PDA

View Full Version : Briptu Norman Kamaru Diberhentikan Dengan Tidak Hormat



ancuur
06-12-2011, 06:28 PM
http://i.poskota.co.id/uploads/2011/12/pecat.gif

JAKARTA (Pos Kota)- Karir Norman Kamaru di kors Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berakhir sudah. Norman Kamaru yang terakhir berpangkat brigadir satu alias briptu ini akhirnya diberhentikan secara tidak hormat atau dipecat dari polisi terhitung sejak Selasa 6 Desember 2011.
Alasannya, Norman dinilai melanggar disiplin karena meninggalkan tugas secara berturut-turut 84 hari tanpa izin dan tanpa keterangan. Keputusan menghentikan Briptu Norman Kamaru dengan tidak hormat sebagai anggota Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo diputuskan melalui sidang kode etik oleh Direktorat Profesi dan Pengamanan Polda Gorontalo yang dipimpin Ajun Komisaris Besar Polisi(AKBP), Mahmur di Markas Polda Gorontalo. Sidang kode etik itu berlangsung sejak tadi pagi. Sidang ini sendiri sebetulnya ditunda karena sesuai jadwal harus berlangsung kemarin.
Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo Ajun Komisaris Besar Lisma Dunggio, usai sidang kode etik menjelaskan bahwa, Norman dinilai telah melanggar disiplin sebagai anggota Polri. Dia juga dinilai telah melanggar aturan yang ada di Korps Polri. Pasalnya dia telah meninggalkan tugas selama 84 hari berturut-turut tanpa alasan jelas.
Masih menurut Lisma, seorang anggota Polri bisa diberhentikan tidak dengan hormat jika meninggalkan tugas selama 30 hari berturut-turut tanpa keterangan. Ini Norman malah mencapai 84 hari,” kata Lisma.
Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo itu, penjatuhan sanksi atas Norman yang populer lewat aksi lip sync-nya di jejaring sosial Youtube itu sudah berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri.
Yang membuat jengkel, bahwa selama sidang kode etik, Norman tidak pernah hadir. Padahal sidang sudah dilakukan tiga kali. ” Norman terlalu arogan dan menganggap enteng sidang, sehingga tidak pernah datang selama sidang kode etik berlangsung. Putusan sidang tadi siang itu adalah sidang yang ketiga kalinya,”tegas Lisma.
Sekedar diketahui, Briptu Norman Kamaru populer lewat aksinya yang diunggah ke situs jejaring sosial Youtube. Dalam aksi lip sync-nya itu, Norman menirukan gaya Sakhruh Khan, artis asal India dengan lagu ‘Chaiyya chaiyya’.
Awalnya dia sempat akan dikenakan sanksi oleh satuannya karena dinilai tidak pantas melakukan hak itu saat dinas. Namun ketika itu banyak yang membela Norman. Dan sejak itulah ia mendadak terkenal. Ia diundang ke mana-mana termasuk ke Mabes Polri. ia juga jadi binta televisi dan menjadi artis dadakan dengan hanya modal lip sync. Dan sejak itu ia sering meninggalkan dinas dan bahkan sempat minta mundur dari polisi. (B) sambel (http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/12/06/briptu-norman-kamaru-diberhentikan-dengan-tidak-hormat)

E = mc²
06-12-2011, 06:34 PM
caya-caya-caya

::bye::

itsreza
06-12-2011, 07:18 PM
memang itu yang ditunggu norman kan? dipecat dari kepolisian karena ga bisa mengundurkan diri.

bradon heat
06-12-2011, 07:19 PM
kacau ni orang .... ::ngakak2::

iming2 artis memang menggiurkan ::ngakak2::

Kaine
06-12-2011, 07:21 PM
Gw bayangkan Norman merespon pemecatan itu dengan menari penuh kesedihan di sebuah tiang bendera di bawah hujan lebat dan petir menggelegar.

opera
07-12-2011, 08:00 AM
sudah masuk jajaran artis??

