PDA

View Full Version : share obat



beastmen85
04-05-2012, 08:32 PM
neurobion + pepsi blue = ga bisa tidur semalam
paracetamol + panadol + decolgen = migren hilang, tengkuk nyeri

itu udh gw coba

share dunk pengalaman kalian, atau mitos ttg campur menyampur obat. mis, bodrex + sprite = mati
air perasan jeruk nipis + kecap = nyembuhin batuk tenggorokan
moga2 trit ini berguna.

krn skrg lg sakit demam eike skrg lg nyoba antimo+paracetamol+amoxicilin+ctm+zinc = ?

sebelumnya minum obat maag 2 butir.

monggo dishare yg kalian tau, kali aja guna.

thamacaat
04-05-2012, 08:47 PM
coba pupuk NPK+paracetamol. po;on pisang aja tumbuh subur ijoroyo gituh :ninja:

itsreza
04-05-2012, 08:54 PM
minum obat maag sebelum minum obat lain bukannya bisa mengganggu kerja obat lain ya?

beastmen85
04-05-2012, 09:01 PM
^ nais inpoh

Yuki
04-05-2012, 09:21 PM
saya doakan semoga TS panjang umur

BundaNa
04-05-2012, 09:38 PM
amoxilin kan antibiotik. harus dgn resep dokter. salah dosis ato alergi bs rusak antibodi manusia

ul.malik
04-05-2012, 11:26 PM
ada obat nyeri punggung ama pinggang ga.
kelamaan duduk sakit.
:iamdead:

BundaNa
04-05-2012, 11:40 PM
kalo nyeri otot pake salep voltaren aja. tablet voltaren jg bisa tp jgn sering2 analgesik, ginjalmu bs jebol

ul.malik
05-05-2012, 01:27 AM
^
maksudnya yang tablet ya bu, jangan sering".?

Ray Surya
05-05-2012, 01:41 AM
::ngakak2:: ::ngakak2:: tumben bismen bikin trid berbobot, udah gw klik thanx.

gw udah pernah nyoba betadine + hansaplast

BundaNa
05-05-2012, 01:45 AM
@ul: yes, yg tablet voltaren, pake dulu yg 25mg, jgn lsg 50mg. cataflam jg aman buat ginjal. analgesik jgn dicampur2

etca
05-05-2012, 01:50 AM
ada obat nyeri punggung ama pinggang ga.
kelamaan duduk sakit.
:iamdead:

ul, jarang jalan kaki yah?
mendingan pagi hari bangun deh, buat jalanjalan..
biar peredaran darahmu lancar ;)

minimalis pake obat deh

AsLan
05-05-2012, 02:16 AM
neurobion + pepsi blue = ga bisa tidur semalam
paracetamol + panadol + decolgen = migren hilang, tengkuk nyeri

itu udh gw coba

share dunk pengalaman kalian, atau mitos ttg campur menyampur obat. mis, bodrex + sprite = mati
air perasan jeruk nipis + kecap = nyembuhin batuk tenggorokan
moga2 trit ini berguna.

krn skrg lg sakit demam eike skrg lg nyoba antimo+paracetamol+amoxicilin+ctm+zinc = ?

sebelumnya minum obat maag 2 butir.

monggo dishare yg kalian tau, kali aja guna.


kalo gak salah Neurobion itu isinya paracetamol sama vitamin B kan ?

---------- Post added at 12:16 AM ---------- Previous post was at 12:14 AM ----------


ada obat nyeri punggung ama pinggang ga.
kelamaan duduk sakit.
:iamdead:

coba terlentang di lantai, trus angkat lutut ke dada, gerakkan lutut ke kiri dan kekanan badan, luruskan tangan dst
intinya coba merenggangkan sambungan tulang punggung.

choodee
05-05-2012, 02:47 AM
Jangan minum obat dicampur susu (katanya) menetralisir obatnya.

ul.malik
05-05-2012, 02:59 AM
coba terlentang di lantai, trus angkat lutut ke dada, gerakkan lutut ke kiri dan kekanan badan, luruskan tangan dst
intinya coba merenggangkan sambungan tulang punggung.

