:24 PM ----------

Pescara ke Serie-A

Pescara memastikan tiket promosi ke Serie-A musim depan setelah melipat tuan rumah Sampdoria 3-1, Minggu (20/5/2012).

Tim yang diasuh pelatih veteran Zdenek Zeman itu terakhir merasakan gelegar elite sepak bola Italia pada musim 1992/93.

Pescara kemudian bangkrut pada 2009 dan memulai lagi dari Lega Pro, kasta liga terbawah Italia.

Kemenangan Pescara tadi malam dipastikan dua gol borongan Gianluca Caprari dan dilengkapi Ciro Immobile yang mengepak gol kedua timnya.

Sampdoria semestinya dapat bangkit kalau Nicola Pozzi sukses mengeksekusi penalti seusai jeda. "Il Samp" baru memperkecil ketinggalan tiga gol saat Juan Antonio sukses menceploskan bola ke gawang Pescara, tujuh menit jelang waktu normal usai.

Namun, hingga peluit panjang berbunyi, "Il Toro" tetap unggul 3-1.

Mereka pun merayakan tiket promosinya dengan disaksikan pelatih Manchester City Roberto Mancini dari bangku penonton. Mancio dulunya adalah pemain Pescara.

Yang pasti klub itu mendampingi sang juara Serie-B Torino --yang juga berjuluk "Il Toro-- ke Serie-A musim depan.

Satu tiket Serie-A lainnya akan diperebutkan Hellas Verona, Sassuolo, Varese, dan Sampdoria. Keempat kesebelasan itu akan bertanding di babak playoff.

saus (http://bola.kompas.com/read/2012/05/21/03162522/Pescara.ke.Serie-A)

karst
29-05-2012, 11:47 PM
sekarang itali lagi sibuk sama skandal pengaturan skor nih
kapten lazio mauri dah ditahan terus conte diperiksa
bakal rame lagi nih

http://www.tribunnews.com/2012/05/29/inilah-daftar-pemain-yang-terlibat-skandal-pengaturan-skor

heihachiro
30-05-2012, 12:12 AM
wah, bisa2 Italia juara Euro nih, kayak pas kena skandal tahun 2006 malah dapet piala dunia ;))

Kingform
30-05-2012, 01:53 AM
pas 2010 juga ada kasus beginian...tapi akhirnya itali hancur lebur di PD afsel ::hihi::

Lighto
30-05-2012, 07:45 AM
Liga Italia itu tahun 90an akhir 2000 awal tu keknya jadi liga terbaik hak siarnya pun mahal banget, tapi kenapa sekarang kesannya merosot ya. Lebih rame EPL ma Laliga.

Tus itu... ::doh:: Kenapa ini Lazio terlibat pengaturan skor segala. Sering sekali dengar skandal pengaturan skor di sana::arg!::

E = mc²
30-05-2012, 07:51 AM
di Itali kan banyak mafia beneran. judi dan mafia udah bercampur jadi satu dengan sepakbola. jadi wajar jika pengaturan skor jadi hal yg lumrah

surjadi05
30-05-2012, 12:00 PM
wah, bisa2 Italia juara Euro nih, kayak pas kena skandal tahun 2006 malah dapet piala dunia ;))

jgn lupakan world cup 1982 ada kasus juga di italia::hihi::::hihi::

Kingform
30-05-2012, 02:13 PM
Liga Italia itu tahun 90an akhir 2000 awal tu keknya jadi liga terbaik hak siarnya pun mahal banget, tapi kenapa sekarang kesannya merosot ya. Lebih rame EPL ma Laliga.

karena dulu tim2 serie A mendatangkan pemain2 bintang pake duit hasil utang....
karena utang2nya menumpuk, imbasnya mulai terasa tahun 2000an

salah satu yang gw inget, fiorentina sampe bangkrut dan mulai perjuangan lagi dari serie C1

mungkin karena ga mau mengalami nasib kayak fio, tim2 lain mulai membatasi pembelian pemain bintang. makanya sekarang tim2 serie A kebanyakan cuman pinjem2 doang.... alhasil pamornya kalah dari EPL dan BBVA yang tim2nya masih berani beli pemain bintang

gogon
30-05-2012, 03:00 PM
sejak calciopoli tahun 2006 terungkap, pamor Serie-A langsung terjun bebas, menukik tajam.
kemudian coba bangkit lagi, eh malah ada kasus ginian sekarang.
makin suram deh serie A.

gw inget dulu waktu jaya2nya serie-A, hak siar aja mahalnya minta ampun.
pernah rcti ngga sanggup beli hak siar saking mahalnya, dan beralih ke liga jerman.
satu musim serie-A harganya lebih mahal dari 8 musim liga jerman.

tapi sayang dulu liga jerman mainnya pelan bener. gak seru blas nontonnya.

kayaknya serie-A kudu dihukum berat dulu oleh UEFA/FIFA supaya mau berbenah.

heihachiro
30-05-2012, 03:43 PM
dan lagi ngga kaya di Inggris, klub2 Itali kebanyakan masih pake stadion pemda, alias ga punya stadion sendiri

EPL itu bener2 bisnis minded, dan secara kemasan bener2 jauh lebih menarik daripada Serie A ato Liga BBVA

kalo dari segi distribusi kekuatan di Serie A juga udah lebih dinamis kok, ngga kaya La Liga yang itu2 mulu ;))

Kingform
30-05-2012, 08:27 PM
kalo la liga sih yang diincer ama tim peserta (non barca-madrid) peringkat 3 nya....::ngakak2::

ga_genah
31-05-2012, 07:54 PM
presiden Italia malah ada rencana memvakumkan liga itali selama 3 tahun gara2 kasus ini

bradon heat
31-05-2012, 10:19 PM
^^^ PM lebih tepatnya .....
http://football-italia.net/sites/default/files/imagecache/todays_papers/todayspapers/gazmay30.jpeg


The Prime Minister speaks: “Perhaps football should be suspended for two to three years”

karst
01-06-2012, 06:25 PM
ditentang kan sama presiden FIGC , soalnya kalo dihentiin bakal nambah masalah baru

EpsilonX
01-06-2012, 06:54 PM
ditentang kan sama presiden FIGC , soalnya kalo dihentiin bakal nambah masalah baru

Iya...
Kalo stop 2-3 taon nanti FIGC dapet sogokan dari mana...
Mao makan apa..? ::hihi::

bivanovic
29-06-2012, 01:43 AM
ditentang kan sama presiden FIGC , soalnya kalo dihentiin bakal nambah masalah baru

Bakalan banyak yang nganggur juga nantinya. Mending yang dicurigai aja yang diperiksa dulu sih.

charlie
30-06-2012, 11:31 AM
http://img4.imageshack.us/img4/7844/95908658.jpg

AC Milan kemungkinan akan melepas Robinho di bursa transfer musim ini. Krisis finansial yang diderita Milan ditambah besarnya gaji Robinho diindikasikan menjadi salah satu penyebab Milan akan menjual Robinho.

Robinho diketahui mendapat gaji 6 juta euro semusim. Ia berada di posisi ketiga pemain yang mendapat gaji tinggi di bawah Ibra dan Flamini.

Selain permasalahan finansial, alasan lain Milan akan menjual RObinho adalah performa Robinho musim lalu yang tidak kunjung membaik. Ia hanya mencetak 6 gol dari 28 kali membela Milan musim lalu.

Robinho didatangkan Milan dari Manchester City pada awal musim 2010/11 lalu. Hingga saat ini, pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 25 gol dari 85 laga yang ia lakoni bersama Rossoneri.

Penyebab lain Milan menjual Robinho adalah kenaikan gaji yang diminta Thiago Silva yang juga menajdi penyebab utama. Dan kabarnya Thiago Silva akan hengkang menuju PSG dan juga Barca jika Milan tidak sanggup membayar gaji yang ia minta.

charlie
30-06-2012, 11:33 AM
http://img338.imageshack.us/img338/7090/36613382.jpg

Vincent Kompany yang juga merupakan kapten Manchester City terkesan dengan penampilan Andrea Pirlo di perhelatan Euro 2012 musim ini. Dan ia menilai bahwa sebuah kesalahan besar AC Milan melepas Pirlo ke Juventus dengan status gratis.

