PDA

View Full Version : Kopi Luwak apa beneran enak ya?



danalingga
22-02-2011, 05:23 PM
Ada yang sudah nyoba kopi luwak? Silahkan dishare gimana tuh rasanya.

Saya sendiri lagi mo nyoba tapi yang dekat kantor mahal banget dan saya juga nggak yakin kalo itu asli.

Kilat
23-02-2011, 01:37 AM
suamiku pernah mencoba kopi luwak ..
katanya memang enak sekali ..

danalingga
23-02-2011, 08:25 AM
Bu Kilat,

Coba ditanya suaminya gimana deskripsi enaknya, nanti dishare disini. :)

Kilat
24-02-2011, 03:01 AM
Bu Kilat,

Coba ditanya suaminya gimana deskripsi enaknya, nanti dishare disini. :)
ada penjual kopi lunak di TongTongFair di Belanda, yang datang langsung dari Indonesia, jadi kopinya segar

suamiku dikasih espresso terbuat dari kopi lunak, berarti digiling baru sebelum dituangi air

katanya kopinya kuat tapi rasanya soft sekali (ups .. apa katanya dalam bh Indonesia?)

deddy
24-02-2011, 07:36 AM
kalo sekarang belum pernah lagi bunda...karena blum ada kesempatan utk mencicipi, tapi 10 tahun yg lalu pernah ambil langsung kotoran luwak yang ada di bawah pohon kopi .... kemudian kita bikin kopi...rasanya betul2 beda dengan kopi yang lain.....nikmat banget....

eve
24-02-2011, 12:43 PM
:minum:rasanya maknyooss...

Agitho_Ryuki
24-02-2011, 12:47 PM
minum kotoran hewan yang namanya luwak...
http://4.bp.blogspot.com/_It27uPduzGg/Sx_Xrspk11I/AAAAAAAABQk/atCDv6opsx8/s400/luwak-cafe-02.jpg
diambil ininya
http://fabremind.files.wordpress.com/2010/11/kopi-luwak-civet-poop.jpg
jadilah kopi...

danalingga
24-02-2011, 05:29 PM
kalo sekarang belum pernah lagi bunda...karena blum ada kesempatan utk mencicipi, tapi 10 tahun yg lalu pernah ambil langsung kotoran luwak yang ada di bawah pohon kopi .... kemudian kita bikin kopi...rasanya betul2 beda dengan kopi yang lain.....nikmat banget....

Kapan lagi nih? Ajak ajak yo :)

Kilat
24-02-2011, 06:06 PM
wah, lunak itu imutttttt :matabesar:






kotorannya kurang imut

your_love
24-02-2011, 06:13 PM
gue pernah baca di majalahnya mandala Air Lines dan di Suaramerdeka katanya kopi luwak adalah kopi termahal didunia. apa benar?

satmata
24-02-2011, 06:13 PM
rasanya enak ....cuma muahaaall

DH1M4Z
24-02-2011, 06:59 PM
kemarin gw beli, sekantong kecil 50 ribu

capnya sih kopi luwak, setelah gw coba rasanya agak ringan gitu.., trus lebih smooth dan agak berasa kecut / masem

asli gak yah? ehehehe. soale baru sekali rasain kopinya sih

ndableg
25-02-2011, 01:02 AM
idiih.. sedu aja taek kucing.. huwek..

danalingga
26-02-2011, 04:17 PM
katanya sih kopi itu enak karena si Luwak telah memilih kopi dengan kualitas terbaik dari pohonnya.

rully
11-03-2011, 03:48 PM
wuenak tenan :mrgreen:

cha_n
11-03-2011, 06:15 PM
gue pernah baca di majalahnya mandala Air Lines dan di Suaramerdeka katanya kopi luwak adalah kopi termahal didunia. apa benar?

benar sekali.

pingin nyobain

keremus
11-03-2011, 10:40 PM
kemarin gw beli, sekantong kecil 50 ribu

capnya sih kopi luwak, setelah gw coba rasanya agak ringan gitu.., trus lebih smooth dan agak berasa kecut / masem

asli gak yah? ehehehe. soale baru sekali rasain kopinya sih




Aslinya, sekilo kalo ndak salah ingat, satu juta (?)

