PDA

View Full Version : Tentara loyo [uneg2 SBY]



ndableg
20-02-2011, 05:36 PM
Ini uneg2 gw buat mr. SBY.
Ketika anda terpilih jadi presiden, saya sbg nasionalis indonesia merasa inilah saatnya pemerintah indonesia bangkit kembali. Harapan itu ada karena dua faktor, anda seorang tentara yg memiliki pasukan dan orang2 yg setia, anda berhati lembut, karena jarang bikin berita aneh2 semasa suharto dan reformasi.

Tapi sayang sampe hari ini, jiwa tentara anda ga keluar, malah sifat bencong dan narsis yg menjadi dominan. Saya ga ngerti apa karena sang istri terlalu baik dan tidak mendorong anda menjadi orang yg keras, ato anda merasa terpaksa menjadi presiden atau apa??

Sekarang ada kemelut lagi ttg pemilihan ketum PSSI di mana Nurdin dan irwan bakrie yg lolos sbg kandidat. Para fans PSSI menggelar demonstrasi menentang kandidat2 ini karena dinilai tidak pantas shg meminta yg punya kuasa, yaitu anda, utk turut campur. Lalu pertanyaannya, anda tentara ato bencong??!!

ndableg
20-02-2011, 05:37 PM
Kalo bukan bencong, saya tunggu letupan amuk anda pd musuh2 anda.

ndableg
20-02-2011, 05:40 PM
Seharusnya kita butuh superman utk memberantas KKN di negeri ini, bukan supergay.

danalingga
20-02-2011, 09:03 PM
Gue juga begitu, karena saya pikir toh ini saat terakhir bisa menjadi Presiden sehingga harusnya nothing to lose -- jadi bakal lebih berani tebas-tebasan. Tapi tampaknya isu tersebut hanyalah cara tim sukes untuk mengambil hati masyarakat menengah (dan saya juga termakan hingga memilih SBY).

Dan saya lihat harapan saya mulai pudar ketika melihat susunan kabinet yang dipenuhi oleh orang partai (bahkan lebih banyak dari masa kepemimpinan SBY yang pertama). Dan tambah pudar lagi ketika SMI di korbankan.

AsLan
20-02-2011, 09:28 PM
Jaman sekarang yg namanya orang kuat itu bukan jendral yg punya banyak pasukan, tapi politikus yang juga pengusaha, pasukannya adalah uang.

Itu sebabnya dulu saat SBY masih didampingi oleh Jusuf Kalla, SBY masih lumayan berwibawa, soalnya orang nomer 2 nya itu kaya raya.

BundaNa
21-02-2011, 02:08 AM
sekarang orang nomer 2nya kebanyakan jadi lumbung stressnya...ya sudahlah...toh ini akhir masa jabatan dia

gembel
22-02-2011, 06:49 AM
setiap tindakan harus dipikir masak-masak mengenai untung ruginya, karena pertarungan pemilu depan ditentukan dengan kebijakan yang dikeluarkan :mrgreen:

BundaNa
22-02-2011, 02:19 PM
bapak sudah gak boleh nyalon lagi, kecuali maksain diri si sapa tuh anaknya yg nomer dua, mau disuruh maju

keremus
25-02-2011, 05:05 PM
Kelebihan Esbeyek:

1. Tampan --> daripada Sule lah
2. Bertubuh tinggi-besar dan sehat
3. Terawat dan pandai difoto
4. Pandai berbahasa Inggris dan berpidato dengan teratur
5. Disukai AS
6. Pandai bernyanyi



Kekurangan Esbeyek

1. Peragu, perajuk, sensitif, mellow, lelet
2. Bukan tipe praktis
3. Hobi beretorika dan bersajak, no aksi alias NATO
4. Tidak berani mengambil resiko, kadang-kadang mengorbankan orang lain
5. Asuhan Orde Baru sehingga dia mengadopsi mazhab Mataraman



Saat bersama JK, kekurangannya diimbangi oleh JK yang taktis, praktis dan
tipe pekerja. Sekarang, bersama Pak Boed, kekurangannya bikin negara ini
hancur. Sebuah negara memerlukan pemimpin yang berani, tegas dan ber-
orientasi kerja, bukan fotomodel narsis yang mejeng di panggung-panggung
sembari bicara HAM, keadilan, toleransi dan sebangsanya.


