PDA

View Full Version : Pernah nyerobot masuk ke jalur busway gak ?



AsLan
08-10-2011, 03:38 PM
Gw tiap hari selalu pake jalur busway ;D
Kadang2 kena tilang juga sih...

D34TH_LOVE
08-10-2011, 03:42 PM
kadang kalau dulu begitu ...
tapi ya sekarang udah ngak ... ::hihi::

surjadi05
08-10-2011, 03:57 PM
gw sering ::hohoho::::hohoho::

wait di batam kan kaga ada busway, ooh crapp::arg!::::arg!::::hihi::::hihi::

AsLan
08-10-2011, 04:13 PM
Nyerobot jalur busway itu enak banget loh... sambil ngetawain orang2 lain yg lagi pada kejebak macet ;D

gogon
08-10-2011, 04:28 PM
nyerobot sih engga, tapi 'konvoi' bareng2 motor lain sih sering (dulu) :))

yanwok
08-10-2011, 04:37 PM
Sering. Patas 7 selalu nyerobot jalur busway.

Einhalt Stratos
08-10-2011, 04:46 PM
Tergantung daerah, beberapa daerah ga berani ;D

cikosenzki
08-10-2011, 05:04 PM
pernaaah doooong, pas kna tilang liat plat ngelirik merah heheh , hormat ,pak.mau k mana pak....
Mau jemput bapak (bapa yg mana gw juga bingung), itu polisi langsung bilang mao dikawal pak ?? Nga nga perlu tolong bukain jalan di depan ...(hehehhe ).udaa ahh

AsLan
08-10-2011, 11:10 PM
wah ciko anak pejabat rupanya... ;D
salam buat bapak ya...

spears
08-10-2011, 11:34 PM
maksudnya ciko apa sih?plat ngelirik merah?

cikosenzki
09-10-2011, 12:21 AM
^
Sudahlah jangan dibahas , itu tman gue bukan gw
Hahhaha

Plat merah dia beli(salah satu angkatan) ....
Jadi jangan heran kalo di jalan ktm rakyat sipil pake plat warna merah.apalagi yg naik matanya sipit ,putih (kaya chinese)itu dah pasti bole beli
Kalo ada razia gabungan dari provost kna tuh ...
Gue lagi ada sama dia/bareng....


Geli aja kalo inget2 ,
Dengan muka serius dan terburu2...
Mau jemput bapak ,pak.
Uda terlambat... Pak....

Kingform
09-10-2011, 12:51 AM
ga pernah....di semarang ga ada busway soalnya ;D
kalo pas ke jakarta pun, biasanya justru gw yang naek busway nya

cikosenzki
09-10-2011, 01:02 AM
busway itu lumayan murah loooh coba bayangkan hanya 3500 bisa ke mana2....

cha_n
09-10-2011, 07:44 AM
belom tentu plat merah ga ditilang.
teman gw pernah mau ditilang, trus bilang "pak ini mobil plat merah, saya pns"
polisi langsung bilang
"kalo gitu kasih contoh dong, mana SIM"
wkwkwkwk =) sukurinnnn

soal nyerobot jalur busway, kayaknya ga pernah, kecuali kereta sekarang lewat di jalan raya ;))

spears
09-10-2011, 11:12 AM
iya, gw gak percaya klo plat merah ga bakal ditilang ama polisi.
belom tentu plat merah itu pejabat.
kecuali kalo platnya RI, such as RI 29, RI 30, RI 31 dll dsb...atau klopun plat biasa tp belakangnya BP... baru deh gw yakin bakal dpt sedikit kemudahan dlm berlalu lintas.

kandalf
09-10-2011, 11:19 AM
Gak pernah dan diusahakan tidak pernah. Kalau naik taksi pun juga akan melarang.

well, pernah jalur busway-nya ambigu. Jalur busway-nya di jalur kedua dari jalan tetapi rambu dilarang-nya di atas jalur no. 1 dan karena bingung akhirnya lewat jalur 2. Debat ama polisi dan berkali-kali meminta surat tilang aja, akhirnya dibebaskan.

*Danalingga lagi nunggu aye di Monas waktu itu.

aya_muaya
09-10-2011, 11:23 AM
keanya jaman dulu kala pernah..waktu naik motor dibonceng ama kawan....

echo_velasco
09-10-2011, 02:28 PM
klo pas nyetir sendiri ngga pernah..
soalnya gw juga ngerasain ngga enaknya klo pas lg buru2 naek busway, trus jalurnya jadi macet karna diserobot kendaraan lain :mrgreen:

ancuur
09-10-2011, 02:40 PM
jurusan dari tol halim ke tebet.. gw selalu pake jalur busway... pernah ada pemeriksaan speda motor.. eee gw kelaksonin, mobil gw sama polisi malah di kasih jalan ::ngakak2:: begitu jga klo dari Kampung Melayu ke jurusan salemba.. gw selalu pake jalur busway.. gak pernah di tangkep tuh... ::doh::

gembel
09-10-2011, 03:37 PM
pernah ketika melitnasi tomang-biak....

pak pulisi yang nyuruh masuk mbah :mrgreen:

