PDA

View Full Version : Safira, bocah berpaku.



Dako_Chan
07-11-2011, 11:04 AM
menurut KM-ers sekalian, ini fenomena apa?
apakah benar ada fenomena kleniknya? atau ada penjelasan lain?
oh iya, krn berita ini sudah heboh di media massa maupun elektronik, TS nggak usah menceritakan kronologisnya ya.

cuman sbg bacaan ; http://news.okezone.com/read/2011/11/07/340/525694/safira-bocah-berpaku-gratis-sekolah-sampai-smp

http://i.okezone.com/content/2011/11/07/340/525694/vvkH9Fm9QT.jpg

Urzu 7
07-11-2011, 11:33 AM
Mutan?....
Ato jgn2 korban dari project weapon_X

nerissa
07-11-2011, 11:42 AM
jangan2 dia mutan kayak di X men

spears
07-11-2011, 11:53 AM
semoga cepet sembuh ya si dedek Safira. kasian masih kecil udah sakit kayak gitu ::maap::

Urzu 7
07-11-2011, 12:17 PM
Ato..apa mungkin santet????

porcupine
07-11-2011, 12:22 PM
kok bisa yah??
jangan jangan yg namanya ilmu hitam beneran ada ::doh::

ada yg bisa jelasin dari sisi sains ngga?

Kaine
07-11-2011, 12:23 PM
kelebihan zat besi

[meditasi]

#sotoy

BundaNa
07-11-2011, 12:24 PM
males baca sambelnya...kata medis kenapa? kemaren2 ada wanita penuh kawat juga ya...

nerissa
07-11-2011, 12:26 PM
operasinya udah selesai toh
masalahnya bakalan tumbuh lagi ga?

shes the metal girl ?

beastmen85
07-11-2011, 12:32 PM
tak lain dan tak bukan dia adalah generasi baru dr homo sapien, homo superior [meditasi]

---------- Post added at 12:32 PM ---------- Previous post was at 12:30 PM ----------

tp bagus juga ya...
besi sebanyak itu kalo tumbuh terus bisa jadi berapa duit kalo dikilokan? ::hihi::

nerissa
07-11-2011, 12:47 PM
^dasar pemulung besi rongsokan! ::pletak::

pgn tau aja apa emang itu bawaan gen *ngayal.com
kalau santet...hmmmm...mungkin ga ya?

spears
07-11-2011, 01:00 PM
kok bisa yah??
jangan jangan yg namanya ilmu hitam beneran ada ::doh::

ada yg bisa jelasin dari sisi sains ngga?

masih jadi perdebatan. tim dokternya sih memperbolehkan klo Safira mau diobati secara non medis, asal nggak mengganggu pengobatan dr dokter.
kata dokter di Indonesia sih, kejadian ini bisa aja terjadi dengan cara paku2nya memang ditembakkan ke tubuh Safira. tp prosesnya pasti menyakitkan. (kecuali dilakukan saat Safira nggak sadar)

*sigh
where are you dr. house???

porcupine
07-11-2011, 01:08 PM
^ ditembakkan itu maksudnya di masukkan ke dalam tubuh kaya disuntik gitu?
tapi kalo banyak gitu gimana caranya ya?

terus sebelum di operasi, anak itu bisa jalan ngga?

nodivine
08-11-2011, 12:46 AM
itu paku pakunya berkarat kah?
jadi serem sendiri ngeliat gambarnya...

E = mc˛
08-11-2011, 09:56 AM
bukannya kasus ginian lumayan sering yah? sama kek kasus yg kawat tumbuh itu.

asal pakunya gak cap merk pabrik, dan gak ada "payung"-nya, ini cuma kasus khusus medis belaka. sindrom apa gituh namanya. lupa :P

spears
08-11-2011, 10:28 AM
sindrom apa? emang yg ibu2 kmaren sindrome apa? dan udah ada press release nya belom mengenai penyakitnya??pencerahan dong

E = mc˛
08-11-2011, 10:45 AM
Biasanya kasus2 spt ini tidak membuat tertarik media asing yg mau memberitakan karena kebanyakan kisahnya cuma hoax :ninja:

Untuk kasus manusia yg menumbuhkan kawat itu, curiganya merupakan salah satu kasus khusus dari penyakit Morgellon

http://en.wikipedia.org/wiki/Morgellons

Bagaimanapun gak mungkin manusia bisa menumbuhkan logam dalam tubuhnya--kecuali sengaja dimasukkan

nerissa
08-11-2011, 10:50 AM
santet is logic answer?

