PDA

View Full Version : Maaf mbah, saya tidak ridho klo APBD buat gaji pemain bola



gembel
04-02-2012, 09:38 PM
Entah keceplosan atau kecolongan, oknum anggota DPR RI komisi X bernama Djamal menyebutkan bepe dibayar menggunakan APBD.


Lebih lanjut, Djamal menilai bahwa kebijakan PSSI yang mencoret sejumlah pemain timnas seperti Bambang Pamungkas merupakan kesalahan besar. Menurutnya, kontrak pemain bernomor punggung 20 di Persija Jakarta versi ISL tersebut memakai dana APBD.

Artinya, Bambang merupakan aset negara dan harus dimanfaatkan tenaganya untuk bergabung di timnas Garuda. ”Kalau Bambang Pamungkas tidak dipakai, KPK bisa bertindak mengusutnya karena kontraknya pakai uang negara,” terangnya.


Daripada buat gaji pemaen bola lebih baik dialokasikan untuk pendidikan atau pembangunan infrastruktur. udah kgk ada prestasinya masih nyusu APBD lagi.::arg!::

Info gaji Bepe (barangkali mbah2x bisa update terbaru):

Seperti diketahui, Majalah ESPN merilis 184 atlet ber*penghasilan tertinggi di dunia. Daftar atlet termahal tersebut ba*kal terbit pada 2 Mei men*datang. Bepe, panggilan Bambang Pa*mungkas yang juga memper*kuat klub Persija Jakarta itu mengan*tongi bayaran 160 ribu dolar Amerika pertahun atau sekitar Rp 1,5 miliar.

Itu hanya bepe, bagaimana dengan pemain laen? :nunjuk: IST

Sumber:
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/01/17/173915/DPR-Ancam-Tak-Setujui-Pencairan-Dana-PSSI
http://olahraga.rakyatmerdekaonline.com/read/2011/04/27/25385/Gaji-Bepe-Kalahkan-Lee-Chong-Wei-

Urzu 7
04-02-2012, 09:50 PM
Ini judul threadnya ridho rhoma kok jadi bambang pamungkas

choodee
04-02-2012, 10:11 PM
hmmm.... jadi pemain bola di indo itu ternyata tajir ya... gw kira prestasi kacrut gini gajinya juga kacrut~~

gembel
04-02-2012, 10:15 PM
hmmm.... jadi pemain bola di indo itu ternyata tajir ya... gw kira prestasi kacrut gini gajinya juga kacrut~~

Klo di IST begitu mbah, makanya ketua yang sekarang mo rubah paradigma tersebut. Sayangnya orang2x lama masih gak rela.

APBD gitu lohhhh...

Urzu 7
04-02-2012, 10:33 PM
Bayaran 1,5m setaun dibanding prestasi bambang yg ga ada apa2nya memang besar..
Yah kayak bayaran pertaun wakil rakyat kita;D

Kingform
04-02-2012, 11:21 PM
hidup IPL!!! ::itrocks::

---------- Post added at 11:21 PM ---------- Previous post was at 11:19 PM ----------


Klo di IST begitu mbah, makanya ketua yang sekarang mo rubah paradigma tersebut. Sayangnya orang2x lama masih gak rela.

APBD gitu lohhhh...
dan ketuanya juga pengen bales budi ke tim2 yang musim lalu membelot ke IPL. dikasi jatah promosi gratis ke divisi teratas, padahal ga nyelesaiin kompetisinya. sampe pake alesan kompetisi direset segala. padahal kompetisi musim lalu kan pake APBD tuh

::oops:: ::oops:: ::oops::

gembel
04-02-2012, 11:22 PM
sampe pake alesan kompetisi direset segala. padahal kompetisi musim lalu kan pake APBD tuh

bisa berikan buktinya mbah?

Kingform
04-02-2012, 11:25 PM
oh wait....IST itu apaan ya? kompetisi baru lagi? berarti negara kita punya 3 kompetisi sepakbola?

---------- Post added at 11:25 PM ---------- Previous post was at 11:23 PM ----------


bisa berikan buktinya mbah?

