PDA

View Full Version : Iran Ancam Tutup Selat Hormuz, AS Geram



Joyko
29-12-2011, 09:26 PM
Washington - Iran telah mengancam akan menutup Selat Hormuz, rute penting di Teluk Persia yang dilalui kapal-kapal yang mengangkut sepertiga minyak dunia. Ancaman itu menimbulkan kegeraman Amerika Serikat.

Militer AS mengingatkan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir setiap upaya Iran untuk menutup Selat Hormuz.

"Aliran bebas barang-barang dan jasa lewat Selat Hormuz adalah vital bagi kemakmuran regional dan global," kata juru bicara Armada Kelima Angkatan Laut AS yang berbasis di Bahrain seperti dilansir harian Telegraph, Kamis (29/12/2011).

"Siapapun yang mengancam akan mengganggu kebebasan navigasi di selat internasional jelas-jelas berada di luar komunitas negara-negara, setiap gangguan tak akan ditolerir," tegasnya.

Pernyataan tegas itu disampaikan menyusul ancaman Iran untuk menutup selat tersebut jika negara-negara Barat benar-benar menerapkan sanksi terhadap industri minyak negeri itu.

"Jika sanksi-sanksi diadopsi terhadap minyak Iran, maka tidak satu tetes minyak pun akan melewati Selat Hormuz. Musuh-musuh kami akan menghentikan plot mereka ketika kami memberi mereka pelajaran keras," cetus Wakil Presiden Iran Mohammed Reza Rahimi.

Bahkan menurut panglima Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayari, menutup Selat Hormuz yang berarti akan mencekik pasokan minyak global, "akan lebih mudah daripada meminum segelas air".

Saat ini Iran terus menggelar latihan perang kelautan di perairan internasional dekat Selat Hormuz. Latihan militer yang berlangsung 10 hari itu melibatkan kapal-kapal, helikopter dan kapal selam.

(ita/nrl)

---------- Post added at 09:26 PM ---------- Previous post was at 09:24 PM ----------

Kapal Induk AS Masuki Zona Latihan Perang Iran di Selat Hormuz

Teheran - Ketegangan Amerika Serikat dan Iran kian meruncing. Sebuah kapal induk AS bahkan telah memasuki zona dekat Selat Hormuz yang sedang digunakan oleh Angkatan Laut Iran untuk latihan perang.

"Kapal induk AS terlihat di zona manuver oleh sebuah pesawat pengintai Angkatan Laut," kata Mahmoud Mousavi, juru bicara untuk latihan perang Iran kepada kantor berita resmi Iran, IRNA dan dilansir AFP, Kamis (29/12/2011).

Dikatakannya, pesawat pengintai Iran telah mengabadikan kapal induk AS itu lewat video dan foto-foto.

Kapal induk AS itu diyakini sebagai USS John C. Stennis, salah satu kapal perang terbesar milik Angkatan Laut AS.

Sebelumnya pejabat-pejabat AS mengungkapkan, kapal induk tersebut tengah bergerak menuju Selat Hormuz, rute penting di Teluk Persia yang dilalui kapal-kapal yang mengangkut sepertiga minyak dunia. Iran telah mengancam akan menutup selat tersebut jika negara-negara Barat benar-benar menerapkan sanksi terhadap industri minyak Iran. Ancaman Iran itu telah menimbulkan kemarahan AS. Militer AS mengancam tidak akan mentolerir setiap upaya Iran untuk menutup selat tersebut.

Joyko
30-12-2011, 07:01 AM
hahahaha... ::bwekk:: :D


“Sebelumnya perkenalkan dulu.

Sebut saja saya INA-098983.

Jika viewer merupakan orang-orang yang tidak percaya dg hal2 berbau nonsense, lebih baik close thread ini skrg.

Saya merupakan satu dari 100 orang Indonesia yang lolos dari bencana besar, yang 20 tahun dari sekarang kalian akan kenal sebagai ‘The Catastrophe’.

