PDA

View Full Version : Isl vs ipl



dewa_angin
27-11-2011, 03:43 PM
bagaimana pendapat teman2 mengenai 2 kompetisi ini?

itsreza
27-11-2011, 04:03 PM
IPL vs ISL,
edisi baru dari cerita lama, bentuk nyata keberagaman Indonesia
berbeda dan tidak mau bersatu, keindahan dari sepakbola bila dibumbui politik

;D

BundaNa
28-11-2011, 08:34 AM
IPL masih gak dibawah PSSI? eh hak siarnya pindah ke MNC ya?

Kingform
28-11-2011, 01:52 PM
buat gw, ini bagaikan keledai yang jatuh ke lubang yang sama untuk kedua kalinya......
pssi rezim baru memaksakan kehendahnya dengan memberi 6 klub promosi gratis, yang mengakibatkan klub2 dari ISL memutuskan untuk ikut kompetisi tandingan

cuman jujur aja, melihat dari kualitas peserta, ISL jauh lebih unggul dari IPL
apalagi klub2 peserta ISL punya basis fans yang besar



IPL masih gak dibawah PSSI? eh hak siarnya pindah ke MNC ya?

sekarang posisinya kebalik bund.....
yang IPL berada dibawah naungan PSSI, pembelotnya ISL

ul.malik
28-11-2011, 02:41 PM
kualitasnya IPL gimana sih?, dulu janjinya bakal lebih baik dari ISL.

BundaNa
28-11-2011, 07:26 PM
peserta IPL sama dengan yang kemaren ya? klub2 gak jelas gitu?

dewa_angin
29-11-2011, 03:31 PM
betul,klub2 siluman, yang asli anggota PSSI cuma persiba bantul (merger dg bandung fc), persijap jepara (merger dg minangkabau fc), persiraja banda aceh (merger dg aceh united), psps pekanbaru (satu2nya yang asli), bontang fc (sdh degradasi musim kemarin). Untuk persija dan arema addalah klub palsu, yg asli masih di ISL. Persija di IPL adalah jakarta fc.

Menurutku secara kualitas ISL sangat jauh lebih baik. Ketidakberesan PSSI juga mendapat protes dari 24 pengprof PSSI. Selain klub dari ISL,banyak klub dr divisi utama yg memilih PT LI sbgai penyelenggara liga

itsreza
29-11-2011, 03:41 PM
penyelenggara dan nama sebetulnya relatif sama, tapi hal yang jadi masalah utama
bagi tim asal ISL adalah ditambahnya klub LPI ke IPL yang membuat liga membengkak.
Jelas dari awal kesetaraan ini ditolak tim ISL, karena untuk masuk ISL harus berjenjang.
Klub siluman, seperti yang dewa_angin sebutkan, cuma ganti nama LPI jadi IPL

;D

dewa_angin
29-11-2011, 08:05 PM
dari ke 6 klub tambahan tersebut, 3 klub berstatus terkena sanksi dari PSSI. Selain 6 klub tambahan ada juga persoalan lain, adanya duaalisme klub gara2 PSSI. PERSIJA Jakarta dan arema indonesia. Klub yang asli dibuang, klub bentukan konsorsium LPI yg diikutsertakan di kompetisi.

Kingform
30-11-2011, 06:19 PM
PSMS akhirnya juga ikut ke liga PT LI
dan coba tebak, pssi pun bikin psms jadi2an buat ikut IPL ::ngakak2::

dewa_angin
30-11-2011, 06:49 PM
yang resmi anggota PSSI klubnya yg mana ya? Yg baru dibentuk atau yang nyebrang ke ISL?

Kingform
01-12-2011, 08:49 PM
masing2 mengklaim kalo PT mereka yang berhak mengelola klub
gw pengen cerita panjang lebar, tapi males....gini2 mulu kondisi pssi....udah bener2 no hope dah

hanya keajaiban yang bisa mengangkat prestasi sepakbola Indonesia

bradon heat
01-12-2011, 09:01 PM
cuma bisa nikmatin game nya aja dari pada pusing2 mikirin yg diatasnya ....

Kingform
01-12-2011, 10:09 PM
^
setuju.....cuman kalo dilihat dari peserta, kayaknya ISL jaul lebih menarik daripada LPI ya

BundaNa
02-12-2011, 08:36 AM
PT LI memisahkan diri dari PSSI gak?

Kingform
02-12-2011, 08:45 PM
^
PT LI diberhentikan wewenangnya untuk menyelenggarakan Liga oleh pssi
yang jadi masalah, pssi ga melalui prosedur yang bener pas mencabut wewenang pt LI

hasilnya ya seperti yang kita lihat bersama
baik PT LPIS maupun PT LI sama2 merasa berhak menyelenggarakan liga
cuman kalo dilihat dari para peserta, kayaknya PT LI lebih mendapat dukungan dari klub2. terbukti peserta LPI yang tadinya 24 menyusut drastis menjadi 13.

gembel
03-12-2011, 12:50 AM
tunggu tgl 5 desember mbah :mrgreen:

BundaNa
03-12-2011, 08:50 AM
kalau PSSI yang berbicara, apa gak bisa jadi peserta LI nyebrang ke LPI semua?

gembel
03-12-2011, 10:19 AM
Kita ingin satu wadah. Mereka menyadari ini. Marilah, kembali ke rumah. Ini rumah kita, mari sama-sama kita bangun. Contohnya dalam rumah tangga, adik sama abang, istri dengan suami. Mari kita selesaikan sama-sama. Ini kantor PSSI, silakan datang. Kita sudah berkali-kali meeting, pertemuan, sejak tanggal 4 Agustus. AFC kita datangkan untuk menjelaskan apa klub profesional. Klub kita sudah tidak dianggap profesional oleh AFC. Mari kita dari nol lagi. Kasta musim lalu tidak ada, ranking tidak ada, tapi siapa yang memenuhi syarat profesional.

Seharusnya yang ikut 36 klub. Indonesia sangat besar dan banyak penduduk. Kita harapkan semua masyarakat Indonesia bersatu. Peluang itu ada. Kita tetap buka pintu untuk kemauan mereka. Tapi kalau orangnya tidak mau, ya mau diapakan lagi.

Sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/02/205222/1781570/76/ketum-pssi-mari-bersatu-mulai-dari-nol-lagi

==========================

Saatnya klub profesional mbah

itsreza
03-12-2011, 10:26 AM
setuju mbah, buat aja kompetisi temporer yang menjembatani kisruh ini, siapa yang berhak berada di divisi paling atas.

gembel
03-12-2011, 10:34 AM
Wakil AFC Suzuki Tokuaki menyebut, sebelum workshop PSSI yang digelar sudah ada pertemuan pendahuluan antara PSSI dan AFC. Maksud pertemuan itu untuk menjelaskan dari awal bagaimana idealnya kompetisi sebuah negara.

"AFC juga menawarkan kerjasama dengan PSSI untuk masalah kompetisi secara keseluruhan," kata Suzuki.

Dari banyak poin yang disampaikan ke peserta, kata Suzuki, persyararan yang paling penting klub harus berbentuk badan hukum. Tanpa syarat ini akan berat buat klub untuk dikelola profesional.

Kedua harus memiliki persyaratan keuangan yang sudah diaudit.Ini dilakukan untuk mempermudah klub di dalam mendapatkan kepercayaan dari pihak ketiga. "Klub harus punya komitmen yang tinggi soal ini," tambah pria asal Jepang tersebut.

Lanjut Suzuki,dia sudah melihat persyaratan yang dimiliki klub-klub ISL. Hasilnya, tidak semua klub bisa memenuhi persyaratan minimal yang diminta. (hanif)

Sumber : http://www.duniasoccer.com/Duniasoccer/Indonesia/Liga-Indonesia/News/Inilah-Syarat-Klub-Profesional-di-Indonesia-versi-AFC

===============================

ISL memang bagus permainannya, tapi klo tidak memiliki standar profesional apa bedanya dengan liga amatir?

itsreza
03-12-2011, 10:39 AM
dibantu biar profesional. seperti proses LPI membantu tim-tim yang bernaung di liganya.
peserta LPI yang sekarang bermain di IPL ga semua memenuhi persyaratan profesional
PSSI yang baru, untuk manajemen dan badan hukum sih iya ada.

Kingform
03-12-2011, 08:49 PM
@gembel: bukannya ISL itu justru tim2nya yang paling siap kalo berkompetisi secara profesional?

makanya tim2 kayak persijap ga mau ikut ISL. soalnya mereka dapet duit dari konsorsium LPI.
sama halnya dengan PSMS. awalnya mereka ikut LPI karena dijanjikan duit ama konsorsium. cuman karena duit yang dijanjikan ga kunjung cair, akhirnya mereka di ambil alih ama investor baru dan berkompetisi di ISL

---------- Post added at 08:49 PM ---------- Previous post was at 08:31 PM ----------


Sumber: http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/02/205222/1781570/76/ketum-pssi-mari-bersatu-mulai-dari-nol-lagi

==========================

Saatnya klub profesional mbah
kompetisi musim lalu dianggap ga ada?
WOW! sangat amat brilian!

ini nih, yang bikin prestasi timnas ga maju2
ganti pengurus, ganti kebijakan. harusnya blue print ISL tetep dilanjutkan. ga perlu diganti2 lagi. lha wong sebenernya format ISL itu udah oke kok. ngapain pengurus baru mau bikin format kompetisi baru lagi? pake acara 36 peserta pula

mau balik ke jaman liga indonesia dulu yang pake format 3 wilayah? udah ketinggalan jaman!


setuju mbah, buat aja kompetisi temporer yang menjembatani kisruh ini, siapa yang berhak berada di divisi paling atas.
sebenernya hal ini (dualisme kompetisi) ga perlu terjadi kalo pssi ga memaksakan 6 klub tambahan ke divisi teratas dengan alesan konyol.
persebaya ama psms dimasukkan karena merupakan icon sepakbola dan punya basis pendukung besar
bontang fc dimasukkan karena merupakan tim degradasi terbaik (ya iya lah, lha wong yang degradasi cuman satu tim doang)
sementara 3 tim pembelot dimasukkan karena katanya udah dicabut hukumannya (tapi ga melalui kongres)

membelotnya tim2 ke ISL merupakan bentuk protes mereka atas keputusan kontroversial pssi

BundaNa
04-12-2011, 09:39 AM
kalau IPL yang direstui PSSI, nasib2 kompetisi dibawah ISL gimana? Divisi 1-3 sama divisi utama....

Kingform
04-12-2011, 11:59 AM
kompetisinya pecah sampe ke divisi2 bawahnya kok......

dewa_angin
04-12-2011, 02:33 PM
betul, kompetisi divisi utama pun pecah, yang nyusu dananya aripin ikut PT lpis lainnya ikut PT. LI

Kingform
04-12-2011, 04:56 PM
cuman keliatan banget ketidakprofesionalan LPI......
bikin jadwalnya amburadul.....masa ada tim yang 2 harti berturut2 mesti bertanding ::doh::
bikin jadwal buat 13 tim aja ga becus, gimana kalo pesertanya 24

BundaNa
05-12-2011, 08:51 AM
ini kalau, dilebur jadi satu...yang ILP asli mesti seleksi ulang neh, pantes gak masuk kasta tertinggi atau gimana

Kan niatnya buat kemajuan sepak bola indonesia. Kalau jadinya kisruh, sama juga bohong

gembel
05-12-2011, 02:58 PM
@gembel: bukannya ISL itu justru tim2nya yang paling siap kalo berkompetisi secara profesional?

Mbah Kingform:


...Musim 2011-2012 ini Indonesia hanya memiliki dua jatah di level Asia untuk Persipura dan Arema. Padahal sebelumnya Indonesia memperoleh tiga tiket. Penurunan ini disebabkan Indonesia mendapat rapor merah atas penilaian AFC terhadap lima aspek profesionalitas klub-klub di tanah air.

Lima aspek itu adalah legalitas, keuangan, infrastruktur, personel, dan sporting. Deputi Sekjen PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Mukadar, sebelumnya mengungkapkan hasil penilaian AFC terhadap klub-klub Indonesia memang jauh di bawah negara-negara Asia lainnya. Indonesia mendapatkan nilai 238, sedangkan nilai negara lainnya rata-rata di atas 700....

Sumber : http://bola.kompas.com/read/2011/12/05/08380691/AFC.Coret.Persipura.Jayapura

===============

1. Klo memang ISL prof. kok jatah LCA jadi berkurang?
2. Kenapa aspek profesionalitas tidak terpenuhi oleh Klub ISL?

---------- Post added at 02:58 PM ---------- Previous post was at 02:53 PM ----------


cuman keliatan banget ketidakprofesionalan LPI......
bikin jadwalnya amburadul.....masa ada tim yang 2 harti berturut2 mesti bertanding ::doh::
bikin jadwal buat 13 tim aja ga becus, gimana kalo pesertanya 24

Mbah, klub yang benar2x mengajukan formulir pengunduran diri dari IPL adalah Persib. Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro dan Mitra Kukar tidak menyerahkan pengunduran diri.