Joyko
09-10-2011, 05:47 PM
dalam hari ini aja ada 2 kecelakaan tertabrak busway di jatinegara en di glodok. Supir gw bilang sekarang supir2 busway bukan supir2 yang berpendidikan s1 kayak dulu sekarang supir2nya adalah supir2 bus malam krn transjakarta udah diakuisisi sama perusahaan2 otobus (bis malam dll), so be careful aja, bukannya mau menakuti, jangan terlalu dekat aja, slnya supir2 bus malam kalau nabrak mereka berprinsip mati aja sekalian, karena kalau korban masih hidup mrk akan dituntut biaya2 rumah sakit dll

AsLan
10-10-2011, 12:29 AM
pernah ketika melitnasi tomang-biak....

pak pulisi yang nyuruh masuk mbah :mrgreen:

nah ini...
awalnya gw gak pernah masuk jalur busway, tapi beberapa kali disuruh masuk oleh polisi.
trus gw perhatiin orang2 yg masuk jalur busway tuh gak pernah ada yg ditilang polisi.

akhirnya gw coba2 masuk jalur busway pas lagi macet, awalnya grogi juga karena hampir gak ada mobil lain yg masuk kesitu, cuma mobil gw doang...

tapi koq lama2 enak ya ;D macet2 masuk jalur busway gak ditilang polisi, setelah itu keterusan setiap hari gw pasti masuk jalur busway....

Akhirnya pernah kena stop oleh polisi,
gw buka kaca trus si polisinya bilang "jalur busway boss!"
gw bilang "iya pak, saya salah"
langsung ambil dompet sodorin 50rb.
polisi: "wah malu diliat orang" tapi tangannya langsung nyamber tuh duit.
gw langsung dipersilahkan lewat %heh

sama kayak di 3 in 1,
gw siapin 50rb, di stop polisi, buka kaca, sodorin, beres.

Jadi kalo mau nyerobot busway, triknya:

1. lakukan hanya saat jalanan macet, kalo gak macet buat apa juga nyerobot...
2. kalo bisa jangan sendirian, biar orang lain duluan
3. jangan sampe kena lampu merah saat di jalur busway, disitu biasa ada polisi, jadi usahakan keluar dari jalur sebelum lampu merah.
4. selalu sediain uang 50rb, lebih hemat daripada tiap hari kena macet ::hohoho::
5. kalo distop polisi gak usah panjang lebar, langsung kasi, beres
6. usahakan jangan nyerobot didepan bus trans jakarta, lebih aman ngikut dibelakangnya, karena supirnya biasanya kesel kalau jalurnya diserobot...
7. hati2 banyak lubang dan jalan bergelombang di jalur busway, roda bus sih enak2 aja tapi berbahaya buat roda mobil2 yg lebih kecil
8. siap2 dipelototin oleh para penumpang busway yg lagi nunggu di halte dan oleh mobil2 lain yg setia antri macet dijalur biasa ;D
9. hati2 di putaran atau U-turn, biasakan mengalah kepada mobil2 lain yg tidak nyerobot jalur bus-way... mereka kan sudah capek kena macet %heh
10. gak usah ngebut2 atau bahkan pasang lampu darurat segala, sante aja... ngebut itu membahayakan diri sendiri dan orang lain.

D34TH_LOVE
10-10-2011, 12:34 AM
Hidup.... sogok hidup sogok....
payah blasss....... ::arg!::


indonesia .... indonesia.... ::doh::

AsLan
10-10-2011, 12:47 AM
Hidup.... sogok hidup sogok....
payah blasss....... ::arg!::


indonesia .... indonesia.... ::doh::

hush pake istilah lain dong... jual-beli ::hohoho::

D34TH_LOVE
10-10-2011, 12:55 AM
salah ya....... ::arg!::

kalau istilah penyamun elite aja ya ::hihi::

E = mc˛
10-10-2011, 10:19 AM
dalam hari ini aja ada 2 kecelakaan tertabrak busway di jatinegara en di glodok. Supir gw bilang sekarang supir2 busway bukan supir2 yang berpendidikan s1 kayak dulu sekarang supir2nya adalah supir2 bus malam krn transjakarta udah diakuisisi sama perusahaan2 otobus (bis malam dll), so be careful aja, bukannya mau menakuti, jangan terlalu dekat aja, slnya supir2 bus malam kalau nabrak mereka berprinsip mati aja sekalian, karena kalau korban masih hidup mrk akan dituntut biaya2 rumah sakit dll


wew. ini menjelaskan banyak hal ::nangis::

beastmen85
10-10-2011, 10:40 AM
hebat bgt prinsipnya
"klo nabrak kudu sekalian mati"

::up::

Urzu 7
10-10-2011, 04:29 PM
Kalo pun nekad biasanya malem setelah jam 12

ancuur
10-10-2011, 04:32 PM
pernah ketika melitnasi tomang-biak....

pak pulisi yang nyuruh masuk mbah :mrgreen:

klo jalan lagi macet biasanya di bikin begitu :jempol:

GiKu
10-10-2011, 05:16 PM
Kalo pun nekad biasanya malem setelah jam 12

yg nyerobot ke busway biasanya untuk menghindari antrian panjang kendaraan
kalo ud lewat jam 12 malem ud sepi Ju

