PDA

View Full Version : Einstein ternyata seorang Muslim, benarkah?



ishaputra
09-03-2011, 01:29 AM
Kantor berita Iran IRIB (24/9) baru-baru ini melansir sebuah berita yang menyatakan bahwa ilmuwan Albert Einstein adalah seorang penganut Syiah. Irib mengutip sebuah surat rahasia Albert Einstein, ilmuan Jerman penemu teori relatifitas itu, yang menunjukkan bahwa dirinya adalah penganut madzhab Islam tersebut.

Berdasarkan laporan situs Mouood.org, Einstein pada tahun 1954 dalam suratnya kepada Ayatollah Al-Udzma Sayid Hossein Boroujerdi, marji besar Syiah kala itu, menyatakan, “Setelah 40 kali menjalin kontak surat-menyurat dengan Anda (Ayatollah Boroujerdi), kini saya menerima agama Islam dan mazhab Syiah 12 Imam”.

Einstein dalam suratnya itu menjelaskan bahwa Islam lebih utama ketimbang seluruh agama-agama lain dan menyebutnya sebagai agama yang paling sempurna dan rasional. Ditegaskannya, “Jika seluruh dunia berusaha membuat saya kecewa terhadap keyakinan suci ini, niscaya mereka tidak akan mampu melakukannya walau hanya dengan membersitkan setitik keraguan kepada saya”.

Einstein dalam makalah terakhirnya bertajuk Die Erklarung (Deklarasi) yang ditulis pada tahun 1954 di Amerika Serikat dalam bahasa Jerman menelaah teori relatifitas lewat ayat-ayat Al-Quran dan ucapan Imam Ali bin Abi Thalib as dalam kitab Nahjul Balaghah.

Dalam makalahnya itu, Einstein menyebut penjelasan Imam Ali as tentang perjalanan miraj jasmani Rasulullah ke langit dan alam malakut yang hanya dilakukan dalam beberapa detik sebagai penjelasan Imam Ali as yang paling bernilai. (eramuslim)

Sumber berita dari sini:
http://www.ilmupsikologi.com/?p=747

Silakan dikomentari gan! Kalo salah kamar silakan dipindah.

ishaputra
09-03-2011, 01:48 AM
Sementara itu, saya menemukan ini:
http://thebuddhistblog.blogspot.com/2005/05/einstein-on-buddhism.html

"Buddhism has the characteristics of what would be expected in a cosmic religion for the future: It transcends a personal God, avoids dogmas and theology; it covers both the natural and spritual; and it is based on a religious sense aspiring from the experience of all things, natural and spiritual, as a meaningful unity". -Albert Einstein

Silakan, mana yang benar.

AsLan
09-03-2011, 01:49 AM
Mungkin Einstein termasuk orang yg pintar mengambil hati orang

keremus
09-03-2011, 08:10 AM
Mungkin Einstein termasuk orang yg pintar mengambil hati orang

Kita tunggu surat-menyurat Einstein dengan Mirza Ghulam Ahmad :D

kandalf
09-03-2011, 09:40 AM
Sama-sama saling ngeklaim =))

Coba lihat bagian komentar dari blog yang kau kutip, Isha. Di situ juga diragukan tuh.

Seingatku, Einstein itu Deis.

gembel
09-03-2011, 12:52 PM
kgk percaya :mrgreen:

Einsten kan ilmuwan..

senosukekitagawa
09-03-2011, 12:58 PM
gw blm yakin kalo einstein muslim kalo blm baca 2 kalimat syahadat.............:))

GiKu
09-03-2011, 02:03 PM
Kita tunggu surat-menyurat Einstein dengan Mirza Ghulam Ahmad :D

ekekekeke....
mungkin hilang paska kerusuhan

pasingsingan
10-03-2011, 12:36 PM
weeh

jd saling rebutan klaim yak

mingkun punya nilai komersil bila dijadiken

semacam modal promosi kale :lololol:

danalingga
10-03-2011, 01:56 PM
Bukannya Yahudi?

ishaputra
13-03-2011, 06:04 PM
Bukannya Yahudi?

Keyahudian Einstein itu dalam konteks ETNIK, bukan agama. Pandangan keagamaan Einstein itu sendiri tidak mennunjukkan seorang penganut agama semitik.

ndableg
13-03-2011, 06:30 PM
Ah kalian ini membicarakan orang besar kek gitu..

