PDA

View Full Version : Cara ngecilin perut ...



Asum
02-03-2011, 01:27 AM
Olah raga apa ya, yang cukup efektif untuk mengecilkan perut dan lingkar pinggang /:)

gembel
02-03-2011, 05:15 AM
sit up dan diimbangi dengan puasa bung barangkali bisa mengecilkan perut :mrgreen:

Asum
02-03-2011, 09:37 PM
duh ... situp dah sering, gak efektif. Puasa, ntar pas ramadhan aja deh :D

AsLan
02-03-2011, 10:38 PM
Perut besar ada 2 sebab,
pertama karena lemak dibawah kulit dan disekitar usus,
kedua karena usus yg makin besar karena bertambahnya usia dan kebiasaan hidup yg buruk.

Sit up hanya memperkuat otot perut tapi tidak mengecilkannya, jadi yg penting adalah menghilangkan lemak tubuh secara keseluruhan dan merawat kesehatan saluran pencernaan dengan baik.

gembel
02-03-2011, 11:50 PM
y udah, sedot lemak aja :matabesar:

Asum
03-03-2011, 10:55 PM
buset sedot lemak ... sakit tuuhhh ...

@AsLan,

ntu cara ngilangin lemak diperut gimana yang efektif dan nyaman ?

etca
03-03-2011, 11:26 PM
katanya tiap malam mau bobo ama pas bangun tidur sit up hasilnya lumayan tuh.
nasi katanya juga bikin perut buncit ya?
*cmiiw

bonny gooner
04-03-2011, 12:06 PM
katanya sih gitu, apalagi kalo abis diisi nasi langsung tidur... :mimisan:

AsLan
04-03-2011, 06:56 PM
Cara ilangin lemak diperut harus dengan menghilangkan lemak diseluruh tubuh, gak bisa diperut doang soalnya tubuh kita itu satu sistim keseluruhan.

Jadi harus mengatur makanan yg masuk dan energy yg dipakai.

Selain itu teknik makan sedikit (porsi kecil) tapi sering, bisa mendidik tubuh agar tidak menimbun bahan makanan (lemak).

Sebaliknya makan jarang2 atau puasa mendidik tubuh untuk menyimpan cadangan makanan.

etca
05-03-2011, 09:15 AM
Jadi harus mengatur makanan yg masuk dan energy yg dipakai.
Sebaliknya makan jarang2 atau puasa mendidik tubuh untuk menyimpan cadangan makanan.

hmmmm ini gw makan polanya tertentu banget
pagi : 05.15an
siang : 11.50 *sering nyolong start garagara ga mau antri ama orang produksi
malam : 20.30an

ngemil : akhir2 ini jarang ngemil di jam kerja, kecuali kalau pas dapat cipratan dari teman.
jadi bisa dipastikan perut sering kosong hehehehhe
camilan yang di bawa dari rumah seringnya utuh baru kemakan jam 18.00an --> ude kelaparan kalau pulang gawe.
atau kalau ga beli donat kentang, yang sekalian nampol :lololol:

dari dulu ga pernah bisa menggendut perutnya.
rata, ga tahu d, apa karena kebanyakan aktivitas?
perasaan dulu ga banyak aktivitas juga rata2 aja perutna :lololol:

eh si ndableg perutnya rata juga tuh,
itu karena khusus emang jaga perut gitu atau emang bawaan dari sononya?

PERMANDYAN
05-03-2011, 09:19 AM
buset sedot lemak ... sakit tuuhhh ...

@AsLan,

ntu cara ngilangin lemak diperut gimana yang efektif dan nyaman
?


Tjoekoep dengan berdjalan kaki dari roemah ke tempat kerdja tiap hari.....

etca
05-03-2011, 09:29 AM
keknya Asum bisa gempor beneran kalau jalan kaki dari rumah ke tempat kerja :lololol:
*ngebayangin sampe kantor malah mandi keringat.. laper
eh malah makan lagi lebih buanyakkk.. hahahha gimana mau kecil tuh?

gembel
05-03-2011, 10:02 AM
udah, pasrah aja. perut besar tandanya ente subur :mrgreen:

deddy
10-03-2011, 11:28 AM
sit up dan diimbangi dengan puasa bung barangkali bisa mengecilkan perut :mrgreen:

kalo dan nikah wajar kalo perutnya gendut mbel...soalnya cocok susunya .... :mrgreen:

gembel
10-03-2011, 01:58 PM
kalo dan nikah wajar kalo perutnya gendut mbel...soalnya cocok susunya .... :mrgreen:

wuihhhh... mbah deddy pas susunya ya, merek apaan :tanya:

gembel
10-03-2011, 01:59 PM
kalo dan nikah wajar kalo perutnya gendut mbel...soalnya cocok susunya .... :mrgreen:

wuihhhh... mbah deddy pas susunya ya, merek apaan :tanya:

keremus
15-03-2011, 09:33 PM
Seingat saya selain berolah-raga, menghindari dan mengurangi konsumsi

- karbohidrat dan lemak
- makanan dengan garam yang tinggi
- minuman bersoda
- makanan yang pedas (krn makin merangsang nafsu makan)
- air dingin/ es

AsLan
16-03-2011, 02:31 AM
Kalau di dunia fitness, justru dianjurkan minum air dingin untuk membakar lemak.
Karena saat kita minum air dingin, tubuh berusaha menormalkan suhu tubuh yg turun dengan membakar energi.

