PDA

View Full Version : PSSI pecat pelatih timnas Alfred Riedl



ancuur
14-07-2011, 01:19 AM
http://wscdn.bbc.co.uk/worldservice/assets/images/2011/07/09/110709164553_ketua_umum_pssi_djohar_arifin_husein_ 304x171_reuters.jpg

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan bahwa pihaknya telah memecat pelatih tim nasional Alfred Riedl dan menunjuk pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergen sebagai pelatih baru timnas. Dalam jumpa pers di Jakarta Ketua Umum PSSI yang baru Djohar Arifin menjelaskan, langkah ini diambil karena Riedl, yang berasal dari Austria, menandatangani kontraknya dengan Mantan Wakil Ketua Umum PSSI Nirwan Bakrie secara pribadi, bukan dalam kapasitas Nirwan sebagai anggota eksekutif PSSI.

"Kami sudah mencoba mencari kontraknya [dokumen] di PSSI, tetapi tidak ada. Inilah alasan pemecatannya," kata Djohar seperti dikutip situs tempointeraktif.com

"Ya, ini resmi. Ketua PSSI yang baru memecat Alfred Riedl hari ini," kata juru bicara PSSI Tubagus Adhi.

"Adalah hak ketua umum untuk memecat pelatih timnas. Mungkin dia dianggap tidak mampu meningkatkan perbaikan tim nasional," tukasnya kepada kantor berita AFP.

Menunjuk Rijsbergen
Keputusan ini diambil PSSI setelah menggelar rapat dengan Komite Eksekutif FIFA.
Riedl membawa timnas Indonesia ke tempat kedua turnamen sepakbola AFF Suzuki bulan Desember lalu.

Pengganti Riedl, Wilhelmus Rijsbergen, selama ini melatih PSM Makassar di Liga Primer Indonesia (LPI). PSSI juga menunjuk Rahmad Darmawan sebagai asisten pelatih. Pada hari Kamis (14/7) Rijsbergen akan mulai melatih timnas yang bersiap-siap menghadapi Turkmenistan bulan ini dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Indonesia saat ini berada di peringkat 132 dunia, di bawah Yaman dan Kenya. sumber (http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2011/07/110713_riedlfired.shtml)

etca
14-07-2011, 02:00 AM
era reformasikah?
konon si Riedl ini lumayan menerapkan kedisiplinan ke timnas ya? *cmiiw

trus kira2 siapa penggantinya?

itsreza
14-07-2011, 06:48 AM
Terima kasih banyak Alfred Riedl,

Riedl pelatih yang sangat disiplin, terlihat dari ucapannya pun selalu konsisten, hasil kerja pun relatif lebih baik bila dibandingkan dengan pelatih sebelumnya. Dasar pemecatan Riedl pada saat ini kurang kuat, namun ada informasi menyebutkan alasan Riedl dipecat adalah karena dia terkontrak bukan dengan PSSI, melainkan secara pribadi dengan Nirwan Bakrie. Jika benar memang seperti itu, maka memang manajemen PSSI dibawah NH benarlah kacau. Pengurus PSSI yang baru terlihat ingin prestasi instan untuk menaikkan pamor mereka, untuk melawan Turkmenistan, exco yang baru mengusulkan tim Persipura menjadi timnas, karena dianggap sebagai tim solid. Entah apa kejutan yang lagi yang akan diberikan pengurus PSSI yang baru, mari kita tunggu.

pasingsingan
14-07-2011, 11:28 AM
mestinya yng tepat bukan pemecatan dong, tapi ratifikasi
jika kontrak Riedl dipandang tidak akuntabel/auditable
namun secara prestasi maseh diinginkan oleh insan2 bola
seharusnya ya kontraknya yng diratifikasi (diperbarui/disesuaikan)

bukan dng alasan Riedl teken kontrak dng regim lama
maka kudu dipecat :gebuk:

ancuur
14-07-2011, 11:35 AM
era reformasikah?
konon si Riedl ini lumayan menerapkan kedisiplinan ke timnas ya? *cmiiw

trus kira2 siapa penggantinya?

berarti ketua pssi sekarang gak suka disiplin... tampangnya kayak arogan gitu yah johar ini...
seperti dia yang paling tau semua.. gak tau nih pelatih yg di pilih dia sprti apa? apa klo jadi ketua pssi typenya hrs begitu kali yah..