Nama asli saya tak bisa saya ungkapkan karena akan berbahaya bagi diri saya yg masih hidup di 2010 ini.

Langsung saja.

Saya utusan dari NWO ( New World Order). Mungkin bisa dibandingkan dg PBB kalau skrg. Lintas antar dimensi sudah mungkin pada tahun 2018 dengan alasan yang tak bisa saya beri tahu karena akan memakan waktu panjang.

Sebagai salah seorang survivor dari Indonesia, saya ingin memberi peringatan kepada kalian semua berupa kejadian-kejadian selama 20 tahun terakhir :

2012 : Iran dan Korea Utara menembakkan masing2 satu nuclearhead mereka ke AS menyebabkan setengan AS dan Kanada hancur sebagai peringatan.

2013 : Indonesia memutuskan untuk menganut poros Asia dan hal ini menandakan berakhirnya asas politik luar negeri bebas aktif.

2014 : Sebuah bencana alam besar terjadi di Sidoarjo berupa ledakan lumpur yang nanti akan dikenal sebagai ‘ The Quagmire’ menewaskan seluruh populasi di Sidoarjo dan sekitarnya. Presiden RI saat itu (berasal dari bidang media komunikasi) dikudeta oleh seorang dari militer dengan inisial JSP.

2015-2016 : Masa perang yang nantinya akan dikenal dg sebutan Perang Dunia III

2017 : Masa tenang dengan runtuhnya PBB dan negara yang memiliki hak veto hancur kecuali China. ( 2014-2016 inilah yang disebut dengan dg Catastrophe)

2018 : Masa rehabilitasi dunia dengan penyatuan negara-negara yang tersisa di bawah NWO

2019-2020 : Masa tenang dan usaha pembagian atau pengembalian kekuasaan ke negara masing-masing

Masih banyak hal bersejarah lain yang tak bisa saya sampaikan. Saya pun tak seorang diri. Beberapa rekan sayapun diutus ke negara lain untuk menyampaikan hal yang kurang lebih sama dan bersangkutan dengan negara asal mereka . Ini hanya berupa garis besar dari rangkaian 10 tahun peristiwa yang nanti akan diketauhi sebagai ‘Transcendence Decade’. Sekian dari saya.

Waktu saya tidak banyak lagi. Mungkin ini yang terakhir dari saya dan saya tak bisa membalas. Jikalau ada yang membalas, mungkin itu orang yang telah saya percaya untuk menjelaskan hal ini. Saya bisa muncul di komunitas ini, yang kalian sebut KASKUS, karena ini merupakan komunitas paling efektif di Indonesia pada 2010 dan juga karena komunitas berbasis web ini tidak terlalu mencolok.

Indonesia, 12 April 2010,
Salam, INA-098983“



http://spektrumdunia.blogspot.com/2011/05/orang-indonesia-yang-mengaku-datang.html

hajime_saitoh
30-12-2011, 09:30 AM
lucu oii suratnya... kocak manusia dari masa depan gitu???

Urzu 7
30-12-2011, 12:47 PM
Launch dat NUKE!!!
All hail NWO..
LoL..

cikosenzki
30-12-2011, 05:15 PM
itu yg ngarang ngaco tra llili , jangkauan nuklir korut ama iran cuman 1500 km palingg jauh , itu juga ampe korut-hawai,iran- eropa utara.

Yg punya ICBM(intercontinental Balistic Missile ) cuman DK PBB doang yg punya saat ini, bahkan India pun blom punya, jangkauan ICBM 10 rb++ .kategori missile iran dan korut blom masuk icbm.

Urzu 7
30-12-2011, 05:17 PM
Siapa tau sdh dibikin silo missil deket2 amrik sana:D

AsLan
30-12-2011, 06:14 PM
wah untung kita baca berita ini di kopimaya, jadi bisa siap2 menghadapi perang dunia III.

ayo kumpulin bahan makanan dan mulai latihan perang, bersiap2 lebih baik daripada mati konyol.

thx atas info berharga ini, mari kita sambut NWO.