Gimana mau teratur jika jadwal yang sudah dibuat dibatalkan dengan sepihak oleh masing2x klub(Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro dan Mitra Kukar).

dewa_angin
05-12-2011, 03:45 PM
apa alasan penambahan 6 klub yg sebenarnya?

gembel
05-12-2011, 03:57 PM
Barangkali rekan2x punya sumber lain?

---------- Post added at 03:57 PM ---------- Previous post was at 03:49 PM ----------

Sebenarnya bukan penambahan klo saya ambil kutipan dari wawancara dengan Ketua Umum PSSI di halaman 1.


Kita ingin satu wadah. Mereka menyadari ini. Marilah, kembali ke rumah. Ini rumah kita, mari sama-sama kita bangun. Contohnya dalam rumah tangga, adik sama abang, istri dengan suami. Mari kita selesaikan sama-sama. Ini kantor PSSI, silakan datang. Kita sudah berkali-kali meeting, pertemuan, sejak tanggal 4 Agustus. AFC kita datangkan untuk menjelaskan apa klub profesional. Klub kita sudah tidak dianggap profesional oleh AFC. Mari kita dari nol lagi. Kasta musim lalu tidak ada, ranking tidak ada, tapi siapa yang memenuhi syarat profesional.

Seharusnya yang ikut 36 klub. Indonesia sangat besar dan banyak penduduk. Kita harapkan semua masyarakat Indonesia bersatu. Peluang itu ada. Kita tetap buka pintu untuk kemauan mereka. Tapi kalau orangnya tidak mau, ya mau diapakan lagi.

ancuur
05-12-2011, 04:03 PM
LPI = Lembaga Pemasyarakatan Indonesia ::doh:: (yg maen maling semua yah) ::arg!::

Kingform
05-12-2011, 05:25 PM
1. Klo memang ISL prof. kok jatah LCA jadi berkurang?
2. Kenapa aspek profesionalitas tidak terpenuhi oleh Klub ISL?

---------- Post added at 02:58 PM ---------- Previous post was at 02:53 PM ----------



Mbah, klub yang benar2x mengajukan formulir pengunduran diri dari IPL adalah Persib. Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro dan Mitra Kukar tidak menyerahkan pengunduran diri.

Gimana mau teratur jika jadwal yang sudah dibuat dibatalkan dengan sepihak oleh masing2x klub(Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro dan Mitra Kukar).

apa kaitannya profesionalitas dengan berkurangnya jatah LCA? bukannya jatah LCA itu berdasarkan koefisien masing2 negara? ya salahkan prestasi Indonesia dong kalo jatah LCA berkurang?

terus soal jadwal.....mbah gembel tau ga kacaunya gimana?
misalnya aja, ada tim yang di tanggal sekian menjamu tim A, terus besoknya harus bertandang ke kota lain
jadi masalahnya bukan di peserta yang ga pasti, tapi emang PT LPISnya yang ga becus bikin jadwal

---------- Post added at 05:25 PM ---------- Previous post was at 05:21 PM ----------


Barangkali rekan2x punya sumber lain?

---------- Post added at 03:57 PM ---------- Previous post was at 03:49 PM ----------

Sebenarnya bukan penambahan klo saya ambil kutipan dari wawancara dengan Ketua Umum PSSI di halaman 1.
kutipan itu kayaknya udah direvisi setelah muncul pro kontra.....
setau gw tadinya PSMS ama persebaya dipilih karena dianggap sebagai ikon sepakbola dan memiliki basis pendukung kuat
terus bontang dipilih karena merupakan tim degradasi terbaik ::doh::


----------------------------------------------------------------------------
kesimpulannya, pssi sekarang maupun pas jaman NH masih sama aja. sama2 ancur.........::arg!::

pasingsingan
05-12-2011, 08:11 PM
gw jg binun
apa maonya orang2 bola neh
sampe kapan dualisme ini pada terus pamer kepala batunya ::takmungkin::

bradon heat
05-12-2011, 08:53 PM
apa kaitannya profesionalitas dengan berkurangnya jatah LCA? bukannya jatah LCA itu berdasarkan koefisien masing2 negara? ya salahkan prestasi Indonesia dong kalo jatah LCA berkurang?

terus soal jadwal.....mbah gembel tau ga kacaunya gimana?
misalnya aja, ada tim yang di tanggal sekian menjamu tim A, terus besoknya harus bertandang ke kota lain
jadi masalahnya bukan di peserta yang ga pasti, tapi emang PT LPISnya yang ga becus bikin jadwal

---------- Post added at 05:25 PM ---------- Previous post was at 05:21 PM ----------


----------------------------------------------------------------------------

bener jadwal mah udah jangan ditanya bahkan ISL pun dari dulu udah kemakan ama kepentingan siaran An** ::doh::::doh::::doh::
gile aje masa ada di tiap hari selama seminggu ada pertandingan live ::doh::



kesimpulannya, pssi sekarang maupun pas jaman NH masih sama aja. sama2 ancur.........::arg!::

wah om ancurr desebut2 ,... ;D

Kingform
05-12-2011, 09:18 PM
@brandon: yang LPI lebih parah lagi jadwalnya.......ada satu tim yang dalam sehari mesti tanding 2 kali....gila gak tuh.....

pasingsingan
05-12-2011, 09:23 PM
pdhl masyarakat indonesia tergolong gibol yak
ckckck ..... potensi besar tapi gak bisa dimanfaatin secara maksimal
dasar menejemen-nya yng bobrok [full kepentingan gak jelas] :gebuk:

gembel
06-12-2011, 11:15 AM
@brandon: yang LPI lebih parah lagi jadwalnya.......ada satu tim yang dalam sehari mesti tanding 2 kali....gila gak tuh.....


Maaf, mbah Kingform bisa tampilkan sumbernya?


===============================


apa kaitannya profesionalitas dengan berkurangnya jatah LCA? bukannya jatah LCA itu berdasarkan koefisien masing2 negara? ya salahkan prestasi Indonesia dong kalo jatah LCA berkurang?

Silahkan lihat Ranking Indonesia di AFC mbah (perhatikan nilai klub-yang katanya profesional).

http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/304277_2359180297191_1180794477_2107906_962626375_ n.jpg

Kingform
06-12-2011, 05:32 PM
^
yang gw liat kok justru nilai klub menyumbang nilai tertinggi buat indonesia ya.......
coba aja kalo nilai klubnya cuman setengah, jadi berapa tuh nilai Indonesia?

soal sumber, ntar gw cariin.......gw bacanya di koran soalnya

bradon heat
06-12-2011, 08:19 PM
dapet dari FB jadwal IPL :

http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/376139_306209486074394_253054428056567_1141211_146 0742429_n.jpg
http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/376139_306209489407727_253054428056567_1141212_125 435799_n.jpg
http://a1.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/376139_306209492741060_253054428056567_1141213_183 5662252_n.jpg
http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/s720x720/310791_306364736058869_253054428056567_1141556_856 809270_n.jpg
http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/393180_306228472739162_253054428056567_1141273_152 1690535_n.jpg
http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc7/320701_306228679405808_253054428056567_1141277_851 298082_n.jpg

itu indonesia peringkat 11 ? :tanya:

Kingform
06-12-2011, 08:47 PM
@gembel: nih, sumber yang gw baca....yang sehari 2 kali main ga ketemu soalnya udah lama w bacanya...ini yang 2 hari main 2 kali, komplainnya dateng dari pihak klub (persijap)

http://i244.photobucket.com/albums/gg26/edwinkingform/Campur2/koran.jpg

---------- Post added at 08:47 PM ---------- Previous post was at 08:23 PM ----------



itu indonesia peringkat 11 ? :tanya:
iya....peringkat 11 dari 11 negara yang dapet jatah ke LCA

itsreza
06-12-2011, 09:01 PM
ada sumber yang lebih kredibel king,

http://bola.kompas.com/read/2011/10/11/1906090/Jadwal.Runyam..Persiba.Main.Dua.Kali.Sehari
http://bola.kompas.com/read/2011/10/13/04004085/Mitra.Kukar.Merasa.Dirugikan.soal.Jadwal

--------

profesional PSSI sebetulnya jelas standarnya, dan peserta klub IPL yang baru ikut pun belum
semuanya sanggup ikuti, terutama prasarana. untuk sponsor dan badan hukum setau saya
sebagian peserta LSI juga udah siap. keberatan mereka lebih karena disebabkan penambahan
klub baru di IPL, yang membuat jumlah peserta liga membengkak, implikasi lebih jauh adalah
mundurnya waktu dan bertambahnya biaya operasional bagi klub karena harus melakukan
pertandingan lebih banyak. pertambahan biaya yang tidak sedikit, sedangkan dana dari sponsor
terbatas. Konsep IPL ini beda dengan LPI, dimana di LPI dana operasional klub dibantu konsorsium selama 5 tahun
/sampai break even sedangkan di IPL langsung dilepas.

Nah menurut saya, jika semua dimulai dari nol, maka sebaiknya program PSSI adalah
dukungan kontijensi dalam memprofesionalkan peserta liga yang ada sebelumnya. Jika tidak sanggup,
maka dukungan dicabut dan tim tersebut diturunkan ke divisi yang lebih rendah.

Kingform
06-12-2011, 11:18 PM
nah tuh, yang sehari main 2 kali udah dipost ama reza

dewa_angin
07-12-2011, 03:14 PM
ternyata yang buat jadwal LPI orang malon om :D soir ga bisa ngasih sumber, cm dpt dr status fp fesbuk

itsreza
07-12-2011, 08:16 PM
^^
status palsu ;D

gembel
13-12-2011, 11:50 AM
Mungkin banyak yang belum tahu bahwa sejak 3 tahun yang lalu AFC sebagai Induk Organisasi Sepakbola di Asia telah mengeluarkan satu ketentuan pemenuhan syarat klub profesional bagi klub – klub peserta Liga Profesional yang teregistrasi di AFC.

Ketentuan tersebut harus diimplementasikan selambat – lambatnya 3 tahun sejak AFC mensosialisasikan ketentuan syarat klub profesional. Ketentuan ini dibuat selain untuk melakukan standarisasi kompetisi sepakbola profesional di Asia dan mendorong percepatan kualitas kompetisi suatu negara sehingga ujungnya akan mendorong level dan prestasi sepakbola suatu negara, regulasi ini digunakan juga untuk melakukan grade klub suatu negara untuk mengetahui prosisi negara tersebut terkait kuota AFC Champhion Leage dan Cup.

AFC menetapkan Liga Sepakbola Profesional di Japan, Korea, Qatar, Saudi Arabia, UEA, China, Uzbekistan, Iran, Australia, Thailand dan Indonesia sebagai negara – negara yang wajib memenuhi ketentuan klub profesional tersebut.

PSSI era Nurdin Halid dengan Badan Liga Indonesia di bawah Andi Darusalam Tabusala dan CEO PT. Liga Indonesia Djoko Driyono memiliki kewajiban untuk membantu, mendorong dan mengkondisikan klub sepakbola profesional Indonesia selama 3 tahun terakhir sejak 2008 untuk dapat memenuhi ketentuan – ketentuan sebagai klub sepakbola profesional.

Biar tidak asbun, silahkan baca tulisan berikut mbah:

http://olahraga.kompasiana.com/bola/2011/12/12/sepakbola-profesional-kita-berada-di-level-terendah-asia/

Kingform
15-12-2011, 12:07 AM
iya deh mbel.....saya mengakui kalo PT LI ga profesional mbel.......
lebih profesional PT LPIS yang bikin jadwal aja ga becus ya mbel.....::bye::

gembel
15-12-2011, 09:14 AM
iya deh mbel.....saya mengakui kalo PT LI ga profesional mbel.......
lebih profesional PT LPIS yang bikin jadwal aja ga becus ya mbel.....::bye::

maaf mbah, bisa berikan saya link jadwal ipl yang kacau tersebut?

itsreza
15-12-2011, 10:19 AM
jadwalnya sudah direvisi. saya sendiri sih bukan pendukung ISL/IPL
saya hanya ingin sepakbola Indonesia maju, liga dikelola secara benar
dan profesional. Konsep IPL baik, sayangnya dibuat kurang teliti karena
berpihak ke LPI, sehingga klub-klub peserta ISL yang sebetulnya sudah
memenuhi persyaratan profesional untuk bermain di liga (dilihat dari status
badan hukum, sumber dana, infrastruktur, dll) merasa kecewa.

Inilah akibatnya jika event olah raga menjadi komoditas politik.

Kingform
15-12-2011, 08:05 PM
maaf mbah, bisa berikan saya link jadwal ipl yang kacau tersebut?
gambar yg gw post ga nongol ya? ::managuetahu::

@gembel: nih, sumber yang gw baca....yang sehari 2 kali main ga ketemu soalnya udah lama w bacanya...ini yang 2 hari main 2 kali, komplainnya dateng dari pihak klub (persijap)

http://i244.photobucket.com/albums/gg26/edwinkingform/Campur2/koran.jpg

gembel
16-12-2011, 06:19 AM
maksud saya versi webnya mbah

-------------------------

Kapan (tanggal) dirilis jadwal tersebut?