::ngakak2:: ::ngakak2:: ::ngakak2:: ::ngakak2:: ::ngakak2:: ::ngakak2::

BP itu pemain mana? persija kan? persija main dimana? ISL kan?
itu artinya ISL musim lalu pake APBD kan?

::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::::ngak ak2::

gembel
04-02-2012, 11:25 PM
IST = Indonesia Super Tournament :P


Bergulirnya 'turnamen' Indonesia Super League (ISL) dibawah PT LI memang menunjukkan keberhasilan mereka mengatasi masalah perijinan, meski terpaksa melacurkan diri menyebut ISL sebagai turnamen. Tapi bukan berarti turnamen dengan jumlah peserta 18 klub ini akan berjalan lancar-lancar saja.

Sumber : http://www.beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2011-12-08/120097/Ari_:_Ajukan_Izin_Turnamen,_PT_LI_Lacurkan_Diri

Profesional kok nyusu APBD::oops::::hohoho::::hihi::

malu-maluinnnnnnnnnnnnnnnn =))

gembel
04-02-2012, 11:27 PM
oh wait....IST itu apaan ya? kompetisi baru lagi? berarti negara kita punya 3 kompetisi sepakbola?

---------- Post added at 11:25 PM ---------- Previous post was at 11:23 PM ----------



::ngakak2:: ::ngakak2:: ::ngakak2:: ::ngakak2:: ::ngakak2:: ::ngakak2::

BP itu pemain mana? persija kan? persija main dimana? ISL kan?
itu artinya ISL musim lalu pake APBD kan?

::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::::ngak ak2::

ISL yang kelola musim lalu sapa ketua PSSInya mbah?

Kingform
04-02-2012, 11:35 PM
terus dengan ganti ketua bisa seenaknya sendiri mereset kompetisi gitu?

ga heran sepakbola indonesia ga maju2
ganti pengurus = ganti kebijakan = semua direset jadi nol

---------- Post added at 11:35 PM ---------- Previous post was at 11:33 PM ----------


Profesional kok nyusu APBD::oops::::hohoho::::hihi::

malu-maluinnnnnnnnnnnnnnnn =))

Profesional kok nyusun jadwal aja ga becus ::oops::::hohoho::::hihi::

malu-maluinnnnnnnnnnnnnnnn =))

LPIS Ubah Jadwal, Persema Merasa Dirugikan

PT LPIS dinilai tak konsisten soal jadwal pertandingan di kompetisi Indonesian Premier League (LPI). Sudah tiga kali jadwal berubah. Perubahan tersebut dinilai merugikan klub. Salah satu klub yang merasa dirugikan adalah Persema Malang.

Kali ini, perubahan bukan hanya waktu, tapi pun venue pertandingan, saat akan berlaga melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan tersebut akan digelar Minggu (12/2/2012), dan seharusnya digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang. Namun, tiba-tiba diganti bermain di Stadion 10 November Surabaya.

"Seharusnya laga itu adalah laga home untuk Persema. Namun, diubah menjadi laga away. Anehnya, dalam surat resmi perubahan jadwal itu, tidak ada alasan kenapa jadwal diubah. Ini sangat merugikan Persema," jelas CEO Persema, Didied Poernawan Affandi, Kamis (2/2/2012).

Rasa dirugikan atas perubahan jadwal juga disampaikan Pelatih Persema Malang, Slave Radovski. Pelatih asal Makedonia itu mengaku kebingungan dengan konsistensi penyelenggaraan kompetisi yang mengubah jadwal dengan seenaknya sendiri. "Saya heran mengapa jadwal selalu berubah-ubah. Hal ini jelas tidak bagus untuk tim. Anak-anak kami saat ini kondisi mentalnya sedang bagus. Jelas kami dirugikan dengan perubahan jadwal itu," keluhnya.

Performa tim berjuluk Laskar Ken Arok itu, memang di atas angin. Setelah berhasil melibat tim tamu, Bontang FC dengan skor akhir 2-0, mereka pun sukses membekap PSMS Medan 4-1 dan Persiraja Banda Aceh 1-0, di Stadion Gajayana Kota Malang.