Hengkangnya Pirlo disebabkan oelh keputusan Massimiliano Allegri yang lebih menyukai gelandang jangkar beretenagan seperti Mark Van Bommel dan juga Kevin Prince Boateng. Ditambah lagi kondisi Pirlo yang sering cedera waktu itu.

Namun keputusan Milan akhirnya berbuah kesalahan fatal. Menurut Kompany, kegagalan Milan mempertahankan scudetto musim lalu disebabkan tidak adanya pengganti Pirlo yang mampu mengatru irama permainan. DAn hal itulah yang akhirnya membawa Juve yang saat itu dibela Pirlo berhaisl meraih Scudetto.

Saat ini, Pirlo pun tengah bahu-membahu bersama para punggawa Timnas Italia menuju tangga juara Euro 2012. Gli Azzurri akan memainkan laga final melawan juara bertahan Spanyol, pada Senin (2/7) dini hari.

terry
29-07-2012, 02:07 PM
Matias Fernandez Resmi Ke Fiorentina



Fiorentina sudah resmi mendatangkan gelandang serang asal Cili, Matias Fernandez, dari Sporting Lisbon.

Pengumuman kepastian transfer tersebut diumumkan kubu La Viola di laman resmi mereka.

Fernandez sudah tiba di Florence pada Jum'at (27/7) kemarin untuk menjalani tes medis di Fiorentina.

Pemain berusia 26 tahun itu disebut-sebut direkrut dengan nilai transfer mencapai €4 juta.

Fernandez sebenarnya masih menyisahan kontrak satu tahun dengan Sporting Lisbon. Namun, klub asal

Portugal itu memilih untuk menjual sang pemain.

Acara perkenalan Fernandez kepada fans dan media akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

terry
10-08-2012, 04:51 AM
Pizzarro Pemain Baru Fiorentina ?


http://img41.imageshack.us/img41/9683/35095120.jpg

Setelah dihubung-hubungkan dengan AC Milan, David Pizarro kabarnya siap untuk menjadi penghuni baru

Artemio Franchi.

Pizarro tidak masuk dalam sekma permainan Zdenek Zeman. Oleh karena itu pihak ROma dan juga Pizaro

memutuskan kontrak kerja sama mereka.

Pelatih baru Roma tersebut bahkan tidak membawa gelandang yang musim lalu dipinjam Manhester City itu

dalam pramusim ke Austria. Gelandang Chile itu sendiri kini berusia 32 tahun.

Bila Pizarro jadi hijrah ke Fiorentina, maka dia akan menjadi rekrutan ke-11 La Viola setelah Emiliano

Viviano, Ahmed Hegazy, Facundo Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Borja Valero, Francesco Della Rocca,

Matias Fernandez, Alberto Aquilani, Juan Cuadrado, dan Mounir El Hamdaoui.

KanCrut
12-08-2012, 01:39 PM
ada yang udah dapet info belom tv lokal mana ya yang nayangin serie A musim 2012-2013?

Kingform
12-08-2012, 07:03 PM
^
kabarnya sih di siarin TVRI


iya disiarin di tvri..

jadwalnya:
-sabtu malam 23.00
-minggu dinihari 01.45
-minggu sore 18.45
-minggu malam 21.00
-senin dinihari 01.45

terry
22-08-2012, 11:55 AM
--------- Post Merged at 10:55 AM ----------

Marquinhos ke Roma


http://img.ihere.org/uploads/f752318f9f.jpg

Marquinhos akhirnya resmi menjadi personel anyar AS Roma. Hal ini mengindikasikan bahwa Roma belum berhenti beraktifitas di bursa transfer musim ini.

AS ROma memang sedang memabngun skuad untuk bersaing di Serie A musim ini. Pelatih Zdenek Zeman di rekrut untuk menggantikan Luis Enrique. Dan Zeman langsung merekrut beberapa pemain anyar guna melengkapi skuad AS Roma.

Nama terakhir yang bergabung adalah marquinhos. Dalam detail transfer, disebutkan bahwa klausul pembelian permanen Marquinhos akan aktif setelah sang pemain melakoni setidaknya delapan partai resmi bersama I Giallorossi dengan durasi minimal 45 menit di masing-masing laga tersebut.

Marquinhos dipinjam oleh AS Roma. Roma akan mencoba Marquinhos selama semusim. Jika mampu menunjukkan perkembangan, Roma akan memberikan kontrak permanen.

KanCrut
25-08-2012, 02:03 PM
jadi kapan sih mulainya? udahpasti di TVRI?

bradon heat
25-08-2012, 09:27 PM
malam sekarang udah main ::hohoho::
yups on tvri

Kingform
26-08-2012, 10:35 PM
update skor dulu...


Fiorentina - Udinese
2 - 1

Juventus - Parma
2 - 0

Kingform
03-09-2012, 10:56 AM
Torino - Pescara
3 - 0

Bologna - AC Milan
1 - 3

Udinese - Juventus
1 - 4

Cagliari - Atalanta
1 - 1

Catania - Genoa
3 - 2

Inter Milan - AS Roma
1 - 3

Lazio - Palermo
3 - 0

Napoli - Fiorentina
2 - 1

Parma - Chievo
2 - 0

Sampdoria - Siena
2 - 1

Kingform
19-12-2012, 12:02 AM
Napoli Kena Pangkas Dua Poin, Turun ke Posisi Lima

Napoli kena sanksi pengurangan dua poin terkait kasus pengaturan pertandingan. Sementara itu kapten dan wakil kapten tim, Paolo Cannavaro dan Gianluca Grava, dilarang bermain untuk enam bulan.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah mengonfirmasi tentang hukuman tersebut, Selasa (18/12). Pihak Napoli juga kena denda sebesar 70 ribu euro atau sekitar 896 juta rupiah, seperti dilansir Football Italia.

Napoli dikenakan hukuman sebagai tindak lanjut dari penyelidikan kasus pengaturan pertandingan yang dilakukan mantan kiper I Partenopei, Matteo Gianello.

Gianello didakwa mencoba untuk mengatur laga pada Mei 2010 saat Napoli menghadapi Sampdoria dengan meminta bantuan dari Paolo Cannavaro dan Gianluca Grava. Saat itu Sampdoria berhasil mengalahkan Napoli 1-0 pada pekan terakhir Serie A musim 2009/10.

Cannavaro dan Grava mengaku tidak mengetahui sama sekali tentang niat dari Gianello. Namun mereka berdua tetap dijatuhi sanksi karena dakwaan tidak melaporkan upaya pengaturan pertandingan.

Gianello yang sedang membela klub juga terkena sanksi larangan bermain untuk tiga tahun dan tiga bulan. Mengingat ia saat itu berkostum Napoli, maka FIGC tetap menghukum I Partenopei yang masuk sebagai pihak yang bertanggung jawab secara objektif.

Dengan pengurangan dua poin, maka Napoli kini turun ke posisi lima dari posisi tiga klasemen sementara dengan raihan nilai 31. Napoli tetap akan mengajukan banding karena ada dua pemainnya yang kena larangan bermain.

saus (http://www.bolanews.com/liga/serie-a/read/24626-Napoli-Kena-Pangkas-Dua-Poin-Turun-ke-Posisi-Lima)

Kingform
18-04-2013, 01:45 PM
Maldini: Serie-A Butuh Reformasi Radikal

Pemain legendaris AC Milan dan Italia, Paolo Maldini, mendesak agar Liga Serie-A Italia melakukan perubahan radikal dan peningkatan investasi. Jika tidak, klub-klub Italia akan kalah bersaing dari klub negara lain di Eropa.

Pendapat Maldini itu didasarkan pada penurunan prestasi klub Italia di kancah Eropa. Bahkan, jatah Italia untuk tampil di Liga Champions sudah berkurang satu, dari empat tiket menjadi tiga tiket. Kekalahan Juventus dari Bayern Muenchen dengan agregat 0-4 di babak perempat final Liga Champions musim ini juga menjadi keprihatinannya yang dalam.

"Untuk berkompetisi dengan tim-tim besar Eropa, Anda harus menginvestasikan uang, tak ada cara lain untuk mencapai level itu," tegas Maldini dalam wawancara dengan kantor berita Reuters di Miami, Amerika Serikat.