Buat ekspor, biasanya ada sertifikat gitu, kan?

Kalo gerai2 kopi luwak yang ada di mal, secangkir kecil dihargai Rp. 80 rb

Ada juga tuh kopi cap Luwak, meski bukan kopi Luwak

alfaromeo
12-03-2011, 07:08 PM
minum kotoran hewan yang namanya luwak...
http://4.bp.blogspot.com/_It27uPduzGg/Sx_Xrspk11I/AAAAAAAABQk/atCDv6opsx8/s400/luwak-cafe-02.jpg
diambil ininya
http://fabremind.files.wordpress.com/2010/11/kopi-luwak-civet-poop.jpg
jadilah kopi...

Bukan main...
Kotoran dari luwak yang masih dalam wujud kopi, manusia masih merasakan enaknya.
Kotoran kambing, ayam, lembu, masih jadi pupuk kandang. sehingga, manusia mau mengaduk-2 kotoran ternak itu, untuk tanaman dan pertaniannya.
Sedangkan kotoran manusia, manusia ndiri ngelihatnya aja ogah. Apalagi ngaduk-ngaduk kotorannya sendiri.

Mengapa manusia masih suka sombong dan membanggakan diri ?

AsLan
12-03-2011, 07:32 PM
Saya pernah cobain kopi luwak... tapi koq gak bisa bedain sama kopi biasa ya...
Aslinya sih pasti asli soalnya nyobain langsung didistributornya.

deddy
14-03-2011, 09:40 AM
katanya sih kopi itu enak karena si Luwak telah memilih kopi dengan kualitas terbaik dari pohonnya.

betul mbah......luwak tidak akan makan kopi yg masih muda ....... kapan neh bisa menikmati bareng mbah dana ?

deddy
14-03-2011, 09:48 AM
idiih.. sedu aja taek kucing.. huwek..

jangan huek dulu mbleg... rasain dulu nikmatnya ........

pasingsingan
14-03-2011, 01:47 PM
mingkun dlm bayangan ndableg tuh gini:
begitu biji kopi kluar bersama kotoran musang/luwak
langsung digoreng n disedu dlm cangkir ded :lololol:

danalingga
14-03-2011, 03:11 PM
betul mbah......luwak tidak akan makan kopi yg masih muda ....... kapan neh bisa menikmati bareng mbah dana ?

Ayo diatur waktunya mbah Deddy.

AsLan
14-03-2011, 04:32 PM
Kotoran Luwak dipilah pilah,
biji kopinya buat kopi luwak, sisanya buat ndableg... :D

deddy
15-03-2011, 08:52 AM
ekekekke :nunjuk: aslan

OOT

rully
16-03-2011, 09:12 AM
untuk kopi luwak kualitas terbaik (dari Lampung), 1 kg nya up to 1,5 jt rupiah. :mrgreen:


Aslinya, sekilo kalo ndak salah ingat, satu juta (?)

Buat ekspor, biasanya ada sertifikat gitu, kan?

Kalo gerai2 kopi luwak yang ada di mal, secangkir kecil dihargai Rp. 80 rb

Ada juga tuh kopi cap Luwak, meski bukan kopi Luwak

deddy
16-03-2011, 09:43 AM
kopi Cap luwak tapi bukan kopi asli dari luwak ya ......... ada yg pernah ngrasain .....