Sebelum ada perubahan jadwal, Persema siap mematok kemenangan atas tim kesayangan Bonekmania itu. Namun, setelah ada perubahan jadwal, Persema harus berpikir panjang untuh meraih poin di kandang Persebaya. "Kalau laga home, target kami poin penuh. Semua pelatih pasti demikian. Tapi di laga away, poin sempurna pasti tidak mudah. Apalagi lawan Persebaya yang punya suporter luar biasa kompak," kata mantan pemain Persebaya itu.

saus (http://bola.kompas.com/read/2012/02/02/08531057/LPIS.Ubah.Jadwal.Persema.Merasa.Dirugikan.)

gembel
04-02-2012, 11:37 PM
kan menuju profesional mbah, daripada katanya profesional tapi masih nyusu APBD. Profesional dari Hongkong ::hihi:: =))

Kingform
04-02-2012, 11:41 PM
Ketika Profesionalisme PSSI Terjebak Macet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebuah pesan singkat menyebar di ponsel para wartawan yang meliput di kantor PSSI. Pesan yang berisikan jadwal konferensi pers dari Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, soal pengumuman peserta Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012 yang diagendakan digelar Oktober 2011, tepat pukul 17.00 WIB.

Jarum jam saat itu telah menunjukkan angka lima. Tapi, si empunya acaranya yang menyebar janji itu tidak kunjung datang. Walhasil, ruang konferensi hanya dipadati oleh awak media dengan kertas catatan mereka yang kosong tak terisi.

Di muka ruangan, terhampar meja panjang yang tidak berpenghuni. Hanya sebuah microphone bisu yang tergeletak.

Si empunya acara akhirnya baru hadir selang 50 menit dari janji yang disampaikan. Kendati datang ngaret, dia tetap “professional” menjalankan tugasnya yakni mengumumkan klub yang dia nilai profesional pula.

Didampingi beberapa staf pengurus PSSI, permohonan maaf sempat dihaturkan. “Mohon maaf atas keterlambatannya. Ini berhubung traffic (macet) di jalan,” ungkap sang moderator acara menjelaskan alasan keterlambatan Sihar Sitorus.

Walau begitu, tidak ada penjelasan mengenai alasan penundaan acara yang telah dijanjikan untuk digelar sehari sebelumnya. Sihar Sitorus yang kehadirannya sangat ditunggu-tunggu petang itu akhirnya mengambil alih jalannya acara.

“Liga super musim mendatang akan diikuti oleh 24 tim,” kata Sihar yang kontan direspon dengan kesibukan wartawan dalam menggoreskan pena di kertas. “Tim yang bergabung di IPL telah melalui syarat ikut kompetisi profesional versi AFC,” ujarnya.

Promosi Gratis
Seperti dikemukakan Sihar sebulan sebelum acara konferensi pers, syarat kompetisi PSSI wajib mengikuti standar profesionalisme versi AFC yang mengacu soal stadion, finansial, hingga pemain. Bahkan untuk membantu klub memperoleh standar profesional, Sihar dan pengurus PSSI lain sempat mengundang seluruh klub Indonesia untuk hadiri workshop yang juga dihadiri oleh pengurus teras konfederasi sepak bola Asia (AFC).

Segala acara itu akhirnya menghasilkan keputusan soal 18 tim yang akhirnya lolos ke IPL. Namun, jumlah itu ditambah titah PSSI yang memberi tiket promosi gratis bagi enam klub: Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Bontang FC, dan PSMS Medan! Jumlah klub ini pun akhirnya menciut jadi 12 tim menyusul pengunduran diri sejumlah klub yang masih setia pada ISL.

Segala latarbelakang itu masih membuiat Sihar percaya diri ketika memulai sesi tanya jawab dengan para wartawan. “Keputusan ini sudah final dari PSSI dan telah melalui proses rapat komite eksekutif PSSI,” ujarnya menjawab wartawan pertanyaan soal kepastian putusan PSSI.

Segala pertanyaan yang masih berkecamuk di kepala wartawan terpaksa diakhiri setelah Sihar menutup forum itu. “Terima kasih atas kehadirannya dan selamat sore,” ujar Sihar yang langsung beranjak menuju pintu keluar. Pertanyaan wartawan seputar enam klub yang mendapat “hadiah” promosi gratis jadi tak terjawab hingga kini dalam sebuah forum resmi.