gw pernah liat sendiri, paku dikeluarin dari atas kepala seseorang, dan pernah liat sendiri gimana bunga bugenville yang aku genggam, ketika aku buka tangan, udah berubah jadi sebuah kristal kecil

magic emang ada sih percaya ga percaya ;D

Blitzen
08-11-2011, 01:00 PM
gw sih percaya klo paku itu dimasukin alein. atau dia keturuan alien ;D

deddy
08-11-2011, 01:47 PM
para ahli nujum dan ahli klenek belum pada komen neh .....;D

nerissa
08-11-2011, 02:00 PM
its already happened. ..believe or not ;D

surjadi05
08-11-2011, 04:31 PM
loh tadi gw denger berita rcti/sctv/metro (sorry lupa soalnya denger sambil tidur masih subuh)::hihi::::hihi:: katanya udah pasti "dimasukan", aduh jadi ingat belum baca koran hari::arg!::::arg!::

E = mc˛
08-11-2011, 04:33 PM
santet is logic answer?


gimana mau pake jawaban ini jika santet sendiri gak logic ::hihi::

spears
08-11-2011, 06:01 PM
loh tadi gw denger berita rcti/sctv/metro (sorry lupa soalnya denger sambil tidur masih subuh)::hihi::::hihi:: katanya udah pasti "dimasukan", aduh jadi ingat belum baca koran hari::arg!::::arg!::

busettt siapa tuh yg masukin???tega beneeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

Urzu 7
08-11-2011, 10:28 PM
Jadi yg benernya dimasukin yah?
kalo gitu harusnya ada lobang bekas luka masukinnya

nerissa
08-11-2011, 11:59 PM
Beeuh..masukkin sekian banyak paku ke dlm daging secara fisikv beuh

Kudu aya bekasnya atuh
Hlah
Kunaon jadi debat mslsh ieu nya..ai si safira enget teu aya nu asupkeun paku2 kitu?

Jadi debat kusir ah
Keun wae lah si papur jadi kusirnya, urju jadi kuda na..hehehehe

spears
09-11-2011, 06:40 AM
?????????????????????????????????

porcupine
09-11-2011, 08:16 AM
Kudu aya bekasnya atuh
Hlah
Kunaon jadi debat mslsh ieu nya..ai si safira enget teu aya nu asupkeun paku2 kitu?

Jadi debat kusir ah
Keun wae lah si papur jadi kusirnya, urju jadi kuda na..hehehehe

transletin dong....;D
masi nunggu bradon heat. ahli santet KM untuk klarifikasi...::hihi::

Blitzen
18-11-2011, 04:50 PM
iya, baca berita kok menurut dokter ini sengaja di masukin. pertanyaan nya, siapa? kenapa? kok bisa masukin paku sebanyak itu ke balita?

AsLan
18-11-2011, 07:01 PM
iya, baca berita kok menurut dokter ini sengaja di masukin. pertanyaan nya, siapa? kenapa? kok bisa masukin paku sebanyak itu ke balita?

sudah pasti ditusukkin ke dalemlah itu...
trus yg nusuk paku sekarang lagi ketawa2 karena lolos dari jerat hukum, soalnya orang indonesia lebih suka percaya magic.

Blitzen
18-11-2011, 07:29 PM
klo 1 atau 2 paku sih gw percaya. ini belasan loh. kok org tua nya gak tau dan si anak gak kesakitan?

AsLan
18-11-2011, 07:52 PM
klo 1 atau 2 paku sih gw percaya. ini belasan loh. kok org tua nya gak tau dan si anak gak kesakitan?

lah kalo orang tuanya itu yg melakukan emangnya gak bisa ?
ibu bunuh anak aja banyak terjadi koq.

Blitzen
18-11-2011, 08:18 PM
lah kalo orang tuanya itu yg melakukan emangnya gak bisa ?
ibu bunuh anak aja banyak terjadi koq.

bisa, tapi tujuannya apa yah? klo mau bunuh ya bunuh aja sekalian. masukin paku belasan ke kaki dan punggung tujuannya apa? trus si anak jg kesakitan? gw liat pas tuh paku2 belum di keluarin, si anak santai aja, gak ada kelihatan sakit sedikitpun. muka nya nyantai abis :D

logika aja.. kita kemasukan duri aja kesakitan banget. nah ini paku! ;D

Dako_Chan
19-11-2011, 12:31 AM
trus kalo ortunya yg masukin, knapa pula mereka bawa ke RS? :D