ancuur
14-07-2011, 11:39 AM
Terima kasih banyak Alfred Riedl,

Riedl pelatih yang sangat disiplin, terlihat dari ucapannya pun selalu konsisten, hasil kerja pun relatif lebih baik bila dibandingkan dengan pelatih sebelumnya. Dasar pemecatan Riedl pada saat ini kurang kuat, namun ada informasi menyebutkan alasan Riedl dipecat adalah karena dia terkontrak bukan dengan PSSI, melainkan secara pribadi dengan Nirwan Bakrie. Jika benar memang seperti itu, maka memang manajemen PSSI dibawah NH benarlah kacau. Pengurus PSSI yang baru terlihat ingin prestasi instan untuk menaikkan pamor mereka, untuk melawan Turkmenistan, exco yang baru mengusulkan tim Persipura menjadi timnas, karena dianggap sebagai tim solid. Entah apa kejutan yang lagi yang akan diberikan pengurus PSSI yang baru, mari kita tunggu.


mestinya yng tepat bukan pemecatan dong, tapi ratifikasi
jika kontrak Riedl dipandang tidak akuntabel/auditable
namun secara prestasi maseh diinginkan oleh insan2 bola
seharusnya ya kontraknya yng diratifikasi (diperbarui/disesuaikan)

bukan dng alasan Riedl teken kontrak dng regim lama
maka kudu dipecat :gebuk:

si johar ternyata kurang arief jga...
baru jadi ketua gayanya udah sok jadi penguasa :gebuk: :gebuk:

ketauan sekali mau bersih2 mantan orang2 lama..
hrsnya klo dia arief n bijaksana.. gak usah kyk begitu caranya :gebuk:
yg baik hrsnya tetep di pertahankan.. :gebuk: :gebuk:

johar :gebuk: :gebuk: :gebuk:

itsreza
14-07-2011, 11:44 AM
setuju dengan pendapat pasingsingan, jika AR dianggap mampu dan kontraknya ternyata ada yang tidak sesuai seharusnya ada ratifikasi bukan diputus. Namun sepertinya pengurus PSSI maupun BTN tidak suka AR, karena terlalu kritis terharap organisasi dan pembuat pengurus PSS merasa gerahI. Dipilihnya RD sebagai pelatih timnas U-23 itu salah satu contoh penyingkiran AR secara tidak langsung, akhirnya di kepengurusan yang baru AR langsung di depak, kebetulan saja ada alasan yang dianggap kuat.

mari dukung ancuur sebagai ketua PSSI :luck:

ancuur
14-07-2011, 11:49 AM
http://sepakbola.com/wp-content/media/Alfred-Riedl-closeup.jpg

Pelatih asal Austria, Alfred Riedl tak lagi menangani timnas Indonesia. Kontrak mantan pelatih timnas Vietnam itu diputus di tengah jalan oleh PSSI yang kini berada di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Keputusan yang banyak menimbulkan tanda tanya dan juga dugaan politik.

PSSI beralasan kontrak Riedl dilakukan secara personal dan tak langsung di bawah PSSI. Selanjutnya PSSI menunjuk pelatih baru asal Belanda yang menangani PSM Makassar, Wim Rijsbergen.

Tak satu pun pengurus PSSI yang menyampaikan keputusan ini kepada Riedl. Pelatih yang membawa timnas Indonesia melangkah ke babak final Piala AFF 2010 itu justru mengetahui pemecatannya melalui televisi dan internet.

Berikut pernyataan Alfred Riedl ketika ditanyai Vivanews mengenai pemecatan ini.

PSSI baru saja mendepak Anda sebagai pelatih timnas. Apa komentar Anda mengenai keputusan ini?

Saya sudah mengatakan sebelumnya, sebagai pegawai saya bisa didepak kapan saja. Sekarang hal itu terjadi. Mengejutkan, karena kami memiliki jalan yang baik. Bertanding sembilan kali (timnas senior), kami menang tujuh kali, kalah sekali lawan Malaysia dan sekali kalah lawan Uruguay.