Urzu 7
07-12-2011, 09:23 AM
Ga bakal laku dijakarta hypenya dah selesai

kyuman
07-12-2011, 11:13 AM
^cuma tren sesaat yaa...;D
sayang karir dikepolisian dilepas begitu aza...::bye::

nerissa
07-12-2011, 12:02 PM
td pagi di interview ma aming
orangnya kaku dan clumsy gitu
pake baju biasa, malah kek ..eerr
ahh gitu deh
::bye::
welcome to the endless pain, bob!
ga perlu bangun pagi, nganggur terus mikir mau ngojek dimana

ipul aja abis2an jual kisah tragis bininya
sedang solmed yang dari uztad - banci kamera aja, skrg org2 dah mulai bosen

lo? mau jual apa?

yeaaah::bye::

itsreza
07-12-2011, 12:24 PM
^^
masih bisa jual diri, norman ting ting

Yuki
07-12-2011, 01:36 PM
rambutnya harus dicat pirang dulu

ancuur
07-12-2011, 01:39 PM
norman dulu terkenal krn ada briptu nya, nah sekarang polisi melarang mengunakan briptu ::doh:: jadi panggilannya apa yah klo gaya menado ::bwekk::

nerissa
07-12-2011, 02:00 PM
^^
masih bisa jual diri, norman ting ting

jual diri sama TG
pake baju polisi2an
naik ke atas meja bar sambil bilang " You are under arrest, bad girlzz!" Yeahh
huhuuuyy

spears
07-12-2011, 03:04 PM
Norman pas tampil di TV gak pake seragam kok beda ya?jadi gak keren lagi.

Palagi skrg sesudah diberhentikan, dia kan gak boleh pake embel2 "briptu" lagi.
Its like Kopral Jono without Kopral. It jusn't funky anymore.

surjadi05
07-12-2011, 03:09 PM
Begitulah manusia
Ketika berada diatas melupakan saat dia dibawah
Melupakan/Lupa bahwa sedemikian banyak orang lypsinc dia yg dipilih justru karna ada "Briptu" nya
Bye2 Norman i bet we wont hear u after next year::bye::

Urzu 7
07-12-2011, 03:28 PM
Dugaan gw dia ntar duet sama artis2 sesamanya yg sdh redup kayak shinjo,udin sedunia..bersatu kita teguh

ancuur
07-12-2011, 04:22 PM
fan'snya jga paling sudah pada kabur... temen2nya yg di kepolisian.. membanggakan norman karena kapolri ikutan bangga, tapi sekarang malah kepolisian pecat dia dgn tidak hormat ::doh:: nasip...

Kingform
07-12-2011, 04:43 PM
suruh aja norman bikin boyband.....mumpung lagi booming

E = mc²
07-12-2011, 05:03 PM
Dugaan gw dia ntar duet sama artis2 sesamanya yg sdh redup kayak shinjo,udin sedunia..bersatu kita teguh

plus ayu bunting :ninja:

tsu
07-12-2011, 09:14 PM
jual diri sama TG
pake baju polisi2an
naik ke atas meja bar sambil bilang " You are under arrest, bad girlzz!" Yeahh
huhuuuyy
lulz
bayangan pribadi hehehehe

btw..... sedikit2nya bayaran polisi, IMHO masih (jauh) lebih terhormat jadi Brimob daripada artis dadakan terus layu

Ray Surya
07-12-2011, 09:34 PM
kasian dia...
klo syuting aja masih keliatan gak pede, kyk si udin juga kurang pede.


