PDA

View Full Version : Fitness



cha_n
16-12-2011, 07:28 AM
Karena sudah banyak thread ngomongin orang lain yang OR, sekarang kita bahas program OR kita sendiri aja yuk ::hohoho::

kemaren daftar fitnes.
belom pernah "serius" mau nge-gym sebelumnya ::ungg::

ada masukan, saran, pengalaman ga seputar ini?

Alip
16-12-2011, 08:47 AM
Jangan olahraga sampe pingsan ::hihi:: kesalahan umum para pemula yang sangat bersemangat...::bye::

itsreza
16-12-2011, 08:55 AM
ga usah minum supplement buat ini itu,
cukup makan yang sehat :)

Ronggolawe
16-12-2011, 08:57 AM
jangan lirak-lirik yang body nya sudah singset atau
berotot... haroom :)

GiKu
16-12-2011, 09:07 AM
tentukan dulu target yg ingin dicapai apa/seperti apa ?

temen sekantor gw dulu ada juga yg gemuk
beberapa bulan gak ketemu, pas ketemu dia ud jauh lebih langsing
gw tanya gimana caranya bisa langsing gitu, dia bilang "SAKIT"

cha_n
16-12-2011, 09:38 AM
hadoooooh jangan kurus sakit dong. aku fitnes cari sehat.

kemarenan udah nimbang, bb kelebihan 14kg. bmi masih normal. persen lemak kelebihan dan berpusat di sekitar perut pinggul dan paha
tensiku mayan rendah tapi normal.
umur badan seperti orang umur 44 thn *sigh

sarannya ikut program RPM alias speda statis yang katanya cepet bakar kalori. untuk perut juga ikutan program abs apaan gtlah ga inget gw.

sejujurnya aku lbh seneng aerobik atau dance (apapun itu)

dapet kuliah singkat seputar nge-gym.

ada 3 faktor yang dilatih yaitu flexibilitas, kekuatan dan daya tahan.
ketiganya harus seimbang dengan jenis latihan beda2 juga tentu saja.

@um alip
iya sempet diingetin soal itu juga. ga bole maksain diri. hindari lari untuk yang over, kasian dengkulnya

eniwei gymnya baru buka tanggal 20. jadi bolehlah saya cari2 info dulu gmn OR yang bener itu.

ditunggu infoo2nya. makasi yang udah share

cha_n
16-12-2011, 09:40 AM
oiya suplemen sempet ditawarin. kita langsung nolak

porcupine
16-12-2011, 09:53 AM
kemarin hari pertama gw nge gym lagi
baru 10 menit lari di treadmil betis langsung kram :lololol:

15 menit kemudian penyakit keluar semua, mulai batuk batuk dan kepala langsung pusing kekurangan oksigen...:lololol:

parahhhhhhh...untung di staff gym kemarin ngga ada siapa siapa...malu maluin banget deh ::grrr::

cha_n
16-12-2011, 12:45 PM
@pine
xixixixi
terlalu bersemangat kali ya?

porcupine
16-12-2011, 01:33 PM
@ Cha_n ngga pake pemanasan soalnya ::hihi::

rencana nya ke gym tiap 2 hari sekali
jadi besok mau nge gym lagi
besok musti lebih baik :ngopi:

cha_n
16-12-2011, 01:53 PM
pemanasannya apa aja sih?

porcupine
16-12-2011, 02:00 PM
apa aja yah ;D
gw sih biasanya lari lari kecil dan peregangan aja

cha_n
21-12-2011, 12:43 PM
Akhirnya fitnesss....
Dapet personal trainer gratis selama 2x pertemuan ;))
Enak ya pas latihan pake personal trainer, tapi ya pas bayar ga enaknya ::grrr::

Di mulai dengan treadmill, 15 menit (cuman sanggup ampe jalan cepet aja) trus main alat apa ya namanya, buat otot paha bagian dalam, kaki dibuka katup gitu, trus buat otot paha juga, kaki mendorong tuas, trus dibengkokkan lagi,
setelah itu untuk otot bahu belakang, setelahnya pakai bola besar, disuruh jongkok sampe 90 derajat (capek banget)
abis itu push up pake bola
abis itu pendinginan dibantu trainer, enak banget euy, badanku bunyi gretek semua (ketahuan ga pernah OR)

intinya, pagi ini badanku pegel semua, padahal cuman 1 jam latihan...

mudah2an istiqomah :D

porcupine
21-12-2011, 01:17 PM
biasanya sih nanti malam badan kaku n ngga bisa tidur karena terasa kaya salah urat ::hihi::

cha_n
21-12-2011, 03:10 PM
nahh itu dia, tapi ga ah, besok aku mau fitness lagi, sayang2 kalo ga dimanfaatkan maximal, abis itu ikut kelas cycling atau yoga... ayo semangattttt

porcupine
21-12-2011, 03:47 PM
kalo gw ribet nya, abis nge gym atau olga
pasti selera makan nya nambah...

jadi gw ngga tau pasti. yg bikin berat nambah itu ngga nge gym tapi selera makan biasa aja ato nge gym tapi selera makan bertambah ::doh::

cha_n
21-12-2011, 05:54 PM
emang harus tahan diri...
jangan langsung makan abis nge-gym.
kecuali emang niatnya buat gendutin badan

EndlessDeath
21-12-2011, 06:21 PM
Aturannya : Input = Output..
Pemasukan nutrisi harus sesuai sama pengeluarannya, jgn jadi kurang makan..