;D

karinaif
10-10-2011, 05:51 PM
Kalo pun nekad biasanya malem setelah jam 12
busway ud ga ada kaleee kalo di atas jam 12 malem ::doh::

yg nyerobot ke busway biasanya untuk menghindari antrian panjang kendaraan
kalo ud lewat jam 12 malem ud sepi Ju

;D

udah kgak ada buswaynya...;D


oh iya lupak...gw ga pernah nyerobot jalur busway..tepatnya belom sih.. ::hihi::

GiKu
10-10-2011, 05:55 PM
busway ud ga ada kaleee kalo di atas jam 12 malem ::doh::


udah kgak ada buswaynya...;D


busway = jalurnya
yg lewat di busway = bus transjakarta

biar gampang, bayangkan seperti rel kereta dan kereta

karinaif
10-10-2011, 05:57 PM
::hihi:: iya mksdnya kalo ud jam segitu kyknya ud ga masalah gitu nerobos jalurnya...pan bus transjakarta ud ga beroperasi.. #ngeles

Parameswara Li
22-10-2011, 11:31 PM
Nggak pernah. soalnya emang nggak pernah bawa kendaraan.

BundaNa
24-10-2011, 10:10 AM
pernah suami saya, saya bakalan ngomel2 plus ketar-ketir. Itu pas kita masih tinggal di xderes. Jalur busway daan mogot kan panjang banget, sampe ke jalan layang. Padahal kita perjalanan jauh mau ke depok atau cijantung, mau buru waktu alesan suami. Meski gue ngomel2 dia sih santai::arg!:: Untunglah sudah gak di jakarta, jadi gak perlu ngomel2 liat cara suami mengendarai motor%heh

Yitzhak Avram
24-10-2011, 10:45 PM
sampe sekarang belum pernah.

kandalf
22-11-2013, 06:46 PM
http://www.youtube.com/watch?v=G1WLD-dBj7E

panda
22-11-2013, 07:35 PM
Pernah , tapi yang nyetir bukan saya.

Pas di jalur busway , sopir saya ngebut setengah mampus.

Eh di depan , dipanggil polisi :D

Di stop.

Sopir saya masi ngeyel ini itu. Berdebat ama polisinya.

Saya buka jendela , polisi nya bilang kalo salah bla bla bla.

Saya bilang , "Maaf lo ya Pak , kan ga sengaja." sambil senyum dikit.

Polisi nya bilang , "Oiya gapapa kok , besok jangan diulangi ya."

Jalan ga pake bayar :P

Tapi pernah juga sopir saya sendirian , bayar 20 - 50 rb , padahal udah debat sampe minta maaf dll.

Kesimpulannya , polisi lebi 'lemah' kalo ama wanita.

noodles maniac
22-11-2013, 07:51 PM
Oh panda tuh cewek tho, sampe akang plokis klepekh-klepekh begitu ::cabul::

Emang masih berani apa masup jalur busway 500rebu buat motor, 1juta buat mobil ::doh:: :kesal:

http://i526.photobucket.com/albums/cc347/noodles_maniac/Hescoming_zps8cdd0aab.jpg

panda
22-11-2013, 08:00 PM
Saya cowok sih -_-

Cuma kayak cewek -_-

AsLan
22-11-2013, 08:59 PM
Sejak dilarang oleh Ahok, saya gak pernah masuk jalur busway lagi...

lattungtatturrus
22-11-2013, 11:13 PM
^
Ini pasti alibi pengalihan,biasanya pengakuan pertama pasti jujur...!!!

Saya pernah...naek motor...skarang nggak lagi hehehhe...(Motornya dah gada soalnya)

ndugu
23-11-2013, 05:27 AM
memang sudah waktunya seharusnya mengembalikan wibawa pada penegak hukum ya
ini tentu juga dengan catatan polisinya harus jujur ::elaugh::
selama ini peraturan ga pernah diikuti, polisi juga ga tegas mengenai peraturan, sampe udah menjadi way of life ::elaugh::
pengendara motor maupun polisi harus sama2 ikut aturan, kan lebih jelas kalo gitu ::elaugh::



http://www.youtube.com/watch?v=G1WLD-dBj7E
banyak amat motor yang kesaring
sampe mampet juga jalur buswaynya
trus selama ditilang gitu, busway2 yang di belakang gimana donk? ikut macet?

gogon
23-11-2013, 06:50 AM
nyerobot sih engga, tapi 'konvoi' bareng2 motor lain sih sering (dulu) :))

wah sekarang berulang.
udah setahun lebih menikmati jalur busway.

AsLan
23-11-2013, 07:43 AM
Gw mikir...
Seandainya jalur busway dijadiin jalur khusus motor, mungkin lebih banyak orang yg terlayani ?

noodles maniac
23-11-2013, 07:58 AM
Saya cowok sih -_-

Cuma kayak cewek -_-

Nah lho? gw bingung! %omg



nyerobot sih engga, tapi 'konvoi' bareng2 motor lain sih sering (dulu) :))
wah sekarang berulang.
udah setahun lebih menikmati jalur busway.

Gogon komen ke gogon :))

lily
23-11-2013, 08:16 AM
Buatin deh jalur motor di kiri. Busway di kanan. Tengah buat mobil.

Saya udah ga pernah masuk jalur busway , sejak pindah Surabaya.

ndableg
23-11-2013, 04:37 PM
Sudah mulai pada paham artinya peraturan

Ronggolawe
23-11-2013, 07:28 PM
gw setiap hari masih masuk jalur busway....

