PDA

View Full Version : Buat yg belum dapet jodoh, jangan terlalu serius



porcupine
29-10-2011, 04:56 PM
Orang Konyol Lebih Sukses dalam Cinta

KOMPAS.com - Setiap orang pasti pernah melakukan tindakan konyol. Mungkin tanpa sengaja Anda buang angin ketika sedang berusaha menunjukkan kemampuan Anda melenturkan tubuh Anda, hasil latihan yoga selama bertahun-tahun. Atau, karena buru-buru ingin duduk, Anda malah terjatuh dengan berdebum di lantai, disaksikan oleh pria yang sedang pedekate dengan Anda!

Tetapi, tenang. Tindakan konyol yang membuat Anda ingin hilang ditelan bumi ini ternyata tidak akan membuat si dia ilfil dan menjauh. Hasil penelitian menunjukkan, sedikit kekonyolan ternyata malah memberikan pengaruh yang baik dalam hubungan Anda.

Studi baru dari University of California-Berkeley ini mendapati bahwa pria dan wanita yang mudah mempermalukan diri sendiri ini dilaporkan memiliki tingkat monogami yang lebih tinggi. Selain itu mereka juga dianggap lebih dapat dipercaya dan murah hati. Secara profesional, orang yang mudah canggung ini juga lebih kooperatif dan cenderung menjadi anggota tim atau partner bisnis yang diandalkan.

Hasil pengujian secara berulang menunjukkan bahwa keadaan memalukan dalam tingkat sedang menandakan kecenderungan menjadi pro-sosial. Sebagian orang memandang individu dengan karakter seperti ini lebih nyambung, sehingga orang lain lebih ingin bekerjasama dengan mereka. Bahkan, tingkat keadaan memalukan yang sedang dianggap merupakan tanda kebaikan seseorang.

"Kejadian memalukan merupakan satu ciri emosional dari seseorang yang bisa Anda percayakan untuk sumber-sumber yang berharga. Itu bagian dari kedekatan sosial yang melindungi kepercayaan dan kerjasama dalam hidup sehari-hari," papar psikolog sosial dari UC Berkeley, Robb Willer.

Namun, tim peneliti juga menegaskan, ada perbedaan antara keadaan memalukan (yang terjadi tanpa sengaja) dan perbuatan "memalukan", misalnya ketika orang sekantor memergoki Anda sedang selingkuh. Jenis yang pertama lah yang akan menyelamatkan hubungan Anda.

saos: http://female.kompas.com/read/2011/10/29/15392649/Orang.Konyol.Lebih.Sukses.dalam.Cinta

E = mc˛
29-10-2011, 05:02 PM
curhat, Landak? :ninja:

porcupine
29-10-2011, 05:04 PM
mau bantu kopier biar ngga terlalu serius ajah...::ungg::

itsreza
29-10-2011, 08:17 PM
yang single harus berbuat sekonyol konyolnya agar sukses ya?

porcupine
29-10-2011, 08:35 PM
Kalo dari artikel nya sih musti melakukan keadaan memalukan dalam tingkat sedang...

nerissa
29-10-2011, 09:08 PM
Artikel yg menarik. Gw pernah pas malem minggu belanja bulanan ke carrefour. Sendirian bawa banyak belanjaan. Eh pas ketemu n tabrakan sama gebetan, karena gugup tas kreseknya jatuh dan isinya berhamburan. Tapi.dia tetep ga senyum atw berusaha nolongin gw.(Ya iyalah..dia lagi jalan sama cewenya) wahahhaah

Yuki
29-10-2011, 09:42 PM
artinya hidup itu jangan jaim, gitu kali ya....

AsLan
29-10-2011, 11:52 PM
Artikel yg menarik. Gw pernah pas malem minggu belanja bulanan ke carrefour. Sendirian bawa banyak belanjaan. Eh pas ketemu n tabrakan sama gebetan, karena gugup tas kreseknya jatuh dan isinya berhamburan. Tapi.dia tetep ga senyum atw berusaha nolongin gw.(Ya iyalah..dia lagi jalan sama cewenya) wahahhaah

Dari 12jt penduduk Jakarta, lu bisa gak sengajatabrakan sama gebetan ????
nice try young lady... %heh

---------- Post added at 10:52 PM ---------- Previous post was at 10:50 PM ----------

seperti kata pepatah (yg baru aja gw ciptakan...) %heh

Tunjukan kelebihanmu, maka orang akan menginginkanmu.
Tunjukan kelemahanmu, maka orang akan mencintaimu.
::hohoho::

ancuur
30-10-2011, 10:55 AM
santai aja cuy... gak usah pd bingung... jodoh Allah yg menentukan koq ... :cilukba:

king lampas
30-10-2011, 12:47 PM
^ petuah bijak dari sang sesepuh.....:run:

nerissa
30-10-2011, 04:17 PM
Hahahah..aslan the prophet telah menurunkan sabdnya..hahha

Ada dua kesalahan dalam teori lu : pertama. Gw waktu itu tinggal di bandung.
Kedua : gw wanita, udah jelas gw lebih lemah dari seorang petinju (misalnya) tapi kenapa..kenapaaa..kenapa lu ga mencintai gw..