Latihan secukupnya aja, repetisi dan beban jangan dipaksa
More reps = more solid mass, more weight = bigger mass

Dan yang terakhir:
get horny/nonton bokep sebelum fitness akan membuat sesi anda saat itu lebih mantap, dengan resiko kelelahan 2 kali lipat...

Porcelain Doll
21-12-2011, 06:59 PM
g masih ada sisa tuh keanggotaan gym...sekitar 2 bulan
ga kepake lagi gara2 kejauhan dari rumah yg sekarang ;D padahal bayarnya lumayan meskipun promo buat setahun ::doh::

saran buat pemula sih, ga usah ngotot lari di treadmill
olahraga itu yg penting berkeringat, ga terlalu penting buat lari2

g waktu itu disaranin pemanasan di treadmill (jalan biasa 10 menit, jalan cepat 20 menit, lari 10 menit)
kecepatan makin hari makin ditingkatkan
habis itu ganti sepeda, dan terakhir balik lagi ke treadmill

disarankan jangan aerobic, terlalu berat untuk pemula
dijamin bakalan pingsan cuma ngikutin 10 menit pertama ajaa...ngos2an banget
cardio apalagi
mending ambil yoga atau pilates aja sekalian buat pelenturan gitu :)
hasilnya sama kok dengan lari2 atau aerobic (dance juga sama capeknya dengan fitness, chan ;D)
lagian aerobic punya efek jelek kalo ga rutin
otot yg udah terbentuk (biasanya di lengan dan paha), bakalan kendor dan terlihat gemuk kalo udah ga rutin fitness lagi
hasil yg sama terjadi buat yg rajin dumbell ::grrr:: atau aktivitas lain yg sangat menggunakan lengan
mm....tergantung tipe badan juga sih, apa ototnya termasuk yg gampang membesar atau enggak (g bukan ahlinya soal ini, tapi in case daripada nanti kejadian dan nyesel)

---------- Post added at 06:59 PM ---------- Previous post was at 06:54 PM ----------

tambahan, olahraga itu jangan lupa minum vitamin C juga
menurut trainer g dulu, sangat membantu buat yg mau menurunkan berat badan
jadi intinya vitamin itu perlu kali ya buat diet...::ungg::

cha_n
21-12-2011, 10:01 PM
Aturannya : Input = Output..
Pemasukan nutrisi harus sesuai sama pengeluarannya, jgn jadi kurang makan..

Latihan secukupnya aja, repetisi dan beban jangan dipaksa
More reps = more solid mass, more weight = bigger mass

Dan yang terakhir:
get horny/nonton bokep sebelum fitness akan membuat sesi anda saat itu lebih mantap, dengan resiko kelelahan 2 kali lipat...

kalau sampe kebablasan sebelum fitnes malah tambah capek kayaknya ::ngakak2::



g masih ada sisa tuh keanggotaan gym...sekitar 2 bulan
ga kepake lagi gara2 kejauhan dari rumah yg sekarang ;D padahal bayarnya lumayan meskipun promo buat setahun ::doh::

saran buat pemula sih, ga usah ngotot lari di treadmill
olahraga itu yg penting berkeringat, ga terlalu penting buat lari2

g waktu itu disaranin pemanasan di treadmill (jalan biasa 10 menit, jalan cepat 20 menit, lari 10 menit)
kecepatan makin hari makin ditingkatkan
habis itu ganti sepeda, dan terakhir balik lagi ke treadmill

disarankan jangan fitness, terlalu berat untuk pemula
dijamin bakalan pingsan cuma ngikutin 10 menit pertama ajaa...ngos2an banget
cardio apalagi
mending ambil yoga atau pilates aja sekalian buat pelenturan gitu :)
hasilnya sama kok dengan lari2 atau fitness (dance juga sama capeknya dengan fitness, chan ;D)
lagian fitness punya efek jelek kalo ga rutin
otot yg udah terbentuk (biasanya di lengan dan paha), bakalan kendor dan terlihat gemuk kalo udah ga rutin fitness lagi
hasil yg sama terjadi buat yg rajin dumbell ::grrr:: atau aktivitas lain yg sangat menggunakan lengan
mm....tergantung tipe badan juga sih, apa ototnya termasuk yg gampang membesar atau enggak (g bukan ahlinya soal ini, tapi in case daripada nanti kejadian dan nyesel)

---------- Post added at 06:59 PM ---------- Previous post was at 06:54 PM ----------

tambahan, olahraga itu jangan lupa minum vitamin C juga
menurut trainer g dulu, sangat membantu buat yg mau menurunkan berat badan
jadi intinya vitamin itu perlu kali ya buat diet...::ungg::

aku cuman 15 treadmill aja dah capek kok, ketauan banget jarang olahraganya ::ngakak2::
itu juga ga sampe lari, jalan cepet doang. aku overweight, ga disaranin lari malahan ;))
kemarenan aku tanya, aku jangan fitness, biar kardio dan pilates-dance-aerobik ajalah.
tapi dibilangin ama trainernya, jangan kayak gitu.

trus diceramahin soal 3 aspek yang udah kutulis di atas. jadi intinya harus imbang ketiganya, kardio-aerobik untuk ketahanan, kalau mau bisa pilates untuk kelenturan, tapi tetep musti ambil fitnessnya juga (main alat gitu) untuk kekuatan
(walau ntar2nya kayaknya aku juga mau kardio-aerobik aja deh, paling selang seling pilates dan main sepeda...)