"Anda bisa melihat hal itu (perbedaan) saat Juventus melawan Bayern. Juventus tim yang hebat, terutama di Italia. Tapi, ketika berkompetisi dengan tim seperti Bayern, Anda bisa melihat perbedaannya. Mereka (Juve) butuh tambahan dua atau tiga pemain hebat," ujarnya.

Maldini sudah membela timnas Italia sebanyak 126 kali. Dia juga pemegang rekor penampilan bersama AC Milan. Ia sudah menjuarai lima Liga Champions selama 25 tahun membela AC Milan. Dia pensiun pada 2009 dalam usia 41 tahun.

"Pada era 1990-an, kami (Italia) memiliki tujuh tim hebat: Milan, Inter, Juventus, Parma, Lazio, Roma, dan Fiorentina. Jika Anda melihat pemain-pemainnya, mereka para pemain hebat. Tapi, ada investasi gila sehingga beberapa tim mengalami kebangkrutan seperti Parma dan Lazio," ujarnya.

"Lalu, Anda lihat keluarga Berlusconi dan Moratti yang menginvestasikan banyak uang dan mereka masih bertahan, tapi ini amat berat," tambahnya.

Maldini menikmati hidup di Miami. Ia juga sering melihat pertandingan Miami Heat di laga NBA. Menurutnya, Serie-A bisa belajar dari manajemen olahraga seperti NBA.

"Kami harus belajar dari mentalitas mereka. Di Italia, kami masih memiliki hukum-hukum yang tak berjalan. Jika Anda keluar dari San Siro, Anda akan bisa melihat orang-orang yang menjual merchandise tiruan atau bajakan. Hal itu sudah terjadi ketika saya mulai bermain sepak bola dan masih seperti itu sampai sekarang. Anda tak bisa membiarkan hal itu," tegasnya.

"Selain itu, stadion-stadion (di Italia) rata-rata sudah tua, sangat tua. San Siro stadion bersejarah, bagus, tapi tak nyaman lagi. Kami harus memperbaikinya," katanya.

"Di atas semuanya, kami harus belajar kepada liga yang lebih mampu menghasilkan banyak uang dari olahraga daripada kehilangan uang. Setiap orang kehilangan uang di sepak bola Italia. Ini gila," tandasnya.

Maldini melanjutkan, "Hal positifnya, klub mulai mencari pemain muda. Italia memiliki banyak pemain muda yang mungkin berhak mendapat tempat. Milan punya Mattia De Sciglio dan Stephan El Shaarawy yang mungkin jika ia muncul beberapa tahun lalu masih dicadangkan."

Meski begitu, Maldini tak mau ambil peran dalam reformasi sepak bola Italia. "Saya tak bekerja di sepak bola. Pada dasarnya saya seorang ayah dengan dua anak dan sesekali menikmati hari libur. Saya sudah bermain selama 25 tahun dan saya yakin bahwa saya butuh tempat untuk diri saya sendiri. Saya melakukan hal berbeda, bisnis yang berbeda, dan menikmati hidup," tuntasnya.

saus (http://bola.kompas.com/read/2013/04/17/17283167/Maldini:.SerieA.Butuh.Reformasi.Radikal)

bradon heat
18-04-2013, 03:36 PM
Maldini: Serie-A Butuh Reformasi Radikal

Pemain legendaris AC Milan dan Italia, Paolo Maldini, mendesak agar Liga Serie-A Italia melakukan perubahan radikal dan peningkatan investasi. Jika tidak, klub-klub Italia akan kalah bersaing dari klub negara lain di Eropa.

Pendapat Maldini itu didasarkan pada penurunan prestasi klub Italia di kancah Eropa. Bahkan, jatah Italia untuk tampil di Liga Champions sudah berkurang satu, dari empat tiket menjadi tiga tiket. Kekalahan Juventus dari Bayern Muenchen dengan agregat 0-4 di babak perempat final Liga Champions musim ini juga menjadi keprihatinannya yang dalam.

"Untuk berkompetisi dengan tim-tim besar Eropa, Anda harus menginvestasikan uang, tak ada cara lain untuk mencapai level itu," tegas Maldini dalam wawancara dengan kantor berita Reuters di Miami, Amerika Serikat.

"Anda bisa melihat hal itu (perbedaan) saat Juventus melawan Bayern. Juventus tim yang hebat, terutama di Italia. Tapi, ketika berkompetisi dengan tim seperti Bayern, Anda bisa melihat perbedaannya. Mereka (Juve) butuh tambahan dua atau tiga pemain hebat," ujarnya.

Maldini sudah membela timnas Italia sebanyak 126 kali. Dia juga pemegang rekor penampilan bersama AC Milan. Ia sudah menjuarai lima Liga Champions selama 25 tahun membela AC Milan. Dia pensiun pada 2009 dalam usia 41 tahun.

"Pada era 1990-an, kami (Italia) memiliki tujuh tim hebat: Milan, Inter, Juventus, Parma, Lazio, Roma, dan Fiorentina. Jika Anda melihat pemain-pemainnya, mereka para pemain hebat. Tapi, ada investasi gila sehingga beberapa tim mengalami kebangkrutan seperti Parma dan Lazio," ujarnya.

"Lalu, Anda lihat keluarga Berlusconi dan Moratti yang menginvestasikan banyak uang dan mereka masih bertahan, tapi ini amat berat," tambahnya.

Maldini menikmati hidup di Miami. Ia juga sering melihat pertandingan Miami Heat di laga NBA. Menurutnya, Serie-A bisa belajar dari manajemen olahraga seperti NBA.

"Kami harus belajar dari mentalitas mereka. Di Italia, kami masih memiliki hukum-hukum yang tak berjalan. Jika Anda keluar dari San Siro, Anda akan bisa melihat orang-orang yang menjual merchandise tiruan atau bajakan. Hal itu sudah terjadi ketika saya mulai bermain sepak bola dan masih seperti itu sampai sekarang. Anda tak bisa membiarkan hal itu," tegasnya.

"Selain itu, stadion-stadion (di Italia) rata-rata sudah tua, sangat tua. San Siro stadion bersejarah, bagus, tapi tak nyaman lagi. Kami harus memperbaikinya," katanya.

"Di atas semuanya, kami harus belajar kepada liga yang lebih mampu menghasilkan banyak uang dari olahraga daripada kehilangan uang. Setiap orang kehilangan uang di sepak bola Italia. Ini gila," tandasnya.

Maldini melanjutkan, "Hal positifnya, klub mulai mencari pemain muda. Italia memiliki banyak pemain muda yang mungkin berhak mendapat tempat. Milan punya Mattia De Sciglio dan Stephan El Shaarawy yang mungkin jika ia muncul beberapa tahun lalu masih dicadangkan."

Meski begitu, Maldini tak mau ambil peran dalam reformasi sepak bola Italia. "Saya tak bekerja di sepak bola. Pada dasarnya saya seorang ayah dengan dua anak dan sesekali menikmati hari libur. Saya sudah bermain selama 25 tahun dan saya yakin bahwa saya butuh tempat untuk diri saya sendiri. Saya melakukan hal berbeda, bisnis yang berbeda, dan menikmati hidup," tuntasnya.

saus (http://bola.kompas.com/read/2013/04/17/17283167/Maldini:.SerieA.Butuh.Reformasi.Radikal)

serie-a itu di ibaratkan makan buah si malakama ...
bikin konspirasi sendiri kena sendiri ...
::takmungkin::

Kingform
18-04-2013, 04:30 PM
bentar lagi giliran spanyol don yang bakal kena
klub2nya banyak yang kena hutang gede :P

bradon heat
18-04-2013, 05:19 PM
kalau spanyol ibarat sakit perlahan ;D
yg ini mah saya rasa monopoli aja :cengir:
kesedot ama 2 tim super :cengir:

noodles maniac
18-04-2013, 07:44 PM
Entah kenapa liat tampilan sajian Liga Serie-A Italia sekarang boring banget dan gak menarik. Gak ada perubahan bahkan gak ada bedanya sama liat pertandingan liga di Indonesia. Mulai dari CGI tampilan skor di tipi, trus papan-papan iklan yang ada di pinggir lapangan, dll. Apa Liga Serie-A udah turun pamornya ya? ::ungg::