Tapi menurut Dr Hiromi Sinya, air dingin yg baik itu jangan terlalu dingin, mungkin sekitar 10-20'C

deddy
17-03-2011, 08:42 AM
air es seger ......... cenderung bikin perut buncit....tapi gak bisa menghindari ..... duh ...

Asum
29-03-2011, 07:23 AM
jadi alamiah ya ... ya udah deh gpp drpd ribet mikirin perut :D

AsLan
29-03-2011, 10:32 AM
Pernah dengar Pijat Perut ?
Ini salah satu teknik penting untuk menyehatkan usus, apalagi bagi orang yg kerjanya jarang bergerak.
Usus kita membutuhkan stimulus gerakan agar bisa melancarkan pembuangan sampah2 dengan baik. Setiap aktifitas fisik akan membantu usus melepaskan kotoran sebelum kotoran itu menjadi terlalu busuk dan menyebarkan racun keseluruh tubuh.

Dalam Pijat Perut, fokus utama yg paling penting adalah perut bagian kiri bawah, karena disinilah biasanya terjadi kemacetan, dan disini lokasi yg paling sering terjadi kasus kangker usus besar.

Caranya adalah, tidur terlentang di lantai, relaks, tekuk kedua lutut lalu condongkan lutut ke sisi kanan, dada tetap menghadap ke atas.
Lalu dengan tangan sendiri pijat2 perut bagian kiri bawah, biasanya akan teraba bagian yg keras dan agak sakit bila ditekan, itu tandanya terjadi kotoran stagnan dan usus yg radang. Berikan pijatan selama beberapa saat.

Bila kondisi usus sehat dan pembuangan berlangsung lancar, maka tidak akan terjadi usus yg membesar dan perut buncit.

Agitho_Ryuki
29-03-2011, 10:55 AM
lah kalo perut buncit karena lemak?? Sualnya aku pribadi buang air bisa dibilang cukup lancar... :D

AsLan
29-03-2011, 11:18 AM
Kalo lemak ya musti jaga makanan dan olah raga.
Buang air lancar sangat membantu pembuangan lemak juga loh, tidak semua lemak diserap tubuh karena sebagian terbuang.

Wah pasti banyak makan serat nih, buah2an dan sayur2an.

gembel
29-03-2011, 12:26 PM
iya nih, blum nikah udah ndut gimana udah nikah :mrgreen:

deddy
02-04-2011, 08:27 AM
tenang mbel...itu brarti menghargai istri .... :mrgreen:

kalo dah terlanjut buncit gini susah banget ngicilkanya.... celana makin sempit aja neh .... :mrgreen:

gembel
03-04-2011, 06:36 AM
kok menghargai istri mbah? biar samaan ya :mrgreen:

Agitho_Ryuki
03-04-2011, 10:55 AM
perut itu, yang pertama kali gendut, dan yang terakhir kurus.

eve
20-05-2011, 08:31 PM
sekrang juga lagi usaha ngecilin perut nih... Semangat!!

opera
21-05-2011, 08:49 AM
ada tips nya nih
setiap pagi setelah bangun tidur minum 1 gelas air dingin/adem (bukan air es)
berdiri tegak.. angkat baju sampai batas dada
kedua telapak tangan memegang perut
kemudian diusap berlawanan ( kiri searah jarum jam, kanan berlawan) sekitar 5 - 8 menit
kemudian tepuk perut secara bergantian (berlahan aja) sambil ucapkan bikin malu bikin malu bikin malu....
setelah semangat anda terbakar anda dapat melakukan olahraga, diet dll

king lampas
22-05-2011, 06:57 PM
Tjoekoep dengan berdjalan kaki dari roemah ke tempat kerdja tiap hari.....

atau bike to work aja sekalian... :)

deddy
22-05-2011, 09:07 PM
ada tips nya nih
setiap pagi setelah bangun tidur minum 1 gelas air dingin/adem (bukan air es)
berdiri tegak.. angkat baju sampai batas dada
kedua telapak tangan memegang perut
kemudian diusap berlawanan ( kiri searah jarum jam, kanan berlawan) sekitar 5 - 8 menit
kemudian tepuk perut secara bergantian (berlahan aja) sambil ucapkan bikin malu bikin malu bikin malu....
setelah semangat anda terbakar anda dapat melakukan olahraga, diet dll

dibakar semangatnya ya kop.... mantabs....