Porcelain Doll
21-12-2011, 10:18 PM
chan, g ngedit postingan g
maksudnya g itu, justru jangan aerobic...berat buat pemula
kalo fitnessnya sih di bagian treadmill dan alat itu justru bagus
yg maen kelas itu (aerobic, cardio) butuh ketahanan banget, padahal kalo pemula justru lemah disini

ndugu
21-12-2011, 10:23 PM
di situ ada zumba ga? sejenis aerobik tapi dengan musik2 latin... cape juga loh
kayanya olahraga sambil maen2 gitu terasa lebih enjoyable.. daripada lari2 di threadmill aja, kan bosen ya..
saya kemaren2 sempat ngikut itu, sebelum kaki cedera ::elaugh::
saya harus suspend keanggotaan saya untuk 2 bulan nih.. sayang bayar terus kalo ternyata ga bisa mampir

cha_n
22-12-2011, 02:39 AM
@popo
ooh... aku baru mau coba yang kelas RPM (sepeda) besok... kata suamiku sih mayan capek.
bertepatan ama kelas yoga. tapi penasaran ama RPM (yang diklaim bisa cepet bakar kalori)

@ndugu
ga tau juga ya, saya kan anak baru di sini ::ungg::
seingetku adanya taeboxing, dance2 apaan gitu tapi bukan zumba kayaknya *ntar diapdet kalo aku dah memahami isi schedule nya ;))

cha_n
05-01-2012, 01:53 PM
Dapet pesanan dari temen *ngelirik ndugu* buat update perkembangan di sini...

sebelum ke liburan kemaren, udah seminggu ikutan fitness, lumayan turun 2kg *yippie*
pas liburan 10 hari naik lagi 2.5kg ::grrr::
makan tidak terkontrol
akhirnya kembali bertaubat, sekarang diet dan OR bener lagi


dua kali fitness dalam minggu ini, ikutan kelas yoga.
sebelumnya treadmill 15 menit dan main alat fokus ke kaki 15 menit (pada kedatangan pertama)
dan treadmill 15 alat fokus ke lengan dan dada atas, pada kedatangan ke dua.

timbang, lumayan turun lagi 1.5kg, dan musti jaga makan banget
mudah-mudahan istiqomah

target 15 kg, masih panjang perjalanan

Ronggolawe
05-01-2012, 02:00 PM
satu minggu ini turun 3kg.... karena sakit gigi :)
sabtu ini operasi membuang graham bungsu....
alamat bisa turun....

sayang belum diimbangi cukup olahraga agar kulit
tidak ikut melar :)

Porcelain Doll
05-01-2012, 02:28 PM
memangnya mau sampe berapa kiloan? dibawah 50 kg? ::ungg::

g udah lumayan stabil sejak turun sekilo lagi kemaren
diusahain stabil beberapa waktu dulu biar kalo mau nurunin lagi ga yoyo
cepet turun, tapi naeknya juga cepet kan bikin makan ati :P
ini g dah termasuk langsing, tapi angan2 sih pengen turun 3 kg lagi...dalam waktu 2 bulan

ohya...ditargetin dalam sebulan turun paling banyak 3 kg aja, cha_n
jangan terlalu banyak...nanti jadinya yoyo
jadi dalam 5 bulan target sudah tercapai

tapi biasanya turun banyak banget itu di bulan2 pertama
bulan berikutnya cuma bisa turun sedikit dan proses penstabilan aja :D

cha_n
05-01-2012, 03:14 PM
@um ronggo ayo olahraga juga

@popo
iya awal ini biasanya bisa turun banyak tapi setelah itu harus lebih sabar. jadi dinikmati dulu turun banyak hehehe

aku turun banyak15kg aja ga sampe dibawah 50kg.
seperti yang sudah saya bilang.. udah ndut banget aku.

skrg >70kg :(

Porcelain Doll
06-01-2012, 09:52 PM
itu karena dari melahirkan hegel dulu bukan?
pas sebelum hamil, timbangannya ga sampe 60?

kayanya kalo dari cerita2, ibu2 yg hamil rata2 naek 10 kiloan gitu ::ungg::

ndugu
07-01-2012, 01:51 PM
wah, kalian monitor naik turun berat badan banget ya ::elaugh::
saya ga tau persis brapa berat badanku.. dataku masi berdasarkan hasil check up tahunan dari awal tahun kemaren.. dah ga valid donk ya..

musti beli timbangan dulu :cengir:

Ronggolawe
07-01-2012, 01:57 PM
itu karena dari melahirkan hegel dulu bukan?
pas sebelum hamil, timbangannya ga sampe 60?