Kingform
16-12-2011, 10:36 AM
^
menurut reza sekarang jadwalnya udah diperbaiki.....
tapi tetep aja kan, bikin jadwal aja ngaco....jadwalnya diperbaiki juga gara2 ada peserta yang protes

itu koran yg gw foto tertanggal 3 desember 2011. belom lama2 banget

gembel
18-12-2011, 11:23 AM
Klo ada screenshoot jadwal yg bentrok lebih valid kali y mbah :mrgreen:

Persiba bisa jadi bantul / balikpapan

---------- Post added at 11:23 AM ---------- Previous post was at 11:21 AM ----------

Kira2x dasar promosi gratis untuk klub Persiram, Gresik United, PSAP, dan PSMS di ISL apa ya mbah?

ancuur
18-12-2011, 11:34 AM
konon sekaraang .. PSSI gak dapet jatah dari APBN yah ??? ::nangis::

Kingform
18-12-2011, 05:08 PM
ga perlu dikasi APBN lah....hampir semua pengurus2 nya busuk

---------- Post added at 05:08 PM ---------- Previous post was at 04:50 PM ----------


Kira2x dasar promosi gratis untuk klub Persiram, Gresik United, PSAP, dan PSMS di ISL apa ya mbah?

buat menggantikan posisi tim2 yang main di IPL....
mereka yang dipilih itu tim2 yang masuk ke 8 besar divisi utama....bukan sekedar tim2 yang punya basis pendukung banyak ::oops::

gembel
18-12-2011, 08:00 PM
ga perlu dikasi APBN lah....hampir semua pengurus2 nya busuk

PT LI yang mendapat sokongan APBD tidak mau melakukan LPJ ke PSSI, siapa yang lebih busuk mbah?



mereka yang dipilih itu tim2 yang masuk ke 8 besar divisi utama....bukan sekedar tim2 yang punya...


6 tim yang katanya gratisan di LPI ternyata harus melalui proses verifikasi dulu mbah.

Soal penambahan klub baca statuta PSSI pasal 37 ayat 1a (Exco berwenang mengatur tanggal, tempat, dan jumlah peserta kompetisi.)

Apakah PT LI sudah melakukannya untuk tim gratisan?

Kingform
19-12-2011, 12:46 AM
oohhh....baru tau gw PT LI dapet sokongan APBD......
kalo boleh tau daerah mana yang ngasi sokongan dana ke PT LI?
dan apakah gw menyatakan rezim pengurus pssi mana yang busuk? buat gw rezim nurdin ama djohar sama aja....SAMA-SAMA BUSUK!

---------- Post added at 12:46 AM ---------- Previous post was at 12:15 AM ----------


6 tim yang katanya gratisan di LPI ternyata harus melalui proses verifikasi dulu mbah.

Soal penambahan klub baca statuta PSSI pasal 37 ayat 1a (Exco berwenang mengatur tanggal, tempat, dan jumlah peserta kompetisi.)
terus dengan menyatakan mereka lolos verifikasi, apakah menjadikan mereka bisa bertanding di divisi teratas?
kalo peserta kompetisi jadi 24, apa jadinya kompetisi Indonesia?

sekali lagi, ga usah ngomongin statuta disini....ngomongin logika aja mbel....
dengan jumlah 24 peserta, apa jaminannya klub2 peserta bisa menyelesaikan kompetisi dan tidak rontok ditengah jalan?
musim kemarin dengan peserta cuman 15 aja banyak tim2 yang nunggak gaji pemain kok. liat aja tuh arema, pemainnya sampe sempet mengancam mogok gara2 belum digaji

itsreza
19-12-2011, 12:52 AM
untuk mbah gembel: jika yang lolos verifikasi adalah 36 klub, kenapa liga IPL hanya berisi 24 tim
jika ingin mempertahankan ukuran liga yang ideal, kenapa harus ditambah 6 tim, bukan 18 tim?
Sedikit koreksi: yang mendapatkan sokongan dana APBD bukan PT LI, tapi tim yang bermain
di ISL sepertinya memang masih ada. Kepala daerah seringkali memanfaatkan olah raga
untuk keuntungan pribadi atau kelompoknya.

Persepakbolaan harus mandiri, PSSI dengan liga yang dibuatnya seharusnya meraup keuntungan
besar setiap tahunnya. Jelas tidak membutuhkan alokasi APBN, lebih baik APBN digunakan untuk
membangun negara.

saya berpandangan kekisruhan PSSI saat ini akibat kecerobohan pengurus baru dalam mengambil
keputusan dan pengaruh politik Indonesia yang kotor. Inti perdebatan disini ga jelas, tapi seru kalau
membaca kingform dan mbah gembel saling berargumen ;D

heihachiro
19-12-2011, 01:51 AM
@itsreza: seru sih, tapi jujur, baca argumen2nya gembel terkesan terlalu mementingkan statuta ini itu, kayak pejabat yg harus ngikut protokol ;D

tapi mungkin mbah gembel sekedar ngasih sudut pandang dari pengurus PSSI ;)
meskipun IMO pengurus PSSI yg sekarang sami mawon ama yang dulu, sama2 suka memaksakan kepentingan ;))

itsreza
19-12-2011, 09:27 AM
justru itu, PSSI terdahulu mementingkan statuta ini itu dan diikuti PSSI saat ini juga ikut-ikutan
latah dengan buat keputusan statuta ini itu. Saya sih melihatnya masalah masih sama, NH vs AP,
bedanya sekarang mereka dibelakang layar. ga ada yang bener http://www.kopimaya.com/forum//images/smilies/standard/71.gif

dewa_angin
24-12-2011, 03:34 PM
tambahan lagi, dulu diawal2 sempt ada ide gila dr PSSI juga, tiap klub yg main di level tertinggi harus memberikan jaminan deposit 5M dan di level 2 2M. Masih tambahan lagi, 10% dari hasil penjualan tiket dan 20% dari pendapatan sponsorhip tiap klub akan masuk ke kantong PSSI. Itulah yang membuat PERSIB dll lebih memilih ISL.

*selain semen padang, semua klub IPL musim ini ssebagian besar sahamnya dikuasai konsorium LPI*

itsreza
24-12-2011, 08:33 PM
baca di Kompas Online, PSV batal tanding gara-gara PSSI ga mau memanggil pemain yang bermain di ISL
pemain di ISL pun sekarang sedang ketar-ketir karena liga ISL dianggap breakaway league oleh FIFA.

Jaminan atau deposit sih menurut saya wajar untuk pelaksanaan sebuah liga profesional. Jaminan ini
menunjukkan kemampuan finansial suatu klub untuk bermain penuh dalam suatu musim. Dan biasanya
nilai yang dijaminkan dapat dicairkan dan dikembalikan kembali pada klub ketika musim selesai.

Sayangnya ga akan semua klub mampu memenuhi persyaratan ini, karena itu jika ingin berjalan baik,
PSSI baiknya membantu klub-klub itu agar mandiri secara finansial (menerapkan konsep LPI) di tahun
transisi. Bukan dengan menambah klub baru dengan klaim klub tersebut telah profesional. Penambahan
jumlah klub di liga membuat jumlah pertandingan bertambah dan anggaran klub membengkak.
Sedangkan untuk mendapatkan sponsor saja mereka kesulitan (sebelumnya di LPI pun banyak yang gagal
dapat sponsor).

dewa_angin
28-12-2011, 01:39 PM
IPL sekarangpun tanpa sponsor, bank saudara termasuk sponsor bukan ya? :D

BundaNa
28-12-2011, 02:33 PM
Bubrah deh sepakbola indonesia. Kesian atletnya sama pelatih dipingpong gak jelas. Udah pada ngabur aja ke luar negeri.

gembel
28-12-2011, 04:58 PM
http://revolusipssi.com/absensiRASN-2.jpg

dewa_angin
29-12-2011, 01:36 PM
om gembel nulis apaan ya? Tidak keliatan dr hpku :D

sekarang PSSI mencoba untuk merangkul kembali klub2 ISL stlh mendapat peringatan dr FIFA, kenapa tidak dr dulu? Kenapa dulu PSSI tdk mengajak klub2 tsb brdiskusi?

heihachiro
29-12-2011, 02:02 PM
^ tanda tangan daftar hadir "Rapat Akbar Sepakbola Nasional 2011" dari masing2 pengprov, di kolom tanda tangan bukannya tanda tangan tapi tulisan "Hadir" ;))

bradon heat
29-12-2011, 04:27 PM
::ngakak2::

mahasiswa banget absennya ::grrr::

porcupine
29-12-2011, 04:30 PM
2 kubu ini ngga jelas banget
sama sama mafia

danalingga
29-12-2011, 04:48 PM
2 kubu ini ngga jelas banget
sama sama mafia

Setuju banget

Kingform
29-12-2011, 05:15 PM
rasanya kalo sampe rezim djohar lengser, ntar penggantinya juga bakal sama aja......::arg!::

Agitho_Ryuki
31-12-2011, 05:40 PM
Haruskah pengurus PSSI perlu naturalisasi juga?

Kingform
01-01-2012, 11:07 AM
perang pelita jaya vs pssi

Lalu Mara Ungkap Alasan Mundurnya Diego

JAKARTA, KOMPAS.com — Rumor hangat soal mundurnya Diego Michels dari Pelita Jaya Karawang akhirnya terungkap. Manajer Pelita Jaya Lalu Mara mengakui bahwa pemain naturalisasi tersebut telah mengajukan surat pengunduran diri kepada manajemen.

Namun, yang menarik adalah alasan di balik pengunduran diri sang pemain. Lalu Mara mengungkapkan, melalui laporan dari Iman Arif, diketahui bahwa semua pemain Pelita Jaya dipanggil dan diancam melalui telepon oleh Bernard Limbong yang merupakan penanggung jawab timnas. Iman menyatakan, yang datang memenuhi panggilan Limbong tersebut hanyalah Diego.

"Sementara itu, pemain lain tidak peduli dengan pemanggilan tersebut termasuk Greg (Nwokolo), Viktor (Igbonefo), Jhonny van Beukering, Tonny Cussel, Sergio, dan Ruben Wuarnabaran. Iman meminta saya untuk tidak mengambil keputusan drastis, dan meminta waktu dan memberi kesempatan kepada Diego untuk tetap bertahan di Pelita Jaya," tutur Lalu Mara kepada Kompas.com, Sabtu (31/12/2011).

Fakta ini membuat Lalu Mara berang. Ia lantas menyatakan "perang" dengan pengurus PSSI yang, baik secara sengaja maupun tidak sengaja, telah memengaruhi dan mengancam pemainnya. "Urusan apa pengurus PSSI dengan pemain saya? Kontraknya kan sama Pelita Jaya, bukan sama PSSI," tuturnya.

Untuk Diego, Lalu Mara siap mengabulkan permintaan Iman Arif. Ia siap untuk memberi Diego kesempatan dengan jangka waktu tertentu. "Bila tidak, saya akan tetap melakukan upaya sesuai koridor hukum yang berlaku," ia mengakhiri.

http://bola.kompas.com/read/2011/12/31/11483438/Lalu.Mara.Ungkap.Alasan.Mundurnya.Diego

----------------------------------------------------------------------------
Limbong Bantah Tudingan Manajer Pelita Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Penanggung Jawab Timnas, Benhard Limbong, membantah pernyataan dari Manajer Pelita Jaya Karawang, Lalu Mara, yang menyebut dirinya mengintimidasi para pemain Pelita.

Diberitakan sebelumnya, Lalu Mara berang dengan sikap Limbong yang menelepon pemain Pelita dan menghasut mereka. Entah apa yang diutarakan oleh Limbong kepada pemain Pelita. Yang pasti, salah satu pemain pilar Pelita, Diego Michels, akhirnya terbujuk dan memutuskan mundur dari Pelita Jaya dengan mengakhiri kontraknya secara sepihak.

Menanggapi komentar Lalu Mara, Limbong membantah. Dirinya menyebut, keputusan Diego merupakan hak sang pemain. Tidak ada dari pihaknya meminta atau menghasut apa pun. "Tidak benar itu. Saya tidak pernah menelepon, bertemu atau memanggil pemain. Berita saat ini tidak benar. Saya hanya sukarelawan di PSSI bukan sebagai Komite Eksekutif atau lainnya. Jadi saya tidak mau terlalu jauh soal masalah itu," kata Limbong kepada wartawan, Sabtu (31/12/2011).

"Saya memang penanggung jawab timnas tapi hubungan saya cuma ke pelatih dan official, bukan pemain. Saya tidak sejauh itu. Jangan membuat fitnah. Coba tanya langsung saja ke pemain," lanjutnya.

http://bola.kompas.com/read/2011/12/31/2005468/Limbong.Bantah.Tudingan.Manajer.Pelita.Jaya

The_Majestic
01-01-2012, 12:21 PM
Mendukung Diego Michel cabut dari Pelita Jaya... HOreee.::hihi::

Kingform
02-01-2012, 01:07 AM
AFC Segera Kirim Tim Investigasi ke Indonesia

Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) akan mengirim tim investigasi untuk menindaklanjuti surat yang dilayangkan Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KSPI) tentang mosi tidak percaya dan penyelenggaraan Kongres Luar Biasa oleh KPSI.