---------- Post added at 06:14 PM ---------- Previous post was at 06:12 PM ----------

back to topics.

sudah jelas Amerika dan barat sangat berkepentingan dalam mengamankan jalur minyak, ancaman iran benar2 sebuah pisau di leher amerika.

kira2 apakah iran siap perang melawan barat seperti saddam hussein ?

mungkinkah ini alasan amerika melepas iraq ? agar pasukannya siap diarahkan ke iran ?

hajime_saitoh
30-12-2011, 07:00 PM
kayaknya cuman drama deh perang antara iran dan amerika.........

Joyko
30-12-2011, 07:07 PM
itu yg ngarang ngaco tra llili , jangkauan nuklir korut ama iran cuman 1500 km palingg jauh , itu juga ampe korut-hawai,iran- eropa utara.

Yg punya ICBM(intercontinental Balistic Missile ) cuman DK PBB doang yg punya saat ini, bahkan India pun blom punya, jangkauan ICBM 10 rb++ .kategori missile iran dan korut blom masuk icbm.

pan diterjunin pake pesawat cik, ato minimal pesawat bunuh diri berisi nuke :D

Joyko
01-01-2012, 05:02 PM
itu yg ngarang ngaco tra llili , jangkauan nuklir korut ama iran cuman 1500 km palingg jauh , itu juga ampe korut-hawai,iran- eropa utara.

Yg punya ICBM(intercontinental Balistic Missile ) cuman DK PBB doang yg punya saat ini, bahkan India pun blom punya, jangkauan ICBM 10 rb++ .kategori missile iran dan korut blom masuk icbm.

update terbaru!?.. wuah bener2 kacau nih, benarkan cik yang pernah gw bilang icbm itu produk jaman dulu...,



Iran Sukses Uji Coba Misil Jarak Jauh di Selat Hormuz

Teheran - Iran sukses melakukan tes misil udara jarak jauh saat melakukan uji latihan perang di Selat Hormuz. Senjata ini merupakan hasil ciptaan Iran sendiri.

"Misil jarak jauh ini dilengkapi teknologi terbaru untuk menghindari terget radar dan sistem yang dapat menangkal navigasi misil," ujar Komandan militer Iran, Mahmoud Mousavi, seperti diberitakan news.com.au, Minggu (1/1/2012).

Mousavi menyebutkan, ini kali pertama Iran mengujicobakan misil buatannya sendiri. Tidak diketahui apakah misil tersebut ditembakkan dari sebuah kapal atau daratan.

Peluncuran misil dan latihan perang Iran dimaksudkan untuk menunjukkan kemampuan militer Iran pada Amerika Serikat (AS) dan negara-negara Barat lainnya yang saat ini sedang meningkatkan tekanannya atas program nuklir Iran.

Beberapa hari lalu, ketegangan Amerika Serikat dan Iran kian meruncing ketika sebuah kapal induk AS memasuki zona dekat Selat Hormuz yang sedang digunakan oleh Angkatan Laut Iran untuk latihan perang.

Dua puluh persen suplai minyak dunia melewati selat Hormuz. Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama telah menandatangani undang-undang yang mengatur sanksi baru bagi Iran (Defense Authorization Act). Sanksi itu menargetkan Bank Sentral dan sektor finansial Iran.