Einstein ini orang pinter, kajiannya sudah tinggi, jadi wajar2 saja kalau dia banyak tau termasuk masalah2 agama. Apakah seseorang spt einstein yg pengetahuannya sudah menembus dunia lain masih butuh agama? (bayangin penelitiannya... cahaya...) Kalaupun beliau akhirnya menjadi seorang muslim, apakah penting bagi beliau memberikan pengumuman khusus? Agama kan urusan hati, dari ciptaannya seharusnya kalian tau Einstein itu muslim ato bukan. Dari ciptaannya seharusnya kalian tahu ilmunya itu termasuk wahyu tuhan atau wahyu setan.

Gw simpulkan, Einstein is a muslim like Abraham, Adam, Moses, Jesus dan Muhammad.. got the point?

keremus
13-03-2011, 06:38 PM
Gw simpulkan, Einstein is a muslim like Abraham, Adam, Moses, Jesus dan Muhammad.. got the point?

Dan dia juga Buddhist serupa Sidharta dan Hindu serupa Wisnu (..) :D

ndableg
13-03-2011, 06:46 PM
Ya.. dan Sidharta buddha gautama is a muslim..

keremus
13-03-2011, 06:48 PM
Ya.. dan Sidharta buddha gautama is a muslim..

Hahaha, bukannya Muhammad itu yang Buddhist atau Hindu?

ndableg
13-03-2011, 06:52 PM
Bisa saja dibolak balik... Silakan buddhist kalo mau mengklaim spt itu... Artinya buddist itu muslim.. haha

PERMANDYAN
31-03-2011, 09:13 PM
setelah mengklaim ini dan itoe, pointnja apa...?
tiada memberi nilai tambah bagi kita, ataoepoen mengoerangi nilai tambah bagi kita.....

an-narkaulipsiy
01-04-2011, 02:03 AM
Kandalf suka ama postingan Permandyan persis di atas.

AsLan
01-04-2011, 02:10 AM
Mungkin menurut ndableg, Mirza Gulam Ahmad juga muslim ?

ndableg
01-04-2011, 02:35 AM
Mungkin menurut ndableg, Mirza Gulam Ahmad juga muslim ?

Wah.. gw ndak kenal tuh..

BundaNa
01-04-2011, 12:19 PM
orangnya udah mati, emang efeknya apa kalau dia beragama tertentu?

serendipity
01-04-2011, 12:26 PM
orangnya udah mati, emang efeknya apa kalau dia beragama tertentu?

daritadi baca-baca... kayanya ini pertanyaan yg cukup menarik haha.. like dis

Sauron
01-04-2011, 12:35 PM
orangnya udah mati, emang efeknya apa kalau dia beragama tertentu?

Biar bisa ikut ngetop atuh... He he he.

Terus mang einstein ini warganegara mana sih?

Jermankah?
Amerika?
Swiss?
Israel?

Emang udah takdir orang pinter ya kayak begini.

BundaNa
01-04-2011, 12:46 PM
ekekekeke ngetop pegimana? Islam tanpa tokoh2 besar tetap ngetop kog asal ngetop yang baik2 ajah

AsLan
01-04-2011, 02:02 PM
Einstein warga jerman asli, bukan "Jejere Sleman"...
tapi gara2 Hitler dia pindah ke Amerika.

N-K_Person
03-04-2011, 09:22 PM
einstein itu lebih ke arah pantheism.. dia nggak percaya Tuhan sebagai hmm.. yang menciptakan atau ngasih perintah2 gitu. tapi dia percaya bahwa ada kekuatan yang ngatur alam semesta..

lebih mirip kayak jedi percaya sama the Force

dia juga bukan yahudi yang jelas.. cuma keturunan yahudi, tapi nggak beragama yahudi

E = mc˛
03-04-2011, 10:27 PM
Bukannya Yahudi?

cuma keturunan, gak agamanya. cenderung ke arah deisme

N-K_Person
03-04-2011, 10:54 PM
iya,, antara deisme sama pantheisme

AsLan
03-04-2011, 11:02 PM
Satu hal yg perlu diperhatikan, orang Yahudi itu jumlahnya sedikit tapi pinter2.
Banyak sekali ilmuwan2 Yahudi, penguasa keuangan, pelobi2 politik, industrialis, bahkan dunia perfilman holywood juga banyak dikuasai orang Yahudi.