Jalur Pasar Rebo-Cililitan yang memang tidak pake
separator... lagian itu jalan cuma 2 jalur, kalau sa
tu jalur disterilisasi, alhasil jalur itu akan macet to
tal :)

Jalur Cililitan-BKN, gw nyolong jalur, sampai disini
harus keluar jalur, karena diputaran balik Cawang
kencana akan ada petugas :)

di Depan Kodam Jayakarta, gw masuk lagi jalur Bus
way, dan keluar sebelum underpass Cawang.

Lepas simpang susun Cawang, gw nyolong jalur lagi
mulai Underpass Ps Gembrong - Fly Over Jatinegara,
keluar jalur busway, dan masuk jalur lambat sampai
perempatan Fly Over Rawamangun, dan belok kiri di
Rawasari.

Kalau gw coba telaah, maka karakteristik penyerobot
jalur busway adalah karyawan non-OB/CS yang ngga
mungkin berangkat subuh untuk ngebukain kantor. Ke
mungkinan besar adalah karyawan dengan gaji sedikit
di atas UMP... jadi serba nanggung.. dan naik busway
justru tidak cost-effective :)

ndableg
23-11-2013, 07:31 PM
Wah.. berarti mas ronggo ini punya ilmu menghilang..

Ronggolawe
23-11-2013, 08:45 PM
ngga juga... jalur yang gw lewati memang pembatas
nya masih rendah, jadi mudah saja keluar masuk. Dan
memang kalau dipaksakan steril, bisa macet total tidak
bergerak.

Jalur busway nya juga benar-benar dipaksakan, sehing
ga independensi nya terhadap jalur umum sangat tinggi
sehingga kalau macet, akan berimbas pada jalur busway
sehingga menjadi ikut macet.

jalur Buncit-Mampang efektif karena pembatasnya tinggi
dan intersection nya dari arus tegak lurus cende
rung tidak melintas, melainkan berbelok, jadi kemacetan
tidak akan terjadi di perempatan.

serendipity
24-11-2013, 07:06 PM
dulu pernah di suruh ama polisi masuk jalur busway, abis macetnya parah banget ;D gw rasa polisinya juga stress kali liat macet yang sangat gak jelas di jakarta

cuma sekarang, tepatnya 3 bulan terakhir ini gak pernah masuk jalur busway lagi. Kalo lagi banyak tenaga dan fit banget, naik busway.

kalo lagi males, ya naik kendaraan lain ;D

ndableg
24-11-2013, 07:57 PM
Waktu awal2 denger proyek busway ini gw jg ga ngerti solusi apa yg ditawarkan. Mengambil jalur mobil itu jelas bukan solusi, karena artinya mengecilkan jalur mobil. Di mana2 melebarkan.

Seharusnya dulu bikin tram di atas jalur hijau dan jalur hijau diperlebar.

yanwok
24-11-2013, 07:59 PM
Ga pernah... Lawan arah sering, tp ga di jalur busway kok...



Naik motor....

noodles maniac
25-11-2013, 07:00 AM
dulu pernah di suruh ama polisi masuk jalur busway, abis macetnya parah banget ;D gw rasa polisinya juga stress kali liat macet yang sangat gak jelas di jakarta

Ini sering banget gw liat dari kolong Gatotsu mo ke Tendean, suruh masup jalur busway :)


ngga juga... jalur yang gw lewati memang pembatas
nya masih rendah, jadi mudah saja keluar masuk. Dan
memang kalau dipaksakan steril, bisa macet total tidak
bergerak.

Kayak jalur busway Lebak Bulus-PIM, ini gak pake separator. Ini sih gw gw sering banget make jalur busway. Dijamin gak bakal ditilang :luck:


jalur Buncit-Mampang efektif karena pembatasnya tinggi
dan intersection nya dari arus tegak lurus cende
rung tidak melintas, melainkan berbelok, jadi kemacetan
tidak akan terjadi di perempatan.

Ini mah separatornya gokil, bisa 30-50 cm. Cuman motocross coang yang bisa lewatin itu separator. Jangan coba-coba masup jalur busway sepanjang jalan Mampang ini deh :))

kayak yang di gambar ini kan :nunjuk:

http://i526.photobucket.com/albums/cc347/noodles_maniac/Hescoming_zps8cdd0aab.jpg

Ronggolawe
25-11-2013, 07:11 AM
http://i526.photobucket.com/albums/cc347/noodles_maniac/Hescoming_zps8cdd0aab.jpg

coba bayangkan sensasi sebagai pengemudi motor
nya.... gw yakin sangat memacu adrenalin... uang
damai 50rb, gw rasa cukup murah untuk sensasi
yang loe dapatkan... :)