Kami punya masa depan yang menjanjikan. Saya pikir kami punya sesuatu untuk masa depan sepakbola Indonesia. Namun, sekarang mereka punya orang baru. Mereka pasti berpikir dengan adanya pelatih baru, maka akan lebih baik. Bila tidak seperti itu mereka tidak mungkin mengganti pelatih, benar kan? Sekarang sudah ada pelatih baru. Selamat saya ucapkan. Saya tidak ada masalah dengan itu (pemecatan).

Apakah Anda bisa menerima keputusan ini?
Saya harus bisa menerima keputusan ini. Namun yang belum bisa saya mengerti adalah sampai saat ini tidak ada yang menghubungi saya. Hanya Iman (Arif) yang mengontak saya. Tapi, dia hanya bisa menghubungi saya, tidak bisa menjemput saya. Dia memberitahu saya mengenai adanya jumpa pers tadi sore pukul 16.00 WIB di mana keputusan pemecatan saya diumumkan. Saya mengetahui keputusan ini dari berita online dan running text di televisi.

Apa rencana Anda selanjutnya?
Yang perlu saya lakukan, adalah saya harus menemui mereka dan menunjukkan kontrak asli saya. Namun, saya tidak bisa membeberkan isi kontrak saya di sini. Saya baru menjalani kontrak saya selama setahun lebih, ini yang akan saya tanyakan kepada mereka (pengurus PSSI).

Saya ingin bertemu dengan pengurus baru. Mudah-mudahan hari ini bisa bertemu mereka. Selanjutnya saya belum tahu lagi. Namun, saya pasti akan menemui Nirwan Bakrie. Saat ini dia sedang di Eropa. Mungkin dia baru kembali 10 hari lagi, saya akan menunggu. Saya tidak akan pergi begitu saja tanpa pamit. Saya juga akan berbicara dengan keluarga saya di rumah. Saya akan kembali ke Austria dan mencari pekerjaan baru.

Apakah Anda akan menuntut kompensasi atas keputusan ini mengingat kontrak Anda yang belum selesai?
Itu mungkin saja.

Pengurus baru PSSI mengatakan kalau kontrak Anda hanya bersifat personal dengan mantan wakil ketua umum. Apa benar seperti itu?

Apakah mereka sudah lihat kontrak saya? Mereka harusnya tidak bisa berkata seperti itu. Mereka harus lihat dulu salinan kontrak saya. Saya akan tunjukkan kepada mereka.
Bagi saya, ini adalah sport political decision (keputusan politik dalam olahraga). Sekarang partai biru masuk di PSSI dan kuning keluar. Sedangkan saya dianggap bekerja untuk kelompok kuning, dan semua kelompok kuning keluar. Itu sebabnya saya mengatakan ini sebagai sport political decision. Hal seperti ini tidak pernah terjadi di Eropa. Sebab, meskipun terjadi pergantian pengurus dan pelatih tidak ada masalah, Anda seharusnya tidak perlu menggantinya dengan pelatih lain.

Apakah Anda sudah menduga situasi akan seperti saat ini?
Tidak dengan cara seperti ini. Saya pikir keputusan ini muncul karena presiden (Djohar Arifin) sedang dalam tekanan. Tapi, sekali lagi tidak ada masalah. Saya bisa menerimanya.

Sudah ada gambaran mengenai tim yang akan Anda tangani selanjutnya?
Belum. Selama ini kan saya tidak mencari pekerjaan lain karena saya masih menangani timnas Indonesia. Buat apa saya mencari pekerjaan saat saya masih terikat kontrak.

Beberapa pihak memang pernah menghubungi saya. Namun, saya menolak untuk membicarkan tawaran mereka karena saya masih terikat kontrak dengan timnas Indonesia. Saya pikir tidak ada masalah, saya akan cari tim lain.
Tapi tidak ada masalah. Saya sangat senang di sini. Saya suka orang Indonesia. Mereka memutus kontrak saya dan saya harus menerima itu.

Apakah Anda sudah pernah bertemu dengan pengurus baru?
Harusnya kemarin saya bertemu mereka untuk membicarakan mengenai persiapan melawan Turkmenistan karena waktunya sangat mepet dan banyak yang harus dikerjakan. Namun, tak satupun dari pengurus baru yang menghubungi saya. Saya hanya berbicara dengan Iman (Arif) dan Reza. Reza ingin membicarakan mengenai pemesanan tiket, namun Reza sekarang juga out. Iman juga keluar, jadi biarlah mereka akan melakukannya sendiri.