Mungkin karena mereka merasa eksistansi mereka di dunia ini sangat terancam, sehingga mereka :
1. Kompak
2. Bangga akan identitas etnis
3. Kuat memegang agama
4. Belajar sungguh2
5. Saling membantu sesama bangsa sendiri

ndableg
03-04-2011, 11:09 PM
heh? Terancam? Terancam mana sama bangsa kurdi? Manchurian? aborigin? Indian????
Ape gara2 hitler lalu bangsa yahudi terancam sepanjang masa?
Terancam kok menguasai media masa, menguasai banking system dan menguasai minyak?

pasingsingan
03-04-2011, 11:15 PM
Satu hal yg perlu diperhatikan, orang Yahudi itu jumlahnya sedikit tapi pinter2.
Banyak sekali ilmuwan2 Yahudi, penguasa keuangan, pelobi2 politik, industrialis, bahkan dunia perfilman holywood juga banyak dikuasai orang Yahudi.

paradigma kyk gini dah gak obyektif lg lan
faktanya sekarang bangsa asiapun dah bangkit
tuk mengejar, bahkan dah menyamai superioritas
bangsa yng ente kagumi itu. ;))

AsLan
03-04-2011, 11:17 PM
Yang mengunggulkan bangsa Yahudi bukan saya, saya cuma mengutip pernyataan dari seorang pemimpin Muslim yg besar yaitu Dr Mahatir Mohammad.

Orang Yahudi akan selama2nya merasa terancam, karena menurut kitab suci mereka, seluruh bangsa di dunia akan bangkit melawan bangsa Yahudi (termasuk bangsa barat)

N-K_Person
03-04-2011, 11:28 PM
terancam kok..

orang kristen/katolik naturalnya biasanya nggak suka sama yahudi (mungkin karena Yesus dibilang palsu)
orang islam sekarang banyaknya juga nggak suka sama yahudi (mestinya sih naturalnya nggak benci.. selain yang baru2 ini setelah perang dunia kedua, kayaknya blm ada perang antara islam dan yahudi)

kalo misalnya yahudi nggak menguasai perbankan dan minyak, udah pasti ancur lah diteken barat dan timur. mereka mesti berusaha lebih keras dari orang lain untuk tetep bertahan.

pasingsingan
03-04-2011, 11:49 PM
jepang, korsel, china
gak kuasai minyak dunia bisa disegani bangsa laen tuh?

andai einstein itu terlahir sbg bangsa mongol, kira2 heboh gak yak? :-?

AsLan
03-04-2011, 11:53 PM
Jepang, Korsel, China gak punya prophecy akan di keroyok rame2 jadi mereka secara psikologis gak kuatir masa depan.

ndableg
04-04-2011, 03:39 AM
Yang mengunggulkan bangsa Yahudi bukan saya, saya cuma mengutip pernyataan dari seorang pemimpin Muslim yg besar yaitu Dr Mahatir Mohammad.

Orang Yahudi akan selama2nya merasa terancam, karena menurut kitab suci mereka, seluruh bangsa di dunia akan bangkit melawan bangsa Yahudi (termasuk bangsa barat)

yea yea mereka emang alergi thd gentile kok.

ndableg
04-04-2011, 03:58 AM
Bangsa2 tuh tentu ga akan anti thd satu bangsa tertentu kalo ga ada penyebabnya. Pengalaman2 sejarah menyebabkan apa yg terjadi di masa2 sekarang. Ga ujug2 tau2 benci ato anti. Orang barat dan orang arab kan paling sering berinteraksi dgn orang2 yahudi, jadi mereka ud kenal betul karakter masing2. Bangsa yahudi mengalami bermacam2 kisah luar biasa memang, apa lagi bangsa nya tersebar di seluruh dunia. Yg namanya orang perantauan di negeri asing, jelas harus kuat. Kalo einstein jadi pemuda malas2an, pengangguran, ya ga bakal survive. Mgk cuman jadi salah satu korban genocide.

