PDA

View Full Version : Lebih dari 20 nelayan Filipina ditahan di Indonesia, satu tewas



kandalf
25-05-2011, 11:12 AM
Beritanya baru ada di media Filipina, kopiers,
lagi malas menerjemahkan.

http://www.philstar.com/nation/article.aspx?publicationSubCategoryId=200&articleId=689379

http://wireupdate.com/wires/17616/report-indonesian-police-shoot-and-kill-filipino-fisherman/

http://www.mindanews.com/2011/05/25/gov%E2%80%99t-seeks-return-of-filipino-fishermen-jailed-in-indonesia/

Intinya sih, tuh nelayan memasuki wilayah Indonesia. Trus diperingatkan oleh petugas, mereka gak menyerah dan bahkan mencoba kabur sehingga petugas menembak. Nah yang tertembak itu kehabisan darah.

Menurut pembelaan para nelayan, para petugas tidak mengenakan seragam jadi mereka ragu apakah itu petugas Indonesia atau tidak dan para nelayan itu terdorong ombak besar ke perairan Indonesia.

thamacaat
25-05-2011, 11:30 AM
wow... bakal perang kah? *gelar tiker siapin termos*

semoga selesai dg cara yg terbaik :)

kandalf
25-05-2011, 11:45 AM
Kurasa gak sampai perang sih. Orang dari AL Filipina aja gak menyalahkan Indonesia.
Tetapi ada provokator di Filipina, mencoba membawa-bawa HAM. Padahal secara prosedur tampaknya kita udah benar (kecuali masalah 'seragam', perlu dibuktikan tuh.. tapi kayaknya tuh cerita nelayan mengada-ada).

Urzu 7
25-05-2011, 01:49 PM
Perang aja bila perlu FP joint sama malingsia
*provoke mode*

gembel
25-05-2011, 01:50 PM
semoga kebenaran terungkap

thamacaat
25-05-2011, 01:54 PM
Perang aja bila perlu FP joint sama malingsia
*provoke mode*

biar yg bom jihad tepat sasaran? :ninja:

Kingform
25-05-2011, 01:54 PM
kalo emang ga pake seragam yang salah pihak indo dong....

Urzu 7
25-05-2011, 02:00 PM
kalo emang ga pake seragam yang salah pihak indo dong....

Yah ga.. Biar nelayan alesannya terbawa arus.. Kalo masuk teritory negara lain harusnya nurut aja kalo ditahan

Kingform
25-05-2011, 02:41 PM
^
maksud gw untuk urusan penembakan nelayannya....
bukan pelanggaran teritori

bayangin aja, ditengah laut disuruh berhenti ama sekelompok orang2 bersenjata pake baju preman....
kalo gw sih pasti ngira kalo itu bajak laut. dan gw juga pasti langsung ngacir....

Urzu 7
25-05-2011, 03:00 PM
Kabur yah sama aja ketangkep

Alip
25-05-2011, 06:03 PM
Memangnya kapal yang digunakan polisi laut Indonesia model apa ya? Kok sampai tidak bisa dibedakan mereka dari otoritas atau bukan?

Kalaupun nggak pake seragam kan mestinya ada tanda-tanda polisi?

Tentara apalagi... kapalnya kan khusus...

Sauron
25-05-2011, 08:33 PM
wah, kenapa mesti ditembak segala sih? kayaknya ada yang mencuri-gakan.

tembakan peringatan ke udara apa ga cukup tuh?

jangan jangan...

*nyiapin teori konspirasi*

ndableg
25-05-2011, 09:16 PM
filipin ma indo ya ga match dong..