Bagaimana menurut Anda masa depan sepakbola Indonesia?
Saat saya masih menangani timnas Indonesia, saya yakin akan sebuah kemajuan. Saya percaya itu. Sebab, kami mengawalinya di jalan yang benar. Kami mungkin pernah melakukan kesalahan individu, tapi itu tidak terlalu masalah. Kami bekerja keras agar pemain tidak melakukan kesalahan. Saya yakin kami bisa maju.

Sekarang situasinya berbeda, saya tidak mengerti akan seperti apa sepakbola Indonesia. Sekarang ada Liga Super Indonesia (ISL) dan Liga Primer Indonesia (LPI), saya tidak tahu bagaimana mereka bisa menggabungkan ini. Saya tidak tahu apakah mereka akan bisa berbuat sesuatu menghadapi situasi ini. Saat ini saya tidak tahu harus berkata apa mengenai masa depan sepakbola Indonesia. Saya berharap mereka bisa melanjutkan apa yang sudah kami mulai. Sebab keberhasilan timnas sangat penting bagi suporter Indonesia.

Apakah Anda sedih meninggalkan timnas Indonesia?
Saya sedikit sedih dan terkejut dengan keputusan ini. Tapi saya seorang profesional, jadi tidak ada masalah. Saya tidak akan menangis karena keputusan ini. sumber (http://sepakbola.com/news/2011-07-14/0024253/riedl-ini-politik-olahraga)

ancuur
14-07-2011, 11:56 AM
mari dukung ancuur sebagai ketua PSSI :luck:

yah.. ngapain ketua pssi.. terlalu kecil.. :gebuk:
dukung gw jadi presiden 2014 s/d 2024 aja :jempol:
tar bikin partai dolo.. pikirin dong nama partainya ... :mikir:

parah nih si johar !! belom liat kontraknya udah maen pecat...
lebih arief klo kontraknya itu di selesaikan dulu.. jangan brenti di jalan..
itu namanya mematikan karier Alfred Riedl.. (dikira dia pelatih gagal)
padahal KETUA PSSI GAGAL :gebuk:

ada bau2 politik nih :gebuk:
katanya bola jgn berpolitik :gebuk:

pasingsingan
14-07-2011, 12:00 PM
anu kop

mingkun si Johan jg mengidap sindrom gengsi kyk pejabat laennya
gengsi make barang bekasnya pengurus lama
pdhl dibalik itu? (ada alesan bikin/revisi anggaran) :gebuk:

GiKu
14-07-2011, 12:06 PM
emangnya Riedl bispak ?

itsreza
14-07-2011, 12:18 PM
pdhl dibalik itu? (ada alesan bikin/revisi anggaran) :gebuk:
saya suka komentar ini :jempolnaik:

ancuur
14-07-2011, 12:22 PM
anu kop

mingkun si Johan jg mengidap sindrom gengsi kyk pejabat laennya
gengsi make barang bekasnya pengurus lama
pdhl dibalik itu? (ada alesan bikin/revisi anggaran) :gebuk:

oh iya ya.. berarti hrs bikin kontrak baru...
buat susun budget SILUMAN :gebuk:

kronologis: setelah ketua pssi baru rapat, para anggota pssi baru lalu bertanya pak johar, terus gaji kita diambil dari mana? johar perfikir sebentar.. :mikir: hmm.. gini aja.. kita pecat Alfred Riedl.. supaya dapet dana sampingan dari hasil kontrak pelatih baru.. gimana? ok gak... setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu jawab para anggota gelo X_X


emangnya Riedl bispak ?

sepatu maksutnya :P
masih bispak lah.. kan beru beberapa kali maen X_X
yg bocor tambal aja pake selotip :P

opera
14-07-2011, 12:41 PM
entah apa yang terjadi didunia perbolaan

lihat aja...

makin bagus atau makin terpuruk PSSI

gembel
15-07-2011, 11:01 AM
kita harus mendukung apapun keputusan ketua PSSI, sebab dia dipiliha melalui KLB

kyuman
15-07-2011, 09:01 PM
^ iya sie asal keputusannya ini bner2 murni demi sepakbola nasional, bukan alasan politis...:ngopi:
Yaa smoga keputusan ini tidak jadi blunder besar diawal kepemimpinan pengurus2 baru...:mikir:

