PDA

View Full Version : Sushi



tuscany
17-04-2016, 10:32 PM
Ada yang doyan? Kata temen, Sushi Tei yang paling enak di Jakarta.

cherryerichan
18-04-2016, 01:12 AM
akuuu doyan..buat sendiri tapi. pernah di gerai sushi lokal,abis itu buat terus.ada jual bahan bahannya di instagram.abisnya kalo beli,dikasih mirin. jadinya ga halal. sushi tei juga klaom.masih pake mirin.
kalo mo murah,enak dan banyak,di aeon mall aja. mulai dari 3000 perbiji.sampe 100ribuan per paket.100rb lebih ya..ada juga.tapi fresh klaimnya.
yang halal ada sushi miya8i.

tsu
18-04-2016, 07:05 PM
sushi tei enak sih.... but not that good....mahal sih iya ;D;D

cha_n
18-04-2016, 11:17 PM
sushi tei paling enak sejauh yg aku cobain (di jakarta)
mo bikin sendiri belinya di toko apa mak cher?

cherryerichan
19-04-2016, 12:59 AM
yg di ig slow respon. di fb aja mak chan. rosi meidiana kalo g dslah.harganya sama.

cha_n
19-04-2016, 08:25 AM
ooowhhh oke ntar kuubek2 deh dunia per fb-an

tsu
19-04-2016, 08:39 AM
sek tunggu.... dulu klo ga salah bu RAP sering bikin sushi sendiri, coba cek aja thread sushi di halaman2 belakang

yang jelas, beras itu harus beras jepang, short grain rice, karena lbh lengket kaya ketan
terus yang paling butuh yang lembaran nori, klo bisa yang asli ga pake rasa2 ;D
setelah itu perasa nasi, kaya cuka gitu model nya

klo filling alias isi, terserah deh, ga jauh2 dari timun, telur, ikan dll

ndugu
19-04-2016, 10:51 AM
saya lumayan suka maki rolls gitu, tapi ga doyan sashimi ::elaugh::

etca
19-04-2016, 02:58 PM
jaman sekarang ga perlu penggulung nasi lagi kayak gini
https://ecs12.tokopedia.net/newimg/cache/300/product-1/2013/8/5/2298559/2298559_254a43e8-fd2d-11e2-ba1b-8d333384bbc6.jpg

udah ada alat tapi kayaknya satuan yaa.. kelamaan
https://hargahot.com/images/product/SUSHi-1.jpg


daku punya Nori di rumah yang ada dimakan kramus2 langsung, kadang nasinya disendokin biasa di piring..
*males banget gulung2nya.. ;D*

Porcelain Doll
19-04-2016, 06:51 PM
cari aja di toko khusus jualan bahan2 jepang..atau supermarket yg jual produk2 impor
udah gampang sekarang sih nyari bahan2nya

tuscany
20-04-2016, 06:52 PM
mirinnya itu ada di saus apa di gulungan sushi ya ya?

tsu
20-04-2016, 07:04 PM
mirin itu dicampurin ke nasi nya
tapi untuk yang ga boleh alkohol, IMHO ada kok penggantinya

coba cari di Papaya deh tuscany walo kadang ga lengkap si...

Porcelain Doll
21-04-2016, 09:06 AM
Cara buat pengganti mirin :
Untuk 1 sdm mirin diperlukan campuran : 1 sdm juice apel (100% pure juice apel) + sdm air jeruk lemon yang telah disaring (kalau jeruk lemonnya agak manis bisa sampai sdm) + sdm gula. Aduk rata

hasil guglingan

tuscany
22-04-2016, 08:01 PM
mirin itu aslinya cuka toh. kalo ga pake sama sekali gimana yah rasanya.
nanti kalo dah ga sibuk akika mau eksperimen bikin sushi sendiri.

Seingatku dulu pas nemenin teman fotografer bikin sushi buat difoto, dia ga pake mirin deh. Atau aku yang ga liat dia nuang ::elaugh::

mbok jamu
22-04-2016, 08:11 PM
Pakai mirin selalu lebih enak. :luck: