PDA

View Full Version : AS dan NATO berani kgk ya nyerang Suriah?



gembel
28-06-2011, 06:46 AM
Sebelumnya aktivis melaporkan baku tembak dan ledakan terjadi di Jisr al-Shugur, yang sebelumnya dikuasai kelompok oposisi. Aparat pemerintah mengerahkan helikopter tempur dan sekitar 200 tank untuk mengusir kelompok perlawanan.

http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=280722



Aktivis HAM mengatakan 1.400 orang telah tewas karena pemerintah telah melakukan tindakan kekerasan terhadap gerakan pengunjuk rasa menuntut diakhirinya empat dekade pemerintahan keluarga Assad.


http://www.tribunnews.com/2011/06/25/korban-tewas-jadi-15-orang-di-suriah

==================

Barangkali rekan2x ada yang tau jawabannya?

Jika tidak tahu berarti saya bisa katakan AS ngincar Minyak Libya dengan tameng melindungi warga sipil :mrgreen:




Obama, kata Pletka, telah menunjukkan keengganan ekstrem untuk terlibat dalam aksi militer sepihak. Soalnya, menggulingkan Assad akan mengubah seluruh dinamika politik di Timur Tengah yang berarti akan mempengaruhi kepentingan Amerika Serikat, kata Pletka. Ia mencatat Suriah berhubungan dekat dengan Iran dan organisasi seperti Hezbollah, Hamas dan Jihad Islam. Menurut perkiraan dia, tindakan yang lebih terpadu tidak akan muncul untuk Suriah kecuali dan sampai ada konsensus internasional yang lebih tegas.

http://internasional.kompas.com/read/2011/04/27/14462470/Mengapa.Libya.Diserang.Suriah.Tidak


Ckckckckck... memang hebat nih negara-negara barat. Penjajah ya tetap penjajah...

Urzu 7
28-06-2011, 03:20 PM
Yah naseb Libya ga punya sahabat kayak iran

gembel
01-07-2011, 01:48 PM
wah kok sepi nih trit :tanya:

ndableg
02-07-2011, 12:48 AM
pada setuju kali mbel..

gembel
02-07-2011, 03:51 PM
pada setuju kali mbel..

setuju yang mana nih mbah?


Saya sangat mengkritik para orang yang mendukung Penjajahan di Libya, mana suaramu? :kacamata:

AsLan
02-07-2011, 05:10 PM
setuju yang mana nih mbah?


Saya sangat mengkritik para orang yang mendukung Penjajahan di Libya, mana suaramu? :kacamata:

Betul !

Kadafi si penjajah Libya harus digulingkan !

ancuur
02-07-2011, 05:15 PM
wah kok sepi nih trit :tanya:

bahas NATO = No Action Talking Only :cilukba:

gembel
02-07-2011, 10:31 PM
Betul !

Kadafi si penjajah Libya harus digulingkan !

saya juga mbah aslan bersuara untuk kasus serupa di Suriah :kacamata:

Urzu 7
03-07-2011, 07:37 PM
Emang siapa yg berani terang2an dukung ghadafi::elaugh::

opera
04-07-2011, 11:11 AM
gimana mau serang suriah??

sekarang aja udah ada di libya, irak dan afgan... emang kuat buka 1 front lagi?

ancuur
04-07-2011, 12:08 PM
gimana mau serang suriah??

sekarang aja udah ada di libya, irak dan afgan... emang kuat buka 1 front lagi?

klo konsumsi viagra siapa bilang gak bisa :kabur: :kabur:

BundaNa
04-07-2011, 01:53 PM
ah gak papa deh ke Suriah, dana perangnya Amrik kan gede...pertanyaannya, dapet apa Amrik sama kawanan NATOnya di Suriah?

Urzu 7
04-07-2011, 02:53 PM
Suriah ga punya apa yang diinginkan amerika jadi buang2 waktu

gembel
04-07-2011, 05:27 PM
Suriah ga punya apa yang diinginkan amerika jadi buang2 waktu

artinya amrik dan NATO hanya menyerang negara yang menguntungkan :tanya:

BundaNa
05-07-2011, 07:50 AM
nah itu tau...pake nanya :P

gembel
05-07-2011, 09:46 AM
nah itu tau...pake nanya :P


bukan nanya bu. cuma mempertegas aja buat para pendukung AS :kacamata:

Urzu 7
05-07-2011, 11:36 AM
artinya amrik dan NATO hanya menyerang negara yang menguntungkan :tanya:
Belum tentu juga sih, siapa tau AS mikir2 lagi ngincer damascus steel..LoL

opera
05-07-2011, 12:37 PM
damascus steel memang legendaris, jaman skrg kalah ma bom

Serenade
05-07-2011, 04:53 PM
Karena penasaran kenapa spt tidak ada reaksi AS dan NATO aku gugeling.

Menarik jg. Ada yg mengkaitkan dg kemungkinan perang dunia ke-3 kalo AS dan NATO salah langkah masuk dalam konflik Suriah. :mikir:

http://tclehner.wordpress.com/2011/06/12/the-u-n-dilemma-with-syria/

Yitzhak Avram
18-09-2011, 03:07 PM
pasti nggak berani.

gembel
18-09-2011, 03:26 PM
dengan alasan kemanusiaan harusnya NATO berani. mereka harus adil dengan alasan invasi di Libya.

Yitzhak Avram
22-10-2011, 04:24 PM
dengan alasan kemanusiaan harusnya NATO berani. mereka harus adil dengan alasan invasi di Libya.

Alasan sebenarnya invasi di Libya kan bukan kemanusiaan.

gembel
23-10-2011, 06:29 AM
gw heran ama pendukung HAM kok pada ciut ya, beda klo ada kelompok teroris islam

cikosenzki
23-10-2011, 08:39 PM
http://www.suarakarya-online.com/news.html?id=280722




http://www.tribunnews.com/2011/06/25/korban-tewas-jadi-15-orang-di-suriah

==================

Barangkali rekan2x ada yang tau jawabannya?

Jika tidak tahu berarti saya bisa katakan AS ngincar Minyak Libya dengan tameng melindungi warga sipil :mrgreen:



knapa nga berani ???? pertama tama kita bicarakan dengan china dan russia dulu di blakang layar kalo mereka nyerang suriah , sepanjang sejarah kalo salah satu dari 5 adidaya ikut campur dalam peperangan , jadinya bakal endles war.


seperti vietnam yang dibantu china dan russia, amrik keok

atao perang afghan soviet yang blakang layar china, us+ eropa bantu pjuang islam juga nga bakal menang.


musti dikasih upeti dulu itu 2 negara suru tutup mata ..
sapa bilang suriah nga punya pertambangan , tuh china lagi ada di sana


China is actively involved in Syria's oil industry. China National Petroleum Corporation is a joint venture partner with Syria's national oil company and Royal Dutch Shell in the Al-Furat Petroleum Company, the main oil producing consortium in the country.[4] The Al-Furat consortium produces some 100,000 barrels per day (bpd).[5] Sinochem is another Chinese oil company that has been very active in recent oil exploration tenders. China's CNPC and Sinopec are helping to revive output under rehabilitation contracts for small mature oil fields in Syria.[4] China has also helped Syria build some construction projects such as a textile mill and stadium. China currently has contracted to build a hydraulic power station and a rubber tyre factory

BundaNa
24-10-2011, 09:40 AM
tapi bukan hal yang menguntungkan buat Amrik. Face it, Amrik sama NATO mau terjun kalau keuntungannya gede dari modal yang mereka keluarkan

cikosenzki
24-10-2011, 10:49 AM
^siapa bilang , katanya intelek ;p dan pinter dan sering baca tv ... Ndesooo !

Liat dong ahhh berita 2 terakhir di PBB , ndesoo kamu
... Di rapat DK PBB uda ada mau dijegal korban pembantaian , tapi diblock ama china dan russia ndesoo ...
Kau kira nato+ usa bisa nyerang gitu aja tanpa dirapatin di dk pbb, kmaren mereka berdua kasus libia nga veto , nga nolak abstain !! Beda dgn syria diveto rus + china

cikosenzki
25-10-2011, 03:18 AM
UNITED NATIONS By vetoing a Security Council
resolution condemning Syria for its oppression of antigovernment forces, Russia and China effectively tossed a life preserver to President Bashar al-Assad,
seemingly unwilling to see a pivotal ally and once
stalwart member of the socialist bloc sink beneath the
waves of the Arab Spring. A double veto at the United Nations is rare, in this case
driven by similar if not exactly parallel concerns in
Moscow and Beijing about losing influence in the Arab
world as one authoritarian government after another
built on the now-faded Soviet model collapses.

---------- Post added at 02:18 AM ---------- Previous post was at 02:12 AM ----------


gimana mau serang suriah??

sekarang aja udah ada di libya, irak dan afgan... emang kuat buka 1 front lagi?

Irak , uda nga main perang2an lagi tentara us uda ditarik bertahap , akhir tahun ini selesai.

Libia , yang berperan penting perancis. Bukan amrik.
Mereka drop senjata kasih militan , lalu suport air attack ke militan .... Kagak nurunin pasukan mercenariesnya perancis.cuman bantuan udara dan bom2an.

Afghan uda mau ditarik mundur scara bertahap, tambang2 uda dikasih k china tuk kelola .... Pembagiannya berapa persen 2 k amrik nga ada yg tahu.

BundaNa
25-10-2011, 11:37 AM
jangan ngomong tentang PBB yang dikuasai sama AS dan sekutunya. Bicara saja di lapangan. Kenapa bukan SUriah, itung2 aja sendiri, memang SUriah bakal menguntungkan buat Amrik dan NATO? saya ndeso? Gpp deh asal bukan ASJEP dan SARA