Kingform
15-07-2011, 09:06 PM
sangat disayangkan keputusan buat mecat Riedl....
menurut gw sih penyebabnya karena gaji Riedl terlalu gede. padahal PSSI lagi kekurangan dana


gak tau nih pelatih yg di pilih dia sprti apa? apa klo jadi ketua pssi typenya hrs begitu kali yah..
pelatih yang baru ini merupakan bagian dari timnas belanda yang bermain di PD 1974 & 1978
dia juga yang melatih Trinidad & Tobago di PD 2006

btw kabarnya dia cuman dikontrak 2 pertandingan, buat ngelatih pas lawan Turkmenistan doang :luck:

Kingform
15-07-2011, 09:06 PM
sangat disayangkan keputusan buat mecat Riedl....
menurut gw sih penyebabnya karena gaji Riedl terlalu gede. padahal PSSI lagi kekurangan dana


gak tau nih pelatih yg di pilih dia sprti apa? apa klo jadi ketua pssi typenya hrs begitu kali yah..
pelatih yang baru ini merupakan bagian dari timnas belanda yang bermain di PD 1974 & 1978
dia juga yang melatih Trinidad & Tobago di PD 2006

btw kabarnya dia cuman dikontrak 2 pertandingan, buat ngelatih pas lawan Turkmenistan doang :luck:

ancuur
15-07-2011, 09:20 PM
napsu loe kong.. posting sampe double =)) pasti internetnya error :P

gw pikir sih gak papa dia di stop!! sebagai pelatih.. toh dia jga bakalan ngerti.. dan itulah resiko sebagai pelatih..! tapi jgn di PECAT DONG!! kasihan kan.. itu salah satu bad record buat pelatih seperti dia, klo orang gak tau gimana... masa di recordnya dia tulis pernah melatih di Indonesia tapi terus di PECAT !! gak mungkin kaleee... DAN record jelek jga bagi PSSI.. maksut gw apa gak ada kata2 YANG LEBIH SOPAN !! :gebuk:

Kingform
15-07-2011, 10:14 PM
^
biasa pakde...pake smart yang lemot :kesal:

btw Riedl bisa memahami kalo dia dipecat kok.....
yang dia ga ngerti, pemecatan itu dia ketahui dari media, bukan dari pengurus PSSI
sampe sekaang juga kabarnya dia belum dihubungi pssi soal pemecatannya

payah nih pengurus baru......
baru menjabat beberapa hari aja udah keliatan ga profesional. gimana ntar kalo menjabat 5 tahun......

ancuur
15-07-2011, 10:19 PM
itu dia kasihan kan.. dia lumayan berprestasi loh...
liat aja para pemain kita sekarang disiplinnya cukup tinggi :jempol:

kala
16-07-2011, 12:59 AM
ini untuk tau gagal tidaknya ketum pssi ... bgmn yaa
....
pelu ada target ini ........... gagal ....... sseeett

mbel ... mau dukung gimana.. ini ketum gak tau maunya apa

ancuur
16-07-2011, 11:33 AM
kita harus mendukung apapun keputusan ketua PSSI, sebab dia dipiliha melalui KLB

dukung sih dukung...
tapi dari awal gw gak setubuh dgn caranya dia brentiin Alfred Riedl..
padahal Alfred Riedl yg bikin persepak bolaan di Indonesia ini rame.. klo gak gara2 di pegang Alfred Riedl... Indonesia mana pernah masuk ke final :mikir: (bener gak yah gw ngomong)
dan dulu mana pernah kita peduli sama PSSI.. :gangguin:

Kingform
16-07-2011, 05:32 PM
^
Indonesia udah beberapa kali kok masuk final piala AFF :P
tapi bener kata om ancuur. kalo pas piala AFF kemaren kita ga masuk final, mana mungkin nurdin bisa lengser. cikal bakalnya kan kepedulian masyarakat indonesia terhadap timnas pas piala AFF dulu

ancuur
16-07-2011, 05:39 PM
iya tapi ngeTOP's nya pas Alfred Riedl jadi pelatih :P
banyangin aja sampe pak sby nonton.. stadion sampe mbludak.. tiket habis :P

bradon heat
17-07-2011, 01:37 PM
^^^ thank to infotemen ... hahahahha

gara2 pemberitaan yg super duper lebay juga turut andil sebenernya :facepalm:

ancuur
17-07-2011, 02:07 PM
don loe kan sekertaris PSSI yg baru.. gimana nih kitra2 prediksi perbolaan kita kedepan ?