Bukan cuman bangsa yahudi yg jadi bangsa pilihan. Yahudi hanyalah salah satu suku diantara 12 suku keturunan bani israil (jacob/yakub). Yg terancam punah, atau sudah punah, adalah bani israil. Yahudi adalah keturunan judah, kakak benyamin dan adik dari ruben, yusuf, etc. Setelah jamannya nabi sulaiman as, negara bani israil terbelah dua di mana keturunan judah dan benyamin dibagian selatan beribukota yerusalem. Setelah itu digosipkan bangsa israel sebelah utara mengadakan exodus besar2an karena diserang oleh bangsa asyria. Maka mereka sekarang dikenal sbg 10 lost tribes.

Jadi yg katanya diperbudak firaun adalah bani israil. Kemudian genocide terjadi di jerman/eropa barat, sedangkan orang yahudi tersebar di seluruh dunia, kagak eropa barat aje. Lagipula apa maknanya membenci yahudi2 kere? Yg dibenci orang2 kan yahudi kaya raya yg jadi rentenir. Lagipula banyak kitab2 yahudi. Taurat itu hanya satu diantara ribuan script karya2 mesias yahudi.

Asum
04-04-2011, 09:31 AM
dari dugaan Einstein muslim ampe ngomongin sejarah yahudi, nyambung gak sih? :D

BundaNa
04-04-2011, 10:29 AM
nyambung, karena memang Einstein itu keturunan Israel (Yahudi buat saya itu agama), jadi kemungkinan punya tabiat kayak klannya bisa saja terjadi...buat saya itu poin yang meragukan dia benar2 muslim apa bukan. Mengingat Karakteristik orang Israel adalah tidak mengakui agama Islam

gogon
04-04-2011, 11:46 AM
klaim Einstein = islam sih menurut gw sama seperti klaim Borobudur = buatan nabi sulaiman
cuman karangan aja, plus hipotesa aur-auran ;D

E = mc˛
04-04-2011, 11:49 AM
^ dan klaim Neil Armstrong masuk Islam juga gara2 denger adzan? :D

Serenade
04-04-2011, 12:54 PM
Daku tergelitik baca sejarahnya Yahudi di sini. Tau, ya, bakalan oot, ga :)

Ini ada linknya soal siapa itu Yahudi. Bahasa Indonesia (http://id.wikipedia.org/wiki/Yahudi) dan English (http://en.wikipedia.org/wiki/Jews)

Salam kenal :-h, postingan pertama di KopMay :)

gogon
04-04-2011, 02:37 PM
^ dan klaim Neil Armstrong masuk Islam juga gara2 denger adzan? :D

ya begitulah..
banyak manusia yang tergugah begitu mendengar cerita yang "wah"
padahal belum tentu benar

seperti cerita hoax tentang perubahan molekul air tergantung apa yang kita ucapkan, (oleh Dr. Emoto)
didoain, jadi bagus
disumpahin, jadi jelek
;D :))

E = mc˛
04-04-2011, 02:44 PM
saya kadang suka sebel, kalo ada klaim-klaim spt itu. meski tujuannya (mungkin) baik, tapi sangat menyesatkan. yah, contoh ekstrem lagi adalah... uhuk... Harun Yahya :P

ndableg
05-04-2011, 01:20 AM
TS, ishaputra itu atheis.. ga pas kalo dikatakan klaim..

ndableg
05-04-2011, 01:35 AM
Ya ngelantur ke yahudi karena memang einstein orang yahudi..

Daku tergelitik baca sejarahnya Yahudi di sini. Tau, ya, bakalan oot, ga :)

Ini ada linknya soal siapa itu Yahudi. Bahasa Indonesia (http://id.wikipedia.org/wiki/Yahudi) dan English (http://en.wikipedia.org/wiki/Jews)

Salam kenal :-h, postingan pertama di KopMay :)

Ok tak ambil dari wiki mu..
Jewish people, are a nation and ethnoreligious group originating in the Israelites or Hebrews of the Ancient Near East.
Israelites = bani israil, bukan israeli. Orang yahudi adalah sebutan buat orang2 yg mendiami propinsi judea.. judea diambil dari nama judah..
Yehudim (pl.), in origin the term for a member of the tribe of Judah or the people of the kingdom of Judah. The name of both the tribe and kingdom derive from Judah, the fourth son of Jacob.

Penasaran... tak bikin topiknya nanti..