Pascakonferensi pers pengambilalihan mandat keorganisasian Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 29 Desember lalu, KPSI bergerak cepat dengan melayangkan surat kepada AFC dan FIFA terkait keputusan 452 anggota untuk menyuarakan mosi tidak percaya dan KLB yang akan diselenggarakan pada 6 Maret mendatang di Surabaya.

"Kami telah mengirimkan surat kepada AFC dan FIFA dua hari yang lalu (30/12/2011)," terang Ketua KPSI Toni Apriliani di Jakarta, Ahad (1/1).

Dalam surat itu, sambung Toni, telah terangkum seluruh detail penjelasan mengenai duduk permasalahan yang terjadi di internal PSSI saat ini. AFC sendiri menurut pengakuan Toni cukup terkejut. Mereka telah merespon KPSI dengan mengatakan akan membentuk dan mengirim tim investigasi ke Indonesia.

"AFC tidak menyebut waktu detail, mereka hanya berkata sesegera mungkin (akan mengirim tim investigasi)," ucapnya.

Selain berkomunikasi dengan dua induk olah raga regional dan global tersebut, aku Toni, KPSI juga telah berkomunikasi dengan KONI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan juga Komisi X DPR RI.

Mengenai persiapan pelaksanaan KLB, Toni menyebut KPSI dari awal telah cepat bergerak untuk melaksanakan segala hal yang diperlukan. Salah satunya adalah hal-hal administratif dan koordinasi dengan institusi-institusi terkait seperti yang sudah dilakukan saat ini. Pelaksanaan fase administratif tersebut diserahkan kepada Hinca Pandjaitan yang ditunjuk secara profesional sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) KPSI.

"Seperti yang sudah kami umumkan juga, mulai 2 Januari kami akan berkantor di Senayan, tak jauh dari kantor PSSI," imbuh Toni yang juga ketua umum Pengurus Provinsi PSSI Jawa Barat ini.

saus (http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2012/01/01/77171/AFC-Segera-Kirim-Tim-Investigasi-ke-Indonesia)

BundaNa
02-01-2012, 07:08 PM
mendukung ILP dan ISL dimerger

dewa_angin
02-01-2012, 09:37 PM
naturalisasi pengurus PSSI aja dah, ambil dr asosiasi sepakbola zimbabwe saja :D

Kingform
02-01-2012, 09:38 PM
ini makin lama makin keruh aja.......

8 Klub Gugat PSSI ke Pengadilan

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain digugat ke Court of Arbitrase for Sport, PSSI juga harus menghadapi gugatan yang lain. Delapan klub yang berlaga di Indonesia Super League menggugat PSSI ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat karena induk sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut dinilai tidak melaksanakan hasil kongres tahunan PSSI di Bali pada Januari 2011.

Kedelapan klub yang mengajukan gugatan tersebut adalah Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Arema, dan PSPS Pekanbaru.

"Ini masalah bisnis. Klub merasa dirugikan karena kehilangan saham 99 persen," ungkap Sekjen Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) Hinca Pandjaitan kepada wartawan di kantornya, Senin (2/1/2012).

Hinca sempat menjelaskan bahwa hasil keputusan kongres Bali adalah sah dan mengikat. Menurutnya, kongres memutuskan bahwa kompetisi Indonesia Super League (ISL) diikuti 18 klub, restrukturisasi saham adalah 99 persen untuk klub, sisanya untuk PSSI, sedangkan penyelenggara liga adalah PT Liga Indonesia. Namun, lanjutnya, PSSI tidak melaksanakan hasil kongres Bali.

"Dalam statuta, salah satu tugas ketua umum adalah untuk melaksanakan keputusan yang dikeluarkan dalam kongres. Maka, semua produk kongres, terutama di Bali, wajib dijalankan," tuturnya.

http://bola.kompas.com/read/2012/01/02/20385857/8.Klub.Gugat.PSSI.ke.Pengadilan


-----------------------------------------------------------------------------
sementara soal KPSI, sang ketua pssi malah cuek bebek........
gimana masalahnya bisa selesai kalo gini terus.......::doh::

ntar lama2 ga cuman kompetisi, pssi pun bakal ada 2.........

-----------------------------------------------------------------------------

Djohar Lebih Pilih Fokus daripada Urus KPSI

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, enggan menanggapi soal terbentuknya Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang mengklaim telah mengambil alih PSSI. Djohar mengaku lebih memilih fokus terhadap program kerja PSSI.

"Sudah cukup. Kami sudah tidak mau lagi menanggapi hal itu. Jika kami hanya menanggapi hal-hal yang seperti itu saja, kami tidak bisa fokus untuk bekerja," katanya saat dihubungi wartawan, Senin (2/1/2012) siang.

Djohar menjelaskan, kepengurusannya hanya ingin fokus bekerja ketimbang mengurusi permasalahan yang bisa mengganggu program kerja. PSSI, lanjutnya, memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan pada 2012 ini.

"Waktu kami tidak banyak dan kami pun tidak boleh lengah dengan masalah-masalah yang membuat kami tidak bisa bekerja dengan baik," tambahnya.

Djohar menjelaskan, salah satu agenda PSSI adalah mendatangkan klub-klub dari luar negeri ke Tanah Air. Menurutnya, federasi sepak bola dunia dan regional sendiri, sepreti FIFA dan AFC, tidak memiliki banyak program untuk menempa timnas. Oleh karena itu, PSSI berinisiatif untuk menyusun program sendiri.

"Memang, ada kemungkinan kami yang akan berusaha untuk mendatangkan tim-tim luar. Karena itu tadi, tidak banyak agenda AFC dan FIFA untuk timnas kita. Ini juga kami lakukan untuk persiapan jelang SEA Games 2013 di Myanmar," ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, KPSI dibentuk oleh 452 anggota PSSI. Mereka melakukan mosi tidak percaya kepada PSSI di bawah kepimpinan Djohar Arifin. KPSI juga telah mengagendakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 6 Maret untuk menggulingkan Djohar.

http://bola.kompas.com/read/2012/01/02/16112912/Djohar.Lebih.Pilih.Fokus.daripada.Urus.KPSI

nodivine
04-01-2012, 01:27 AM
ah elah... ini masalah dari tahun 2011 ga kelar kelar...
mau IPL lah, ISL lah..
yang penting tolong pemain pemain jangan dilarang buat masuk timnas.

gimana mau menang lawan Malaysia kalo kayak gini terus?
pembinaan pemain muda gimana nasibnya?::doh::::doh::::doh::

dewa_angin
04-01-2012, 02:32 PM
udah bubarkan saja PSSI, Buat induk organisasi sepakbola baru...

Kingform
04-01-2012, 09:03 PM
^
mau membubarkan pssi itu dilema
soalnya fifa mengakui kalo organisasi sepakbola indonesia adalah pssi. kalo sampe bikin organisasi baru, dijamin indonesia kena ban. dan itu ga akan menyelesaikan masalah.
kenapa? karena ban itu baru dihapus kalo pssi tandingan tsb dibubarkan. so, ujung2nya akan tetep sama -----> pssi akan tetep eksis

Kingform
06-01-2012, 09:03 PM
Badan Arbitrase Olahraga Dunia Sidang Gugatan Persipura

Court of Arbitration for Sports (CAS) atau Badan Arbitrase Olahraga dunia telah menyidangkan gugatan Persipura Jayapura terhadap PSSI yang mencoret tim berjuluk Mutiara Hitam berlaga di Liga Champion Asia (LCA).

"Kasus Persipura yang dibawa KPSI kepada CAS hari ini memasuki tahap persidangan. Minggu depan atau 10 hari dari sekarang Majelis akan memutus. Mudah-mudahan bisa diputus awal Februari 2012," ujar Sekjen KPSI, Hinca Pandjaitan di kantor KPSI, Jumat (6/1/2012).

Sebelumnya, Persipura telah menunjuk Martin Hissel dan Jean-Louis Dupont dari kantor pengacara Roca Junyent sebagai kuasa hukumnya untuk menggugat PSSI.

Hinca mengungkap, pada tanggal 21 Desember 2011 PSSI resmi dilaporkan ke CAS di Swiss.

Dalam gugatannya, Persipura meminta agar CAS yang memutuskan keputusan sebelum LCA dimulai. Pasalnya, jika CAS memenangkan gugatan Persipura, maka segala tuntutan Persipura wajib dilakukan PSSI.

"Persipura juga meminta uang ganti rugi sebesar 25 ribu Euro," tuturnya.

saus (http://id.berita.yahoo.com/badan-arbitrase-olahraga-dunia-sidang-gugatan-persipura-125210722--soccer.html;_ylt=AhsC0kitym_3Q_EA6O2thSOSV8d_;_ylu =X3oDMTN0cjg2aDI1BG1pdANUb3BTdG9yeSBPbGFocmFnYVNGB HBrZwNhNzllZDE0YS04NjNiLTM4MDktOTA1Yy1kYzZhNDMxMjQ 3YzQEcG9zAzEEc2VjA3RvcF9zdG9yeQR2ZXIDM2Y2MDhjZDAtM zg2NS0xMWUxLWJmZWQtMGQwZTU1N2JmNjY1;_ylg=X3oDMTFzd Wd2djBoBGludGwDaWQEbGFuZwNpZC1pZARwc3RhaWQDBHBzdGN hdANvbGFocmFnYQRwdANzZWN0aW9ucwR0ZXN0Aw--;_ylv=3)

---------- Post added at 09:03 PM ---------- Previous post was at 08:55 PM ----------

KONI: Empat Hari Lagi Konflik PSSI Selesai

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman mengimbau agar rencana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 6 Maret 2012 yang telah dicanangkan oleh 452 anggota PSSI agar tidak dilakukan.

"Tidak perlu ada KLB. Buat apa, kan sudah ada saya. Untuk apa harus buang-buang waktu jauh kesana," katanya di kantor PSSI, Kamis (5/1/2012).

Ia mengungkapkan telah bertemu dengan beberapa pihak pengusung KLB. Pertemuan tersebut kembali akan dilakukan guna membicarakan penyelesaian kisruh di internal PSSI.

Ia berjanji akan menampung semua aspirasi yang diminta oleh PSSI maupun pengusung KLB (dalam hal ini KPSI yang telah ditunjuk oleh 452 anggota PSSI sebagai penyelenggara KlB sesuai RASN di Pullman Hotel).

"Tiga atau empat hari kami bisa menyelesaikannya dan ada jawabannya dan tidak akan ada yang dikorbankan. Semuanya kami tampung dalam satu organisasi yang baik," pungkasnya.

saus (http://id.berita.yahoo.com/koni-empat-hari-lagi-konflik-pssi-selesai-095112731--soccer.html;_ylt=AoaMNJhX_SZdOQ2kBWTO6R6PV8d_;_ylu =X3oDMTRmMHJqcjk2BGNjb2RlA3ZzaGFyZWFnMnVwcmVzdARta XQDTmV3cyBmb3IgeW91BHBrZwNmN2NlN2JiYy0xOWYzLTNiZjM tODhiMy0wNDY2YWYyMDk0NTYEcG9zAzQEc2VjA25ld3NfZm9yX 3lvdQR2ZXIDY2Q0NDU4MzAtMzc4Mi0xMWUxLWI2ZmYtNWYzYmZ hOGViZGUz;_ylg=X3oDMTJ2cTJjZmFhBGludGwDaWQEbGFuZwN pZC1pZARwc3RhaWQDMjQwZDk0ZjUtMDA4Ni0zZGI3LTg5YzAtY mY3YzRhOTIyNzNjBHBzdGNhdANiaXNuaXMEcHQDc3RvcnlwYWd lBHRlc3QD;_ylv=3)
---------------------------------------------------------------------------------------------

PD banget nih koni.......;D

itsreza
07-01-2012, 08:23 AM
4 hari dari tanggal 5, itu tanggal 9 Januari 2012.
mari kita lihat :)

gembel
07-01-2012, 12:32 PM
om gembel nulis apaan ya? Tidak keliatan dr hpku :D

sekarang PSSI mencoba untuk merangkul kembali klub2 ISL stlh mendapat peringatan dr FIFA, kenapa tidak dr dulu? Kenapa dulu PSSI tdk mengajak klub2 tsb brdiskusi?

Daftar Hadir Rapat Akbar mbah.

Seharusnya klo mbah2x KM ikut organisasi tau donk tata cara absensi yang benar. Masa cuma nulis "hadir" aja. In yang bloon bin oon sapa sih?

---------- Post added at 12:32 PM ---------- Previous post was at 12:26 PM ----------



ekekekekekek...[COLOR="Silver"]

---------- Post added at 12:32 PM ---------- Previous post was at 12:32 PM ----------

Sekilas Info: Ada yang mo sunat 2 kali



Teka-teki kemana Diego Michiels berlabuh akhirnya terkuak. Bukan balik ke Belanda seperti yang diucapkannya, tetapi Diego memilih bermain di Persija Jakarta IPL. Kemarin (4/12), mantan pilar Pelita Jaya Karawang tersebut bahkan sudah menjalani latihan perdana di bawah komando Jaya Hartono di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Saya mau ke Persija karena klub ini diakui FIFA. Saya datang ke Indonesia untuk membela Timnas. Saya senang dengan klub ini karena pemain lain terbuka dan fun terhadap saya," ujar Diego setelah latihan kemarin.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu juga sedang mengupayakan agar Diego bisa memperkuat tim saat bersua Arema Indonesia di Stadion Manahan Solo 7 Januari lusa. Manajer Persija Ardhi Tjahjoko menyatakan, keberadaan Diego di lini belakang diharapkan bisa membantu mewujudkan target juara musim ini.