hahaha... berarti ibu Popo belum pernah ketemu
ibu Chan ya ::ngakak2::



kayanya kalo dari cerita2, ibu2 yg hamil rata2 naek 10 kiloan gitu ::ungg::
istri gw naiknya 22kg, padahal yang dilahirin cuma
2,25kg :)

cha_n
08-01-2012, 06:30 PM
puassssss banget um ronggo *sigh*

oke aku ceritain, gara-gara hamil hegel BB ku malah turun po, jadi dulu sebelum hamil malah lebih gendut... oke jangan pingsan ya, soalnya beberapa temenku di kantor waktu kuceritain ini pada mau pingsan, pingsan nahan ketawa ga bisa ngebayangin aku yang bisa lebih gendut lagi ::grrr::

waktu hamil cuman naik 7 kg, itu udah termasuk BB bayi ama air ketuban, meaning sebenarnya aku turun BB banyak, sekitar 7kg-an atau bahkan lebih,pas nimbang abis lahiran turun 7-10kg gitu dari sebelumnya (silakan itung sendiri berarti BB awal berapa)

sekarang udah mulai naik lagi timbangan dari setelah abis lahiran...
dan sekarang baru sadar dengan sesadar-sadarnya untuk lebih memperhatikan soal body shape or something like that...
jadi ya gitu, min 15kg

@ndugu
musti beli timbangan gu, atau kalau kasusku aku nimbang di tempat gym, supaya konsisten, kalau beda timbangan suka beda2 ntar ga konsisten. dan ukur di waktu yang sama, misal aku biasa ukur setelah mandi setelah nge-gym, selalu nimbang pas aku abis mandi itu


---
udah 2-3 hari ga ngegym badan jadi ga enak nih... pingin nge-gym, paling ngga ikut kardio.
terakhir hari kamis, aku ikut kelas cycling, woooo banjir keringet... bener-bener deh, seger tapi. abis itu ga punya banyak waktu, jadi aku langsung ke kantor

oh iya, aku juga sekarang mulai diet, err salah satu produk makanan cair gitulah, biar lebih kekontrol itungannya.
tapi kok suka tergoda ya lihat makanan cemilan, musuh terberat nih ::arg!::

etca
08-01-2012, 07:11 PM
Lah cha_n,
tadi pas baca pertanyaan popo,
emang gw mikir... err.. perasaan pas pertama kali ketemu di tahun 2007,
badanmu juga sama aja dari sekarang deh. ::bye::

---------- Post added at 07:11 PM ---------- Previous post was at 07:10 PM ----------


hahaha... berarti ibu Popo belum pernah ketemu
ibu Chan ya ::ngakak2::
pernah ketemu kok, tapi pas ude ngelahirin hegel...

om Ronggo juga dah ketemu popo kan? ;)

cha_n
08-01-2012, 09:38 PM
nah itu, kalau yang 2007 emang sama aja ama yang sekarang (beda tipis 1-4 kg lah)
namun popo salah sangka, dikiranya aku pernah lebih kurus dari itu, padahal kenyataannya (yang pahit) sebelumnya aku lebih ndut ::arg!::

Porcelain Doll
08-01-2012, 10:51 PM
iya...kebiasaan karena yg sudah pernah melahirkan biasanya kelebihan bobot
mereka sulit menurunkan berat karena sibuk mengurus anak
ada juga sih kasus jadi kurus sendiri atau lebih kurus saking kecapeannya ngurus rumah dan anak :)

ada juga kasus mirip chan, temen g yg malah jadi kurus pas hamil...gara2 susah makan :D

g ga bisa bayangin kalo berat badan melebihi angka 60 ::doh::
itu aja pas udah stuck di angka itu, syok berat dan langsung diet ;D
tapi karena tulang termasuk besar di beberapa tempat (apa berat ya hitungannya), terlalu kurus juga ga bagus keliatannya

waktu ketemu chan dulu itu, ga terlalu merhatiin bentuk badannya gimana
lagian pake gamis ya kalo ga salah, mana kelihatan aslinya kaya apa ;D

olahraga g sekarang cuma beres2 rumah
tapi kalo sendirian sih, berasa banget capenya ngerjain A to Z
bisa tepar....:iamdead:

fitness asik, sayang g orangnya suka bosenan
apalagi sekarang tempatnya jauh dari jangkauan

cha_n
09-01-2012, 10:31 AM
kemaren ga jadi fitness lagi, oh badan dah kaku ga enak banget.. hari ini musti berangkat ah, musti diniatin bener...
suamiku malah udah sakit semua badannya, emang harus gerak terus nih biar badan enak.
mudah2an dapet kelas cycling, kalo ngga ya ikut body pump, mau yang sangar2 hari ini :D

@popo
oh iya, beres2 rumah itu capek juga, coba ngepelnya pake tangan, trus jongkok, biar lebih terasa olah raganya :D

Porcelain Doll
09-01-2012, 10:55 AM
kalo g ngepel kamar emang biasanya pake tangan...lebih keliatan bersihnya gitu :D
selain dapet capenya ;D

cha_n
11-01-2012, 11:48 AM
2 hari yang lalu dan hari ini ikut kelas yoga (lagi)
yup yoga mulu ::ngakak2::
padahal maksudnya ngga itu, tapi berhubung adanya itu ya udah lah...
2 hari lalu sempet kepikiran "bakalan sakit semua nih badan"
eh ternyata ngga loh! apa badanku dan mayan ya? abis OR ga lagi sakit2 abis OR, malah kalo ga OR badan ga enak, kaku
hari ini juga yoga, sebelumnya treadmill 20 menit.
ga terlalu keringetan (soalnya AC di sini dingin banget)

selanjutnya HARUS ikut kelas yang lain ah, biar imbang

Porcelain Doll
11-01-2012, 01:11 PM
kalo badan udah ngerasa enakan abis OR, artinya otot2nya udah terbiasa tuh
ga kaku lagi...