Hai_Lee
19-11-2011, 12:52 AM
buat bikin sensansi dan jadi artis dadakan tentunya :D

ancuur
19-11-2011, 01:00 AM
klo gw bilang sih itu GUNA2 yg di bikin dukun yg gak bertanggung jawab :piso:

note: tanya aja sama emak bapaknya.. ada masalah apa :cilukba:

AsLan
19-11-2011, 01:50 AM
anaknya gak kesakitan karena sudah sering, sudah sembuh dan sudah biasa... (kalo disantet emangnya gak sakit ya?)
orang tuanya bawa dia ke RS karena ketahuan masyarakat, kalo memang niat mah baru 1 paku juga udah ke RS langsung gak pake nunggu puluhan paku.

ancuur
19-11-2011, 02:30 AM
bisa jadi santet yg salah alamat.. mungkin nama yg mau di santet sama dgn anak itu Safira jga, pendapat gw kemungkinan besar itu kena ilmu santet... dokter sih mengatakan bukan ilmu santet, krna klo bilang iya.. pasti pasiennya lari ke kiyai X_X (bisa kehilangan job) :piso:

pengobatan sebaiknya.. diobati secara non-medis dengan metode rukyah... is da best :-bd
takutnya dukun bego itu ngirim lagi :cilukba: (dgn alamat yg sama) :piso: (maklum dukun kampung kan gak sekolah.. boro2 liat TV.. kerjanya ngapalin mantra molo) =))

note: menurut gw sih.. cari orang pinter lagi, balikin aja ilmu santet itu ke yg nyantet =)) =))

balado kentang
19-11-2011, 08:38 AM
sudah jelas kalo yang menimpa Safira ini melibatkan urusan ilmu Ghaib
gak masuk logika sama sekali dugaan dokter&polisi yang bilang ada indikasi benda2 itu dimasukkan satu satu
OMG, nyang bener aja, paku segede2 gitu, banyak lagi, gimana masukinnya?::oops::

nerissa
19-11-2011, 09:07 AM
@om apit
salah alamat donk
yang minta toong dukun itu pasti dapet alamat palsu ;D

PinguinOrange
20-11-2011, 03:25 AM
gw merasa seperti di santet ya..mungkin ada yang ga suka sama keluarganya tapi karena pengen nyengsarain, jadi tuh anak yang kena.

Gw pernah liat tuh beritanya di TV. Waktu itu di wawancarai ortunya (sebelum di operasi), anaknya bisa jalan, kayak ga merasa sakit, biasa aja jalannya.
Trus pas setelah ada liputan udah di operasi, kan kakinya di betis itu di perban, dokternya kasih liat paku-paku yang tersarang di kakinya. Bahkan ada juga 1 paku di perutnya, tapi gw ga update lagi berita soal paku di perutnya udah di angkat apa belum. Anak ini juga udah bisa jalan kembali.

Serem ya..jadi inget ibu-ibu yang di perutnya ada tumbuh kawat, tiap udah panjang di potong tuh kawat.

AsLan
20-11-2011, 07:41 PM
gw merasa seperti di santet ya..mungkin ada yang ga suka sama keluarganya tapi karena pengen nyengsarain, jadi tuh anak yang kena.

Gw pernah liat tuh beritanya di TV. Waktu itu di wawancarai ortunya (sebelum di operasi), anaknya bisa jalan, kayak ga merasa sakit, biasa aja jalannya.
Trus pas setelah ada liputan udah di operasi, kan kakinya di betis itu di perban, dokternya kasih liat paku-paku yang tersarang di kakinya. Bahkan ada juga 1 paku di perutnya, tapi gw ga update lagi berita soal paku di perutnya udah di angkat apa belum. Anak ini juga udah bisa jalan kembali.

Serem ya..jadi inget ibu-ibu yang di perutnya ada tumbuh kawat, tiap udah panjang di potong tuh kawat.


ralat: bukan tumbuh kawat tapi hobi nusukkin kawat ke perut sendiri, semacam kelainan jiwa seperti orang gigit kuku atau nyilet2 lengan. Agak sakit tapi semua terbayar waktu jadi populer.

masiih percaya ufo bisa ngukir2 lukisan di ladang ?
kalo masih boleh lah percaya jin memproduksi kawat di tubuh manusia... ::grrr::

ndugu
20-11-2011, 08:20 PM
nih anak abis akupuntur, lupa dikeluarin jarumnya ya? ::elaugh:: canggih amat..

ancuur
20-11-2011, 08:21 PM
@om apit
salah alamat donk
yang minta toong dukun itu pasti dapet alamat palsu ;D

klo di bali pake ilmu leak =))
dukun kan bukan lulusan universitas.. jadi bisa aja salah alamat X_X