ada gambar ga om, takutnya salah mengartikan malah tambah parah ::ungg::

---------- Post added at 12:55 AM ---------- Previous post was at 12:52 AM ----------


ul, jarang jalan kaki yah?
mendingan pagi hari bangun deh, buat jalanjalan..
biar peredaran darahmu lancar ;)

minimalis pake obat deh

iya, sejak pindah, ke mana" jadi pake kendaraan.
naik tangga kampus aja jadi ngos"an.
:iamdead:

---------- Post added at 12:59 AM ---------- Previous post was at 12:55 AM ----------


@ul: yes, yg tablet voltaren, pake dulu yg 25mg, jgn lsg 50mg. cataflam jg aman buat ginjal. analgesik jgn dicampur2

tar coba deh, dh beberapa minggu nih.
turun naik rasa sakitnya.
tadi selesai motongin kertas ampe tiduran aja ga enak, mau bangkit sakit.
:iamdead:

BundaNa
05-05-2012, 03:06 AM
saya sih lbh menyarankan pake obat luar spt salep utk otot. obat oral kalo sudah sakit banget baru dipertimbangkan

thamacaat
05-05-2012, 09:26 AM
btw kok saya ngeri ya minum obat campura. apalagi kayak si bismen macam parasetamol+decolgen+panadol. lha, kandungan obat ini sama semua, pake parasetamol kecuali yg obat merk ditambah zat lain spt antikantuk, dan sejenisnya. itu artinya, situh makan obat dg dosis lipat ganda. sangat bahaya lho. mending ikutin dosisnya di leafletnya tanpa dicampur. memang dosis yg ditulis itu utk kondisi "normal" dan "dikurangi utk mencegah hal2 tertentu" jadi pemakaian sedikit lebih gak akan terlalu fatal. Tapi kalo dicampurnya sekaligus dan sering, yah bahaya juga

sebisa mungkin mending pake obat luar saja, seperti kalo pegel2, mending pake salep counterpain dan sejenisnya jgn minum kapletnya kecuali gak ada alternatif lain.

BundaNa
05-05-2012, 09:46 AM
antibiotik tdk sesuai dosis jadinya bisa germain syndrom apa ya?*ntar chek gugel

thamacaat
05-05-2012, 10:27 AM
btw, itu zinc yg diminum bismen ama ramuannya, zinc yg vitamin C kan? bukan zinc = seng? (soalnya dia demen makan kaleng blek kerupuk -_-)

bahaya lho itu buat lambung. semua dokter pasti nyuruh pasien ytk tidak tdk makan buah-buahan terutama yg mengandung vitamin C sebelum minum obat. obat hanya akan bereaksi dg vitaminnya bukan dg penyakitnya. dan resiko iritasi lambung sangat besar. pasti perut mules dan sakit kalo minum obat jika pake sirup jeruk misalnya.

itsreza
05-05-2012, 01:03 PM
^^
makanya bismen minum obat maag dulu, jadi dampak obat lainnya bagi tubuh minimum

bradon heat
05-05-2012, 11:18 PM
hati-hati , jangan maen campur ...
mau bagaimanapun yg namanya obat itu adalah bahan kimia-sintesis ..
bisa merusak hati karena obat oral melewati dulu organ ini ,
juga ginjal yg di lewati ketika fase ekskresi dari obat ...

Obat dalam tubuh mengalami proses :
- Fase Biofarmasi/Farmaseutika
Desintegrasi - Disolusi (Hancurnya bentuk sediaan obat & Melarutnya bahan obat)
- Fase Farmakokinetik
Absorpsi –Distribusi- Biotransformasi - Ekskresi
- Fase Farmakodinamik
Interaksi Obat >< Reseptor – Efek Teurapeutik (efek fisiologik dan biokimiawi obat terhadap berbagai organ tubuh )

* karena masalah efek mari kita bahas farmakodinamika
proses sederhananya :

PROSES : O (Obat) + R (Reseptor) ------------AKSI---------

R (reseptor) disini adalah Komponen makro molekul fungsional sel tubuh atau organisme tempat terjadinya interaksi kimia dengan obat atau zat kimia.