semangat ya!!
kalo mau ditambah dengan food combining-nya thegirlwhosoldtheworld tuh ;)

cha_n
11-01-2012, 01:38 PM
hm, aku lagi coba diet salah satu produk makanan cair... ya yang itulah :D
jadi buat shake pagi sore, siang makan biasa...
dan kemaren dengan sangat menyesal saya malah makan nasi padang ::nangis:: gara2 diajak rapat ampe sore, laper, ga bawa shake....
kata suamiku "kita lihat ntar pas kamu sibuk ke luar kota, pasti makan mulu bukannya diet, ini aja udah ga disiplin" ::nangis::

Porcelain Doll
11-01-2012, 02:26 PM
chan...harus diselingi ngemil buah juga, biar ga laper2 amat sebelum jam makan biasa ;D

siapin aja buah potong buat bekel
jadi jam 10an, ngemil buah...
sore jam 3an, ngemil buah lagi

kalo bisa sih makan malem jangan lewat jam 6

cha_n
13-01-2012, 03:04 PM
iya buah...
udah kok :D

--
hari ini entah bisa nge-gym atau ngga, hubby sibuk banget, dan di rumah ga ada kendaraan, ga ada angkot ke arah sana pulak *sigh*
pingin ikut kelas cycling, mudah2an bisa

Ray Surya
13-01-2012, 03:31 PM
targetnya nurunin berat badan yak?
makan nasi yg biasanya 3 kali, tiap piring dibagi 2, dimakan 6 kali.
lauknya jgn dibagi, nasi merahnya aja.
buah ambil yg serat tinggi: nanas, apel
minum air putih
jogging, sepeda, olah raga cardio lain (yg bikin ngos2an nafas & jantung berdebar)
klo setelah renang, jgn makan berat.. biasanya sih laper, karena dingin.

klo mau... pakai ripped, badan lebih cepet panas, utk membakar lemak.
sekedar contoh ripped, merk universal nutrition:
http://ecx.images-amazon.com/images/I/51dUdlnSNCL._SL500_AA300_.jpg

Kingform
13-01-2012, 08:51 PM
^
harganya berapaan ray?
kalo dipake buat olahraga lain bisa ga?(futsal misalnya)

cha_n
13-01-2012, 10:04 PM
nahhhhhhh gitu dong ray, kasih masukan gitu lho buat akuhhh
iya target pertama sih nurunin BB, minimal 15 kg, target sih 4-5bulan, itu masih rasional ga?
kalau aku ga pake ripped2 gitu gpp ga? soalnya takut minum2 gituan ::ungg::
trus berapa kali kardio dalam seminggu, berapa lama tiap latihan?

oh iya setelah aku amati, ternyata lenganku itu lemahhh banget, pas aku pake alat buat trisep-bisep (terutama trisep) beban 7 kg aja aku ga kuat (untuk trisep) kalau bisep 7 kg masih bisalah
kalau kayak gitu gimana? mungkin ga sih jadi lebih kuat?
selain itu, ya biasalah problema perempuan, di dada, perut, bokong paha

Ray Surya
13-01-2012, 10:36 PM
^
harganya berapaan ray?
kalo dipake buat olahraga lain bisa ga?(futsal misalnya)
sebutir sekitar Rp 2000, tergantung isi per botol harganya, di gym gw boleh diecer per butir
dipakai olhraga apa aja bisa, sebelum olah raga diminum, tar cepet panasnya, keringat lebih banyak

nahhhhhhh gitu dong ray, kasih masukan gitu lho buat akuhhh
iya target pertama sih nurunin BB, minimal 15 kg, target sih 4-5bulan, itu masih rasional ga?
kalau aku ga pake ripped2 gitu gpp ga? soalnya takut minum2 gituan ::ungg::
trus berapa kali kardio dalam seminggu, berapa lama tiap latihan?

oh iya setelah aku amati, ternyata lenganku itu lemahhh banget, pas aku pake alat buat trisep-bisep (terutama trisep) beban 7 kg aja aku ga kuat (untuk trisep) kalau bisep 7 kg masih bisalah
kalau kayak gitu gimana? mungkin ga sih jadi lebih kuat?
selain itu, ya biasalah problema perempuan, di dada, perut, bokong paha
gak perlu latihan bisep trisep, kecuali emang mau membesarkan & menguatkan.
jogging aja 30 menit trus cape... istirahat jalan2 trus jogging lagi, kira2 sejam - 2 jam perhari.
tapi klo gembrot, jgn jogging, kasian engsel pergelangan kaki & telapak kaki, mending nyepeda.
sebulan 3 Kg turun = masuk akal, gw pernah praktekin
klo ripped & suplemen gitu kan udah ada dosisnya & dicek di lab.
semua bodybuilder pakai suplemen, contoh yg terkenal di TV = L-men,
L-men juga ada fat burner nya, sejenis dg ripped

cha_n
13-01-2012, 11:11 PM
Woo 2 jam sehari...
Iya aku dibilangin juga mending sepeda. Treadmill ga berani lari lama. Paling jalan cepat

oke berarti ikut sepedahan

suplemen gitu beli dimana sih.

