PDA

View Full Version : Alasan/motivasi dan kondisi dalam bekerja



cha_n
01-03-2011, 09:23 PM
Apa alasan dan motivasi dalam bekerja?

saya bekerja karena berbagai alasan, memenuhi kebutuhan keuangan, sebagai sebuah bentuk aktualisasi diri dan untuk menambah wawasan.
Karena itu bagi saya, bekerja harus dalam keadaan senang. Kalau ada kondisi yang tidak menyenangkan, maka harus dibuat menyenangkan.

Yang pasti saya tidak akan bekerja di tempat saya tidak suka, apalagi saya benci, buang-buang energi.
Keluhan dalam bekerja sebenarnya bisa diganti dengan pandangan positif, karena kita memahami alasan kita bekerja

bagaimana dengna anda?

fullmoonflower
02-03-2011, 12:32 AM
idem... :mrgreen:

gembel
02-03-2011, 05:20 AM
intinya kerja untuk mencari duit :mrgreen:

ndugu
02-03-2011, 09:54 AM
cari duit sih pasti iya ya.. kan buat keperluan sehari2..
tapi yang saya suka tuh lebih ke pengetahuan yang saya dapetin, dan lingkungan yang lumayan mendukung eksplorasi.. dan memang dasarnya menarik buatku. walo ada juga kondisi2 yang tidak begitu saya sukai, tapi memang begitu lah jenis kerjaannya. pasti ada bagian yang asik maupun ngganya.. :mrgreen:

Agitho_Ryuki
02-03-2011, 10:00 AM
apapun alasannya alasan terbesar adalah uang, yang kedua kenyamanan hidup.. :mrgreen:

gembel
02-03-2011, 10:03 AM
tuh kan UUD :mrgreen:

Agitho_Ryuki
02-03-2011, 10:17 AM
Ya iya lah... emangnya mau? Kerja dapet jabatan tinggi, anak buahnya banyak. Dihargai banyak orang.. Disanjung disana-sini. Tapi gak dapet uang?? ::elaugh::

timtimnugroho
02-03-2011, 01:47 PM
uang.. lagi lagi uang...

eve
02-03-2011, 02:46 PM
sebenarnya saya suka, karena ngaudit itu seperti "meluruskan" dan menemukan kebenaran, banyak hal yang bisa dipelajari dalam pekerjaan saya sekarang, juga banyak tempat dan pengalaman baru, serta banyak kolega2 yang bisa kita sambung dan temukan.. sangat berharga...

yang gak nguati adalah sistemnya yang bikin bete.... :(

cha_n
02-03-2011, 08:42 PM
ga semua orang bekerja untuk uang, ada orang2 yang bekerja demi kepuasan.
mungkin karena tidak terlalu membutuhkan uang.

alasan utama bekerja tidak melulu soal uang, walau untuk kebanyakan orang alasan utama memang itu.

gembel
02-03-2011, 11:52 PM
ingat pepatah :mrgreen:

pengangguran mencari kerja, ketika sudah mendapat pekerjaan ya mencari duit :mrgreen:

danalingga
03-03-2011, 01:26 AM
Sudah saatnya duit yang nyari kita.


Tapi ya kok susah untuk sampe ke tahap itu yak. ;))

fullmoonflower
03-03-2011, 07:34 AM
karena alasan melulu karena uang, makanya nggak heran jika para sarjana pertanian dan sarjana teknologi pertanian menjadi pegawai bank...
sawah-sawah dijual petani ke developer karena sudah terlalu tua untuk menggarap sawah, anak-anaknya lebih milih jadi satpam atau OB yang kerja kantoran...
oleh developer, sawah ditanami rumah dengan taman2 yang indah... yang beli orang kantoran...

begitu beras dari semula hanya Rp. 500/kg di jaman Soeharto mulai merambat naik jadi Rp. 1.000/kg, hingga Rp. 2.500/kg, lalu naik jadi Rp. 5.000/kg, lalau naik jadi Rp. 7.500/kg, hingga kini menjadi Rp. 10.000/kg, orang kantoran yang mungkin anak pak tani dan sarjana pertanian pun ikut menjerit... menuding-nuding pemerintah, menyalahkan harga pupuk, menyayangkan anak-anak petani yang lebih suka kongkow2 naik motor keren daripada bantu bapaknya di sawah... padahal dia sendiri selama ini tidur di dalam rumah yang didirikan di atas lahan bekas penghasil beras.. :P

bonny gooner
03-03-2011, 10:13 AM
kalo saya bilang sih, semua pihak ikut berperan. yang paling utama atau boleh dibilang berperan besar adalah pemerintah.
seandainya pemerintah lebih berpihak ke para petani, insya alloh keadaan nggak akan seperti sekarang.
bagaimana petani mau bertani bila pupuk sering "menghilang", kalaupun ada pasti harganya mahal.