Ahhahahaha..
Kaboooorrrrr

et dah
30-10-2011, 07:22 PM
nyang kesindir karena masih jomlo pasti ngga akan posting ::elaugh::

porcupine
30-10-2011, 07:30 PM
^ jleb banget deh ::hihi::

Kaine
30-10-2011, 08:02 PM
untungnya saya bukan jomblo...saya single..

Single itu prinsip

Jomblo itu nasib

[meditasi]
#membohongidiri

porcupine
30-10-2011, 08:07 PM
^ padahal kamyu itchu lutchu lo Kayne..... masa masyi single? :goyang:

Kaine
30-10-2011, 08:12 PM
yah soalnya saya ga bisa bertindak konyol atau mempermalukan diri sendiri...

Dengan kata lain, kemaluan saya besar...

B-)

gogon
30-10-2011, 08:18 PM
santai aja cuy... gak usah pd bingung... jodoh Allah yg menentukan koq ... :cilukba:

betul oom, jodoh ada di tangan Tuhan.
Tapi kalo kita ngga minta, ya nggak dikasih ;))

Yuki
30-10-2011, 08:54 PM
jangan khawatir, biro jodoh banyak kok





;D;D

Porcelain Doll
30-10-2011, 09:55 PM
^ padahal kamyu itchu lutchu lo Kayne..... masa masyi single? :goyang:

susah mau deketin, kaine....cewenya ga ngerti leluconnya dia....::hihi::

*melirik sejarah postingan*

kandalf
30-10-2011, 10:41 PM
yah soalnya saya ga bisa bertindak konyol atau mempermalukan diri sendiri...

Dengan kata lain, kemaluan saya besar...

B-)

+1 untuk posting ini.

AsLan
30-10-2011, 11:11 PM
Hahahah..aslan the prophet telah menurunkan sabdnya..hahha

Ada dua kesalahan dalam teori lu : pertama. Gw waktu itu tinggal di bandung.
Kedua : gw wanita, udah jelas gw lebih lemah dari seorang petinju (misalnya) tapi kenapa..kenapaaa..kenapa lu ga mencintai gw..

Ahhahahaha..
Kaboooorrrrr

mungkin karena gw belum pernah melihat "kelemahan" lo secara langsung ::hihi::

Joyko
31-10-2011, 01:53 AM
berarti yang suka ''boker'' sembarangan bisa cepet dapat jodoh dong

porcupine
31-10-2011, 09:19 AM
susah mau deketin, kaine....cewenya ga ngerti leluconnya dia....::hihi::

*melirik sejarah postingan*

kesempatan Kaine untuk disukai lelaki yg mengerti jokenya lebih besar berarti ::oops::

---------- Post added at 08:19 AM ---------- Previous post was at 08:17 AM ----------


berarti yang suka ''boker'' sembarangan bisa cepet dapat jodoh dong

kan dari penelitian nya kekonyolan nya musti tingkat sedang..
kalo boker sembarangan sih aku pikir udah kekonyolan tingkat tinggi ::doh::

Urzu 7
31-10-2011, 09:48 AM
Diamrik lw bandingin sama diindon;D

nerissa
31-10-2011, 09:50 AM
mungkin karena gw belum pernah melihat "kelemahan" lo secara langsung ::hihi::
#glup#

nice try young man!;D

king lampas
31-10-2011, 01:13 PM
berarti yang suka ''boker'' sembarangan bisa cepet dapat jodoh dong

waduh, yg biasa boker sembarangan.....:run:

etca
31-10-2011, 01:59 PM
kucing pipis n pup sebarangan (baca tindakan konyol) cepet punya anak tuh...
*liat realitasnya aja, dan teori ini ternyata terbukti.
:lololol:

beastmen85
31-10-2011, 02:27 PM
untungnya gw ga ngurusin jodoh ;D

surjadi05
31-10-2011, 02:36 PM
berarti yang suka ''boker'' sembarangan bisa cepet dapat jodoh dong

yoi, elu ga pernah denger emangnya tiap orang ngeliat bayi hampir selalu bilang "wuih bayinya lucu yah?"::hihi::::hihi::

Urzu 7
31-10-2011, 02:39 PM
kucing pipis n pup sebarangan (baca tindakan konyol) cepet punya anak tuh...
*liat realitasnya aja, dan teori ini ternyata terbukti.
:lololol:

Kucing sekali beranak bisa 5,manusia paling cuma 2-_-

spears
31-10-2011, 02:50 PM
Kt pepatah : Jodoh itu gak kemana n ada di mana2 ::evilgrin::

---------- Post added at 01:50 PM ---------- Previous post was at 01:46 PM ----------

tp gw rada setuju ama tuh artikel, yg blg klo org yg ga jaim rasanya lebih mudah utk di akrabin (ya iyalah...). Tp klo soal jodoh menjodohkan, itu mah masalah hati. Ya nggak? Ya tho? Ya kan?

Btw, br kali ini rasanya gw liat postingan om ancuur bijaksana ;D berasa gitu sesepuhnya hehehee