Kingform
19-04-2013, 12:25 AM
@brandon: kalo ga salah madrid ama barca itu beli pemainnya pake duit hasil ngutang juga bukan?
cuman bedanya income mereka juga banyak, jadi ya kondisi keuangannya relatif sehat, ga kayak tim2 spanyol lain

@nudel: udah lama kalee serie A pamornya turun...wkwkwk
kalo dulu serie A jadi destinasi para pemain bintang, sekarang mereka lebih milih EPL ama la liga

noodles maniac
19-04-2013, 01:11 AM
Iya, king. Sekarang lebih glamor liat EPL sama La Liga. Bahkan Liga Perancis sama Liga Jerman aja sekarang menarik lho -_-

sheva
27-04-2013, 06:01 PM
kayanya yg masi suka serie-A cuma gw doang ya. generasi tua ::hihi::

gimanapun juga liga itali masi yg terbaik ko. satu dari 3 negara yang bisa nempatin 2 wakilnya di final ucl (2002-2003, juventus vs ac milan). satu dari 3 negara (selain inggris sama spanyol) yang bisa ngejuarain ucl dari tahun 2004 secara berurutan.

2005 > liverpool, inggris
2006 > barca, spanyol
2007 > milan, itali
2008 > MU, inggris
2009 > barca, spanyol
2010 > inter, itali
2011 > barca, spanyol
2012 > barca, spanyol
2013 > ??

noodles maniac
27-04-2013, 07:10 PM
Packaging Serie-A dari dulu gak berubah sih, kurang menarik, gak beda sama Liga Indonesia -_-

sheva
27-04-2013, 07:18 PM
Packaging Serie-A dari dulu gak berubah sih, kurang menarik, gak beda sama Liga Indonesia -_-


yoi. hanya mengandalkan fanatisme skarang.
untuk menggaet penonton baru uda susah, karna kalah bersaing

bradon heat
28-04-2013, 07:04 AM
yoi. hanya mengandalkan fanatisme skarang.
untuk menggaet penonton baru uda susah, karna kalah bersaing

generasi sekarang cuma liat yg sering ditayangin ...
dan nge fans ama tim yg menang 'besar' mulu ....

gogon
28-04-2013, 07:25 AM
...
2012 > barca, spanyol
..

Ngaco aja nih ;D

ga_genah
28-04-2013, 07:37 AM
liga italia masih lumayan lah...
italia ngejuarain CL 3 kali, sama kayak spanyol 3 kali (oleh satu klub), Inggris jg 3 kali
disisipi ama potugal 1 kali...

noodles maniac
28-04-2013, 07:38 AM
generasi sekarang cuma liat yg sering ditayangin ...
dan nge fans ama tim yg menang 'besar' mulu ....

Liga Serie-A ditayangin di TVRI kayaknya juga ngaruh yak...::ungg::




...
2012 > barca, spanyol
..
Ngaco aja nih ;D

Hahaha harusnya Chelsea tuh :nunjuk:

gogon
28-04-2013, 12:14 PM
'Seri A Tidak Lagi Semenarik Dulu'

Mohammad Resha Pratama - detiksport
Turin - Banyak yang menganggap Seri A sudah tak menarik dan sekompetitif Premier League atau La Liga. Hal ini diakui oleh presiden Juventus, Andrea Agnelli yang menilai kompetisi di Italia tak seperti yang dulu. Seri A di awal tahun 90-an begitu merajai dan banyak pemain bintang bergabung di sana. Daya tariknya pun begitu kuat dan banyak fans yang punya tim favorit seperti Juve, AC Milan, Inter Milan, AS Roma dan sebagainya.

Namun kasus Calciopoli meruntuhan hegemoni Seri A dan musim ini jadi puncaknya di mana hanya Juve yang mampu mencapai perempatfinal Liga Champions dan untuk tiga musim beruntun tak ada tim Italia di semifinal kompetisi itu. Tak hanya itu banyak pemain bintang yang cabut ke liga-liga lain yang lebih menjanjikan. Musim ini saja ada Zlatan Ibrahimovic, Thiago Silva dan Wesley Sneijder yang justru pindah ke Prancis atau Turki, yang secara kultur sepakbola di bawah Italia.

Agnelli pun merasa bahwa memang Seri A tak seperti yang dulu lagi karena kompetisi ini tengah dalam masa transisi. Fakta bahwa Juve satu- satunya tim Italia yang memilik stadion sendiri juga jadi persoalan. Kurangnya pemasukan membuat klub-klub sebesar Milan dan Inter mengalami krisis keuangan dan terlilit hutang dalam jumlah besar. Untuk itu Agnelli menyarankan bahwa sepakbola negeri Pizza harus direformasi. "Sayangnya waktu sudah berubah. Kini Seri A dalam masa transisi," ungkap Agnelli kepada Financial Times seperti dikutip Football Italia.

"Tim-tim Inggris punya kemampuan untuk menjual merchandise, Spanyol punya kebebasan untuk menjual sendiri hak siar mereka dan di Jerman sangat pintar menjalin kerjasama dengan perusahaan sponsor," sambungnya. "Birokrasi kami terlalu kuno. Butuh waktu 10 tahun bagi saya untuk memutuskan membangun stadion sendiri," tutupnya.

noodles maniac
29-04-2013, 05:17 AM
Whoahhh bahkan presiden nya si mak ndut pun mengakui bahwa Serie-A sekarang udah gak menarik ::oops::

Kingform
22-05-2013, 10:40 AM
Mazzarri: Selamat Tinggal, Napoli!

NAPLES, KOMPAS.com - Pelatih Walter Mazzarri mengumumkan bakal pergi dari Napoli pada akhir musim ini. Mazzarri mengatakan hal tersebut usai memastikan Napoli lolos ke Liga Champions dengan menempati urutan kedua Serie-A.

"Saya ingin berterima kasih kepada para pendukung Napoli. Tetapi, saya harus mengakhiri kehidupan di Napoli," tegas Mazzarri.

"Saya juga harus berterima kasih kepada Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis dan Direktur Olahraga Riccardo Bigon yang mencoba menahan saya di sini. Namun, saya telah membuat keputusan karena ingin merasakan tantangan baru," lanjutnya.

"Klub saya selanjutnya? Sampai sekarang saya belum mempertimbangkan klub mana pun. Tetapi, pada Senin (20/5/2013), saya akah melihat-lihat. Pada dasarnya, apa yang bisa saya tawarkan, maka saya bisa bergabung dengan klub itu secepatnya," tutupnya.

Selama empat musim dibesut Mazzarri, Napoli tumbuh menjadi klub top Serie-A. Mazzarri terbukti mampu membawa Napoli meraih dua kali tiket Liga Champions yakni pada musim 2011-12 dan untuk musim depan.

saus (http://bola.kompas.com/read/2013/05/20/16412919/Mazzarri.Selamat.Tinggal.Napoli.)

---------------------------------------------------------------
Pelatih Baru Napoli Berinisial "M"

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengungkap petunjuk awal siapa calon pelatih Napoli musim depan. Tiga pelatih langsung masuk kriteria, yakni Roberto Martinez, Roberto Mancini, dan Rafael Benitez.

Presiden yang juga pengusaha film itu menyebut inisial calon pengganti Mazzarri. Seperti yang dilansir Football Italia, De Laurentiis dengan tegas mengatakan bahwa pelatih baru Napoli berawalan huruf "M".

"Nama pelatih Napoli selanjutnya diawali huruf 'M'," jelas De Laurentiis, tanpa menyebut pasti siapa pelatih yang dimaksud.

Dengan demikian, Martinez, Mancini, dan Benitez yang selama ini santer dikaitkan dengan Napoli kembali masuk hitungan. Khusus untuk Benitez, nama panjang pelatih kelahiran Madrid itu adalah Rafael Benitez Maudes.