kirsh
27-11-2013, 10:38 AM
dapet dari FB


gila ya ngeliatin komentar orang - orang yang ngebela penyerobotan jalur busway yang mereka lakukan, emang
seluruh dunia harus mikirin dia dan kisah hidup naasnya gitu?
nyerobot jalur busway itu aja sebetulnya udah salah, tapi ketika orang gak ngerasa itu salah, lah terus maunya
gimana?
peraturan udah dibikin, busway udah jalan sejak 9 tahun lalu, semua koridor sekarang udah jalan bertahun -
tahun, kok masih aja ngedumel, segitu susahnya apa buat move on?
gak mau telat ngantor?
berangkat pagian.
gak bisa berangkat pagian?
naik busway.
gak bisa berangkat pagian tapi wajib kudu mesti bawa kendaraan sendiri?
siapin duit buat dendanya.
gak punya duit?
berarti kerjaan lo tuh udah jauh, ngerepotin karena mesti bawa kendaraan sendiri, gajinya kecil pula, ngapain lo
kerja di situ?
gak bisa cari kerjaan di tempat lain?
ya gak heran juga sih gw, apa yang bisa lo banggain dari diri lo emang? bangun pagi aja gak bisa, mental lo
self sentris, mau jadi apa?
ps: gw gagal membayangkan sebuah kondisi super sulit dimana seseorang gak bisa berangkat pagi, dia harus
bawa kendaraan untuk bekerja dan satu - satunya perusahaan yang membuka bidang kerjanya ada di ujung
lain dari jakarta, kalo ada ya berarti point gw di atas gak valid.

Ronggolawe
27-11-2013, 11:11 AM
kekeke...
gw setiap hari bangun saat azan subuh, karena di
depan rumah gw ada masjid, bini gw juga bangun di
jam yang sama, belanja sayur dan masak buat 2 ru
mah tangga sekaligus, selesai makan pagi sudah jam
06.30, baru berangkat kerja. gw ngantar bini gw dulu,
yang jarak tempuhnya 20km dari rumah, balik arah ke
tempat gw ngantor, kira-kira 10km dari kantor bini gw.

Apakah gw menyerobot jalur busway? Ya, selalu, bukan
karena gw takut terlambat (wong kantornya cuma usa
ha bersama gw ama teman-teman kok, dan bini gw se
lalu nyampe di kantor jam 07.30, kantornya absen jam
08.00) tetapi karena gw ngga betah kena macet.

Kenapa gw ngga naik busway? ngga efisien, bini gw per
lu ongkos 2000+3500 untuk busway dan 2500+2500 un
tuk Angkot, dan gw ngga mungkin ngandelin angkutan
umum, karena gw 60% diluaran...

Apakah gw anti Busway? ngga dong, buktinya setiap ka
li nyerobot jalur busway, gw selalu mendahulukan busway
yang mau lewat.

---------- Post Merged at 11:11 AM ----------

saran gw bagi penyerobot busway jalur Buncit-Mam
pang dan Jalur Jatinegara-Senen.. kalau loe dipepet
ama Polisi di depan dan busway di belakang, menurut
gw gampang saja...

Kompakan saja matikan motor, kunci stang dan parkir
tuh motor di jalur busway... silahkan para polisi yang
mau nilang, angkat sendiri tuh motor... loe para biker
yang berjuang untuk menafkahi diri dan keluarga silah
kan mogok saja hari itu :)

emangnya cuma urusan solidaritas dokter ama UMP sa
ja yang boleh mogok? :)

GiKu
27-11-2013, 11:22 AM
saran gw bagi penyerobot busway jalur Buncit-Mam
pang dan Jalur Jatinegara-Senen.. kalau loe dipepet
ama Polisi di depan dan busway di belakang, menurut
gw gampang saja...

Kompakan saja matikan motor, kunci stang dan parkir
tuh motor di jalur busway... silahkan para polisi yang
mau nilang, angkat sendiri tuh motor...


perlu disosialisasikan nih
sekalian dirante di separator, biar motornya gak diangkut

noodles maniac
27-11-2013, 01:01 PM
Gw malah ngebayangin itu motor-motor mogok di busway tabrakin aja sama bus transJKT, hahaha ramming speed :beliz:

GiKu
27-11-2013, 01:11 PM
^
busway => jalurnya
bisnya => transjakarta, ATB

cha_n
27-11-2013, 04:13 PM
yang parkir motor di jalur busway bikin orang di bus ga bisa lewat padahal orang yang di bus transjakarta udah bener mengurangi macet jakarta, polusi jakarta udah desek2an pula. bakar aja motor yang asal itu *siram bensin pasang petasan* Solidaritas Pengguna Angkutan Umum
..

jadi manusia kok egois banget... katanya mau bermanfaat bagi orang laen..
talk to my hand!

opera
27-11-2013, 04:50 PM
kenapa mereka masi gak mau naek transjakarta?
armada lumayanlah daripada angkot2
koridor menjangkau?

mungkin perlu masukan bagi mereka yang tidak mau naek transjakarta untuk perbaikan sistem transjakarta busway kemudian

itsreza
27-11-2013, 04:58 PM
naik motor & mobil pribadi kan ga perlu berdesakan...
langsung pakai roda mulai dari rumah sampai tujuan

lattungtatturrus
27-11-2013, 05:04 PM
Untuk efesiensi waktu kali...secara jakarta macet dimana-mana...jadi waktu buat kelurga bertambah...!!!

danalingga
27-11-2013, 05:06 PM
Selama BBM masih disubsidi sih susah.
Itung2annya kan masilh lebih murah pake motor.

serendipity
27-11-2013, 05:15 PM
Ya elah kalo ga mau naik transjakarta dengan resiko desek2an naik patas ac aja kali. Mau hemat duit apa mau hemat tenaga. Gw aja mulai biasain diri naik bus, meski menurut hitungan gw naik mobil lebih murah ;)

GiKu
27-11-2013, 05:25 PM
^
patas ac ?
::ngakak2::::ngakak2::

serendipity
27-11-2013, 05:30 PM
Iyah ada yg salah?