Atas Nama Profesionalisme
Kendati tidak menjelaskan secara gamblang soal tiket promosi keenam tim itu, namun di sejumlah kesempatan, Sihar pernah berujar bahwa faktor sejarah dan pertimbangan sponsor sebagai latar belakang tiket promosi gratis. Alasan yang belum pernah digunakan oleh pengurus Liga Sepak Bola dunia yang menggunakan embel-embel “profesional”.

Dia juga berkilah bahwa enam klub ini memiliki penilaian tinggi dalam verifikasi profesionalisme versi PSSI.

“Katanya mau profesional pakai melewati sejumlah verifikasi. Tapi, timnya kok main asal tunjuk berdasarkan pesanan sponsor dan sejarah. Profesional kok waktu kompetisinya tidak jelas. Apa yang profesional?” begitu komentar mantan Bendahara PSSI, Irawadfi Hanafi, mengkritik putusan Sihar Sitorus cs.

Pertanyaan besar bagi PSSI. Karena, setelah liga IPL bergulir, sejumlah gejala klasik sepak bola nasional justru menjangkiti si kompetisi profesional. Terlambat gaji, stadion yang harus mengungsi, dan kualitas wasit pun dipertanyakan.

Inikah hasil verifikasi klub profesional yang digelar PSSI dan jadi alasan enam tiket promosi cuma-cuma? Tentu hanya Sihar Sitorus cs lah yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Terlepas dari segala pertanyaan itu, profesionalisme PSSI sejatinya bisa diukur dengan cara paling sederhana. Hanya perlu datang di acara dengan tepat janji, barulah "berkoar" soal kompetisi sesuai statuta PSSI.

saus (http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/12/02/03/lysgus-ketika-profesionalisme-pssi-terjebak-macet)

--------------------------------------------------------------------------------------
isl maupun ipl ngaku2 sebagai kompetisi profesional
tapi nyatanya penyelenggaraan keduanya masih jauh dari profesional

udah deh mbel, ga usah membela ipl
objektif aja, apakah ipl layak disebut profesional? pernah liat liga profesional yang ngasi promosi gratis ke pesertanya?

ancuur
05-02-2012, 01:52 AM
gimana di darat gak tawuran.. di forum aja tawuran ::doh:: :iamdead:

PSSI gw pikir gak penting... (selama klo habis pertandingan selalu tawuran)
kasihan fasilitas umum banyak yg rusak gara2 para kera tawuran di sepanjang jalan ::arg!::

Kingform
05-02-2012, 08:19 AM
^
lumayan buat nambah postingan om....:P

surjadi05
05-02-2012, 03:14 PM
@ts : kita ngomongin tahun kompetisi tahun berapa sih?
kalo 2010-2011 betul masih pake apbd, tapi ISL tahun ini kan kaga?
eh ngomong2 namanya masih ISL yah? udah males iktuin sepakbola nasional::arg!::::arg!::

gembel
08-02-2012, 09:11 AM
Profesional kok nyusun jadwal aja ga becus

ya elah diulang lagi, pan udah saya jawab. Yang berani menyampaikan surat pengunduran secara resmi adalah Persib.

Klub-klub laen kgk pake surat tertulis secara resmi, gimana kgk kaco mbah... ::grrr::

ente paham organisasi kgk sih?

---------- Post added at 09:11 AM ---------- Previous post was at 09:10 AM ----------


kalo 2010-2011 betul masih pake apbd, tapi ISL tahun ini kan kaga?

cuma pake dana hibah pemda kok.

==================


dana hibah pemda itu darimana asalnya mbah? duit rakyattt::hihi::

coba baca lagi sumber yg saya kasih diatas...

Kingform
08-02-2012, 08:01 PM
ya elah diulang lagi, pan udah saya jawab. Yang berani menyampaikan surat pengunduran secara resmi adalah Persib.