Urzu 7
17-07-2011, 04:25 PM
mungkin sijohar bisa datengin yg lebih baik dari rield...mungkin

gembel
17-07-2011, 08:54 PM
ini untuk tau gagal tidaknya ketum pssi ... bgmn yaa
....
pelu ada target ini ........... gagal ....... sseeett

mbel ... mau dukung gimana.. ini ketum gak tau maunya apa


makanya dukung dulu mbah, toh ini ketua hasil dari kongres yang sah...

ancuur
17-07-2011, 09:45 PM
kita lihat saja... semoga berhasil... btw dari awal kyknya sih arpgan.. (apa karena tekanan) :mikir:

bradon heat
18-07-2011, 06:23 AM
pelatih yang baru cuma di kasih target singkat dulu kan ..

cuma 2 pertandingan lawan turkmenistan doank ...

ancuur
26-08-2011, 04:08 AM
timnas sama u22 seri apa kalah X_X

gembel
14-12-2011, 03:55 PM
Mbah2x udah liat salinan kontrak AR dengan PSSI?

http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc6/281423_231498153556980_100000903928379_674045_1568 009_n.jpg

gembel
16-12-2011, 06:24 AM
jikalau gambar tersebut benar, hebat sekali PSSI NH ngontrak pelatih tapi tidak menggunakan kop surat yang sah...

bradon heat
17-12-2011, 07:10 AM
jikalau gambar tersebut benar, hebat sekali PSSI NH ngontrak pelatih tapi tidak menggunakan kop surat yang sah...

baru ngeh ::doh::

berasa surat kepdes ::doh:: bahkan kepdes udah ada kop surat nya ::doh::

gembel
18-12-2011, 11:03 AM
baru ngeh ::doh::

berasa surat kepdes ::doh:: bahkan kepdes udah ada kop surat nya ::doh::


ekekekekek...

ancuur
18-12-2011, 11:27 AM
bener kan mbel... mana tuh ketua PSSI baru... melempem.. :piso:
kepemimpinan uji coba aja tuh muhtar... spy si nurdin cepet tersingkirkan :-bd

gembel
18-12-2011, 08:06 PM
bener kan mbel... mana tuh ketua PSSI baru... melempem.. :piso:
kepemimpinan uji coba aja tuh muhtar... spy si nurdin cepet tersingkirkan :-bd

saya ngarepin PSSI bertindak lebih tegas dengan kepada PT LI. Saham punya PSSI (99%) tapi malah membangkang...

bradon heat
18-12-2011, 09:24 PM
yg parah adalah sanksi kepada tim2 yg hengkang dari LPI , ada yg 1 milyar ada yg turun degradasi ...
antara ngakak, facepalm, sedih atau apalah ::ngakak2::

gembel
07-01-2012, 08:04 PM
harusnya yang askom di mengenai pemecatan riedl malu.

Klo mbah2x pernah organisasi pasti taulah arti dari kop surat.


ekekekekek...

Kingform
07-01-2012, 08:12 PM
bener mbel....pemecatan riedl emang masuk akal.....
selain soal kop surat, dia kan udah gagal bawa timnas juara aff ya....buat apa dipertahanin

kali aja ntar wim bisa bawa timnas ke Piala dunia........
tapi bukan piala dunia 2014 yang pasti.......::oops::

gembel
04-02-2012, 09:27 PM
Sori mbah, Wim tidak menangani timnas lagi

Kingform
04-02-2012, 09:40 PM
postingan kapan itu....baru di reply sekarang....ya udah ga uptodate dong.....::doh::

gembel
04-02-2012, 09:51 PM
postingan kapan itu....baru di reply sekarang....ya udah ga uptodate dong.....::doh::

Maaf mbah, lagi naek gunung kemaren :) >:D<