"Ironis karena selama 10 tahun Persija tidak juara liga. Kami tahu dia berstatus free dari klub manapun. Karena itu kami meminta izin kepada PSSI untuk mengontraknya," terang Ardhi.

Jaya pun senang bisa mendapatkan Diego. Pasalnya, Diego memang merupakan pemain yang diinginkannya untuk menutup lubang di lini belakang. Namun, kondisi Diego saat belum dalam performa terbaiknya. Setelah menjalani liburan, pemain berdarah Belanda tersebut belum bisa menunjukkan level permainannya. Hal itu terlihat dalam latihan perdana kemarin.

"Dalam latihan perdana tadi (kemarin) dia memang masih berada dalam proses adaptasi dan pembenahan fisik setelah liburan. Mudah-mudahan dia bisa langsung bekerja sama dengan pemain lainnya," ujar Jaya.

Sayangnya, jajaran manajemen Pelita tak mau berkomentar terkait kepindahan Diego. Termasuk manajer tim Lalu Mara Satriawangsa. Ada statement menggelikan dari Lalu Mara beberapa waktu lalu. Saat itu dia mengaku rela sunat dua kali jika Diego pindah ke tim lain. Namun ternyata saat ini Diego benar-benar pindah ke klub lain.

Sumber : http://www.jpnn.com/read/2012/01/05/113267/Diego-Pilih-Persija-IPL-

ekekekekekek...

surjadi05
07-01-2012, 01:06 PM
Badan Arbitrase Olahraga Dunia Sidang Gugatan Persipura

Court of Arbitration for Sports (CAS) atau Badan Arbitrase Olahraga dunia telah menyidangkan gugatan Persipura Jayapura terhadap PSSI yang mencoret tim berjuluk Mutiara Hitam berlaga di Liga Champion Asia (LCA).

"Kasus Persipura yang dibawa KPSI kepada CAS hari ini memasuki tahap persidangan. Minggu depan atau 10 hari dari sekarang Majelis akan memutus. Mudah-mudahan bisa diputus awal Februari 2012," ujar Sekjen KPSI, Hinca Pandjaitan di kantor KPSI, Jumat (6/1/2012).

Sebelumnya, Persipura telah menunjuk Martin Hissel dan Jean-Louis Dupont dari kantor pengacara Roca Junyent sebagai kuasa hukumnya untuk menggugat PSSI.

Hinca mengungkap, pada tanggal 21 Desember 2011 PSSI resmi dilaporkan ke CAS di Swiss.

Dalam gugatannya, Persipura meminta agar CAS yang memutuskan keputusan sebelum LCA dimulai. Pasalnya, jika CAS memenangkan gugatan Persipura, maka segala tuntutan Persipura wajib dilakukan PSSI.

"Persipura juga meminta uang ganti rugi sebesar 25 ribu Euro," tuturnya.

saus (http://id.berita.yahoo.com/badan-arbitrase-olahraga-dunia-sidang-gugatan-persipura-125210722--soccer.html;_ylt=AhsC0kitym_3Q_EA6O2thSOSV8d_;_ylu =X3oDMTN0cjg2aDI1BG1pdANUb3BTdG9yeSBPbGFocmFnYVNGB HBrZwNhNzllZDE0YS04NjNiLTM4MDktOTA1Yy1kYzZhNDMxMjQ 3YzQEcG9zAzEEc2VjA3RvcF9zdG9yeQR2ZXIDM2Y2MDhjZDAtM zg2NS0xMWUxLWJmZWQtMGQwZTU1N2JmNjY1;_ylg=X3oDMTFzd Wd2djBoBGludGwDaWQEbGFuZwNpZC1pZARwc3RhaWQDBHBzdGN hdANvbGFocmFnYQRwdANzZWN0aW9ucwR0ZXN0Aw--;_ylv=3)

---------- Post added at 09:03 PM ---------- Previous post was at 08:55 PM ----------

KONI: Empat Hari Lagi Konflik PSSI Selesai

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman mengimbau agar rencana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 6 Maret 2012 yang telah dicanangkan oleh 452 anggota PSSI agar tidak dilakukan.

"Tidak perlu ada KLB. Buat apa, kan sudah ada saya. Untuk apa harus buang-buang waktu jauh kesana," katanya di kantor PSSI, Kamis (5/1/2012).

Ia mengungkapkan telah bertemu dengan beberapa pihak pengusung KLB. Pertemuan tersebut kembali akan dilakukan guna membicarakan penyelesaian kisruh di internal PSSI.

Ia berjanji akan menampung semua aspirasi yang diminta oleh PSSI maupun pengusung KLB (dalam hal ini KPSI yang telah ditunjuk oleh 452 anggota PSSI sebagai penyelenggara KlB sesuai RASN di Pullman Hotel).

"Tiga atau empat hari kami bisa menyelesaikannya dan ada jawabannya dan tidak akan ada yang dikorbankan. Semuanya kami tampung dalam satu organisasi yang baik," pungkasnya.

saus (http://id.berita.yahoo.com/koni-empat-hari-lagi-konflik-pssi-selesai-095112731--soccer.html;_ylt=AoaMNJhX_SZdOQ2kBWTO6R6PV8d_;_ylu =X3oDMTRmMHJqcjk2BGNjb2RlA3ZzaGFyZWFnMnVwcmVzdARta XQDTmV3cyBmb3IgeW91BHBrZwNmN2NlN2JiYy0xOWYzLTNiZjM tODhiMy0wNDY2YWYyMDk0NTYEcG9zAzQEc2VjA25ld3NfZm9yX 3lvdQR2ZXIDY2Q0NDU4MzAtMzc4Mi0xMWUxLWI2ZmYtNWYzYmZ hOGViZGUz;_ylg=X3oDMTJ2cTJjZmFhBGludGwDaWQEbGFuZwN pZC1pZARwc3RhaWQDMjQwZDk0ZjUtMDA4Ni0zZGI3LTg5YzAtY mY3YzRhOTIyNzNjBHBzdGNhdANiaXNuaXMEcHQDc3RvcnlwYWd lBHRlc3QD;_ylv=3)
---------------------------------------------------------------------------------------------

PD banget nih koni.......;D


4 hari dari tanggal 5, itu tanggal 9 Januari 2012.
mari kita lihat :)

yeahh rite gw berani taruhan hasil koni udah punya gagal, karna semuanya yakin yg mereka lakukan benar dan pihak lain salah jadi ingat lirik lagu " Sorry is the hardest word"::arg!::::arg!::

Kingform
07-01-2012, 08:09 PM
wah, ada yang seneng liat pemain dari satu tim dibajak ama tim lain.....::oops::

gembel
07-01-2012, 08:16 PM
Biar Amnesianya ilang mbah


Wakil Ketua Komite Kompetisi PSSI Tony Apriliani mengungkapkan, jumlah peserta kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia musim 2011-2012 dari 18 klub akan bertambah menjadi 24 klub. Jumlah itu sudah mendapatkan restu dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).
PSSI awalnya sempat menetapkan format kompetisi dua wilayah yang diikuti 36 klub. Namun, PSSI mengubah keputusannya. Format kompetisi menjadi satu wilayah diikuti 18 klub. Tidak berselang lama, PSSI kembali melakukan perubahan bahwa 24 klub akan mengikuti kompetisi kasta tertinggi pada musim depan.
Tony menjelaskan, penambahan jumlah peserta kompetisi dilakukan sebagai antisipasi bila ada klub yang tidak lolos verifikasi. Pasalnya, Tony memprediksi akan ada tiga sampai empat klub yang tidak lolos dalam proses verifikasi.
"Saya prediksi pasti drop karena skornya saya prediksi 40-50. Saya lupa, pokoknya klub dari timur. Mereka masih ingin melengkapi (syarat), tetapi dari hasil verifikasi terakhir di Hotel Sahid, saya prediksi ada tiga atau empat yang nilainya di bawah 50. Satu klub dari timur, Jawa Timur, barat dan utara. Kita gak mau sebutkan karena masih dalam proses. Ini supaya tidak membingungkan," ucap Tony kepada wartawan di Kantor PSSI, Jumat (23/9/2011).
Lagi pula, menurut Tony, tidak ada batasan jumlah klub peserta kompetisi. "Awalnya 18 klub. Adanya saat di Kongres PSSI di Bali. Setelah dikaji, kemudian dilihat, tidak ada batasan jumlah klub peserta kompetisi. Yang ada adalah suara di kongres atau voter. Menurut AFC, masih ada toleransi waktu kami kirimkan 36 klub itu. Mereka menyarankan bikin satu wilayah saja, tetapi ditoleransi sampai 24 klub. Itu pernyataan Direktur Kompetisi AFC. Makanya, kami memakai dasar guidance dari mereka juga," beber Tony.
"Makanya diberi ruang sesuai aturan FIFA dan AFC, yang menyarankan maksimal 24 klub. Waktu bertemu Direktur Kompetisi AFC di Kuala Lumpur, minimal peserta kompetisi 12 klub," sambungnya.
Keputusan mengubah jumlah perserta kompetisi menjadi 24 klub menuai kontroversi karena ada enam klub baru yang ditunjuk oleh PSSI dengan alasan berbeda. Keenam klub tersebut adalah Persema Malang, PSM Makassar, PSMS Medan, Bontang FC, Persibo Bojonegoro, dan Persebaya Surabaya. Keanggotaan Persibo dan Persema sempat dicabut oleh PSSI di era Nurdin Halid setelah mereka membelot ke Liga Primer Indonesia.
"Menurut saya memang kalau Persema, Persibo, PSM itu saya kembalikan ke hasil kongres. Kami punya catatan tersendiri. Artinya, mereka belum bisa dipastikan ikut. Jadi, jangan sudah disanksi, semua anggota PSSI kemudian direhabilitasi, lalu tiba-tiba mendapatkan posisi di atas. Pasti ada kecemburuan dari klub-klub lain," urai Tony.

http://www.wartakota.co.id/detil/berita/59328/AFC-Setujui-Komposisi-24-Klub-Peserta-Kompetisi-PSSI

---------- Post added at 08:16 PM ---------- Previous post was at 08:12 PM ----------


ga perlu dikasi APBN lah....hampir semua pengurus2 nya busuk

---------- Post added at 05:08 PM ---------- Previous post was at 04:50 PM ----------



buat menggantikan posisi tim2 yang main di IPL....
mereka yang dipilih itu tim2 yang masuk ke 8 besar divisi utama....bukan sekedar tim2 yang punya basis pendukung banyak ::oops::

Mbah, siapa yang berhak memilih tim untuk berada di divisi atasnya? dari mana dasarnya?

Kingform
07-01-2012, 08:32 PM
Keputusan mengubah jumlah perserta kompetisi menjadi 24 klub menuai kontroversi karena ada enam klub baru yang ditunjuk oleh PSSI dengan alasan berbeda. Keenam klub tersebut adalah Persema Malang, PSM Makassar, PSMS Medan, Bontang FC, Persibo Bojonegoro, dan Persebaya Surabaya. Keanggotaan Persibo dan Persema sempat dicabut oleh PSSI di era Nurdin Halid setelah mereka membelot ke Liga Primer Indonesia.

"Menurut saya memang kalau Persema, Persibo, PSM itu saya kembalikan ke hasil kongres. Kami punya catatan tersendiri. Artinya, mereka belum bisa dipastikan ikut. Jadi, jangan sudah disanksi, semua anggota PSSI kemudian direhabilitasi, lalu tiba-tiba mendapatkan posisi di atas. Pasti ada kecemburuan dari klub-klub lain," urai Tony.
jujur gw ga reti arah pembicaraanmu mbel......maafkan kebebalan gw......

---------- Post added at 08:32 PM ---------- Previous post was at 08:29 PM ----------


Mbah, siapa yang berhak memilih tim untuk berada di divisi atasnya? dari mana dasarnya?
promosi ama degradasi.........
dan hal itu dilanggar sendiri ama pssi pas memasukkan 6 tim tambahan ke divisi teratas (yang 3 statusnya terhukum, yang 1 statusnya udah terdegradasi, yang 2 ga berhasil dapet promosi lewat kompetisi)

(abis ini gembel pasti bakal berkelit lagi ke statuta)

gembel
07-01-2012, 08:36 PM
dan hal itu dilanggar sendiri ama pssi pas memasukkan 6 tim tambahan ke divisi teratas (yang 3 statusnya terhukum, yang 1 statusnya udah terdegradasi, yang 2 ga berhasil dapet promosi lewat kompetisi)

Ada 6 tim dan 24 klub itu melalui rapat Exco (Toni sendiri juga tau-liat berita atas), bagaimana dengan promosi gratis klub di ISL?