GiKu
27-11-2013, 05:45 PM
kayaknya gw yg salah liat
sepertinya yg umpel-umpelan itu patas biasa (bukan ac)

Ronggolawe
27-11-2013, 06:14 PM
Selama BBM masih disubsidi sih susah.
Itung2annya kan masilh lebih murah pake motor.
kekeke...
ane selalu pake Shell, Bro...
macet saja ane ogah, apalagi antri di antrian bensin
bersubsidi :)

---------- Post Merged at 06:14 PM ----------


naik motor & mobil pribadi kan ga perlu berdesakan...
langsung pakai roda mulai dari rumah sampai tujuan
kata kuncinya sudah jelas...
bagi mayoritas pengguna transportasi di Jakarta,
armada busway belum manusiawi :)

noodles maniac
27-11-2013, 09:46 PM
^
busway => jalurnya
bisnya => transjakarta, ATB

Iye iye dah gw benerin, youli bawel kayak nenek-nenek, gik -_-


yang parkir motor di jalur busway bikin orang di bus ga bisa lewat padahal orang yang di bus transjakarta udah bener mengurangi macet jakarta, polusi jakarta udah desek2an pula. bakar aja motor yang asal itu *siram bensin pasang petasan* Solidaritas Pengguna Angkutan Umum
..

jadi manusia kok egois banget... katanya mau bermanfaat bagi orang laen..
talk to my hand!

Setubuh sama buk cha_n ;D :iamdead:
Pinginnya naik APTB sambung bus transJKT tapi belom ada yang sampe deket kantor gw :cengir:


naik motor & mobil pribadi kan ga perlu berdesakan...
langsung pakai roda mulai dari rumah sampai tujuan


kata kuncinya sudah jelas...
bagi mayoritas pengguna transportasi di Jakarta,
armada busway belum manusiawi :)

Hehe nunggu bus transJKT dan angkutan umum lain yang gak desek-desekan kapan bakal terwujud yah? susyeh tuhh ;D

itsreza
28-11-2013, 12:12 AM
^^
saat kesadaran masyarakat untuk meninggalkan kendaraan pribadi
dan beralih ke transportasi publik meningkat, pemerintah akan semakin
terdesak untuk menyediakan transportasi publik yang berkualitas. maklum
harus didesak, karena persepsi para pelayan masyarakat sebagian besar
masih 'kolot', terbukti banyak dari mereka yang memakai kendaraan pribadi
atau dinas dibandingkan transportasi publik.

tuscany
28-11-2013, 12:31 AM
pelayan masyarakat juga manusia :cengir:

Ronggolawe
28-11-2013, 01:49 AM
Hehe nunggu bus transJKT dan angkutan umum lain yang gak desek-desekan kapan bakal terwujud yah? susyeh tuhh ;D


^^
saat kesadaran masyarakat untuk meninggalkan kendaraan pribadi
dan beralih ke transportasi publik meningkat, pemerintah akan semakin
terdesak untuk menyediakan transportasi publik yang berkualitas. maklum
harus didesak, karena persepsi para pelayan masyarakat sebagian besar
masih 'kolot', terbukti banyak dari mereka yang memakai kendaraan pribadi
atau dinas dibandingkan transportasi publik.

khusus DKI, sudah ada janji waktu kampanye untuk
membangun Rusun/Apartemen murah bersubsidi
yang sifatnya terpadu dan tidak jauh dari daerah
komersial/industri, sehingga para penghuni cukup
jalan kaki/bersepeda ke tempat kerja nya. Janji
ini mestinya mulai disusun rencana realisasinya, mi
nimal 2016 sudah ada pilot nya.

Disisi lain, Pemprov juga seharusnya mulai memberi
kan teladan, dengan mengurangi jatah kendaraan
dinas, dan diganti dengan Bus Dinas.

Busway sendiri cuma proyek sementara yang mesti
nya tidak sembarang bikin... di Bogota sendiri Bus
way benar-benar jalur sendiri, bahkan bisa 2-3jalur
sehingga layaknya Tol... bukan nyolong jalur umum
dijadikan Busway.... jadi ngga semua jalan dibikin
busway, lalu ujuk-ujuk pengguna kendaraan pribadi
dilarang masuk....

Okelah untuk Jalur Sudirman-Kota.... tapi jalur lain?
Ps Rebo - Cililitan yang aslinya cuma 2 jalur dibikin
busway tanpa separator, apa bukan keblinger?