selain itu, proteksi dari pemerintah pun masih sangat kurang.
praktik percaloan sangat marak, jadi meskipun harga pasar suatu barang mahal, petani sebagai produsen tidak terlalu ikut menikmati. itu baru di tingkat lokalnya aja. di tingkat nasional, kayaknya gampang2 aja tuh buka keran improt manakala suatu barang "menghilang" di pasaran.
saya sedikit menyayangkan "perpindahan" dari negara agraris menjadi negara industri bbrp tahun lalu.
weleh, malah jadi mbahas ekonomi ya? :cheer:

senosukekitagawa
03-03-2011, 10:34 AM
kalo saya bukan karena uang seh,
tp karena kewajiban untuk mencari nafkah.:))

btw, kalo abdi dalem kira2
mereka bekerja utk apa ya
padahal dari segi penghasilan diluar
kewajaran standar hidup di negri kita.B-)

loyality or....???

fullmoonflower
04-03-2011, 04:55 AM
btw, kalo abdi dalem kira2
mereka bekerja utk apa ya
padahal dari segi penghasilan diluar
kewajaran standar hidup di negri kita.B-)

loyality or....???

kalau abdi dalem itu benar-benar pengabdian.. mereka percaya betul bahwa dengan mengabdi kepada raja, maka hidup mereka akan penuh keberkahan..
dan coba deh lihat, apa ada tuh abdi dalem yang hidupnya nelangsa, kelaparan, sampai ngrampok, dll..

rata-rata para abdi dalem, di luar tugas mereka di kraton, mereka juga berdagang, bertani, jadi tukang pijet, jadi guide.. pekerjaan halal dan mencukupi kehidupan mereka.. sehingga bisa nyekolahin anak-anak mereka, menghidupi keluarganya, bahkan beli motor...

nggak ada abdi dalem yang hidupnya menggelandang, apalagi jadi pengemis..
padahal gaji mereka dari kraton per bulan lebih sedikit daripada penghasilan pengemis sehari..
penghasilan pengemis di Malioboro dan Pasar Beringharjo sehari bisa mencapai Rp. 30.000-50.000... gaji abdi dalem hanya Rp. 12.500-100.000 per bulan... tapi berkah!

senosukekitagawa
04-03-2011, 09:00 AM
bu mumun termasuk abdi dalem juga ya, termasuk darah biru gitu..........:mrgreen:

fullmoonflower
05-03-2011, 04:10 PM
bu mumun termasuk abdi dalem juga ya, termasuk darah biru gitu..........:mrgreen:

darah biru???? :tanya:


jadi berasa seperti allien... :malas:


tapi kan senosukekitagawa kan allien juga ya.... tuh.. nyengirnya sampe ijo... xixixixi.... :D

BundaNa
06-03-2011, 11:12 AM
awalnya cari kerja karena BU...tapi kalau suasana akhirnya mendukung, malah banyak yang didapet

fullmoonflower
10-03-2011, 04:51 PM
for BundaNa : hidup work from home!! :cheer:

senosukekitagawa
10-03-2011, 04:53 PM
hidup work from home!! :cheer:

rata-rata kalo komisaris BUMN emang kayak gitu ya bu.......:))

fullmoonflower
10-03-2011, 04:58 PM
rata-rata kalo komisaris BUMN emang kayak gitu ya bu....... :))

waaaaah... seandainya pemerintah ikut nanam saham pasti jadi BUMN deh... 8->

sayang.. apa-apa harus rogoh kantong sendiri.. :-<
bayar pajak pula.. #:-S

senosukekitagawa
10-03-2011, 05:01 PM
mudah2an usaha donat nya bisa terkenal seperti Dunkin.......Amin. :))


*sotoy=mode on

fullmoonflower
10-03-2011, 05:12 PM
donat???? :tanya:
siapa????