Sekarang balik ke topik yg kayaknya dah ga relevan lagi karena memang yg menentukan apakah einstein muslim atau bukan adalah tuhannya muslim, so ga perlu dipertanyakan lagi.

pasingsingan
05-04-2011, 07:31 AM
klaim spt ini dan semacamnya
hanya mencari sensasi aja
mirip inpotemen :))

MoodPecker
15-05-2011, 10:39 AM
Sementara itu, saya menemukan ini:
http://thebuddhistblog.blogspot.com/2005/05/einstein-on-buddhism.html

"Buddhism has the characteristics of what would be expected in a cosmic religion for the future: It transcends a personal God, avoids dogmas and theology; it covers both the natural and spritual; and it is based on a religious sense aspiring from the experience of all things, natural and spiritual, as a meaningful unity". -Albert Einstein

Silakan, mana yang benar.

Kalimat ini bukan berarti Einstein adalah seorang buddhis, tetapi merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan Einstein kepada Buddhisme.

Setahu gw, Einstein adalah atheis. Bukan muslim ataupun buddhis.

cikosenzki
15-05-2011, 02:14 PM
ehhh yang gua denger .......... tuh george washington juga muslim , lalu lau lau lau neil amstrong dan kawan2 tobat looooh jadi muslim gara gra denger suara azan.... lalu lalu si hitler juga muslim ...llau si newton juga muslim hebatt kaaaaan ............

denger2 lao tse , confusutze, meng tze juga muslim.............


nah musti bangga dong kalian

muacccccccccccch....

pasingsingan
16-05-2011, 10:32 AM
diatas ini astul apa emang ada sumber gosipnya neh? #-o

MoodPecker
16-05-2011, 12:04 PM
ehhh yang gua denger .......... tuh george washington juga muslim , lalu lau lau lau neil amstrong dan kawan2 tobat looooh jadi muslim gara gra denger suara azan.... lalu lalu si hitler juga muslim ...llau si newton juga muslim hebatt kaaaaan ............

denger2 lao tse , confusutze, meng tze juga muslim.............


nah musti bangga dong kalian

muacccccccccccch....

Borobudur aja pernah diklaim sebagai bangunan muslim :hammer:

cikosenzki
16-05-2011, 02:27 PM
Hitler baca hitlem masuk islam lari k indonesia kawin ama org lokal bla bla bla....
Washington ada kok dulu yg posting d kaskus bla bla bla



Ohhhh yahhh atu lagiii....


Wong fei hung ...... Juga ada gosip islam juga loooh muuuuaaaachhhhhh

Urzu 7
16-05-2011, 05:54 PM
einstein bukannya westlam, eastlam kan buat orang2 indon aja

cikosenzki
17-05-2011, 02:57 AM
HEI kamu iyaaa kamuuu yg di atas !!! Iya kamu aku tunjuk kamu! Urzu!!

Kamu mau saya penggal , ato saya rajam tidak ada itu westlam kamu berani melecehkan ! ??
Nga takut difatwa darah kamu halal ??

Jangan rubah 2 nama agama yeh jadi Westlam

cikosenzki
17-05-2011, 03:05 AM
Perang keroyokan nga bakal kejadian !! Selama bangsa israel terkumpul semua di 1 negara . D jepang , china turunan yahudi masih banyak... Tunggu ampe mereka pulang dulu .... Terkumpul jadi 1 di 1 negara

BundaNa
17-05-2011, 12:55 PM
wah maap...beberapa postingan disini melenceng dari topik...mohon maaf KM bukan ajang ngeflame ataupun bicara SARA...mudah2an dibaca aturan kopmay dengan baik..kopmay bukan fordis yang sebelumnya pernah kalian jadi member, terima kasih

pasingsingan
17-05-2011, 05:01 PM
Perang keroyokan nga bakal kejadian !! Selama bangsa israel terkumpul semua di 1 negara . D jepang , china turunan yahudi masih banyak... Tunggu ampe mereka pulang dulu .... Terkumpul jadi 1 di 1 negara
ini orang salah minom obat apa yak?
coba deh perhatiin topiknya
silakan saja gosipin sianu, siitu, katanya muslim atau beragama anu,
tapi sumber refrensinya mana ... mana?
jgn ASTUL (asal tulis) alias OMDO
next posting yng gak relevan dng topik
...... subject to DEL, oke? :D