Ketiga pelatih tersebut dinilai cocok menjadi pengganti Mazzarri yang telah memutuskan hengkang dari Napoli pada akhir musim ini.

saus (http://bola.kompas.com/read/2013/05/22/05033436/Pelatih.Baru.Napoli.Berinisial.M.)

sheva
27-05-2013, 01:26 PM
Ngaco aja nih ;D






Hahaha harusnya Chelsea tuh :nunjuk:

maaf bro. copas dari atas. cuma keganti tahunnya aja. klubnya kaga ::hihi::


Mazzarri: Selamat Tinggal, Napoli!



RESMI: Napoli gaet Rafa Benitez

Melonpan
28-05-2013, 04:45 PM
wooow...kesempatan kedua benitez di Itali ::hihi::

gogon
28-05-2013, 06:08 PM
inisial M ... Welcome Mas rafa benitez ;D

Kingform
28-05-2013, 07:28 PM
kurang tepat gon....
yang bener Rafael Benitez Maudes ::hihi::

ga_genah
28-05-2013, 10:53 PM
Mazzarri ke Inter
belum tau nasib pelatih milan musim mendatang siapa... ::arg!::

Kingform
28-05-2013, 10:59 PM
lhooo...masa ngarep allegri diganti?

noodles maniac
30-05-2013, 01:17 PM
Hehehe Lega Calcio musim depan seru nih... Napoli.. Milan.. juga Inter mudah-mudahan bisa ngerecokin mak ndut biar gak juara lagi :beliz:

sheva
30-05-2013, 08:04 PM
Hehehe Lega Calcio musim depan seru nih... Napoli.. Milan.. juga Inter mudah-mudahan bisa ngerecokin mak ndut biar gak juara lagi :beliz:

yoa. biar rame. bosen kalo tim juaranya yang itu-itu terus. ato minimal, tim2 lain bisa ngasih perlawanan sampe akhir pekan ke 38.

noodles maniac
31-05-2013, 11:31 PM
yoa. biar rame. bosen kalo tim juaranya yang itu-itu terus. ato minimal, tim2 lain bisa ngasih perlawanan sampe akhir pekan ke 38.

Iya tuh...kalo pas musim kemaren di Liga Inggris kan ManCity sama ManUnited poinnya sama, cuma kalah selisih gol aja. Kalo di Lega Calcio harus tanding lagi kan? buat nentuin scudettonya, itulah asyiknya Lega Calcio ::oops::

sheva
01-06-2013, 07:16 AM
Iya tuh...kalo pas musim kemaren di Liga Inggris kan ManCity sama ManUnited poinnya sama, cuma kalah selisih gol aja. Kalo di Lega Calcio harus tanding lagi kan? buat nentuin scudettonya, itulah asyiknya Lega Calcio ::oops::

Serie-A (still) the best

promosi_bola54
12-08-2013, 09:52 AM
Kalender resmi Serie A akhirnya dirilis oleh Lega Calcio, selaku pemegang kompetisi teratas di Italia tersebut. Serie A akan menggelar pekan atau giornata pertama pada 24-25 Agustus 2013 dan diakhiri pada giornata ke-38 pada 18 Mei 2014.


Juventus sebagai juara Liga Italia Serie A 2012 - 2013, bakal langsung berhadapan dengan beberapa tim tangguh. Pekan pertama Juventus bakal bertandang ke Sampdoria. Klub berjuluk Il Samp ini merupakan sosok antagonis dalam upaya Juventus mengarungi kompetisi musim lalu, di mana si Nyonya Tua takluk di dua pertemuan. Pertandingan gironata perdana ini akan digelar pada 24-25 Agustus 2013.


Pekan-pekan awal Serie A akan menjadi ujian bagi juara bertahan, setelah bertandang ke markas Il Samp, Bianconeri bakal kedatangan Lazio di Juventus Stadium pada 1 September 2013.


Usai diuji kehebatan anak-anak Elang ibukota, Juve harus bertandang ke Giuseppe Meazza di giornata ketiga untuk meladeni tuan rumah Inter Milan yang akan berlangsung pada 15 September 2013. Dalam tiga awal pertandingan itu anak asuhan Conte bakal di uji kemampuannya. Apalagi dengan kehadiran dua stiker anyar mereka di harapkan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi tim yang bermarkas di Turin itu.


Berikut Jadwal Juventus 2013 - 2014 di Serie A Italia :


Jadwal Juventus Agustus 2013
25 Agustus 2013 - Sampdoria vs Juventus


Jadwal Juventus September 2013
1 September 2013 - Juventus vs Lazio
15 September 2013 - Inter Milan vs Juventus
22 September 2013 - Juventus vs Verona
25 September 2013 - Chievo vs Juventus
29 September 2013 - Torino vs Juventus


Jadwal Juventus Oktober 2013
6 Oktober 2013 - Juventus vs AC Milan
20 Oktober 2013 - Fiorentina vs Juventus
27 Oktober 2013 - Juventus vs Genoa
30 Oktober 2013 - Juventus vs Catania


Jadwal Juventus November 2013
3 November 2013 - Parma vs Juventus
10 November 2013 - Juventus vs Napoli
24 November 2013 - Livorno vs Juventus


Jadwal Juventus Desember 2013
1 Desember 2013 - Juventus vs Udinese
8 Desember 2013 - Bologna vs Juventus
15 Desember 2013 - Juventus vs Sassuolo
22 Desember 2013 - Atalanta vs Juventus


Jadwal Juventus Januari 2014
6 Januari 2014 - Juventus vs AS Roma
12 Januari 2014 - Cagliari vs Juventus
19 Januari 2014 - Juventus vs Sampdoria
26 Januari 2014 - Lazio vs Juventus


Jadwal Juventus Februari 2014
2 Februari 2014 - Juventus vs Inter Milan
9 Februari 2014 - Verona vs Juventus
16 Februari 2014 - Juventus vs Chievo
23 Februari 2014 - Juventus vs Torino


Jadwal Juventus Maret 2014
2 Maret 2014 - AC Milan vs Juventus
9 Maret 2014 - Juventus vs Fiorentina
16 Maret 2014 - Genoa vs Juventus
23 Maret 2014 - Catania vs Juventus
26 Maret 2014 - Juventus vs Parma
30 Maret 2014 - Napoli vs Juventus


Jadwal Juventus April 2014
6 April 2014 - Juventus vs Livorno
13 April 2014 - Udinese vs Juventus
19 April 2014 - Juventus vs Bologna
27 April 2014 - Sassuolo vs Juventus


Jadwal Juventus Mei 2014
4 Mei 2014 - Juventus vs Atalanta
11 Mei 2014 - AS Roma vs Juventus
16 Mei 2014 - Juventus vs Cagliari

noodles maniac
22-10-2013, 08:15 PM
Hahaha liat penampilan onfire Fiorentina kemaren ngeri juga yak...4-2 gasak si Nyonyah setelah tertinggal 2-0 lebih dulu ;D

Lega Calcio musim ini keras nih... http://emoticoner.com/files/emoticons/onion-head/kick-onion-head-emoticon.gif?1292862511

noodles maniac
23-10-2013, 06:14 AM
yang paling beringas si serigala Roma yah, di puncak klasemen, belom pernah sekalipun kalah ato seri, kebobolan juga baru satu, nyetak gol paling banyak pula, ckckck...::takmungkin::

1 Roma 8 8 0 0 22-1 24
2 Napoli 8 6 1 1 18-6 19
3 Juventus 8 6 1 1 16-10 19
4 Hellas Verona 8 5 1 2 16-12 16
5 Internazionale 8 4 3 1 19-9 15
6 Fiorentina 8 4 3 1 17-10 15

sheva
10-11-2013, 07:13 PM
kaya nya prospek liga itali buat ditayangin di indonesia sangat cerah buat musim-musim depan.
semenjak thohir beli inter, stasiun tv di indo berlomba-lomba buat nayangin serie-A ::hihi::

jadi ga akan ada kejadian kaya musim 2008 yang sempet gagal tayang di tv lokal ::oops::

Kingform
10-11-2013, 11:46 PM
Roma seri doang lawan sassuolo
Mulai kehabisan bensin kayaknya ::hihi::

noodles maniac
11-11-2013, 05:59 AM
kaya nya prospek liga itali buat ditayangin di indonesia sangat cerah buat musim-musim depan.
semenjak thohir beli inter, stasiun tv di indo berlomba-lomba buat nayangin serie-A ::hihi::

jadi ga akan ada kejadian kaya musim 2008 yang sempet gagal tayang di tv lokal ::oops::