BePe
17-03-2011, 09:51 AM
ane baru nyoba sekali gan, tapi beli yang bungkus, waktu itu sebungkus (buat satu gelas) harganya 35 ribu gan,
tapi dasar ane katrok kali gan, enak sih enak gan, tapi perasaan ga terlalu istimewa:D masih nendang kopi phoenam, jangan jangan marketingnya dan promosinya aja yang terlanjur hebat. itu menurut ane loh gan.
ane emang demen banget ma kopi gan, mangkanya nyasar ke forum ini:minum:

keremus
17-03-2011, 01:23 PM
ane baru nyoba sekali gan, tapi beli yang bungkus, waktu itu sebungkus (buat satu gelas) harganya 35 ribu gan,
tapi dasar ane katrok kali gan, enak sih enak gan, tapi perasaan ga terlalu istimewa:D masih nendang kopi phoenam, jangan jangan marketingnya dan promosinya aja yang terlanjur hebat. itu menurut ane loh gan.
ane emang demen banget ma kopi gan, mangkanya nyasar ke forum ini:minum:



Kopi Phunam itu kopi apa?
Kalau di kota saya, ada warung kopi yang terkenal
namanya warung kopi Phunam, tempat orang nongkrong dan ngobrol
segala macam, mulai harga cabe hingga cara-cara menggulingkan pemerintah :D

keremus
17-03-2011, 01:25 PM
kopi Cap luwak tapi bukan kopi asli dari luwak ya ......... ada yg pernah ngrasain .....

Iya, ada kopi CAP LUWAK
Waktu ngekost, kalau pengen kopi hitam, ya cari di swalayan kopi ini

Rasanya, menurutku sih enak..

Asum
21-03-2011, 01:24 AM
kopi luwak Haram (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php?597-Kopi-Luwak-Haram-atau-Halal&p=7615&viewfull=1#post7615) kaliii ... :D

fullmoonflower
21-03-2011, 01:42 AM
emang nggak ada kopi lain yang lebih enak yang bukan dari e'ek luwak ya? :-&

deddy
22-03-2011, 08:57 PM
Mungkin ada mbakyu tp krn sdh terlanjur percaya sama kotoran luwak jadi kopi biji pilihanpun akan terasa kurang........ Coba kali2 nyoba kopi luwak mbakyu....

fullmoonflower
22-03-2011, 11:34 PM
enakan Kopi Kintamani ah... :P

deddy
23-03-2011, 02:52 PM
ngapalapi juga enak kok....

BePe
23-03-2011, 05:38 PM
kopi luwak yang sekarang banyak dijual biasanya hasil penangkaran gan, bukan yang dimakan luwak di hutan. sama sama hasil eek, tapi kualitasnya menurut ane bisa beda. kalo ditelen luwak aja enak gimana kalo ditelen orang ya gan :tanya::muntah:


Kopi Phunam itu kopi apa?
Kalau di kota saya, ada warung kopi yang terkenal
namanya warung kopi Phunam, tempat orang nongkrong dan ngobrol
iya gan, itu nama warung kopi juga:minum:

fullmoonflower
23-03-2011, 05:55 PM
Kopi Phunam di Makassar ya?.... :mrgreen:


ngapalapi juga enak kok....

apalagi kalo GRATIS ya.... :cheer:

deddy
28-03-2011, 08:01 AM
Kopi Phunam di Makassar ya?.... :mrgreen:



apalagi kalo GRATIS ya.... :cheer:

kalo nunggu gratisan yo gak ngupi ngupi mbakyu ...ekekekeke

rully
29-03-2011, 03:20 AM
haram ke saldo :mrgreen:


kopi luwak Haram (http://www.kopimaya.com/forum/showthread.php?597-Kopi-Luwak-Haram-atau-Halal&p=7615&viewfull=1#post7615) kaliii ... :D

deddy
29-03-2011, 08:23 AM
haram ke saldo :mrgreen:

haram kalo disuruh bayar ya rul........

Agitho_Ryuki
31-03-2011, 12:41 PM
Kalo haram, minta dibeliin ma orang tapi jangan bilang kalo itu kopi "luwak".. :D