Kingform
07-01-2012, 08:44 PM
kompetisi ISL ada karena klub2 yang ga setuju ama keputusan pssi diajak gabung ke kompetisi tsb
kalo pssi ga mengeluarkan keputusan memasukkan 6 tim tambahan, gw rasa dualisme kompetisi ga akan ada

mudeng ga mbel?

dewa_angin
11-01-2012, 03:29 PM
tambahannya juga aneh lah, kalau hasil verifikasi afc harusnya yang masuk adalah persis solo, psis semarang, persik kediri. Kenapa harus klub2 itu? Apalagi klub2 tsb juga masih terhukum

bradon heat
11-01-2012, 05:54 PM
btw kemaren pelita jaya ngaduin diego ke anggota Dpr ::ngakak2::
what the ....
ngapain coba ..... ::doh::

Kingform
11-01-2012, 11:51 PM
semua instansi dapet aduan pelita kayaknya....
mulai dari fifa, afc, bopi, sampe dpr

BundaNa
12-01-2012, 05:17 PM
tunggu sidang abritase katanya

dewa_angin
14-01-2012, 03:32 PM
jadwal sidang cas untuk persipura sudah ada....

gembel
04-02-2012, 05:56 AM
http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/02/1328278645263344952.jpg

http://www.tribunnews.com/2012/02/03/suporter-persiwa-ngamuk-kejar-wasit-dan-pemain-persija

http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2012/01/25/144020/Persih-vs-Persitema-Wasit-Pingsan-Dipukul-Pemain/14

:mrgreen:

Kingform
04-02-2012, 11:10 AM
ikut2an gembel ah.......::oops::
masa cuman kejelekan ISL yang diposting disini
--------------------------------------------------------------------------
Kompak, Duo PSMS Telat Bayar Gaji

Krisis finansial sepertinya masih menghinggapi kubu PSMS Medan. Keterlambatan gaji pemain misalnya, hingga kini masih menjadi masalah serius di tubuh skuad Ayam Kinantan.


Tidak tanggung-tanggung, dua klub PSMS yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) maupun di Indonesian Primer League (IPL) sepertinya kompak belum membayar gaji pemainnya.


PSMS ISL awalnya dijanjikan menerima gaji tanggal 27 setiap bulannya. Tapi belakangan tanggal itu diralat menjadi tanggal 10 setiap bulannya. Artinya, hingga saat ini, pemain dan perangkat tim belum gajian Desember lalu.


CEO PSMS ISL, Idris SE, belum menyingung masalah gaji pemainnya, Idris hanya menjanjikan bonus kepada pemain jika menang saat menghadapi Pelita Jaya dan Persib Bandung.


Masalah yang sama juga terjadi di kubu PSMS IPL. Komisaris PT Bintang Medan Metropolitan, Arif Bargot Siregar mengaku penggajian pemain IPL sudah diberikan kepada 18 pemain yang sejak awal sudah bergabung bersama tim, yakni per tanggal 26 November.


Dia menyebutkan gaji dan kontrak untuk 18 pemain sudah digelontorkan. Tapi untuk beberapa pemain yang bergabung belakangan hingga kini belum menerima gajinya, Tak hanya pemain, pengurus tim PSMS IPL juga masih belum menerima gaji gaji.


"Gaji pemain sudah di transfer ke pemain. Tapi pemain yang belakangan bergabung dengan tim memang belum, dan di manajemen memang ada beberapa yang belum, 1-2 orang. Beda dengan pemain, manajemen harus kerja dululah baru terima gaji, " ujar bargot. CEO PSMS IPL, Freddy Hutabarat mengatakan hanya ada sejumlah pemain dan manajemen yang belum dibayarkan. “Hampir semua sudah beres kok, begitu juga manajemen, tidak ada masalah. Kami akan bayarkan nanti,” kilahnya.

saus (http://www.jurnalmedan.co.id/index.php/index.php?option=com_content&view=article&id=72393:kompak-duo-psms-telat-bayar-gaji&catid=79:prosoccer&Itemid=91)

-------------------------------------------------------------------------------
Gaji Pemain Telat, Latihan Ngadat

MALANG - Keinginan manajemen Persema agar timnya bisa meraih poin maksimal saat menjamu PSMS Medan Senin besok (23/1) terganjal. Sejak kemarin (21/1), semua pemain Laskar Ken Arok - julukan Persema - justru mogok latihan.

Padahal, sesuai agenda, seharusnya kemarin mereka mengikuti latihan pagi dan sore. Latihan pagi digelar di Lapangan Abdulrachman Saleh pada pukul 08.00 hingga pukul 10.00. Sedangkan latihan malam digelar di Stadion Gajayana pada pukul 19.00 sampai 20.00.

Tanda-anda pemain akan mogok latihan terlihat sejak pagi. Semua pemain sudah berkumpul di mes Persema Jalan Mojopahit mulai pukul 07.00. Namun, mereka hanya duduk-duduk di sekitar mes. Mereka enggan naik ke dalam bus yang akan mengantarkan mereka ke Lapangan Abdulrahman Saleh di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Mereka mogok latihan karena gaji Januari yang seharusnya diterima pada tanggal 15 lalu hingga kini masih belum cair. Aksi mogok itu terus berlanjut sampai malam hari. Jadwal latihan malam di Stadion Gajayana urung dilakukan.

Padahal latihan malam digelar pelatih Persema Slave Radovski agar pemainnya bisa beradaptasi. Sebab laga Persema versus PSMS akan digelar malam hari di Stadion Gajayana.

Seorang pemain lokal mengungkapkan bahwa manajemen berjanji untuk menyelesaikan gaji mereka Senin lalu (16/1). "Janji itu mereka ucapakan sebelum laga Bontang FC (15/1). Tapi kenyataanya hingga kini (kemarin), gaji juga belum dibayar," katanya.

Pemain yang cukup senior di Persema itu sangat berharap manajemen tidak ingkar janji. "Kami sudah bekerja keras membela Persema. Tapi kelihatannya manajemen tidak menghargai kami," tambahnya.

Keluhan telatnya gaji juga diucapkan para pemain asing Persema. Di tim ini ada empat pemain asing. Mereka adalah Guy Bertrand Ngon Mamoun, Emile Bertrand Mbamba, Dennis Kacanovs, dan Naum Sekulovski.

Mereka juga tampak bergerombol dengan para pemain lokal menuntut hak yang sama. Mereka meminta agar pengurus Persema bersikap profesional. Karena tim yang dibela mereka juga tim profesional.

Menurut para pemain asing, selama ini mereka sudah bekerja secara profesional. "Kami di Persema adalah satu tim. Jika pamain lokal mogok, kami juga harus ikut. Karena di tim ini tidak ada perbedaan antara pemain lokal mapun asing," ucap salah satu pemain asing yang minta namanya dirahasiakan.

saus (http://www.jpnn.com/read/2012/01/22/114926/Gaji-Pemain-Telat,-Latihan-Ngadat-)

-----------------------------------------------------------------------------------------
Ketika Profesionalisme PSSI Terjebak Macet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebuah pesan singkat menyebar di ponsel para wartawan yang meliput di kantor PSSI. Pesan yang berisikan jadwal konferensi pers dari Ketua Komite Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, soal pengumuman peserta Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012 yang diagendakan digelar Oktober 2011, tepat pukul 17.00 WIB.

Jarum jam saat itu telah menunjukkan angka lima. Tapi, si empunya acaranya yang menyebar janji itu tidak kunjung datang. Walhasil, ruang konferensi hanya dipadati oleh awak media dengan kertas catatan mereka yang kosong tak terisi.

Di muka ruangan, terhampar meja panjang yang tidak berpenghuni. Hanya sebuah microphone bisu yang tergeletak.

Si empunya acara akhirnya baru hadir selang 50 menit dari janji yang disampaikan. Kendati datang ngaret, dia tetap “professional” menjalankan tugasnya yakni mengumumkan klub yang dia nilai profesional pula.

Didampingi beberapa staf pengurus PSSI, permohonan maaf sempat dihaturkan. “Mohon maaf atas keterlambatannya. Ini berhubung traffic (macet) di jalan,” ungkap sang moderator acara menjelaskan alasan keterlambatan Sihar Sitorus.

Walau begitu, tidak ada penjelasan mengenai alasan penundaan acara yang telah dijanjikan untuk digelar sehari sebelumnya. Sihar Sitorus yang kehadirannya sangat ditunggu-tunggu petang itu akhirnya mengambil alih jalannya acara.

“Liga super musim mendatang akan diikuti oleh 24 tim,” kata Sihar yang kontan direspon dengan kesibukan wartawan dalam menggoreskan pena di kertas. “Tim yang bergabung di IPL telah melalui syarat ikut kompetisi profesional versi AFC,” ujarnya.

Promosi Gratis
Seperti dikemukakan Sihar sebulan sebelum acara konferensi pers, syarat kompetisi PSSI wajib mengikuti standar profesionalisme versi AFC yang mengacu soal stadion, finansial, hingga pemain. Bahkan untuk membantu klub memperoleh standar profesional, Sihar dan pengurus PSSI lain sempat mengundang seluruh klub Indonesia untuk hadiri workshop yang juga dihadiri oleh pengurus teras konfederasi sepak bola Asia (AFC).

Segala acara itu akhirnya menghasilkan keputusan soal 18 tim yang akhirnya lolos ke IPL. Namun, jumlah itu ditambah titah PSSI yang memberi tiket promosi gratis bagi enam klub: Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persema Malang, Persibo Bojonegoro, Bontang FC, dan PSMS Medan! Jumlah klub ini pun akhirnya menciut jadi 12 tim menyusul pengunduran diri sejumlah klub yang masih setia pada ISL.

Segala latarbelakang itu masih membuiat Sihar percaya diri ketika memulai sesi tanya jawab dengan para wartawan. “Keputusan ini sudah final dari PSSI dan telah melalui proses rapat komite eksekutif PSSI,” ujarnya menjawab wartawan pertanyaan soal kepastian putusan PSSI.

Segala pertanyaan yang masih berkecamuk di kepala wartawan terpaksa diakhiri setelah Sihar menutup forum itu. “Terima kasih atas kehadirannya dan selamat sore,” ujar Sihar yang langsung beranjak menuju pintu keluar. Pertanyaan wartawan seputar enam klub yang mendapat “hadiah” promosi gratis jadi tak terjawab hingga kini dalam sebuah forum resmi.

Atas Nama Profesionalisme
Kendati tidak menjelaskan secara gamblang soal tiket promosi keenam tim itu, namun di sejumlah kesempatan, Sihar pernah berujar bahwa faktor sejarah dan pertimbangan sponsor sebagai latar belakang tiket promosi gratis. Alasan yang belum pernah digunakan oleh pengurus Liga Sepak Bola dunia yang menggunakan embel-embel “profesional”.

Dia juga berkilah bahwa enam klub ini memiliki penilaian tinggi dalam verifikasi profesionalisme versi PSSI.

“Katanya mau profesional pakai melewati sejumlah verifikasi. Tapi, timnya kok main asal tunjuk berdasarkan pesanan sponsor dan sejarah. Profesional kok waktu kompetisinya tidak jelas. Apa yang profesional?” begitu komentar mantan Bendahara PSSI, Irawadfi Hanafi, mengkritik putusan Sihar Sitorus cs.

Pertanyaan besar bagi PSSI. Karena, setelah liga IPL bergulir, sejumlah gejala klasik sepak bola nasional justru menjangkiti si kompetisi profesional. Terlambat gaji, stadion yang harus mengungsi, dan kualitas wasit pun dipertanyakan.

Inikah hasil verifikasi klub profesional yang digelar PSSI dan jadi alasan enam tiket promosi cuma-cuma? Tentu hanya Sihar Sitorus cs lah yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Terlepas dari segala pertanyaan itu, profesionalisme PSSI sejatinya bisa diukur dengan cara paling sederhana. Hanya perlu datang di acara dengan tepat janji, barulah "berkoar" soal kompetisi sesuai statuta PSSI.

saus (http://www.republika.co.id/berita/sepakbola/liga-indonesia/12/02/03/lysgus-ketika-profesionalisme-pssi-terjebak-macet)

Kingform
04-02-2012, 02:37 PM
LPIS Ubah Jadwal, Persema Merasa Dirugikan

PT LPIS dinilai tak konsisten soal jadwal pertandingan di kompetisi Indonesian Premier League (LPI). Sudah tiga kali jadwal berubah. Perubahan tersebut dinilai merugikan klub. Salah satu klub yang merasa dirugikan adalah Persema Malang.

Kali ini, perubahan bukan hanya waktu, tapi pun venue pertandingan, saat akan berlaga melawan Persebaya Surabaya. Pertandingan tersebut akan digelar Minggu (12/2/2012), dan seharusnya digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang. Namun, tiba-tiba diganti bermain di Stadion 10 November Surabaya.

"Seharusnya laga itu adalah laga home untuk Persema. Namun, diubah menjadi laga away. Anehnya, dalam surat resmi perubahan jadwal itu, tidak ada alasan kenapa jadwal diubah. Ini sangat merugikan Persema," jelas CEO Persema, Didied Poernawan Affandi, Kamis (2/2/2012).