Ray Surya
13-01-2012, 11:22 PM
^
harganya berapaan ray?
kalo dipake buat olahraga lain bisa ga?(futsal misalnya)


Woo 2 jam sehari...
Iya aku dibilangin juga mending sepeda. Treadmill ga berani lari lama. Paling jalan cepat

oke berarti ikut sepedahan

suplemen gitu beli dimana sih.
di gym lu apa gak jual?
coba google ketik: jual suplemen fitness

---------- Post added at 11:22 PM ---------- Previous post was at 11:21 PM ----------


^
harganya berapaan ray?
kalo dipake buat olahraga lain bisa ga?(futsal misalnya)


Woo 2 jam sehari...
Iya aku dibilangin juga mending sepeda. Treadmill ga berani lari lama. Paling jalan cepat

oke berarti ikut sepedahan

suplemen gitu beli dimana sih.
di gym lu apa gak jual?
coba google ketik: jual suplemen fitness

ndugu
14-01-2012, 11:35 AM
chan, kamu olahraga seminggu brapa kali?
dan satu sesi biasa brapa lama tuh?

Alip
14-01-2012, 01:40 PM
Suplemen memang bisa bikin kurus, gara-gara mikrin harganya::hihi::
Saya sih kapok berusaha nurunin berat badan... secara olahraga saya malah bikin berat badan naik::ngakak2::

Yang saya tau sih, kardio itu memiliki diminishing return, artinya semakin kita terlatih, semakin kecil jumlah lemak yang terbakar. Jadi cycling dua jam setelah latihan dua bulan akan membakar lemak lebih sedikit ketimbang cycling satu jam ketika baru mulai olahraga. Ini adalah efek dari tubuh yang beradaptasi dan menjadi makin efisien.

Bagaimanapun juga yang terbaik adalah kombinasi yang melibatkan antara kardio dan beban, karena beban bisa membuat tubuh terus menerus tidak efisien dus pembakaran lemaknya tetap tinggi.

Jangan lupa kurangi makan!!!!! Menambah porsi olahraga tidak akan membantu banyak, salah-salah bisa overtraining, yang benar adalah olahraga yang sedang dengan pola makan yang lebih sehat dan sedikit defisit kalori.

cha_n
14-01-2012, 03:17 PM
Angguk-angguk
Dah mayan ada di trek saya *seret mas david suruh baca

Alip
14-01-2012, 03:50 PM
Itu nyeret suami sudah termasuk latihan beban kok... ::hohoho::

cha_n
14-01-2012, 04:31 PM
chan, kamu olahraga seminggu brapa kali?
dan satu sesi biasa brapa lama tuh?

3x seminggu . Biasanya kumulai dengan treadmill 15-20 menit trus latihan beban setengah jam. Abis itu ikut kelas. Kalau ada kelas yoga ya yoga. Semalam ikut body combat jadi basicnya aerobik tapi gerakan dari bela diri . Pernah juga ikut body pump.. Jadi itu pake beban. Tapi kebanyakan ikut yoga ketemu nya itu kebanyakan ikut

minggu ini ga ada penurunan BB, kayaknya pola makan saya masih kurang bener nih, kurang disiplin juga :(

ndugu
14-01-2012, 10:02 PM
ow, lumayan frequent juga.
trus, biasa olahraganya pagi ato malem chan? dan biasa stelah ato sebelum makan (sarapan ato makan malem)?

cha_n
15-01-2012, 02:27 PM
kadang pagi kadang malam, tergantung waktunya bisa kapan, soalnya musti disinkronin ama suami juga.
kadang dia pagi banyak kerjaan, ya kita ke gym malam, atau malam ada urusan, berarti ke gym pagi.
minimal 3x sehari lah kalau aku, kalau suami sebenarnya lebih fleksibel, dia lebih sering ke gym, soalnya pas siang bisa dia langsung cabut aja sendiri.

kalau sebelum ke gym, aku usahakan makan dulu, tapi jangan terlalu mepet, ga enak di perut, juga jangan kekenyangan, ga enak pas OR-nya. kalau ga sempet sarapan, makan roti gandum satu lembar aja, lumayan tuh kenyang, tapi ga bikin perut begah, jadi pas OR juga ga ada masalah
(tolong dikoreksi kalau saya salah)

cha_n
16-01-2012, 10:37 AM
pagi ini fitness, sama personal trainer, masih ada jatah 2x, jadi tinggal 1x lagi.
enak gilaaaaaaaaa sampe turun tangga aku nyaris ga sanggup... tadi timbang dan pengukuran, ya gitu intinya sama... musti turunkan BB, trus katanya lower bodyku lemah plus ga bisa push up hihihihi, cuman sanggup 7x dalam 1 menit

sebelumnya treadmill 30 menit, lumayan sekarang dah mulai bisa lari lebih lama... tapi lebih dominan jalan cepat.
senang dengan perningkatan ini

cha_n
03-03-2012, 11:32 PM
fitness aman ga sih buat ibu hamil? ::ungg::

etca
03-03-2012, 11:42 PM
Kyaaaaaaaaaaaaaaaaa positif hamil ya cha_n??
huhuehuehuehue Congratssss..
*siapsiap nih buat para Barista dan Chief di Kopimaya, ngadepin emosi ibu hamil yang bakalan acakadul
:run:
;D

j/k

cha_n
03-03-2012, 11:54 PM
kayaknya sih begitu ::ungg::
mau mundur dari keanggotaan fitnes (walo kena denda mayan gede) kalau emang sebaiknya ga fitness dulu

itsreza
04-03-2012, 01:21 AM
selamat ya bu chan atas kehamilannya
sebetulnya kalau ada, bisa coba pregnancy yoga
tapi karena masih awal kehamilan, baiknya jaga kesehatan

t_cl
04-03-2012, 11:05 AM
om ray, suplemen gituan bikin sakit gak sih? soalnya pernah beli milk shake buat diet, hasilnya emang bb turun tp gara gara sakit terus tiap diminum