Sanksi ini untuk menekan Iran atas program nuklirnya. Sanksi ini itu dimaksudkan untuk memukul sektor perminyakan Iran dan meminta perusahan asing untuk membuat keputusan antara melakukan bisnis dengan sektor finansial Iran atau kepada sektor ekonomi AS yang perkasa dan sektor finansialnya

http://www.detiknews.com/read/2012/01/01/163017/1804191/1148/iran-sukses-uji-coba-misil-jarak-jauh-di-selat-hormuz?9922022

cikosenzki
02-01-2012, 06:28 AM
update terbaru!?.. wuah bener2 kacau nih, benarkan cik yang pernah gw bilang icbm itu produk jaman dulu...,

kamu baca berita lagi yang bnar , koran detik terlalu lebaaay , itu jangkauan yg ditest cuman 2 ribu KM .... Bukan jarak yg bisa menjangkau benua....

Capeee dee...

Ntar gua posting berita koran luar tntang spesifikasi missile yg ditest , lagian bahan bakar mereka masih pake solid bukan liquid .... Jadi masih bisa ditangkal.

Beberapa negara DK pbb dah ganti dengan liquid.
Jadi bisa diatur kecepatannya.dan lbih susah ditangkis.


Teknologi Iran masih trtingal jauh d blakng amrik

Joyko
02-01-2012, 10:48 AM
yea will see kelanjutannya, hehehe

cikosenzki
04-01-2012, 10:26 AM
Rusia : Iran Tak Punya Misil Jarak Jauh MOSKOW - Pejabat Kementerian Pertahanan Rusia
mengklaim, Iran tidak memiliki misil jarak jauh.
Pernyataan Rusia muncul sebagai respons atas Iran
yang mengadakan uji coba misil jarak jauhnya. "Iran tidak memiliki teknologi untuk menciptakan
misil balistik jarak jauh, tak mungkin bagi Iran untuk
memiliki misil itu dalam waktu dekat," ujar juru bicara
Kementerian Pertahanan Rusia Vadim Koval seperti
dikutip AFP, Selasa (3/1/2012). Pernyataan Rusia tampak bertentangan dengan apa
yang dikatakan oleh Iran. Iran dilaporkan menguji
coba misilnya di Teluk Persia pada Senin kemarin dan
Negeri Persia itu juga mengklaim, uji coba misilnya
sukses. Media dan juru bicara militer Iran mengatakan, dua
misil Iran sudah diuji coba dan sanggup menjangkau
target sejauh 2 ribu kilometer. Selain dua misil itu, Iran
juga menguji coba misil Nasr miliknya. Iran bahkan
mengklaim, misil-misilnya sanggup menjangkau basis
militer Amerika Serikat (AS) dan Israel. Rusia merupakan salah satu negara yang sangat
dekat dengan Iran. Rusia juga membantu Iran dalam
pembangunan fasilitas nuklir pertama Negeri Persia
itu yang terletak di Kota Bushehr. Moskow juga sudah
mengatakan pada dunia, Iran tidak memiliki senjata
nuklir. Negeri Beruang Merah itu sempat menampik laporan
yang diutarakan oleh Badan Atom Internasional
(IAEA) terkait program nuklir Iran. Bagi Rusia, isu
nuklir Iran wajib diselesaikan lewat jalur diplomasi,
bukan penjatuhan sanksi.(rhs)

Joyko
04-02-2012, 06:06 AM
Pemimpin tertinggi Iran ancam balas serangan

Ayatollah Khamenei memfokuskan pernyataannya pada sikap Amerika Serikat terhadap Iran.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei memperingatkan bahwa segala upaya untuk menyerang atau menerapkan sanksi terhadap Iran terkait program nuklirnya akan mendapatkan balasan.

"Sebagai tanggapan atas ancaman embargo minyak dan perang, kami mempunyai ancaman sendiri yang akan kami terapkan pada saat yang tepat, bila perlu," kata Ayatollah dalam khotbah salat Jumat (3/2) di Teheran.

Namun Ayatollah tidak merinci ancaman-ancaman yang telah disiapkan.

Wartawan BBC di Teheran James Reynolds melaporkan para politisi dan pejabat Iran telah mengancam akan menutup Selat Hormuz di Teluk. Selat Hormuz adalah terusan sempit yang dilalui kapal-kapal pengangkut sekitar seperlima keperluan minyak dunia.

