PDA

View Full Version : Target Operation



BundaNa
24-02-2011, 10:34 PM
Tau istilah TO? Biasanya sih aku dengernya buat istilah2 targetan polisi buat dibekuk, paling sering urusan narkoba...

nah ternyata, aku tau dari orang, kalau informan pun bisa dioper jadi TO kalau informan itu gak segera "membantu" polisi membekuk TO


Seorang mantan napi Narkoba, dan dibebaskan bersyarat kemaren desember...karena ghiroh pengen sembuhnya tinggi, dia mau aja pas direkrut jadi informan begitu dia keluar. Tapi lama2 dia gak sanggup karena ditekan polisi buat "membekuk" mantan teman2nya yang paling dekat. Nah dia bermaksud mundur dari "pekerjaannya"

Sayangnya gak bisa...ancamannya dia yang bakal di TO alias siap2 masup penjara dengan cara "jebakan"

Pernah denger gak?

AsLan
25-02-2011, 02:20 AM
Jaman dulu, penegak hukum memaksa pengakuan terdakwa dengan cara penyiksaanm tapi sekarang polisi2 sudah dibekali ilmu investigasi yg sangat cerdas.

Saya pernah ditangkap polisi beramai2 dengan para penjudi, kemudian di Polres para penyidik mulai bekerja membeda2kan mana yg penjudi mana yg tak bersalah (termasuk saya).
Dari situ saya baru sadar bahwa polisi itu punya teknik2 penyelidikan yg cerdas, misalnya teknik adu domba atau cross check, tiap tersangka ditanya siapa pelaku kejahatan yg sebenarnya dan omongan satu orang di cross check dengan omongan orang yg lain, p
olisi juga mengadu domba antar tersangka dgn mengatakan bahwa ada temannya yg menunjuk dia sebagai pelaku.

Juga ada teknik negosiasi, kalau dia mau menunjuk temannya maka hukumannya bisa berkurang.

Teknik2 diatas masih belum lengkap, karena banyak penjudi yg menunjuk saya supaya dapat keringanan hukuman.

Ada lagi teknik psikologi, para penyidik tahu sekali bahasa tubuh orang yg berbohong dan yg bicara jujur, selain itu ada juga saksi dari pihak polisi yaitu intel yg disusupkan sebelum penggrebekan. Intel inilah yg membela saya saat interogasi.

Selain itu teknik kekerasan juga dipakai, mereka yg ketahuan berbohong di gebukin sampai bicara jujur.

Intinya para penjahat itu cerdik, polisi tidak boleh kalah cerdik.

Ilmu kepolisian sudah dikembangkan selama ratusan tahun.

BundaNa
25-02-2011, 08:38 AM
tapi kalo kasus diatas, kemudian mengorbankan mantan napi yg mau tobat...gimana?

AsLan
25-02-2011, 11:26 AM
Wah cara yang gak etis ya, tapi Polisi juga tak 100% salah karena teman2 dia masih beroperasi sebagai penjahat dan harus ditangkap dengan cara apapun.
Berteman dengan penjahat bisa kena getah loh.

Agitho_Ryuki
25-02-2011, 11:37 AM
itu yang disebut dengan konspirasi... :minum::minum:

kandalf
25-02-2011, 01:53 PM
Sebentar...
dia bebas bersyarat kan?

Selama statusnya masih bebas bersyarat, ikuti saja kemauan polisi.
Tetapi kalau sudah tahap membahayakan, mungkin lapor ke LPSK.

AsLan
25-02-2011, 02:19 PM
Kalau tidak salah, menyembunyikan pelaku kejahatan termasuk pidana.

Jangankan polisi, dulu waktu SMA saya juga pernah ditekan pihak sekolah untuk menunjuk teman yg melakukan vandalisme fasilitas sekolah.
Pihak sekolah berusaha meyakinkan saya bahwa berpihak pada kebenaran lebih penting daripada berpihak pada teman, apalagi membiarkan teman berbuat "kejahatan" itu bukan sebuah kebaikan.

Akhirnya saya mengaku bahwa yg melakukan hal tersebut adalah saya sendiri wkwkwkw...
lagian cuma penyok2in kotak sumbangan amal doang.

BundaNa
27-02-2011, 12:05 PM
masalahnya jika dia membocorkan teman2nya, dia yang bakal terancam nyawanya dan keluarganya dan polisi gak jamin keselamatannya selama jadi informan...bahkan polisi tidak meminta ijin ortu si anak selaku wali...jadi si anak milih mundur dan pergi dari kotanya...istilahnya cari aman. Dia cuman mau tobat, bukan cari mati

ndableg
27-02-2011, 05:01 PM
Kalo tobat sih tobat aje. Kalo urusan sama pulisi artinya ada iming2nya.. Biasanya gara2 ditangkep pulisi, t'rus dikasih tawaran.. nah kalo mau artinya mau duit.. bukan mau tobat..

eve
27-02-2011, 09:49 PM
simbiosis.. dalam lingkaran setan

AsLan
28-02-2011, 12:25 AM
Lengkapnya, polisi bisa memberikan iming2 atau ancaman, kasus diatas kelihatannya berupa ancaman.

ya kalau bisa kabur keluar kota lebih baik, mulai hidup baru.

BundaNa
01-03-2011, 09:38 AM
Kalo tobat sih tobat aje. Kalo urusan sama pulisi artinya ada iming2nya.. Biasanya gara2 ditangkep pulisi, t'rus dikasih tawaran.. nah kalo mau artinya mau duit.. bukan mau tobat..

Orangnya gak dapet apa2 bleg...uang transport aja cukup buat ganti bensin motor yg boros selebihnya nothing...dia terpaksa bilang "IYA" karena dia diancam...makin lama makin berat karena yang jadi taruhan bukan nyawanya semata, tapi nyawa orang disekelilingnya...pernah merasakan? mudah2an jangan

fullmoonflower
05-03-2011, 04:43 PM
Lapor ke Kompolnas emang nggak bisa?

BundaNa
06-03-2011, 10:51 AM
ndak ada bukti bu...pan kek gitu kesepakatannya dengan lisan, bisa2 dituduh pencemaran nama baik institusi...udah dicoba tanya, daripada sekeluarga benjol mending anaknya diungsiin