Porcelain Doll
04-03-2012, 12:45 PM
@cha_n: congrats!!! mudah2an nular bentar lagi ke g ::hihi::

@t_cl: jadi sakit tiap habis minum suplemen atau apa nih maksudnya?
minum suplemen kan juga ada batasannya....kalo melebihi dosis ya jadi percuma

t_cl
04-03-2012, 02:32 PM
^betul, menurut sales nya sih itu bagian dari kerja obat, detox gt. tp kalo tiap minum trus sakit, ogah gw, mengganggu kerja tiap hari dong

itsreza
04-03-2012, 07:18 PM
suplemen kan banyak merk dan jenisnya, kandungannya juga beragam
coba lebih spesifik deh :)

Porcelain Doll
04-03-2012, 07:30 PM
@ t_cl: untuk detox memang ada efek ga enak dulu untuk 1-2 minggu pertama
biasanya karena racunnya lagi dikeluarkan...
nanti setelahnya baru berasa enak

detoxnya rajin ga tiap hari?
efek sakitnya gimana? meriang? sering ke belakang atau gimana?

detox juga paling lama cuma boleh dilakukan selama 1-2 bulan maksimal
selebihnya dilarang karena yg bagus2 juga bisa terbuang dari badan

cha_n
04-03-2012, 09:26 PM
bukan her**li** kan ?

@popo
makasih ya, moga cepet ketularan :D

t_cl
05-03-2012, 10:29 AM
meriang panas dingin trus menjurus ke flu. sekarang dah stop minum itu

cha_n
05-03-2012, 02:00 PM
udah tanya ama dokterku, katanya disuruh berenti dulu fitnesnya, takut keguguran...
padahal lagi semangat-semangatnya :(

cha_n
12-03-2012, 01:52 PM
seminggu ga fitnes badan langsung ga enak semua ::nangis::

Richard Evans
14-09-2012, 01:25 PM
Salam kenal fitness mania, :) dapet referesi nih thread dari Supermod KM. semoga bisa ikut2 nimbrung dan share disini ya :)::oops::

etca
14-09-2012, 01:55 PM
Chad, awas yee abis posting ini lalu kaburrr lagu ;D

btw err ituh.. knp jabatan gw diturunin? ::oops::
*kiddin' =))

Nan_Chan
14-09-2012, 03:11 PM
Hai hai.. gimana nih perkembangannya bu Cha_n? berhasilkah???

Sebulanan ini aku ikutan fitness, hanya saja tujuannya nggak mengurangi berat badan si.. secara aku udah kurus. cuma kurang gerak n entah kenapa sehabis operasi perut jadi buncit....::nangis::
sekarang lagi tergila gila maen hulahop, sampai pinggang memar

itsreza
14-09-2012, 03:52 PM
wah ada senior fitness, bisa dipandu buat bentuk tubuh nih.

cha_n
14-09-2012, 04:11 PM
2 bulan fitness saya hamil. bulan ke tiga resign karena ga boleh fitness ama dokter.
jadi sekarang senam hamil ;))

opi77
14-09-2012, 04:49 PM
baru liat ada thread fitness...mo ikutan nimbrung donk....
gue juga biasanya fitness 3x seminggu....biasanya di mulai dengan jalan cepat selama 15 menit trus coba sepeda 15 menit...setelah itu baru ikutan kelas..biasanya kelasnya itu antara combat,rpm,hardcore ( bukan hardcore di film2 xxx yah)..
yang susah sich emank jaga pola makan...aku nimbang2 malah naik 1 kilo..hahahahaha....

AsLan
14-09-2012, 08:10 PM
senam hamil ? kayaknya menarik ? ::ungg::

kalo mau ikutan musti hamil dulu ya ?

cha_n
14-09-2012, 09:33 PM
menarik buanget. ntar diajari kagel, pernafasan pas kontraksi, gerakan pas pembukaan, pernafasan pas pembukaan, kalau kondisi anak sungsang dll amazing banget.
must try lah

AsLan
14-09-2012, 11:07 PM
cowok juga musti latihan otot kegel loh, supaya bisa berdiri tegak lurus, tahan lama dan perkasa sekeras beton ::hihi::

sebuah otot penting yg sering dilupakan, bahkan oleh para praktisi fitness...

Neptunus
16-09-2012, 02:26 PM
otot kegel tu yg di selangkangan ya? :ungg:

xyz
04-10-2012, 08:45 PM
gw lgi rajin pitness nih.
2 minggu. Full Intense.
Badan udh mulai membentuk.
dan berat stabil mulai naik perlahan.
Not bad...

Tips :
hari pertama fitnes. Mainkanlah semua alat fitness hingga bagian bdan tertentu agak terasa pegal.
Agar hasil maksimal. Paksakan hingga otot terasa agak lelah.