Nurman si tukang ojek...

ancuur
07-12-2011, 10:02 PM
gw malah gak pernah liat lagi... ::doh::

Kingform
07-12-2011, 11:15 PM
madesu lah si norman ini......

et dah
07-12-2011, 11:39 PM
pas ke kantor polisi buat ngambil surat pemecatannya
dekil banget si nurdin kaya ngga mandi seminggu ;D

BundaNa
08-12-2011, 01:08 AM
ya gpp deh, td udah diberitakan norman bikin nasi goreng. mungkin jadi artis buat ngumpulin modal gagang nasgor ::hihi::

E = mc²
08-12-2011, 06:59 AM
pas ke kantor polisi buat ngambil surat pemecatannya
dekil banget si nurdin kaya ngga mandi seminggu ;D

mang biasanya juga kumal kan muknya? :ninja:

spears
08-12-2011, 08:52 AM
Dah lah ga ape-ape
Hikmahnye sekarang die nyari nafkahnye halal duitnye.
Kalo jadi polisi, susah..biar terjamin, belum tentu barokah...


Ceileee..mantap kaga bhs betawi ane..
#cobacoba

ancuur
08-12-2011, 09:00 AM
Briptu Norman Bilang Capek jadi Polisi

http://medan.tribunnews.com/foto/bank/images/Norman-Luna-Maya.jpg

TRIBUN-MEDAN.com, JAKARTA - Briptu Norman Kamaru, anggota Brimob Gorontalo yang terkenal karena lewat video lipsync lagu India Caiyya-Caiyya di Youtube, mengatakan ingin mundur karena sudah lelah menjadi polisi.

Kalimat itu ia katakan di depan pimpinan sidang etik, profesi, dan disiplin, di Mapolda Gorontalo, beberapa waktu lalu.

"Waktu panggilan kedua kan dia datang dan ditanya dalam sidang, kenapa dia tetap mau keluar. Terus dia bilang, karena sudah capek jadi polisi. Terus ditanya lagi, kalau tidak setenar sekarang apa akan tetap keluar dari polisi, dia bilang tidak. Artinya kan kalau dia tidak tenar, tidak akan keluar dari polisi. Tapi, alasan utamanya karena capek itu," ungkap Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Lisma Dunggio, saat dihubungi, Senin (5/12/2011).

Rencananya, Polda Gorontalo menggelar sidang etik pembacaan putusan untuk Norman pada Senin, hari ini. Namun, ditunda karena pimpinan sidang berangkat menghadiri prosesi pemakaman anggota Brimob Gorontalo, Bripda Ferliyanto Kaluku, yang tewas ditembak kelompok bersenjata di Puncak Jaya, Papua, pada Sabtu (3/11/2011) kemarin.

Lisma menyatakan kemungkinan besar Norman akan dipecat secara tidak hormat pada putusan sidang etik yang akan digelar pada Selasa (6/12/2011) besok.

Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) akan dilakukan mengingat Briptu Norman tidak bertugas sebagai anggota Brimob Gorontalo selama tiga bulan terakhir. Justru, ia memilih tampil di televisi.

Lisma sendiri yang telah menjadi anggota Polri selama 26 tahun mengaku prihatin atas pilihan hidup Norman yang memilih ingin keluar dari kepolisian. "Padahal orang juga banyak yang mau masuk polisi, tapi susah masuknya," ucap Lisma.

BundaNa
08-12-2011, 11:01 AM
ini kasus pagar makan tanaman. salah sendiri nurman diarak jadi artis, jadinya ketagihan lah

jojox
08-12-2011, 11:59 AM
Norman mah cuman korban media,
harusnya ada perlindungan untuk artis dadakan, Brimob gagal, Infotainment gagal, Youtube gagal. gimana mo survive di industri musik/entertainment kalo cuman pake beceng doank? Mental n strategi jitu brur. Norman still has long ways up to sold out gigs. :ngopi:

Urzu 7
08-12-2011, 12:34 PM
Maen film pocong aja mumpung lagi ngtrend judulnya "polisi pocong" kan belom ada tuh

bradon heat
08-12-2011, 05:36 PM
kan kalau duit mah dia gk pikirin lah wong keluarga nya aja bilang
"warisan kami masih banyak" ::doh::

itsreza
08-12-2011, 06:00 PM
ga boleh pake atribut polisi lagi

BundaNa
09-12-2011, 12:23 PM
ya iyalah, kan udah gak jadi polisi::ngakak2::

nerissa
09-12-2011, 12:32 PM
NorMan
HotMan

ada apa ini ::takmungkin::

itsreza
09-12-2011, 12:40 PM
nerissa ini paling seneng bahas norman, soalnya kinyis kinyis ;D

nerissa
09-12-2011, 12:42 PM
awwhh..no hes NOOT ::bwekk::
he is Kepo
eh katanya udah punya pacar ya? artess...vokalisnya band Samantha (never heard, but.. watever)

di empat mata gayanya si norman
kek bukan artis
malu2 dan kaku

dengan muka berminyaknya ::ngakak2::

Urzu 7
09-12-2011, 12:51 PM
^ perhatian banget fans diem2 neh..

itsreza
09-12-2011, 12:54 PM
kepo itu apa sih?

kl mau sukses jadi artis, paling ga dilatih akting dan public speaking
dulu itu norman. juga kepribadiannya, biar ga jadi artis karbitan
yang besok-besok dilupakan

BundaNa
09-12-2011, 01:08 PM
tenang aja, nti juga ada agency yang siap memoles norman

nerissa
09-12-2011, 03:45 PM
gw mau aja memoles si norman


*pake saos kecap sama irisan cabe rawit
abis itu lempar ke kandang om eja..eh buaya
:run:

BundaNa
09-12-2011, 05:40 PM
kirain mau memoles biar dijadiin tukang kacamata :run:

nerissa
09-12-2011, 06:58 PM
Waaahh.. Bundaa....personal attack! Personal attackkkk

*pm eca
:run:

itsreza
09-12-2011, 08:30 PM
wah maennya oles-oles pake saos kecap...
pikiran nakal nerissa ;D

BundaNa
10-12-2011, 02:25 PM
::hihi::

wah nerissa personal attack juga...ke norman::ngakak2::

---------- Post added at 02:25 PM ---------- Previous post was at 02:24 PM ----------

::hihi::

wah nerissa personal attack juga...ke norman::ngakak2::

ancuur
10-12-2011, 02:36 PM
btw liat di inpotainment katanya mau jadi pemeran utama di sinetron apa yah.....

ada yg tau ???

Urzu 7
10-12-2011, 02:53 PM
Sinetron apaan..jadi stuntman pocong aja cocok

BundaNa
10-12-2011, 02:56 PM
sama astrid tiar itu ya? maen FTV om

Urzu 7
10-12-2011, 03:04 PM
Kalo cuma ftv sih ga ada apa2nya lebih ngetop kalo maen sinetron

nodivine
11-12-2011, 10:37 AM
yang FTV ma si Astrid itu mah udah pernah ditayangin ma SCTV kan?? paan...datar gitu kayak orang bengong.
gw udah tutup mata, ngeliat Astrid aja dah ::cabul::

et dah
11-12-2011, 05:52 PM
lagian siapa sih yg nonton ftv ;D

ancuur
11-12-2011, 05:56 PM
http://www.youtube.com/watch?v=-ZKhBZA0RsA

kasiman banget.. disuruh nyanyi doang ::doh::

tsu
11-12-2011, 08:45 PM
itu yang Samantha band apanya sih ?

ancuur
27-02-2012, 07:06 AM
Menyesal, Norman Kamaru Ingin Kembali Jadi Polisi (Tapi Nasi Sudah Jadi Bubur, Katanya)


http://www.tabloidbintang.com/images/stories/img/BERITA/Artis_utk_Polah/Norman-Kamaru-Gie.jpg

SEBELUM resmi dipecat dari kepolisian, Norman Kamaru begitu ngotot ingin menjadi selebriti. Namun, kini Norman justru ingin kembali ke kesatuannya di Polda Gorontalo. Ada apa?

"Jujur, saya kangen banget jadi Briptu. Saya selalu ingat kesatuan saya," bilang Norman saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (22/2).