Klub-klub laen kgk pake surat tertulis secara resmi, gimana kgk kaco mbah... ::grrr::

ente paham organisasi kgk sih?
dan jawaban gw berikut juga udah pernah gw post di tret yang lain
ente baca gak sih? ::grrr::

liga yang katanya profesional -ipl- udah jalan berapa bulan?
apa pssi buta? bukankah pas awal2 kompetisi pertandingan yang melibatkan tim2 isl udah gagal dilaksanakan? dan sampai sekarang masih ngaco bikin jadwalnya?

baca baik2 berita yang gw posting. itu bukan berita lama. itu berita baru (bulan februari) ::bye::

---------- Post added at 08:01 PM ---------- Previous post was at 07:55 PM ----------

dipikir pake logika aja mbel. kalo gw yang jadi pengurus kompetisi, gw bakal bikin jadwal baru dengan berpatokan pada jumlah peserta ipl saat ini. apa pengurus ipl ga melakukan hal tersebut? kalo udah, kenapa sampe saat ini ipl masih sering gonta ganti jadwal seenak jidat?

kalo gitu mereka emang ga mampu dong......

surjadi05
09-02-2012, 10:24 AM
cuma pake dana hibah pemda kok.

==================


dana hibah pemda itu darimana asalnya mbah? duit rakyattt::hihi::

coba baca lagi sumber yg saya kasih diatas...


sorry gw udah baca link diatas 2 kali kaga ada kata2 Hibah Pemda
::bye::

BundaNa
09-02-2012, 10:53 AM
mending kalau buat gaji pemain, sukanya juga ditilep pengurus::hihi::

dewa_angin
17-02-2012, 03:37 AM
klub mana saja dari ISL tahhun ini yang pakai dana APBD?

gembel
13-03-2012, 07:58 AM
klub mana saja dari ISL tahhun ini yang pakai dana APBD?
Klo pastinya saya kurang paham mbah, tapi yang pasti Bepe masih pake APBD sesuai dengan halaman pertama.

surjadi05
13-03-2012, 10:43 AM
Klo pastinya saya kurang paham mbah, tapi yang pasti Bepe masih pake APBD sesuai dengan halaman pertama.
baca dulu itu berita april 2011, berarti itu ISL 2010-2011::arg!::::arg!::

come'on jgn sampe kebencian mengalahkan akal sehat/hati nurani::bye::

itsreza
13-03-2012, 02:12 PM
^^
gpp om, biar ada bahan buat posting tentang IPL vs ISL, pro vs amatir, PSSI vs KPSI, AP vs NH, dll ;)

surjadi05
13-03-2012, 02:17 PM
^^
gpp om, biar ada bahan buat posting tentang IPL vs ISL, pro vs amatir, PSSI vs KPSI, AP vs NH, dll ;)

iya juga sih::oops::::oops::
tadi gw baca di kompas katanya pssi mau rekons sama kpsi, asal tidak KLB, nah gimana nih KPSI yg gede udah ngalah yg kecil juga donk

gembel
16-03-2012, 06:11 PM
baca dulu itu berita april 2011, berarti itu ISL 2010-2011::arg!::::arg!::

come'on jgn sampe kebencian mengalahkan akal sehat/hati nurani::bye::

Liat lagi mbah :

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/01/17/173915/DPR-Ancam-Tak-Setujui-Pencairan-Dana-PSSI


Lebih lanjut, Djamal menilai bahwa kebijakan PSSI yang mencoret sejumlah pemain timnas seperti Bambang Pamungkas merupakan kesalahan besar. Menurutnya, kontrak pemain bernomor punggung 20 di Persija Jakarta versi ISL tersebut memakai dana APBD.

surjadi05
18-03-2012, 11:48 AM
Liat lagi mbah :

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/01/17/173915/DPR-Ancam-Tak-Setujui-Pencairan-Dana-PSSI
Dari LINK yg lu kasih
JAKARTA- Komisi X DPR RI meminta PSSI segera menyelesaikan kisruh sepakbola nasional. Jika hal itu diabaikan, Komisi yang membidangi olahraga tersebut mengancam bakal mempersulit bantuan anggaran dari APBN.
Djamal Aziz, anggota Komisi X menyatakan, pihaknya berhak mengevaluasi pengajuan dana bantuan yang diminta PSSI ke pemerintah. Sebab, seluruh permohonan itu harus melalui persetujuan wakil rakyat.