Rasa dirugikan atas perubahan jadwal juga disampaikan Pelatih Persema Malang, Slave Radovski. Pelatih asal Makedonia itu mengaku kebingungan dengan konsistensi penyelenggaraan kompetisi yang mengubah jadwal dengan seenaknya sendiri. "Saya heran mengapa jadwal selalu berubah-ubah. Hal ini jelas tidak bagus untuk tim. Anak-anak kami saat ini kondisi mentalnya sedang bagus. Jelas kami dirugikan dengan perubahan jadwal itu," keluhnya.

Performa tim berjuluk Laskar Ken Arok itu, memang di atas angin. Setelah berhasil melibat tim tamu, Bontang FC dengan skor akhir 2-0, mereka pun sukses membekap PSMS Medan 4-1 dan Persiraja Banda Aceh 1-0, di Stadion Gajayana Kota Malang.

Sebelum ada perubahan jadwal, Persema siap mematok kemenangan atas tim kesayangan Bonekmania itu. Namun, setelah ada perubahan jadwal, Persema harus berpikir panjang untuh meraih poin di kandang Persebaya. "Kalau laga home, target kami poin penuh. Semua pelatih pasti demikian. Tapi di laga away, poin sempurna pasti tidak mudah. Apalagi lawan Persebaya yang punya suporter luar biasa kompak," kata mantan pemain Persebaya itu.

saus (http://bola.kompas.com/read/2012/02/02/08531057/LPIS.Ubah.Jadwal.Persema.Merasa.Dirugikan.)

gembel
04-02-2012, 09:15 PM
Boleh mbah King, buat nambah pengetahuan. :mrgreen:

ISl eh IST yang katanya profesional.

Jadwal


Deltras Sidoarjo bakal melewati jadwal ekstra berat di Februari nanti. Dari jadwal yang dirilis oleh PT Liga Indonesia, dalam kurun waktu 15 hari, The Lobster julukan Deltras harus melakoni laga away sebanyak empat kali. Awalnya, anak asuh ini akan dijamu Persiram Raja Ampat (4/2) di Stadion Lebakbulus, Jakarta. Empat hari kemudian (8/2) Mijo Dadic dan kawan-kawan harus terbang ke Palembang untuk bentrok melawan Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring.

http://www.jpnn.com/read/2012/01/31/115836/Pelatih-Deltras-Keluhkan-Jadwal-


Wasit

Bukan bermaksud mencari ‘kambing hitam’ namun Setiyono benar-benar berlaku tidak adil pada laga tersebut. Pasalnya, keputusan wasit Setiyono banyak merugikan skuad Laskar Wong Kito. Jika wasit tidak berpihak pada tuan rumah, Sriwijaya optimis bisa mendapat satu poin atau bahkan menekuk Persipura.
Sumber : http://sindikasi.inilah.com/read/detail/1824050/sfc-dikalahkan-wasit



"Kalian tahu wasit adalah wasitnya Mitra Kukar," ujar Miroslav pada sejumlah wartawan. "Saya tahu, musim lalu ia ada di pertandingan ISL," katanya lagi.
Sumber : http://www.tribunnews.com/2012/02/03/miroslav-janu-kalian-tahu-dia-adalah-wasitnya-mitra-kukar


Mafia Wasit?

Harbiansyah juga menampik kalau saat ini mafia wasit masih ada di ISL. Katanya, wasit yang tidak becus memimpin pertandingan langsung direkomendasikan memimpin Divisi Utama.
"Musim ini saya pastikan tak ada mafia wasit dan sebagainya. Saya sebagai komisaris PT Liga Indonesia, akan langsung bertindak jika hal tersebut ada. Saya janji akan memberantas hal tersebut," tegasnya.

Sumber : http://www.sapos.co.id/index.php/berita/detail/Rubrik/9/30407

Lha, kok saat ini? berarti musim kemaren ada donk::hihi::

==============================================


"Kalau kita laporkan ke PT Liga hasilnya percuma, bagaimanapun pasti tidak ada solusinya. Namun saya hanya memberitahukan ke manajemen bahwa wasit Setiyono yang memimpin pertandingan saat melawan Persipura berlaku berat sebelah. Benar-benar parah kepemimpinannya," kata mantan punggawa timnas di era-80an ini, Selasa (31/1/2012).

=======================================
Hahhhh...::doh::
=======================================
http://www.tribunnews.com/2012/01/31/percuma-sriwijaya-fc-melapor-soal-wasit-isl-ke-pt-li

---------- Post added at 09:10 PM ---------- Previous post was at 09:06 PM ----------


Sebelumnya, laga derbi Jawa Barat itu dijadwalkan digelar di kandang Pelita Jaya, Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Mengenai pemindahan laga ke Si Jalak Harupat, hingga kini belum ada penjelasan menyangkut keputusan tersebut.
Sumber : http://bola.inilah.com/read/detail/1824732/laga-pelita-jaya-vs-persib-bergeser-ke-bandung

heeeee...

ngiler tiket ama bobotoh ya, masa maen di kandang lawan ::hohoho::

---------- Post added at 09:15 PM ---------- Previous post was at 09:10 PM ----------

Hak Siar


"Pendapatan dari hak siar memang pasti diperoleh Persib namun nilainya belum diputuskan oleh PT Liga Indonesia." lanjut Risha. "Berapa nilai idealnya?

Sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2012/01/31/2876363/rating-televisi-tinggi-bayaran-persib-bandung-tak-jelas

Hellooooo... kok kgk ada ketetapannya, katanya profesional...

danalingga
04-02-2012, 09:37 PM
Kesimpulannya, ternyata nggak ada yang propesional. ;))

gembel
04-02-2012, 09:46 PM
Kesimpulannya, ternyata nggak ada yang propesional. ;))

IPL baru seumur jagung mbah, ISL udah beberapa kali panen jagung masih aja begitu::hihi::

---------- Post added at 09:46 PM ---------- Previous post was at 09:40 PM ----------

Buat info aja.

De Porras kena larangan bertanding 3 laga dan denda Rp. 50 juta di komdis PT LPIS.



Bagaimana nasib Bepe cs dengan sriwijaya? cukup dengan damai aja ::hohoho::
(pantes rusuh mulu ya, lha wong kgk ada komdis :mrgreen:)

Sumber :
http://bola.okezone.com/read/2012/01/14/49/557023/pukul-gunawan-de-porras-didenda-rp50-juta
http://bola.inilah.com/read/detail/1823316/bepe-diperiksa-polisi-persija-sriwijaya-damai

Kingform
04-02-2012, 10:02 PM
IPL baru seumur jagung mbah, ISL udah beberapa kali panen jagung masih aja begitu::hihi::
iya...iya....ipl baru seumur jagung......
ntar kalo rezim nya djohar lengser dan rezim kepengurusan baru dimulai, bikin liga pake nama baru lagi......kalo ada apa2 alesannya: masih seumur jagung.....::oops::

kesimpulan gw: dualisme kompetisi ga menghasilkan apa2
yang ada justru dekadensi dari kualitas kompetisi itu sendiri.....dan gw udah empet ama perebutan kekuasaan di pssi. baik pihak ipl maupun isl sama aja. cuman mementingkan kepentingan golongan. ga mementingkan prestasi timnas.

apa mereka masih layak menjadi pengurus pssi? BIG NO!

---------- Post added at 10:02 PM ---------- Previous post was at 09:58 PM ----------


Kesimpulannya, ternyata nggak ada yang propesional. ;))
yup! bener banget......2 liga yang mengaku profesional ternyata ga ada yang profesional

gembel
04-02-2012, 10:06 PM
kesimpulan gw: dualisme kompetisi ga menghasilkan apa2
yang ada justru dekadensi dari kualitas kompetisi itu sendiri.....dan gw udah empet ama perebutan kekuasaan di pssi. baik pihak ipl maupun isl sama aja. cuman mementingkan kepentingan golongan. ga mementingkan prestasi timnas.

Mbah, DA dari golongan mana dan apa kepentingannya?

Yang paling sensitif di bidang keuangan.
Klo memang ada kepentingan terselubung buat apa PSSI kerjasama dengan BKPP. Adakah transparasi keuangan pada periode sebelumnya?


latar belakang pengurus klub IST sudah tau blum?


Sumber :
http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2011/12/03/69660/pemko_banda_aceh_jalin_kerja_sama_dengan_bkpp/#.Ty1Ix8WRHk4

danalingga
04-02-2012, 10:20 PM
IPL baru seumur jagung mbah, ISL udah beberapa kali panen jagung masih aja begitu::hihi::

---------- Post added at 09:46 PM ---------- Previous post was at 09:40 PM ----------

Buat info aja.

De Porras kena larangan bertanding 3 laga dan denda Rp. 50 juta di komdis PT LPIS.



Bagaimana nasib Bepe cs dengan sriwijaya? cukup dengan damai aja ::hohoho::
(pantes rusuh mulu ya, lha wong kgk ada komdis :mrgreen:)

Sumber :
http://bola.okezone.com/read/2012/01/14/49/557023/pukul-gunawan-de-porras-didenda-rp50-juta
http://bola.inilah.com/read/detail/1823316/bepe-diperiksa-polisi-persija-sriwijaya-damai

Seumur jagung bukan alasan untuk tidak profesional. :D

gembel
04-02-2012, 10:26 PM
Seumur jagung bukan alasan untuk tidak profesional. :D


Kan sedang menuju kesana mbah.

Dimulai dengan tidak nyusu APBD yang saya tahu :mrgreen:

Profesional, tapi masih nyusu APBD::hohoho:: :nunjuk: IST


Mbah, ada video seru lho...


http://www.youtube.com/watch?v=RkXUt1Z4i1c

Kingform
04-02-2012, 10:44 PM
Mbah, DA dari golongan mana dan apa kepentingannya?

Yang paling sensitif di bidang keuangan.
Klo memang ada kepentingan terselubung buat apa PSSI kerjasama dengan BKPP. Adakah transparasi keuangan pada periode sebelumnya?


latar belakang pengurus klub IST sudah tau blum?


Sumber :
http://www.medanbisnisdaily.com/news/read/2011/12/03/69660/pemko_banda_aceh_jalin_kerja_sama_dengan_bkpp/#.Ty1Ix8WRHk4
wah...wah....lo pura2 ga tau apa beneran ga tau?
djohar itu bawahannya AP mbel....liat aja tuh pengurus2 pssi......banyak yang bawahannya AP

ist apaan ya? gw kagak tau....liga baru lagi? ::oops::

---------- Post added at 10:44 PM ---------- Previous post was at 10:39 PM ----------

gw bingung.....baik isl maupun ipl mengklaim sama2 bener. tapi nyatanya ga ada satupun dari mereka yang bener
yang gw liat mereka cuman membela kepentingan masing2 kelompoknya

apa cuman gw yang berpikir kalo untuk menyelesaikan konflik pssi, pengurus2 dari isl maupun ipl serta mereka2 yang berebut kekuasaan mesti ditendang jauh2?

gembel
04-02-2012, 10:48 PM
wah...wah....lo pura2 ga tau apa beneran ga tau?
djohar itu bawahannya AP mbel....liat aja tuh pengurus2 pssi......banyak yang bawahannya AP

AP, masalah buat mbah?

Mbah tau apa motif AP? Mohon jabarkan secara rinci. Siapapun rakyat Indonesia boleh memajukan sepakbola Indonesia dengan syarat tidak ada agenda politik.

Kingform
04-02-2012, 11:30 PM
AP, masalah buat mbah?

Mbah tau apa motif AP? Mohon jabarkan secara rinci. Siapapun rakyat Indonesia boleh memajukan sepakbola Indonesia dengan syarat tidak ada agenda politik.

motif AP, hanya Tuhan dan AP yang tau

masih inget di pemilihan ketua pssi yang lalu AP ngotot maju ke pemilihan, padahal fifa udah melarang AP ikut pemilihan. baru di saat2 terakhir dia mau legowo dengan mengutus djohar

sejak AP ngotot maju ke pemilihan meski udah dilarang fifa, gw tau kalo bakal tetep carut marut persepakbolaan indonesia. ga ada bedanya ama nurdin yang waktu itu ngotot mempertahankan jabatannya

gembel
04-02-2012, 11:35 PM
motif AP, hanya Tuhan dan AP yang tau

Klo kgk tau mending diem aja mbah, daripada fitnah ke AP.


ga ada bedanya ama nurdin yang waktu itu ngotot mempertahankan jabatannya

Beda donk, Nurdin ex-napi dengan golkarnya. AP, pengusaha non politikus.

Kingform
04-02-2012, 11:48 PM
tapi nyatanya dugaan gw tentang carut marut yang ga selesai meski udah ganti pengurus bener tuh
coba pssi ga maksa masukin 6 tim tambahan ke kompetisi....apa akan ada dualisme kompetisi? gw rasa nggak

pssi memaksakan promosi gratis buat 6 tim, menunjukan pengurus yang sekarang lebih mementingkan kepentingan golongannya. coba lihat 6 tim yang dapet promosi gratis. yang 3 pembelot ke ipl. yang satu (persebaya) juga ikut ipl. masih bersikukuh kalo pengurus yang sekarang ga mengutamakan kepentingan kelompoknya?

gembel
08-02-2012, 09:06 AM
pssi memaksakan promosi gratis buat 6 tim

tape dehhhhhhh...
udah dijelasin juga...