Eh serius? ini sekedar opini ato emang ada beritanya sheva? :tanya:

sheva
11-11-2013, 08:42 AM
Eh serius? ini sekedar opini ato emang ada beritanya ? :tanya:

baca di forum juga bro. katanya tvri cuma bakal nyiarin setengah musim aja. setengah musim lagi pindah ke mnc group. dan dari twitter serie-a tvri juga udah konfirmasi kalo tvri cuma nyiarin setengah musim.
rumornya karena tvri lokal merasa dirugikan dengan kebijakan tvri nasional yang harus melakukan relay pas pertandingan serie-A. karena mereka (tvri lokal) juga punya slot iklan sendiri-sendiri. tapi ga bisa dipake gara-gara harus ngerelay pertandingan serie-A. lagian musim ini juga musim terkahir tvri nyiarin serie-A

bradon heat
11-11-2013, 03:25 PM
mnc ?? lumayan lah gretongan ::hohoho::

Kingform
11-11-2013, 04:13 PM
jyaaah....sesama tvri kok ribet sendiri2 ::takmungkin::
tapi selama pindah ke tipi gratisan ga masalah lah
walo gw ragu pertandingan2 jam premier time bakal ditayangin live
tau sendiri mnc grup itu isinya shitnetron mulu ::grrr::
sementara jam2 tayang serie A itu strategis banget. ada yg jam stng 6, ada yang jam 8

sheva
11-11-2013, 07:26 PM
http://img.tapatalk.com/d/13/11/11/y7y6ugym.jpg

klasemen

http://img1.uploadhouse.com/fileuploads/18640/18640831d96044de66ba65352a274b89cd14e3d8.jpg

bradon heat
11-11-2013, 07:41 PM
pirlo mana ??????? ::arg!::

sheva
11-11-2013, 08:10 PM
jyaaah....sesama tvri kok ribet sendiri2 ::takmungkin::
tapi selama pindah ke tipi gratisan ga masalah lah
walo gw ragu pertandingan2 jam premier time bakal ditayangin live
tau sendiri mnc grup itu isinya shitnetron mulu ::grrr::
sementara jam2 tayang serie A itu strategis banget. ada yg jam stng 6, ada yang jam 8
moga aja bisa di bagi-bagi. jadi kalo misalnya MNC tv berhalangan buat nyiarin serie-A, dioper ke Global TV.
jadi semua senang. sinetron jalan, bola pun ada ::oops::

pirlo mana ??????? ::arg!::

padahal ngegolin ya kemaren. btw, genoa hebat juga ya bisa ngirim 4 wakil di best eleven ::bye::

sheva
16-11-2013, 06:19 AM
thohir resmi jadi presiden inter milan, moratti menjadi presiden kehormatan

http://img.tapatalk.com/d/13/11/16/ne4e4a7e.jpg




foto-foto

http://static.republika.co.id/uploads/images/inpicture_slide/erick-thohir-bersama-javier-zanetti-_131115200956-512.jpg

http://static.republika.co.id/uploads/images/detailnews/erick-thohir-bersama-walter-mazzarri-_131115201019-169.jpg

http://static.goal.com/340600/340644_heroa.jpg

Kingform
16-11-2013, 10:26 AM
bakal sering di Italia gak tuh erick tohir?

noodles maniac
17-11-2013, 08:01 AM
http://img.tapatalk.com/d/13/11/11/y7y6ugym.jpg

Alamak gak ada pemain inter di formasi ini :))

sheva
18-11-2013, 10:52 AM
bakal sering di Italia gak tuh erick tohir?

bolak-balik sepertinya, kaya sekarang. bisnis utamanya kan di indonesia. ::hihi::




Alamak gak ada pemain inter di formasi ini :))

kemarin mainnya emang ga terlalu bagus ::doh::. moga aja pekan depan bisa masuk ke best eleven ::bye::

sheva
19-11-2013, 07:58 PM
TRANSFER TERBAIK DAN TERBURUK VERSI LA GAZZETTA DELLO SPORT

http://img.tapatalk.com/d/13/11/18/my5y4eva.jpg

http://img.tapatalk.com/d/13/11/18/ta5a9eze.jpg

sheva
20-11-2013, 07:24 AM
Mihajlovic kembali ke Italia untuk menangani Sampdoria



@footballitalia: Sinisa Mihajlovic has officially left the #Serbia job and will begin work as Coach of #Sampdoria tomorrow http://www.football-italia.net/41953...ts-serbia-samp

Kingform
20-11-2013, 12:22 PM
sampdoria lagi terpuruk ya.....gw ga merhatiin papan bawah klasmen ::hihi::

sheva
20-11-2013, 04:17 PM
sampdoria lagi terpuruk ya.....gw ga merhatiin papan bawah klasmen ::hihi::

iya. peringkat ke 18 ::hihi::

Kingform
27-11-2013, 11:38 AM
roma seri lagi ama cagliari...lumayan, juve masih ada di capolista ::hohoho::

sheva
27-11-2013, 03:40 PM
roma seri lagi ama cagliari...lumayan, juve masih ada di capolista ::hohoho::

juve sekarang capolista, tapi yg juara nanti inter king ::hihi::



http://img.tapatalk.com/d/13/11/26/hynu2yra.jpg

Kingform
27-11-2013, 04:40 PM
kalo liat materi inter sekarang susah lah buat scudetto musim ini
nandingin napoli aja kayaknya susah

sheva
27-11-2013, 06:21 PM
kalo liat materi inter sekarang susah lah buat scudetto musim ini
nandingin napoli aja kayaknya susah

iya.. kemaren aja seri.. ::doh:: tapi mimpi boleh lah, ngeliat inter juara ::hihi::

noodles maniac
27-11-2013, 09:28 PM
Hehehe impossible emang buat inter juara musim ini, but just like as I said "Impossible is nothing" http://emoticoner.com/files/emoticons/onion-head/uhuhuh-onion-head-emoticon.gif?1292862523

sheva
30-11-2013, 07:10 AM
RIP Galiani http://i.imgur.com/GVv1qKr.gif


http://nisediten.com/wp-content/uploads/2012/05/Galiani-ke-veni.jpg

Kingform
30-11-2013, 01:16 PM
bisa makin terbenam itu milan ditinggal galliani

sheva
30-11-2013, 03:19 PM
Kingform: apa boleh buat, yang punya sudah bersabda ::hihi::
mengundurkan diri lebih terhormat dari pada dipaksa dilengserkan ::bye::

lattungtatturrus
30-11-2013, 03:49 PM
Katanya gara2 ribut sama barabara anaknya berlusconi yah...?bener gak sih...?

sheva
30-11-2013, 06:51 PM
lattungtatturrus iya bisa dibilang gitu, nyang punya milan ga trima timnya jadi penghuni papan bawah tengah http://i.imgur.com/GVv1qKr.gif.. jadi ngadain revolusi besar-besaran. pemimpin revolusi yg barunya barbara..

sheva
09-12-2013, 07:15 PM
beritanya dah keluar. fix serie-a putaran ke 2 musim ini udah ga di tvri

http://www.olahraga.kompasiana.com/bola/2013/10/24/tvri-lepas-hak-siar-serie-a-bulan-desember-mnc-group-kandidat-terkuat-604477.html

http://www.tempo.co/read/news/2013/11/21/063531266/p-Kontrak-Liga-Italia-di-TVRI-Langgar-Aturan

summon para fans serie-a sejati @Kingform (http://www.kopimaya.com/forum/member.php?u=195) @noodles maniac (http://www.kopimaya.com/forum/member.php?u=196) @mba ine @porcupine (http://www.kopimaya.com/forum/member.php?u=301) bradon heat lattungtatturrus

noodles maniac
09-12-2013, 10:23 PM
Wuaduh serius? :kaget:

Terus siapa yang lanjutin untuk nyiarin Lega Calcio? ::ungg::

