PDA

View Full Version : Whey Protein



AsLan
10-02-2012, 12:33 PM
Susu mengandung Protein, Lemak dan Karbohidrat.

Protein pada susu sapi mengandung 20% Whey Protein dan 80% Casein Protein.
Protein pada susu manusia mengandung 60% Whey Protein dan 40% Casein Protein.

Consentrat Whey diperoleh dari limbah produksi Keju, whey consentrat ini kemudian digunakan sebagai bahan tambahan pada susu formula atau susu kesehatan bagi body builder karena Whey merupakan sumber protein yang baik bagi perkembangan otot.

Penelitian membuktikan bahwa konsumsi Whey Protein berguna bagi pembentukan otot terutama pada orang berusia muda, tapi bagi mereka yang sudah lebih tua konsumsi Whey Protein tidak memiliki perbedaan efek dari Placebo.

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa konsumsi Whey Protein bisa mengurangi peradangan dan anti kangker, tapi belum ada penelitian bagi manusia.

Bagi mereka yang menderita alergi terhadap susu, Whey juga akan memicu reaksi alergi meskipun tidak sebesar susu murni karena alergi lebih banyak diakibatkan oleh Casein Protein.

Selain itu Whey masih mengandung Laktosa, maka Whey bisa memicu masalah pencernaan bagi mereka yang mengidap Lactose Intolerance (90% dari populasi orang asia dewasa mengidap Lactose Intolerance mulai dari yg ringan sampai yg berat).

Gejala Lactose Intolerance itu meliputi mencret, kembung, lemas, sesak nafas, sakit kepala dan tengkuk.
Namun belum tentu masalah2 ini disebabkan oleh susu, karena pada sebagian orang gejala ini ditimbulkan oleh pemanis buatan yg biasanya ada didalam produk susu komersial, itu sebabnya orang bisa mengalami masalah pencernaan bila mengkonsumsi satu macam merk susu namun tidak saat mengkonsumsi merk susu yg lain.

Mereka yg benar2 menderita Lactose Intolerance akan mengalami masalah pencernaan pada merk susu apapun.

lily
25-07-2012, 10:18 PM
Mereka yg benar2 menderita Lactose Intolerance akan mengalami masalah pencernaan pada merk susu apapun.

Susu kedelai juga termasuk ya Ko ?

Neptunus
26-07-2012, 12:48 AM
gw jadi keinget Barney Stinson

Its going to be LEGEN....... wait for it and I hope you're not lactose intolerant because the second part is ..DAIRY! LEGENDAIRY!" ;D

anw BTT, lactose intolerance itu simplenya anti laktosa. Jadi pencernaan ga tahan klo mengkonsumsi laktosa yang ada di susu mamalia. CMIIW
susu kedelai ga ada laktosanya. Aman buat dikonsumsi orang LI

itsreza
26-07-2012, 01:32 AM
legendairy ::cabul::::cabul::

BundaNa
26-07-2012, 04:53 AM
gwe sih gpp sebenernya minum susu sapi, tp ga doyan, cium bau susu lsg mual2 ;)) kalo hamil itu siksaan minum susu hamil

lily
26-07-2012, 12:55 PM
Makacih om Neptunus :)

cha_n
26-07-2012, 01:38 PM
plis deh si neptunus gangguin orang aja -_-

Neptunus
26-07-2012, 06:23 PM
::maap::::maap::::maap::

cha_n
26-07-2012, 06:35 PM
xixixixixi

tuscany
02-08-2012, 12:24 PM
aku rutin minum whey. soalnya asupan protein dari makanan sehari-hari kurang.

DTR
13-08-2012, 03:52 AM
mantab nih, ogut konsumsi whey saat habis fitnes dan saat bangun tidur :D

---------- Post Merged at 02:52 AM ----------

mantab nih, ogut konsumsi whey saat habis fitnes dan saat bangun tidur :D

xyz
14-08-2012, 01:35 PM
gw pengen besarin badan, btw amino trus nutrisi protein gitu belinya dmn ya ? Gw nanya ke apotek tp kgk ada. :tanya:

E = mc˛
14-08-2012, 01:42 PM
di tempat pitnes Gun, ada banyak. jangan beli pembesar badan yg di pamflet2 pengobatan alternatif itu (biasanya merk china), soalnya mereka pake bahan yg berbahaya. juga kadang tumbuhnya gak proposional. temen sy yg minum tuh obat, kupalanya jadi bulet dan perut buncit, tp yg lain kagak ;D

BundaNa
14-08-2012, 03:01 PM
ada susu apa tuh, yg weight gain gitu...dari appeton gitu? ato L-men

Urzu 7
14-08-2012, 04:34 PM
Gain mass jgn weight gain

DTR
15-08-2012, 01:04 AM
klo mau gedein badan or bikin ramping mending pola makan di benerin dulu :D klo udah bisa baik pola makannya baru deh beli suplemen, suplemen cuman buat penunjang aja yg paling penting tetap dari asupan gizi real food..