-----------------------------------------
Efek Terapeutik
Tidak semua obat betul2 menyembuhkan penyakit, byk diantaranya yg meniadakan / meringankan gejalanya.

nah kalau campur-campur obat itu bakal terjadi yg namanya interaksi obat

interaksi obat terjadi bila salah satu obat mempengaruhi obat lainnya dalam proses farmakokinetik (Absorpsi, Distribusi, Biotransformasi, dan Ekskresi )sehingga kadar plasma obat ke II meningkat atau menurun akibatnya : terjadi peningkatan toksisitas atau penurunan efektivitas obat

BundaNa
05-05-2012, 11:24 PM
krn itu, bismen malah m'pertaruhkan kesehatannya sendiri dgn nyampur2 obat:)
don, apoteker ato perawat si?

bradon heat
05-05-2012, 11:33 PM
neurobion + pepsi blue = ga bisa tidur semalam
paracetamol + panadol + decolgen = migren hilang, tengkuk nyeri

itu udh gw coba

share dunk pengalaman kalian, atau mitos ttg campur menyampur obat. mis, bodrex + sprite = mati
air perasan jeruk nipis + kecap = nyembuhin batuk tenggorokan
moga2 trit ini berguna.

krn skrg lg sakit demam eike skrg lg nyoba antimo+paracetamol+amoxicilin+ctm+zinc = ?

sebelumnya minum obat maag 2 butir.

monggo dishare yg kalian tau, kali aja guna.

yg ini antimo maksudnya buat apa ??
emang lagi mabok kendaraan ?? ;D

itu ctm ? emang susah tidur ??

@bismen : jangan ada pikiran pengen cepet sembuh dengan mencampur semua obat ...
minum sesuai anjuran aja, toh semua obat pasti punya ESO (efek samping obat)
bahkan minum obat 1 jenis aja resiko juga ada

bismen punya maag ?? di kasih zinc ?
betul kata rumus dan eza , vit c bisa merangsang pengeluaran asam lambung berlebih ...

itu dari resep dokter semua :tanya:


krn itu, bismen malah m'pertaruhkan kesehatannya sendiri dgn nyampur2 obat:)
don, apoteker ato perawat si?

^^^ ::hihi::

BundaNa
05-05-2012, 11:44 PM
yaaa ditanya malah ketawa-_-
itu yg diminum bismen gw tebak bkn diresepin dokter, dia pasti dpt dr kenalan ato keluarga

beastmen85
06-05-2012, 12:04 AM
^ gw ga dpt resep dr siapa2 gw cuman iseng aja

dan masalah sembuh nggaknya, gw ga bener2 peduli

dan semuanya murni iseng.
btw, setiap kali nyoba gw sadar resikonya, termasuk rusaknya organ dalam. toh tetep gw coba ::hihi::

---------- Post added at 10:04 PM ---------- Previous post was at 10:02 PM ----------

dan antimo itu... seperti yg saya bilang. murni iseng

thamacaat
06-05-2012, 12:05 AM
astrojim, bismen, situh masih idup? kirain.... :run:

itsreza
06-05-2012, 12:08 AM
sekarang memang ga kerasa, tapi beberapa tahun kemudian terasa dampaknya
lambung sensitif, pinggang sering sakit (ginjal terganggu), daya tahan tubuh lemah
lama sembuh walau sudah minum obat dan antibiotik

BundaNa
06-05-2012, 03:44 AM
jangan main2 ama badan sendiri, bis. gagal ginjal itu ga enak, siroris di liver itu ga nyaman. germain syndrom jg bahaya

Yuki
06-05-2012, 11:04 AM
saya mah jangankan eksperimen campur-campur obat kaya gitu....

pernah waktu SMA makan decolgen langsung 2 butir, begitu dilihat peraturannya udah diubah, langsung saya blingsatan sendiri

bradon heat
06-05-2012, 04:54 PM
gokil kalau ampe iseng doank ::hihi::
ini kayak maen timpuk - timpuk bantal di deket jurang ::hihi::

BundaNa
06-05-2012, 05:44 PM
sekali kepleset, kecebur jurang deh -_-