Pengguna Tol Cawang - Slipi sering menggerutu 2
jam di Tol berbayar melihat Jalur Busway kosong
melompong, ngga dilewati mobil dan cuma sesekali
diserobot motor.... Busway Pinang Ranti - Pluit en
tah kemana? sedangkan 4-5 busway sering nong
krong (mogok bareng???) di depan UKI :)

noodles maniac
28-11-2013, 06:17 AM
^^
saat kesadaran masyarakat untuk meninggalkan kendaraan pribadi
dan beralih ke transportasi publik meningkat, pemerintah akan semakin
terdesak untuk menyediakan transportasi publik yang berkualitas. maklum
harus didesak, karena persepsi para pelayan masyarakat sebagian besar
masih 'kolot', terbukti banyak dari mereka yang memakai kendaraan pribadi
atau dinas dibandingkan transportasi publik.


pelayan masyarakat juga manusia :cengir:

Setidaknya persepsi pelayan -yang konon juga manusia- kan seperti yang lu bilang sendiri, za :nunjuk:


naik motor & mobil pribadi & dinas kan ga perlu berdesakan...
langsung pakai roda mulai dari rumah sampai tujuan

Makanya... susyah kaaan? ;))

yanwok
28-11-2013, 09:01 AM
Selama BBM masih disubsidi sih susah.
Itung2annya kan masilh lebih murah pake motor.

Gue naik motor selalu isi Non Subsidi.. Itungannya motor 1 L : 40 KM, sehari bolak balik kantor 40 KM. Sehari 1 L = Rp. 11.000,-
Ongkos sehari pulang pergi Rp. 12.000,-
Waktu dihabiskan dijalan 2-3 jam di motor
Tambahan lain: bebas milih jalur, servis karburator 25.000 sebulan, ganti oli sebulan 45.000, motor jadi itungan aset (Rp. +/- 14.000.000,-)


Bandingin naik angkutan umum.

Rumah ke pangkalan metromini -> Jalan Kaki (idealnya si ojek Rp. 3.000,-)
MetroMini -> Rp. 2.500,-
dari Pulo Gadung Busway -> Rp. 3.500,-
dari Halte Harmoni ke kantor -> Jalan Kaki (idealnya si ojek Rp. 3.000,-)

Ongkos sehari pulang pergi Rp. 12.000,- (Idealnya Rp. 18.000,-)
Waktu dihabiskan dijalan 4-5 Jam di angkutan umum
Tambahan lain: Nunggu bus transjakarta empet-empetan, metromini ngetem, panas, haus, lapar, bau, dipelototin preman, ada pengamen, penyair, copet.

-----------------

BTT, bagaimanapun nyerobot jalur bus transjakarta itu salah, tapi selama belum / tidak ada solusi dari pemerintah untuk mengurangi kemacetan ya mau bagaimana lagi, lingkaran setan yang tidak bisa berhenti

Pemerintah tidak / belum bisa menjamin transportasi umum --> Manusia beli kendaraan pribadi --> Jalanan Macet --> Nyerobot Jalur Transjakarta --> Pemerintah marah-marah soal nyerobot jalur bus transjakarta --> Manusia ngeluh kenapa pemerinta tidak / belum bisa menjamin transportasi umum --> Balik lagi ke awal yah....

Eh threadnya jadi serius amat.. ::arg!::

itsreza
28-11-2013, 09:37 AM
Setidaknya persepsi pelayan -yang konon juga manusia- kan seperti yang lu bilang sendiri, za :nunjuk:

lo nunjuk ke tuscany kan del... ;D

preferensi: banyak yang berpendapat kalau dikasih fasilitas mobil dinas sayang kalau ga dipake
banyak juga yang merasa prestige mereka turun karena masih menggunakan transportasi
publik

setuju dengan om ronggo, perencanaan dan studi persiapan untuk busway itu memang
minim dan cenderung dipaksakan, masih bagus bisa berjalan karena biaya investasi
untuk busway murah, contoh gagal itu monorail, walau sekarang berlanjut. berbeda
dengan moda transportasi lain yang sebetulnya lebih memenuhi kebutuhan Jakarta
seperti MRT perencanaannya lebih matang. Walau ada banyak kekurang,
setidaknya dengan busway ada kesadaran bahwa transportasi publik harus layak
dan jadi kewajiban pemerintah

opera
28-11-2013, 09:56 AM
transjkt itu berdesakan ya? kirain jumlah penumpang sesuai dengan kapasitasnya

serendipity
28-11-2013, 10:10 AM
Sebenernya naik busway emang kurang nyaman. Ngaku ajalah. Tangga sepanjang apaan tau gitu. Proyek mengeruk uang negara idenya bang Yos :))
eh. Gw sih prefer naik bus biasa aja kalo pulang kantor, ciyusan naik busway melatih kesabaran banget :cengir:

yanwok
28-11-2013, 10:17 AM
Kalau ga salah Bus TransJakarta itu awalnya kunjungan kerja di Kolombia.... Mungkin dikolombia sana yang antri bus memang paling banyak 50 orang, jadi bus datang, halte kosong..

Lah transjakarta? Yang antri ratusan orang (Halte Harmoni arah ke Pulo Gadung, jam pulang kerja), bus datang 1/2 jam sekali, sekali angkut 80 orang (busnya padahal muat 40 aja, gue pernah itung bangku + pegangan buat yang berdiri). Bayangin aja bagaimana busnya, belum pas antri empet-empetan, panas, bau... Sementara yang antri terus berdatangan....

Busway dan Bus TransJakarta akan sukses kalau busnya bisa sekali angkut 200 orang, busnya datang 10 menit sekali... Maka dengan itu tidak akan ada penyerobotan jalur busway dan mungkin orang akan beralih ke bus transjakarta...