Norman mengakui, ajakan untuk kembali ke institusinya di kepolisian sering ia terima dari rekan-rekannya. Akan tetapi, Norman malah menolaknya.

"Karena nasi udah jadi bubur. Enggak mungkin rasanya kalau harus kembali lagi (menjadi polisi)," papar pelantun 'Cinta Cinta' itu.

Bahkan, Norman mengakui kalau dirinya lebih nyaman menjadi anggota Polri ketimbang menjadi penyanyi.

"Memang masa depan di kepolisian itu jauh lebih baik, saya sadari itu. Tapi seperti yang saya bilang tadi, nasi udah menjadi bubur, enggak enaklah kalau harus balik lagi," curhat Norman.

E = mc²
27-02-2012, 07:15 AM
baguslah. jadi polisi juga gak akan mau kerja capek lagi. -_-

BundaNa
27-02-2012, 07:43 AM
plin-plan ya...artis ababil::hihi::

etca
27-02-2012, 07:54 AM
umurnya berapa sih? ababil gitu ;D

ancuur
27-02-2012, 08:07 AM
dasar semangat tempe, hrsnya dia tanggung jwb sama keputusannya :piso:

BundaNa
27-02-2012, 08:08 AM
umuenya 20 tahun ca -_-

um ancuur, ya gitu deh::hihi::

ancuur
27-02-2012, 08:14 AM
benernya klo semangatnya tinggi + kreatip bisa maju..
promosi gratisannya kan semasa di kepolisian sudah berjalan.. :piso:

Urzu 7
27-02-2012, 08:36 AM
Bukannya jadi artis banyak duit ketimbang jadi polisi? Kenapa, sepi job yah ga ada tawaran manggung::hihi::

etca
27-02-2012, 08:41 AM
belum bisa memantainance dia,
eforia meredup langsung mutung ;D

Alethia
27-02-2012, 10:41 AM
masih mending jadi bubur, ini nasi sudah jadi rempeyek...::hihi::, udah kering, garieengg..sama kyak mukanya..wahahahah

bradon heat
27-02-2012, 11:46 AM
itu waktu wawancara berita itu
beres wawncara si normannya pergi pake mobil pribadi euy ::ngakak2::

antara percaya gak percaya punyanya dia ::oops::

choodee
27-02-2012, 12:36 PM
umuenya 20 tahun ca -_-

um ancuur, ya gitu deh::hihi::

What???? 20 tahun???? 20 tahun???? Tampangnya udah om2 gitu plus wtf banged itu pic di halaman sebelumnya pake jaket ala boyband :iamdead:

Hah.... Dikira jadi seleb enak? Apalagi klo modal aji mumpung dan manajer cupu...l

Parameswara Li
27-02-2012, 02:40 PM
umurnya berapa sih? ababil gitu ;D

Norman Kamaru lahir di Gorontalo, 27 November 1985.

BundaNa
27-02-2012, 02:50 PM
umurnya 17 th? yg boneng?

Parameswara Li
27-02-2012, 03:00 PM
umurnya 17 th? yg boneng?

Ngitungnya gimana bisa 17 ?

heihachiro
27-02-2012, 03:01 PM
Norman Kamaru lahir di Gorontalo, 27 November 1985.


umurnya 17 th? yg boneng?

kalo tanggal lahirnya bener tahun ini umurnya 27, bukan 17

surjadi05
27-02-2012, 03:39 PM
benernya klo semangatnya tinggi + kreatip bisa maju..
promosi gratisannya kan semasa di kepolisian sudah berjalan.. :piso:

biasa pakde coba buat sensasi lagi udah kaga laku lagi::hihi::::hihi::

BundaNa
27-02-2012, 04:07 PM
salah ya? ::hihi::

ah 27 sih mestinya sudah dewasa:ngopi:

Ray Surya
27-02-2012, 09:23 PM
mau ada film baru pasti