Pemimpin tertinggi Iran mengatakan berbagai sanksi terhadap Iran tidak akan mempengaruhi tekad Iran untuk meneruskan program nuklirnya.

Lebih lanjut Ayatollah Ali Khamenei memusatkan perhatian pada peringatan yang dikeluarkan Amerika Serikat sebelumnya bahwa AS mempertimbangkan segala opsi untuk memaksa Iran menghentikan program nuklir.

Ancaman Israel
"Mereka mengancam bahwa semua opsi dipertimbangkan. Ancaman perang merugikan bagi Amerika Serikat dan melancarkan perang akan merugikan 10 kali bagi negara itu," tegas Ayatolllah Khamenei.

Pemimpin tertinggi Iran juga secara khusus menyebut Israel dalam khotbah Jumat.

"Rezim Zionis adalah tumor berkanker yang harus dicabut, dan Insya Allah itu akan terjadi," kata Ayatollah.

Pernyataan keras Ayatolah Ali Khamenei keluar sehari setelah dalam satu pertemuan keamanan, Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan masyarakat internasional berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan sengketa program nuklir Iran.

Menurut Ehud Barak, bila sanksi-sanksi yang diterapkan terhadap Iran tidak membuat negara itu menghentikan program nuklirnya maka perlu dipertimbangkan tindakan.

Para pejabat Amerika Serikat, termasuk Menteri Pertahanan Leon Panetta, telah menyatakan kekhawatiran bahwa Israel mungkin sedang bersiap melancarkan serangan secara tiba-tiba.

(bbc/bbc)

http://www.detiknews.com/read/2012/02/04/041229/1833992/934/?991104topnews

hajime_saitoh
04-02-2012, 09:26 AM
kita liat aja deh.. kedepan apakah masing2 negara baik Iran atau US hanya sekedar gertak sambel aja atau emank kuat... tapi si, wa liat kalo emank US berani memulai perang dengan IRAN jelas Iran akan kalah, karena IRAK bisa digunakan menjadi basis pesawat2 tempur US, yang dengan mudah mencapai wilayah udara IRAN untuk membobardir IRAn,, sekarang sih tinggal kita tunggu reaksi LIGA ARAB aja, apakah Liga Arab akan mendukung aksi militer ke IRAN atau tidak,,, namun wa pikir US mungkin akan lebih dulu terjun ke SURIAH dah daripada ke IRAN........

AsLan
04-02-2012, 11:41 AM
Dulu waktu main Civilization, gw bisa nuke negara musuh yg jauh meskipun gak punya teknologi ICBM, caranya ya dibawa diem2 pake stealth submarine.

Urzu 7
04-02-2012, 01:01 PM
Cuma ngancam blom ada nyali;D

Joyko
04-02-2012, 03:03 PM
yang paling kuat pengen nyerang sih katanya Israel karena Amerika agak 'lunak' sama Iran,

BundaNa
04-02-2012, 04:33 PM
esensinya apa? dunia ini milik israel, yg lain ngontrak, centengnya amerika

Yuki
04-02-2012, 04:43 PM
amerika serikat dan israel itu bagaikan pinang tak terbelah, alias sami mawon, kodo bae, keneh keneh kehed alias sama saja

amerika serikat adalah israel
israel adalah amerika serikat

jangan tertipu dengan dialog antar mereka berdua, sebenarnya hanyalah monolog

Urzu 7
04-02-2012, 09:55 PM
Menurut gw amerika ga ingin mengotori tgnnya dgn menyerang iran jadi diserahkan ke saudaranya kalo saudaranya sdh perang amerika tinggal backup aja

Joyko
07-02-2012, 11:14 PM
bedalah antara israel dan amerika, israel itu tidak memuja amerika, tapi amerika yang memuja israel, kalau israel menyerang sesuatu pasti amerika selalu mendukung