Kingform
10-12-2013, 09:58 AM
kadinat terkuatnya mnc grup del.....
moga2 aja ga sampe hilang ini serie A. musim ini seru soalnya

noodles maniac
10-12-2013, 01:03 PM
Ouw berarti antara RCTI, MNC TV ato Global yak? ::ungg::

noodles maniac
16-12-2013, 04:58 AM
Semalem pertandingan Fiorentina ngehajar Bologna 3-0 masih ditayangin TVRI, jadi per kapan tayangan Lega Calcio mulai pindah ke MNC Group? ::ungg::

Kingform
16-12-2013, 10:24 AM
ga tau del...;D
dini hari tadi juga masih ada pertandingan juve vs sassuolo

moga2 sih jangan pindah2 lah...bikin bingung ::hihi::

noodles maniac
16-12-2013, 02:34 PM
Gw mah di tipi mana aja terserah yang jelas Lega Calcio harus tetep ada yang nyiarin, dan gratesssss ::oops::

Kingform
16-12-2013, 02:53 PM
betullll...yang penting gratissss ::hohoho::
btw kalo liat klasmen ga nyangka jarak juve ama peringkat 3 ternyata udah lumayan jauh ya ::hohoho::

noodles maniac
16-12-2013, 04:03 PM
Iya lumayan jauh, sama Roma aja selisih 6 poin. Jangan-jangan Juve lagi nih yang jadi scudetto, oh tidakkkk :nangis3:

yanwok
16-12-2013, 04:23 PM
Sejak krisis moneter di Eropa emang Juve aja yah yang terus stabil.. Tapi mudah-mudahan legenda Serie A bisa kembali meramaikan kembali..

Back to the Future when Milan, Inter, Lazio, Juventus, Roma, are the contender..

Btw, ada yang inget kejadian Inter Milan dibantai pas kiper Pagliuca dan banyak kartu merah di pertandingan itu? Sampe pemain Inter kayaknya udah ga niat main lagi....

Kingform
16-12-2013, 04:45 PM
juvepun butuh waktu beberapa tahun buat menstabilkan kekuatannya
saat tim2 lain hidup dari hutang, juve udah duluan membangun keuangan. salah satunya dengan bikin stadion sendiri

sekarang bisa dibilang juve menikmati hasil jerih payah selama beberapa tahun awal sejak calciopoli

gw masih inget jaman2 juve bahkan ga mampu lolos ke kejuaraan eropa
sementara tim2 pesaing kayak inter malah merajalela sampe dapet treble segala
so frustating ::doh:: ::doh::

noodles maniac
16-12-2013, 07:04 PM
juvepun butuh waktu beberapa tahun buat menstabilkan kekuatannya
saat tim2 lain hidup dari hutang, juve udah duluan membangun keuangan. salah satunya dengan bikin stadion sendiri

sekarang bisa dibilang juve menikmati hasil jerih payah selama beberapa tahun awal sejak calciopoli

gw masih inget jaman2 juve bahkan ga mampu lolos ke kejuaraan eropa
sementara tim2 pesaing kayak inter malah merajalela sampe dapet treble segala
so frustating ::doh:: ::doh::

Masing-masing tim ada pasang surutnya ya :-bd


Sejak krisis moneter di Eropa emang Juve aja yah yang terus stabil.. Tapi mudah-mudahan legenda Serie A bisa kembali meramaikan kembali..

Back to the Future when Milan, Inter, Lazio, Juventus, Roma, are the contender..

Btw, ada yang inget kejadian Inter Milan dibantai pas kiper Pagliuca dan banyak kartu merah di pertandingan itu? Sampe pemain Inter kayaknya udah ga niat main lagi....

Kayaknya gw inget kejadian ini :-?

Gw tuh suka pas jaman Juve-Inter-Milan berlaku aturan begini...

Juve vs Milan --> Juve menang

Milan vs Inter --> Milan menang

Inter vs Juve --> Inter menang

Gak ada yang unggul sebenernya ::ngakak2::

sheva
16-12-2013, 07:10 PM
Semalem pertandingan Fiorentina ngehajar Bologna 3-0 masih ditayangin TVRI, jadi per kapan tayangan Lega Calcio mulai pindah ke MNC Group? ::ungg::
noodles maniac: dari atas juga dah ane post kalo serie-A pindah dari tvri setelah putaran pertama berakhir http://i.imgur.com/C2nN6oT.gif

beritanya dah keluar. fix serie-a putaran ke 2 musim ini udah ga di tvri








Back to the Future when Milan, Inter, Lazio, Juventus, Roma, are the contender..

maksudnya jaman magnificent seven ya? Juve, Milan, Inter, Roma, Lazio, Fiorentina, Parma http://i.imgur.com/f5nAXpd.gif

roma dicoret dari contender

juvepun butuh waktu beberapa tahun buat menstabilkan kekuatannya
saat tim2 lain hidup dari hutang, juve udah duluan membangun keuangan. salah satunya dengan bikin stadion sendiri

sekarang bisa dibilang juve menikmati hasil jerih payah selama beberapa tahun awal sejak calciopoli

gw masih inget jaman2 juve bahkan ga mampu lolos ke kejuaraan eropa
sementara tim2 pesaing kayak inter malah merajalela sampe dapet treble segala
so frustating ::doh:: ::doh::

dan kini roda berputar, dimana inter sekarang yang ngalamin, dan juga Milan http://i.imgur.com/zfR0vj2.gif

semua gara-gara guru transfer yang luar biasa jenius, Marco Branca http://i.imgur.com/GsAzBqx.gif

bayangin aja, tahun 2010 juara Eropa, 2 tahun kemudian jadi tim medioker, yang lolos ke UCL pun ga mampu..
ngejual sneijder, julio cesar, lucio, sama maicon saat harganya udah jatuh, ngelepas pemain muda potensial macam cardiola, donati, coutinho, terus beli pemain abal-abal macam guarin, pereirra, mudingayi.. http://i.imgur.com/X1MNikD.png

makanya jangan heran kalo inter mainnya juga kaya tim abal-abal..
hal ini juga diperburuk dengan ulah wasit-wasit yang merangkap sebagai dobel agent macam Paolo Tagliavento. inter 2 kali diwasitin sama Tagliavento (vs Roma dan Napoli) dan dua-duanya kalah.
lawan Roma, Tagliavento ngasih penalty kontroversial.. lawan Napoli, doi ngasih kartu merah buat Alvarez http://i.imgur.com/X1MNikD.png

sheva
19-12-2013, 08:59 PM
http://img.tapatalk.com/d/13/12/19/gy7ymyqu.jpg



derby milan adalah pertandingan serie-A terakhir yang bakal disiarin sama tvri..
sampe sekarang, serie-A masi belum jelas bakal dilanjutin di tv mana.. :ngopi:

Kingform
20-12-2013, 12:18 AM
Wah, jangan sampe serie A ga disiarin lagi....::nangis::

noodles maniac
20-12-2013, 05:49 AM
He emh....Lega Calcio jangan mpe hilang dong ::nangis::

Selain Liga Inggris EPL, gw cuman sukanya Lega Calcio...:nangis2:

Bundesliga, Ligue-1 ato pun La Liga gak pernah nonton gw ::takmungkin::

sheva
23-12-2013, 11:08 AM
harus langganan tipi kabel nih buat nonton http://i.imgur.com/x4taTZg.gif

sheva
27-12-2013, 08:41 AM
bursa transfer itali makin rame aja ya. tim-tim itali pada lomba beli pemain. sayang juve ga ikutan http://i.imgur.com/x4taTZg.gif

noodles maniac
27-12-2013, 10:36 AM
Juve gak ikutan, tapi udah mimpin klasemen. Edian bener ::doh::

Kingform
27-12-2013, 12:11 PM
yang masih ngincer pemain bintang kayaknya napoli ya?

sheva
27-12-2013, 01:01 PM
yang masih ngincer pemain bintang kayaknya napoli ya?

milan juga. katanya mo beli nainggolan sama kiper newcastle, buat ganti abiatti. http://i.imgur.com/iXDFUZT.jpg

sheva
04-01-2014, 12:15 AM
minggu ini terpaksa streaming serie-A gara-gara ga langganan tipi kabel :ngopi:

noodles maniac
04-01-2014, 07:04 AM
sheva jadi fix yah Lega Calcio gak ditayangin lagi di TVRI? ::nangis::