Pasti langsung ber'efek di keesokan hari.
Rasakan manfaat'a untuk 3hr kedepan !!! :D

cha_n
04-10-2012, 08:47 PM
emang cowo ada otot kegel ya?

opi77
05-10-2012, 07:17 AM
Kalo tiap hari fitness emank bagus buat otot???..apa gak over training yah???..

Neptunus
06-10-2012, 01:26 PM
gw lgi rajin pitness nih.
2 minggu. Full Intense.
Badan udh mulai membentuk.
dan berat stabil mulai naik perlahan.
Not bad...

Tips :
hari pertama fitnes. Mainkanlah semua alat fitness hingga bagian bdan tertentu agak terasa pegal.
Agar hasil maksimal. Paksakan hingga otot terasa agak lelah.

Pasti langsung ber'efek di keesokan hari.
Rasakan manfaat'a untuk 3hr kedepan !!! :D

wah... jangan dibiasain latihan fitness ngoyo. Ga baik bwt pertumbuhan otot.
Iya sih ngebentuk, tapi bikin gampang cidera.
harus sadar diri dan tau limit badan

opi77
12-10-2012, 09:45 AM
buat para senior fitness...mo nanya nich..
selama ini gue fitness biasanya cuma kardio doank...palingan lari di thredmill 15 menit trus dilanjutin ama sepeda 15 menit abis itu bar ikutan kelas 2x...
gimana menurut para senior2 disini..

xyz
20-10-2012, 07:42 PM
wah... jangan dibiasain latihan fitness ngoyo. Ga baik bwt pertumbuhan otot.
Iya sih ngebentuk, tapi bikin gampang cidera.
harus sadar diri dan tau limit badan

iya gan, tangan kiri gw cidera skrng..
Gak kuat angkat lama''.

itsreza
21-10-2012, 12:48 AM
semoga lekas pulih gan.
kalau awal fitness biasa semangat, apalagi bukan didampingi trainer tapi
teman, malah sengaja disuruh coba macem-macem alat sekaligus ::hihi::

Neptunus
24-10-2012, 11:46 AM
iya padahal yg bagus itu diarahkan ama trainer pake alatnya apa aja. Alat sedikit tapi tekniknya bener, ngatur nafasnya bener bakalan lebih ngefek dripada nyobain semua alat. Anw ini si chad kog ga nongol2? Dia tau bnyk ttg kancah perfitnessan

lily
02-11-2012, 11:55 PM
buat para senior fitness...mo nanya nich..
selama ini gue fitness biasanya cuma kardio doank...palingan lari di thredmill 15 menit trus dilanjutin ama sepeda 15 menit abis itu bar ikutan kelas 2x...
gimana menurut para senior2 disini..

Ga masalah sih...

Saya cardio 40 menit , sepeda 30 menit. Aerobic 1 jam.

Tergantung kekuatan fisik masing - masing sih...

Itu mau turunin berat badan ya ?

Gimana hasilnya sekarang ?

---------- Post Merged at 10:55 PM ----------


Kalo tiap hari fitness emank bagus buat otot???..apa gak over training yah???..

Ga masalah , tapi ya liat - liat bebannya juga...

Koko saya tiap hari fitness 2 jam , baik - baik aja...

opi77
03-11-2012, 08:42 PM
^^^....
Iya sich target sekarang cuma mo turunin berat badan doank....
Lumayan baru turun 3 kg..hahahahha..
Bermasalah ama pola makan nich...susah banget ngaturnya...

lily
03-11-2012, 09:44 PM
Kalo saran dari personal trainer saya sih...

Kurangi karbohidrat , makan buah jangan berupa juice... Tapi buah potong... Semisal butuh karbohidrat , bole makan beras merah. Perbanyak air putih , no soda.

Lumayan lah 3 kilo :) daripada ga turun :)

Ayooooo cemangat ! Ciao ! You can do it :cheer:

opi77
03-11-2012, 11:24 PM
Hahahaha...
Nah itu dia susah banget kalo gak makan nasi...makan buah sich udah..
Thanks yah lil...

lily
04-11-2012, 07:55 AM
Saya ga makan nasi sih ::hihi::

Makan laennya tapi , mie dll ::ngakak2::

Cama cama opi :cheer:

opi77
23-11-2012, 08:40 PM
Udah seminggu ini coba2 dengan berbagai macam alat2...kan selama ini cuma latihan kardio aja jadi coba2 buat pake alat..masalahnya pas angkat beban gitu kok badan gue pada gemeteran yah...apa kelebihan berat beban yah atau emank itu tanda penyesuaian...

lily
23-11-2012, 10:05 PM
Biasa mah kalo pertama gitu. Tapi bebannya berapa ya ? Kan pegangannya itu 10 kilo kan. Trus kiri kanan berapa ?

opi77
24-11-2012, 09:42 AM
Cuma 15 kilo sich kiri kanan...belum nerani yang terlalu berat...

lily
24-11-2012, 12:08 PM
Iya bertahap aja , biasa awal emang getar - getar gitu... Ntar lama - lama bisa balance kok :)

Ciao :cheer:

---------- Post Merged at 12:08 PM ----------

Saya angkat tiang nya aja udah kram...

Disuruh latian balance ama PT.

lily
16-11-2013, 10:04 PM
Mana ya kak opi77 :D

Ga ada update an soal fitness nya ya :D