Ronggolawe
28-11-2013, 10:42 AM
kalau soal nyerobot-nyerobot ini, solusinya gampang
saja kok..

1. Tinggikan semua separator busway seperti jalur
Buncit-Mampang.
2. Beri palang di setiap jalur masuk busway, dan di
jaga oleh Polisi, sehingga hanya Busway dan APTB
serta ambulance/damkar yang boleh masuk.
3. Jangan setengah-setengah dalam penegakan a
turannya.

gw berani jamin ngga akan ada penyerobotan jalur
busway.

masalahnya itu butuh anggaran lagi, dan dijamin
ngga akan ada pemasukan lewat tilang :)

etca
28-11-2013, 12:57 PM
coba tengok kelakuan tim sukses ini ;D

https://pbs.twimg.com/media/BaIU1a2CUAEm9kL.jpg:large

yanwok
28-11-2013, 01:29 PM
coba tengok kelakuan tim sukses ini ;D

https://pbs.twimg.com/media/BaIU1a2CUAEm9kL.jpg:large

Kalau di twitter ada @masukbusway http://twitter.com/masukbusway

Contohnya

https://pbs.twimg.com/media/BZv24eECEAAexSl.jpg:large
https://pbs.twimg.com/media/BZp2V5fCAAAiVT2.png:large
https://pbs.twimg.com/media/BZGbbS6CYAEiWay.jpg:large


Hayo ada yang kefoto ga ni member KM? ::hihi::

Alethia
28-11-2013, 01:30 PM
gw dah 2 kali transit di halte harmoni dalam rangka 'nyobain' naek trans jakarta...gw ga terburu2 atau cape karena baru plg kerja. but believe me...or not, it was a dramatic moment. desek2an, segala bau parfum dan bau ketek nyampur, antri pula...pas bisnya dateng..eehh..penuh. nunggu lagi...ada yg ga sengaja nginjek tali sepatu dan aku hampir kejeduk sama maz-maz dpn aku. pas mau naik ke dalem bus...di dorong2 juga. .

.tapi ya kalaupun itu harus dilalui setiap hari...menurut gw worthed lha..dprd naek kendaraan pribadi, macet. Plus kemana2 murah ko naek transjkt, cuma 3500 bisa kemana aje lu mau,
Ini inti omongan gw apa sih::hihi::

yanwok
28-11-2013, 01:37 PM
gw dah 2 kali transit di halte harmoni dalam rangka 'nyobain' naek trans jakarta...gw ga terburu2 atau cape karena baru plg kerja. but believe me...or not, it was a dramatic moment. desek2an, segala bau parfum dan bau ketek nyampur, antri pula...pas bisnya dateng..eehh..penuh. nunggu lagi...ada yg ga sengaja nginjek tali sepatu dan aku hampir kejeduk sama maz-maz dpn aku. pas mau naik ke dalem bus...di dorong2 juga. .

.tapi ya kalaupun itu harus dilalui setiap hari...menurut gw worthed lha..dprd naek kendaraan pribadi, macet. Plus kemana2 murah ko naek transjkt, cuma 3500 bisa kemana aje lu mau,
Ini inti omongan gw apa sih::hihi::

Hahahaha, nanti kalau berasa setiap hari baru deh berasa :P .. Dari Harmoni itu bisa naik Patas 7 yang notabene sama-sama rame, tapi dia ugal2an lebih cepet sampe. BWAHAHAHA. dan dia hampir selalu pake jalur busway, jadi sama aja naik bus transjakarta.

Ada denger kabar, angkutan umum boleh pake jalur busway?

noodles maniac
28-11-2013, 03:34 PM
Sebenernya naik busway emang kurang nyaman. Ngaku ajalah. Tangga sepanjang apaan tau gitu. Proyek mengeruk uang negara idenya bang Yos :))
eh. Gw sih prefer naik bus biasa aja kalo pulang kantor, ciyusan naik busway melatih kesabaran banget :cengir:

Iye, naik turun jalannya setengah mampus pas udah sampe halte, bus kosong lewat, dapetnya malah bus yang desek-desekan, ada Alethia pulak ;))
Real case, kalo jalanan Rasuna Said-Kuningan-Menteng kosong melompong boleh deh diadu tuh naik Kopaja P20 sama bus TransJKT, gw jagoin P20 :cengir:


kalau soal nyerobot-nyerobot ini, solusinya gampang
saja kok..

1. Tinggikan semua separator busway seperti jalur
Buncit-Mampang.
2. Beri palang di setiap jalur masuk busway, dan di
jaga oleh Polisi, sehingga hanya Busway dan APTB
serta ambulance/damkar yang boleh masuk.
3. Jangan setengah-setengah dalam penegakan a
turannya.

gw berani jamin ngga akan ada penyerobotan jalur
busway.

masalahnya itu butuh anggaran lagi, dan dijamin
ngga akan ada pemasukan lewat tilang :)

Bener banget :-bd


Ada denger kabar, angkutan umum boleh pake jalur busway?

Belom pernah denger wacana ini tuh ::ungg::

---------- Post Merged at 03:34 PM ----------


coba tengok kelakuan tim sukses ini ;D

https://pbs.twimg.com/media/BaIU1a2CUAEm9kL.jpg:large

Haiahhhh si ARB ::doh:: makin gak respek aja dah...;D