PDA

View Full Version : Hari Pahlawan - 10 November



GiKu
10-11-2011, 08:23 AM
http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/ed/Bung_Tomo.jpg

Peristiwa 10 November
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas (http://id.wikipedia.org/wiki/Peristiwa_10_November)

Pertempuran Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.



Setelah lewat sekian puluh tahun, sekarang kita berperang melawan siapa/apa ?
jangan-jangan secara tidak sadar, kita sendiri sudah jadi parasit untuk bangsa ini

deddy
10-11-2011, 08:40 AM
selamat deh buat para pahlawan kita yang telah gugur mendahului kita dan telah memperjuangkan bangsa ini lepas dari penjajah ........


Setelah lewat sekian puluh tahun, sekarang kita berperang melawan siapa/apa ?
jangan-jangan secara tidak sadar, kita sendiri sudah jadi parasit untuk bangsa ini

yang membuat kita menjadi parasit karena ulah bangsa kita sendiri .....

Yuki
10-11-2011, 09:30 AM
.....perasaan mata bung tomo tidak semelotot itu deh

heihachiro
10-11-2011, 09:56 AM
konon foto itu diambil bukan pas tanggal 10 November 1945 itu ::hihi::

gogon
10-11-2011, 10:11 AM
gw selalu inget tanggal ini
karena hari ultah seseorang yg special ;))


ehhh.. bukan itu ya pertanyaannya? ;D

BundaNa
10-11-2011, 10:15 AM
pahlawan...mestinya seperti apa pahlawan itu?

itsreza
10-11-2011, 11:16 AM
hari pahlawan 10 November hanya ditujukan kepada pahlawan revolusi saja ya?

GiKu
10-11-2011, 11:21 AM
^
sepertinya memang ditujukan untuk pertempuran 10 november itu

spears
10-11-2011, 11:26 AM
kita sekarang berperang melawan kapitalisme!!
(tp kapitalisme kan udah hancur di Amrik ya?)

jadi, kita skrg berperang melawan teroris!
dan ketidakjelasan hukum!!

---------- Post added at 11:26 AM ---------- Previous post was at 11:25 AM ----------

dulu gw kira ITS itu Institut Teknologi Surabaya, taunya Institut Teknologi Sepuluh November ;D

nerissa
10-11-2011, 11:36 AM
dulu berperang sama belanda
skrg perang lawan amerika

Ronggolawe
10-11-2011, 11:51 AM
Adipati Ronggolawe idola gw, adalah pahlawan yang
mengajarkan bagaimana seorang bawahan berhak
mengingatkan pimpinannya, bahkan seorang raja
sekalipun bila diyakininya telah mengambil jalan
yang salah, meski itu ia harus dicap Pemberontak.

BundaNa
10-11-2011, 12:53 PM
eh ronggolawe jadi nama institut tehnologi di cepu *OOT;D

Tapi coba pada inget2, siapa aja nama pahlawan nasional kita?

btw, Bung Tomo baru aja dinobatkan sebagai pahlawan nasional, padahal tgl 10 udah lama ditetapkan jadi hari pahlawan

etca
10-11-2011, 12:56 PM
.....perasaan mata bung tomo tidak semelotot itu deh
aduuhhh jadi kekel baca komen ini :lololol:


bukannya saat ini kita berperang melawan luwak yah...
eh..
;D


keknya berperang melawan diri sendiri deh..
apakah ibu nur masih berdiam di hati kita,
ibu nur alias nurani ;D


*gw kok makin ngaco yah ::doh:: :lololol:

nerissa
10-11-2011, 01:02 PM
^ bukannya udah dari duyu ce :run:

bradon heat
10-11-2011, 01:33 PM
jadi inget reporter tdi yg bilang :

pertanyaan untuk para pejuang tempo dulu ,
apa yg sudah anda lakukan untuk indonesia ?
lalu pejuang menjawab kami lakukan dengan darah dan nyawa kami.

dan sekarang untuk zaman sekarang.
apa yg sudah anda lakukan untuk indonesia ? ......

GiKu
10-11-2011, 01:48 PM
^
ud beda orientasi

dulu orang2 dalam kondisi yg sama dan punya tujuan yg sama

spears
10-11-2011, 02:13 PM
Yoi.kl dulu perjuangan org2 utk mendapatkan hidup.
Kalo skrg perjuangannya untuk bertahan hidup.

Klo dulu musuhnya bisa dilihat.
Skrg musuhnya tak kasat mata.

GiKu
10-11-2011, 02:16 PM
^
perjuangan hidup
bertahan hidup

pandangan hidup ?

::doh::

beastmen85
10-11-2011, 04:00 PM
skrg... melawan illuminati ::hihi::

GiKu
10-11-2011, 04:03 PM
banyak yg kelakuannya ud iluminati kok
::ungg::