Kingform
04-01-2014, 10:30 AM
udah fix...dan belom tau bakal ditayangin di tv mana del
kayaknya sih kudu pasrah ga bisa nonton putaran kedua

ato kalo mau ya kudu langganan tv kabel :iamdead:

sheva
18-01-2014, 02:51 PM
@sheva (http://www.kopimaya.com/forum/member.php?u=1387) jadi fix yah Lega Calcio gak ditayangin lagi di TVRI? ::nangis::

pertanyaan nya dah dijawab kan del sama kingform :ngopi:

noodles maniac
18-01-2014, 05:38 PM
pertanyaan nya dah dijawab kan del sama kingform :ngopi:


udah fix...dan belom tau bakal ditayangin di tv mana del
kayaknya sih kudu pasrah ga bisa nonton putaran kedua

ato kalo mau ya kudu langganan tv kabel :iamdead:

Hufth....:sigh:

Gak ada tayangan Lega Calcio lagi :sepi:

Kalo musim depan 2014/2015 ada yang nayangin gak? :tanya:

sheva
18-01-2014, 06:20 PM
Hufth....:sigh:

Gak ada tayangan Lega Calcio lagi :sepi:

Kalo musim depan 2014/2015 ada yang nayangin gak? :tanya:


masi belum ada kabar. semoga aja ada.

soalnya liga itali sekarang kurang menarik sih, jadi stasiun tv juga pada males nayangin.
beda sama liga spanyol ato inggris ::doh::

Kingform
18-01-2014, 09:20 PM
kalo mau nonton liga italia ama liga inggris kudu langganan orange tv dulu...::grrr::

neofio
18-01-2014, 09:45 PM
kompetisi musim depan, mungkin ada...
sekarang di BEINTV

Kingform
19-01-2014, 12:09 AM
nanggung mau langganan..udah paruh musim ::doh::

noodles maniac
20-01-2014, 05:58 AM
masi belum ada kabar. semoga aja ada.

soalnya liga itali sekarang kurang menarik sih, jadi stasiun tv juga pada males nayangin.
beda sama liga spanyol ato inggris ::doh::

Tifosi di Indonesia banyak juga lho, itu kan yang bikin klub-klub Italia masih mau Tour ke Indonesia ::ungg::


kalo mau nonton liga italia ama liga inggris kudu langganan orange tv dulu...::grrr::

Gara-gara efek YKS juga nih? ::doh:: :kesal:

YKS = Yuk Kita Santet :marah: *emosi

bradon heat
20-01-2014, 06:35 AM
Tifosi di Indonesia banyak juga lho, itu kan yang bikin klub-klub Italia masih mau Tour ke Indonesia ::ungg::



Gara-gara efek YKS juga nih? ::doh:: :kesal:

YKS = Yuk Kita Santet :marah: *emosi

tifosi di indonesia masih terjebak euforia serie-a jaman 2000an ::hohoho::

neofio
23-09-2015, 08:59 PM
musim 2015, inter milan start-nya bagus, yg rada down juara bertahan juventus

Kingform
26-09-2015, 11:44 PM
musim lalu allegri cuman tinggal nerusin kerja conte...
nah, musim ini baru keliatan kerja allegri yang sesungguhnya

- - - Updated - - -

musim lalu allegri cuman tinggal nerusin kerja conte...
nah, musim ini baru keliatan kerja allegri yang sesungguhnya

neofio
29-09-2015, 05:11 PM
terakhir juventus diakalahkan napoli 1-2 di Stadio San Paolo, Napoli

inter milan kalah dikandang 1-4 lawan fiorentina
Ac Milan kalah 0-1 lawan Genoa

:ngopi:

eh ada tim promosi Frosinone ::ungg::

surjadi05
29-09-2015, 08:04 PM
Menurut lu pemain serie a yg terbaik sapa neon, kok gw ga ada pemain fav yah 2-3 tahun terakhir ini, masih buffon ::ungg::
Posted via Mobile Device

neofio
29-09-2015, 10:50 PM
surjadi05

belum ada yg terbaik kong,...wkwkkk..,..msh bufon juga,sama dgn kong sur,

padahal,sekarang kesempatan pemain lokal italia buat unjuk gigi,krn bakal ada euro/piala euro di francis
Posted via Mobile Device

neofio
05-10-2015, 05:38 PM
Ac Milan kalah dari Napoli 4-0

::grrr::

neofio
01-11-2015, 08:36 AM
inter milan vs as roma 1-0

inter milan rebut peringkat 1

surjadi05
02-11-2015, 12:03 PM
Akhirnya ....about time, kok gw sekarang rasanya malas nonton serie a, dulu nyandu benerr ::kesal::

neofio
02-11-2015, 01:07 PM
situasi d seri A musim sekarang berubah2, gak ada tim superior seperti musim lalu, juventus lg anjlok.
emang d awal musim seri A gak ada transfer gede pemain/pelatih, atau mega transfer,malah kesalip sama berita andre pirlo yg pindah k major leage-USA

Kingform
02-11-2015, 02:45 PM
tapi musim ini serie A lebih seru ya
setelah allegri sukses bikin juve acak adut ::grrr::

---------- Post Merged at 02:45 PM ----------

tapi musim ini serie A lebih seru ya
setelah allegri sukses bikin juve acak adut ::grrr::

neofio
02-11-2015, 03:23 PM
jd inget, d EPL ada jg chelsea yg juara brtahan anjlok d pringkat 15, d italia seria A ada juventus,
persamaan n nasib kedua tim apa ya,yg mnyebabkan mrk anjlok?

apakah nanti brdampk pd keikutsertaan tim nas italia d euro?

---------------------------------------------------

kbarnya fans inter milan dukung penuh valentino rossi d race trakhir

---------------------------------------------------

bos inter milan Erik tohir resmi jadi ketua KOI,qta tunggu n dukung kerjanya d Asian Game n olimpiade

Kingform
03-11-2015, 11:27 AM
allegri (ato manajemen juve ya?) terlalu berani melepas 3 pemain penting sekaligus
sementara penggantinya ga sepadan...yang pirlo ama vidal gw lupa, juve nyari pengganti buat mereka gak ya...

---------- Post Merged at 11:27 AM ----------

allegri (ato manajemen juve ya?) terlalu berani melepas 3 pemain penting sekaligus
sementara penggantinya ga sepadan...yang pirlo ama vidal gw lupa, juve nyari pengganti buat mereka gak ya...

neofio
23-11-2015, 09:10 AM
juventus vs ac milan = 1-0

selamat si alegri

porcupine
23-11-2015, 05:29 PM
Capolista!!! ::hohoho::::hohoho::::hohoho::::hohoho::

neofio
26-04-2016, 01:47 PM
juventus juara liga seri A

hohoho......

Kingform
10-05-2016, 10:37 AM
padahal pas awal musim juve ga meyakinkan banget
emang belum ada lawan nih kalo di serie A

Kingform
10-05-2016, 10:37 AM
padahal pas awal musim juve ga meyakinkan banget
emang belum ada lawan nih kalo di serie A

noodles maniac
20-05-2018, 06:46 AM
Juventus jadi scudetto musim 2017-2028.....lagi. So boring -_-
Dapet piala Coppa Italia pulak -_-

Sementara itu...

Parma come back to Lega Calcio Serie A musim depan. Congratulations! :jempol:

Parma is back! (https://www.indosport.com/sepakbola/20180519/kisah-ajaib-parma-dari-kebangkrutan-total-hingga-kembali-ke)

neofio
21-07-2018, 01:55 AM
knp juventus harus beli ronaldo dr real madrid, lebih baik beli Kylian Mbappé, dia lebih muda dr ronaldo. Krn ada ronaldo, higuain siap2 pergi
Posted via Mobile Device

noodles maniac
10-08-2018, 03:38 AM
Juve ngebet, Ronaldo juga butuh tantangan baru (meski isunya Ronaldo gak cocok sama presiden Madrid, maknya milih hengkang). Yep, akhirnya Higuain ke Milan. Juve mau meraih mimpi juara UCL bersama Ronaldo