back to topic... :ketok:

BundaNa
12-03-2011, 10:00 AM
for BundaNa : hidup work from home!! :cheer:

heheheh...keluar rumah juga sih, tapi bisa diatur waktunyaaa

Rumput Knight
30-03-2011, 10:32 AM
Cari duit cha_n. Ama punya kebanggaan tersendiri bisa menghidupi anak istri sama membahagiakan orang tua. :)

cha_n
30-03-2011, 12:41 PM
Cari duit cha_n. Ama punya kebanggaan tersendiri bisa menghidupi anak istri sama membahagiakan orang tua. :)
like this!

itsreza
04-04-2011, 10:02 PM
alasan gw bekerja untuk kebanggaan buat diri sendiri dan keluarga, membangun masa depan gw, dan tentunya untuk mendapatkan uang. Faktor terakhir cukup dominan :D

danalingga
04-04-2011, 10:33 PM
Saya dulu itu kerja karena nggak enak disebut pengangguan. Sudah kerja kok kangen masa masa ngangur dulu ya? Seandainya bisa nganggur tapi duit mengalir. ;))

itsreza
05-04-2011, 12:48 PM
Saya dulu itu kerja karena nggak enak disebut pengangguan. Sudah kerja kok kangen masa masa ngangur dulu ya? Seandainya bisa nganggur tapi duit mengalir. ;))

duitnya buang aja ke sungai, pasti mengalir terus walau nganggur :D
kalau saya sih ga kangen nganggur, enakan ada kerjaan apapun walau cape, karena kalau nganggur dan ga ada kegiatan bawaannya pasti sakit. tapi kalau disuruh liburan dan dibayarin kantor mau banget :P

eve
07-04-2011, 12:03 PM
sekarang pokoknya kerja duit yang halal oriented deh... buat anak kasih yang halalan toyyibah... yang abu2 buat emaknya aja... *kaboor...

red>,<hair
22-05-2011, 04:00 PM
Saya dulu itu kerja karena nggak enak disebut pengangguan. Sudah kerja kok kangen masa masa ngangur dulu ya? Seandainya bisa nganggur tapi duit mengalir. ;))

:luck: iya gw juga ... untung dpt kerjaannya yg gw suka :) walo sering inget pas nganggur waktu luang banyak bgt, sekarang boro2 waktu luang klo isa mo nambah waktuuuu

annasf90
22-05-2011, 04:44 PM
Apa alasan dan motivasi dalam bekerja?

saya bekerja karena berbagai alasan, memenuhi kebutuhan keuangan, sebagai sebuah bentuk aktualisasi diri dan untuk menambah wawasan.
Karena itu bagi saya, bekerja harus dalam keadaan senang. Kalau ada kondisi yang tidak menyenangkan, maka harus dibuat menyenangkan.

Yang pasti saya tidak akan bekerja di tempat saya tidak suka, apalagi saya benci, buang-buang energi.
Keluhan dalam bekerja sebenarnya bisa diganti dengan pandangan positif, karena kita memahami alasan kita bekerja

bagaimana dengna anda?

kalo aku, alasan aku bekerja, karna aku laki2, calon pemimpin keluarga, jadi harus cari nafkah utk keluarga...
maka nya aku bekerja....
walaupun skrg br bekerja utk membiayai hidup sehari2... hahahaa

ndableg
22-05-2011, 04:44 PM
Kalo nganggur sih stress juga. Kalo nganggur tapi duit ngalir, t'rus mau ngerjain apa? Ngerjain orang?
Kalo nganggur duit ngalir, ya kerja lagi buat nambahin aliran duit dong..

Kerja kan ga selalu harus kerja buat orang (bos)

annasf90
22-05-2011, 04:47 PM
passive income yeee..

Agitho_Ryuki
27-05-2011, 03:02 PM
kerjo ben isoh nguripi anak bojo..

ndugu
29-05-2011, 02:27 PM
sapa sih yang ngga suka dapet duit tanpa kerja :cengir:
saya juga pengen mah kalo bisa gitu.. ngga akan ngerasa bosen jadi pengangguran karena saya sangat banyak interest dan hobinya :cengir: cuman duitnya itu loh, masa idup makan rumput? :cengir:

meliakh
14-01-2012, 03:21 AM
money... and nambah portfolio, asah kemampuan teknis, belajar juga