”Kami berharap kepada pengurus PSSI agar segera menyelesaikan konflik internalnya. Seandainya kondisi sepak bola nasional masih seperti ini, bukan tidak mungkin kami yang ada di DPR bakal tidak menyetujui permohonan bantuan dana yang mereka ajukan,” kata Djamal dalam diskusi sepak bola yang diselenggarakan Koordinatoriat Wartawan PSSI di Hotel Atlet Century Park, Senayan, Jakarta, Senin (16/1).

Menurutnya, sebelum dua kubu antara PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) berdamai, pihaknya meminta agar seluruh dana operasional harian tidak memakai APBN. ”Kami akan bilang ke Kemenpora, PSSI tidak usah diberi dana sampai mereka damai. Biar mereka cari dana sponsor sendiri,” ungkapnya.
Dalam diskusi itu, pembicara lain yang turut tampil adalah Ketua Harian Badan Olah Raga Profesional (BOPI) Haryo Yuniarto dan Ketua KPSI Tony Apriliani. Ketua Komite Etik PSSI Todung Mulya Lubis yang ditunjuk mewakili PSSI tak bisa hadir pada kesempatan itu.

Mekanisme KLB

Lebih lanjut, Djamal menilai bahwa kebijakan PSSI yang mencoret sejumlah pemain timnas seperti Bambang Pamungkas merupakan kesalahan besar. Menurutnya, kontrak pemain bernomor punggung 20 di Persija Jakarta versi ISL tersebut memakai dana APBD.

Artinya, Bambang merupakan aset negara dan harus dimanfaatkan tenaganya untuk bergabung di timnas Garuda. ”Kalau Bambang Pamungkas tidak dipakai, KPK bisa bertindak mengusutnya karena kontraknya pakai uang negara,” terangnya.

Sementara, Haryo Yuniarto menilai bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) di dalam sebuah organisasi seperti PSSI bukan hal yang menyeramkan. Jadi, apabila anggota sah PSSI menginginkan KLB melalui mekanisme yang benar, maka tidak perlu menolaknya.

”Kalau pengurus PSSI masih ingin berkiprah di sepak bola kan bisa mendaftar lagi sebagai calon ketua. Tidak perlu menghalang-halangi Rencana KLB. KLB bukan sebuah hal yang menyeramkan,” ujar Haryo.
Tony Apriliani menyampaikan, KPSI tetap akan menggelar KLB sesuai kesepakatan lebih dari 2/3 anggota sah PSSI. Pihaknya tidak mungkin mengurungkan rencana itu meski induk sepak bola nasional tak merestuinya.

itu INTINYA DPR Minta menghentikan dana APBN ke PSSI, bukan APBD ke klub sepakbola, mungkin anggota DPR nya salah ngomong karna ESMOSI

ini link yg menyatakan bahwa persija tidak dapat dana apbd
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta memastikan klub sepak bola Persija dan Persitara tidak akan menerima dana hibah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2012.

"Dana hibah untuk dua klub sepak bola di Jakarta itu tidak diperbolehkan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 22 Tahun 2011 tentang Pedoman Penyusunan APBD," kata Ketua DPRD DKI, Ferrial Sofyan, kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan permendagri tersebut, pemerintah daerah secara tegas dilarang memberikan dana hibah kepada klub sepak bola profesional di daerahnya masing-masing. Diharapkan klub-klub sepak bola profesional dapat mencari dana mandiri untuk memenuhi kebutuhannya.

Dalam rapat pembahasan perihal alokasi anggaran dalam Rancangan APBD DKI 2012, kemungkinan besar dana hibah untuk klub sepak bola seperti Persija dan Persitara akan dihapuskan.

"Kemungkinan besar Dewan tidak menyetujui dana hibah untuk klub Persija dan Persitara. Memang sulit mengambil keputusan ini,'' katanya. ''Kasihan juga kalau tidak dibantu. Tapi, sudah ada keputusan dari Mendagri bahwa klub sepak bola tidak boleh disponsori dana APBD.''

saus:http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/11/12/08/lvvxco-persija-dan-persitara-musim-ini-tak-dapat-dana-apbd, kecuali lu mau bilang si BEPE dapat dana APBD dari daerah atau negara lain, atau Fauzi Bowo tidak takut diperiksa KPK karna melawan Permendagri no 22 tahun 2011 :ngopi:

darn gara2 ginian gw mesti google::arg!::::arg!::