PinguinOrange
21-11-2011, 02:30 AM
ralat: bukan tumbuh kawat tapi hobi nusukkin kawat ke perut sendiri, semacam kelainan jiwa seperti orang gigit kuku atau nyilet2 lengan. Agak sakit tapi semua terbayar waktu jadi populer.

masiih percaya ufo bisa ngukir2 lukisan di ladang ?
kalo masih boleh lah percaya jin memproduksi kawat di tubuh manusia... ::grrr::


ooooo....ternyata hobi toh...
tapi kenapa waktu itu di TV di infokan numbuh kawat dari perutnya? ehmm....ya sutralah deh...hanya Allah SWT yang maha tau

AsLan
28-11-2011, 05:12 PM
TRIBUNJAMBI.COM, PAREPARE - Ahli Bedah RSUD Andi Makkasau Parepare, dr Kamaruddin Said, memastikan, sebanyak 26 logam menyerupai paku yang diangkat dari tubuh Syafira (3), adalah logam murni, dan bukan sesatu yang tumbuh dengan sendirinya.

"Sekilas, benda ini mirip isi senjata Papporo, sejumlah paku yang dipotong kepalanya sehingga mempermudah masuk pada badan manusia," ujar Kamaruddin, seraya memperlihatkan paku-paku tersebut dan membenturkannya, sehingga mengeluarkan suara layaknya bunyi logam yang dibenturkan.

Ia menduga, paku-paku itu masuk di bagian kaki Syafira, karena dokter menemukan saluran yang sudah berbentuk selang sepanjang 6 cm. Penanganan lain, tim medis terus meminta keterangan ibu Syafira, untuk mengetahui kemungkinan penyebab masuknya paku tersebut di tubuh anaknya.

Ibu syafira berpendapat lain, "Kami penasaran, sebab paku itu asli dari dalam tubuh Syafira dan bukan benda asing. Apalagi, kita menemukan jarum suntik yang sama persis dengan jarum suntik yang biasa dipakai tenaga medis di rumah sakit," katanya.

Selain tim dokter, aparat kepolisian Polres Parepare dikabarkan sudah meminta paku-paku tersebut untuk diselidiki. Hanya saja, tim dokter masih enggan memberikan dan memilih mengantar paku-paku tersebut untuk diteliti lebih lanjut di Dinas Kesehatan Provinsi di Makassar. (*)




Hayo mau percaya visum medis atau mistik ?

danalingga
28-11-2011, 05:38 PM
^
Saya sih percaya dua-duanya. Dengan artian kalo ternyata medik tidak bisa membuktikan, berarti memang kerjaan mistik. Tapi kalo medik dapat mebuktikan, berarti memang kerjaan non mistik.

noeheedayat
30-11-2011, 02:42 PM
Hayo mau percaya visum medis atau mistik ?
gini ya bos, u lupa ya kalau shafira itu anak umur 5 tahun?
kita pake logika sederhana aja ya
1. kalau emang paku ini ditusukkan gmana caranya?
apa dengan langsung menusukkan pada tubuh korban?
2. kalau memang sesuai point lo bahwa yang melakukannya orang tua atau orang lain kenapa tidak timbul trauma dari korban.
apa korban dilukai secara tidak sadar?
kalau iya bagaimana caranya?
anastesi total?

ancuur
30-11-2011, 03:05 PM
Hayo mau percaya visum medis atau mistik ?

percaya atau tidak.. di dunia ini kan banyak penghuninya...
ada manusia, setan, jin dll. klo gw sih masalah ini lebih percaya ke mistik :-bd

Note: dunia sudah gila.. Dukun Santet (http://dukunsantet.wordpress.com/) buka praktek di internet ::arg!::

AsLan
01-12-2011, 07:21 PM
gini ya bos, u lupa ya kalau shafira itu anak umur 5 tahun?
kita pake logika sederhana aja ya
1. kalau emang paku ini ditusukkan gmana caranya?
apa dengan langsung menusukkan pada tubuh korban?
2. kalau memang sesuai point lo bahwa yang melakukannya orang tua atau orang lain kenapa tidak timbul trauma dari korban.
apa korban dilukai secara tidak sadar?
kalau iya bagaimana caranya?
anastesi total?


darimana juga lu tahu tu anak gak kesakitan waktu ditusuknya ?


trus kalo emang bener dia gak kesakitan... buat apa disantet ?
santet kan buat nyakitin orang.