ISL klub Persiram, Gresik United, PSAP, dan PSMS dasar hukum naik kasta apaan?

Agitho_Ryuki
08-02-2012, 11:23 AM
Semuanya... hanya omong kosong bagiku... Semuanya cari untung masing-masing, tidak ada niatan memajukan prestasi sepakbola nasional....
IPL (PSSI-Djohar) ---> langkah pertama yang aneh dan antik serta membuatku illfill seketika adalah pemecatan riedl, ditambah pula penambahan 6 tim promosi gratis dengan alasan gak mutu...
ISL (PSSI Lama) ----> sama saja, transparansi keuangan PT LI yang gak jelas, Tampak tak legowo dengan hasil konggres yang baru dan menggunakan alasan pertama saya untuk senjata memberontak, tapi intinya sama sajah...


satu-satunya sisi positif adalah PERSIBA Bantul jadi bisa berprestasi, karena kualitas persaingan kompetisi LPI tidak seketat LSI...

dewa_angin
09-02-2012, 04:10 PM
coba deh ikuti berita tentang persipura di LCA, PSSI kelihatan banget plin-plannya, serba ga jelas. Dari dulu menggembor2kan adany rekonsiliasi ISL-IPL tapi nyatanya? Yang diuntungkan hanya IPL, aspirasi dari ISL (semua klubnya anggota PSSI) sama sekali tidak didengar, diajk diskusi tidak datang, terus?

Kingform
09-02-2012, 06:31 PM
^
djohar dkk memang lebih mementingkan kepentingan kelompoknya
kalo memang mementingkan kepentingan sepakbola nasional, ga akan jadi begini kondisi nya

itsreza
09-02-2012, 07:32 PM
err.. seperti agitho, dua-duanya sama aja kok
kalau PSSI Djohar bijak, dia rangkul tim ISL & bersihkan pengurus yang bersebrangan dengan elegan
sayang semua dilakukan terburu-buru dan kurang cerdik, akibatnya berantakan yang ada.

Kingform
09-02-2012, 08:32 PM
yup emang sama aja tuh......
konflik kali ini lakon nya juga sama aja kayak tahun lalu. yang membedakan cuman posisinya aja yang jadi kebalik

dewa_angin
11-02-2012, 01:01 AM
nah kabar terbaru, PSSI akui ISL. Terus format kompetisinya jadi bagaimana?

Agitho_Ryuki
11-02-2012, 06:31 AM
Link-nya mana Nur?

Kingform
12-02-2012, 04:57 PM
Rebutan Main, Pertandingan Pun Dibatalkan...

MALANG,KOMPAS.com - Hingga pukul 16.51, Sabtu (11/2/2012), pertandingan antara Arema Indonesia dengan melawan Bontang FC, di Stadion Gajayana, Kota Malang, tak kunjung dimulai. Akhirnya, pertandingan pun dibatalkan karena ada dua tim yang tetap ngotot akan bermain. Dua tim Arema sama-sama datang ke Stadion Gajayana.

Dari pantauan Kompas.com di stadion, pembesar kedua kubu tetap sama-sama ngotot bermain. Namun, pihak PSSI yang diwakili Bernhard Limbong, serta musyawarah pelaksana pertandingan memutuskan pertandingan dibatalkan. Menurut Wakapolresta Malang, Kompol Irwan Susanto, selama ada dua tim dan dua panpel, kepolisian tak bisa memberikan izin.

"Panpel ada dua. Sama- sama bawa pemain. Jadinya polisi bingung mau menentukan tim yang mana yang boleh main," katanya ketika ditemui di dalam Stadion Gajayana.

Jauh hari sebelumnya, pihak kepolisian mengaku sudah proaktif memberikan tawaran agar segera berdamai. Namun, solusi tak kunjung diperoleh. Jika tak kunjung menemukan jalan keluar, pihaknya akan menunda pertandingan hingga dengan waktu yang tidak ditentukan.

"Kita ingin aman. Karena tak ada solusi, pertandingan dibatalkan. Itu juga hasil musyawarah dari pelaksana pertandingan dan kedua pihak serta kepolisian. Hasilnya dibatalkan," tambahnya.

Sementara itu pelatih Bontang FC, Edy Simon, mengaku, sangat kecewa dengan dibatalkannya pertandingan. Namun, karena kondisi tak bisa dikompromi, dia menerimanya.

"Jelas kami kecewa karena dibatalkan. Tapi kita tunggu keputusannya nanti. Apakah tim lawan WO. Harapan kita begitu. Karena tim kami sudah siap tanding," ungkapnya.

Lebih lanjut, Simon berharap konflik di Arema segera bisa diselesaikan dengan baik. Menurutnya, sayang bila klub sebaik Arema terus didera masalah.

saus (http://bola.kompas.com/read/2012/02/11/18081621/Rebutan.Main.Pertandingan.Pun.Dibatalkan.)

---------------------------------------------------------------------
btw gw baca koran tadi, katanya musim depan isl ama ipl mau dilebur
pesertanya 8 tim isl + 8 tim ipl + 2 tim promosi.

niatnya bagus, tapi berpotensi bikin kisruh baru. gimana dengan tim2 diluar 8 tim yang dipilih? bagus kalo mereka bisa menerima (meski harus tergusur ke divisi dibawahnya). kalo nggak? jangan2 mereka bakal bikin kompetisi tandingan (lagi).......

bradon heat
12-02-2012, 05:10 PM
kalau di lebur , berarti dari ksekarang harus koar2 tuh pssi, baik ipl ama isl ...
buat pengertian dari sekarang ...
paling banter 8 besar dari tiap kompetisi...

jadi udah di kasih tau, jangan sampe di akhir2 musim baru di kasih surat2 nya

Kingform
13-02-2012, 12:06 AM
menurut berita sih, itu pssi baru tahap menawarkan ke kpsi
tinggal gimana aja nti kpsi menanggapinya

bradon heat
13-02-2012, 08:13 AM
menurut berita sih, itu pssi baru tahap menawarkan ke kpsi
tinggal gimana aja nti kpsi menanggapinya

dan ternyata ditolak mentah2 ....
menurut ketua kpsi tidak mungkin karena IPL jadwalnya aja berantakan dibanding isl , ::doh::
gak tau deh kedepannya gimana ::takmungkin::

Kingform
13-02-2012, 10:51 AM
cape deh......
berarti kpsi emang ga niat rekonsiliasi. soal jadwal kan nantinya mereka bisa ngatur bareng2 biar ga berantakan.::takmungkin::

bradon heat
13-02-2012, 10:57 AM
^^^ kalau di lihat dari tv tadi tetep musti kongres kata ketua kpsi ...
gak mungkin bisa langsung lebur musim depan ...
usulan koni dan menegpora di tolak mentah2 ....

Agitho_Ryuki
13-02-2012, 01:06 PM
KPSI ----> Ingin membuat makin hancur kayaknya... Sepak Bola Indonesia itu sekarang ibarat medan perang antara Kubu Djohar dan Kubu Nurdin.. Karena medan perang jadi pasti hancur Sepak Bola kita....

dewa_angin
13-02-2012, 01:56 PM
emang PSSI era djohar tidak memperkeruh suasana? Bagaimana dengan kasus dualisme persija, PSMS, persebaya, arema (malah jadi 3). KPSI menolak karena syarat dr PSSI HANYA MENGUNTUNGKAN KUBU LPI. sementara aspirasi dari kubu ISL sama sekali tidak didengaran

Agitho_Ryuki
13-02-2012, 02:13 PM
^
^
PSSI Djohar dan KPSI sama sajah... Mari kita tonton kehancuran Sepakbola kita...

Ronggolawe
13-02-2012, 02:16 PM
emang PSSI era djohar tidak memperkeruh suasana? Bagaimana dengan kasus dualisme persija, PSMS, persebaya, arema (malah jadi 3). KPSI menolak karena syarat dr PSSI HANYA MENGUNTUNGKAN KUBU LPI. sementara aspirasi dari kubu ISL sama sekali tidak didengaran
lama-lama gw jadi gatel nih...

Menurut loe, apa sih jasanya Bakrie bagi persepak
bolaan Indonesia?

Kingform
13-02-2012, 07:28 PM
baru baca koran...pantes aja kpsi nolak......
ternyata pssi mengajukan syarat kalo isl strata nya dibawah ipl

kedua kubu sama aja......::doh::

Agitho_Ryuki
13-02-2012, 07:43 PM
Tapi kalo isl dibawah ipl ya ndak mungkin.. intinya kedua kubu sama-sama ndak mau gabung..

Kingform
13-02-2012, 08:20 PM
kalo kedua kubu sama2 ngotot worst case scenarionya pssi bakal diban fifa

dewa_angin
13-02-2012, 09:11 PM
maaf saya tidak pernah ngomongin kehebatan bakri di sepakbola Indonesia. Eh, dengar2 kemaren PSSI hutang ke Nirwan Bakri ya? Katanya untuk memberangkatkan timnas ke pra piala dunia. Ckckcckck kenapa tidak pinjam ke bos arifin panigoro?

Ronggolawe
13-02-2012, 09:13 PM
ya udah.. PSSI bubarin, KPSI bubarin...

SEPAKBOLA INDONESIA..... BUBARIN SAJA


gw juga ngga suka bola ini ::ngakak2::

dewa_angin
13-02-2012, 09:16 PM
kalau di ban sama FIFA adalah jalan untuk mempersatukan petingi2 sepakbola Indonesia dan membuat sepakbola Indonesia semakin maju yaa...biarkan saja :D tp saya kira tidak :D akan ada konflik berkepanjangan terus :D

*eh, dana konsorsium LPI sudah habis ya? Koq banyak klub yg protes karena dananya belum cair :D, GM PSM makasar mengundurkan diri ya? Ada ppelatih yg menalangi gaji pemain dan ofisial ya? Sungguh liga yang sangat profesional :D*

#sayangsekalipersibabantulharusikutlpi,dan18Mygdij anjikanjgbelumcair#

Kingform
14-02-2012, 12:28 AM
katanya sih untuk mencairkan dana konsorsium ada prosesnya.......
katanya lho.....

dewa_angin
03-03-2012, 09:55 PM
yg suka teriak2 IST, Indonesian suer tournament baca dulu definisi turnamen itu apa.

Www.id.wikipedia.org/wiki/Turnamen

gembel
04-03-2012, 06:27 AM
katanya sih untuk mencairkan dana konsorsium ada prosesnya.......
katanya lho.....

jangan cuma katanya katanya katanya

mohon disertakan linknya.

---------- Post added at 06:27 AM ---------- Previous post was at 06:22 AM ----------


yg suka teriak2 IST, Indonesian suer tournament baca dulu definisi turnamen itu apa.

Www.id.wikipedia.org/wiki/Turnamen

TERBANTAHKAN


Bergulirnya 'turnamen' Indonesia Super League (ISL) dibawah PT LI memang menunjukkan keberhasilan mereka mengatasi masalah perijinan, meski terpaksa melacurkan diri menyebut ISL sebagai turnamen. Tapi bukan berarti turnamen dengan jumlah peserta 18 klub ini akan berjalan lancar-lancar saja.

Sumber : http://www.beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2011-12-08/120097/Ari_:_Ajukan_Izin_Turnamen,_PT_LI_Lacurkan_Diri



Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) kembali menegaskan bahwa satu-satunya penyelenggara kompetisi profesional di bawah naungan PSSI adalah PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). Sementara kompetisi yang dikelola PT Liga Indonesia diseut sebagai turnamen biasa belaka.

Sumber : http://www.beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2011-12-09/120310/BOPI:_Izin_ISL_Hanya_Turnamen

dewa_angin
05-03-2012, 11:33 AM
maksud saya arti kata "turnamen" mbel....

gembel
05-03-2012, 04:12 PM
maksud saya arti kata "turnamen" mbel....

OoO gitu ya mbah :mrgreen:

Kingform
05-03-2012, 11:11 PM
jangan cuma katanya katanya katanya

mohon disertakan linknya.
gw baca di koran jadi ga bisa kasi link....::grrr::
situ keberatan?

gembel
09-03-2012, 11:33 AM
gw baca di koran jadi ga bisa kasi link....::grrr::
situ keberatan?


sukur2x klo ada yang di media online mbah. Atau sebutkan nama koran, tanggal terbit dan halaman berapa.

surjadi05
09-03-2012, 02:54 PM
udah bubarkan isl en ipl en semua klub sepakbola, kita nonton Renang Indah aja::cabul::::cabul::

Kingform
10-03-2012, 01:27 AM
sukur2x klo ada yang di media online mbah. Atau sebutkan nama koran, tanggal terbit dan halaman berapa.
dari BOLA terbitan beberapa minggu yang lalu....
mana gw inget tanggal terbitnya......ada2 aja ente ::grrr::