Di luarnegeri dia disanjung-sanjung bahkan pernah memperoleh award
sebagai -kalau tidak salah- komunikator politik terbaik. Padahal menurut
saya, dia politikus dengan komunikasi termasuk buruk. Lihat saja, ucapannya
kerap tidak langsung sehingga menimbulkan multitafsir dan prasangka.


Jadi, bagi yang memilihnya, selamat menikmati kue esbeyek bersama secangkir
kopi luwak...ahahaha...:D

gembel
25-02-2011, 05:49 PM
paling tidak kita punya presiden yang ganteng, seperti iklan kampanye di tipi :mrgreen:

danalingga
25-02-2011, 06:11 PM
Eh, tapi tetep saya tidak nyesal milih SBY, karena menurut saya dari saingannya di 2009 dulu SBY tetap lebih baik.

fullmoonflower
10-03-2011, 07:01 PM
hehehe.. no comment..

kagak milih sualna... :mrgreen:

satmata
10-03-2011, 07:10 PM
Eh, tapi tetep saya tidak nyesal milih SBY, karena menurut saya dari saingannya di 2009 dulu SBY tetap lebih baik.

Inilah yang patut di contoh oleh semua orang.....berani berbuat berani bertanggung jawab.......saluuut dan, seharusnya beginilah sikap semua orang....:D:D

fullmoonflower
10-03-2011, 07:12 PM
kagak milih.. :mrgreen:

kagak dibolehin milih sama security Fr**port waktu itu... :D

DH1M4Z
21-03-2011, 10:34 AM
dulu waktu pasangan dengan JK, JK tancap gas.... SBY ngerem

sekarang pasangan dengan Boediono, Boediono ngerem.... SBY tambah dalam nekan rem


:))

ndableg
21-03-2011, 03:35 PM
Kl yg milih layak kecewa dong. Yg ga milih layak no comment.

Agitho_Ryuki
21-03-2011, 04:39 PM
No Comment... :D

keremus
21-03-2011, 07:20 PM
Ngomong2, dulu apa yang membuat Ndableg berpikir tentara ini
bisa diandalkan ?

ndableg
21-03-2011, 08:01 PM
Yah. Tentara kl ga bs diandalkan bs mati di Medan tempur.

keremus
21-03-2011, 08:30 PM
Memangnya SBY ini pernah bertempur di medan perang sesungguhnya kah?
Kalau Prabowo, kayaknya iya, di Timtim dahulu.

alfaromeo
21-03-2011, 09:26 PM
Ini uneg2 gw buat mr. SBY.
Ketika anda terpilih jadi presiden, saya sbg nasionalis indonesia merasa inilah saatnya pemerintah indonesia bangkit kembali. Harapan itu ada karena dua faktor, anda seorang tentara yg memiliki pasukan dan orang2 yg setia, anda berhati lembut, karena jarang bikin berita aneh2 semasa suharto dan reformasi.

Tapi sayang sampe hari ini, jiwa tentara anda ga keluar, malah sifat bencong dan narsis yg menjadi dominan. Saya ga ngerti apa karena sang istri terlalu baik dan tidak mendorong anda menjadi orang yg keras, ato anda merasa terpaksa menjadi presiden atau apa??

Sekarang ada kemelut lagi ttg pemilihan ketum PSSI di mana Nurdin dan irwan bakrie yg lolos sbg kandidat. Para fans PSSI menggelar demonstrasi menentang kandidat2 ini karena dinilai tidak pantas shg meminta yg punya kuasa, yaitu anda, utk turut campur. Lalu pertanyaannya, anda tentara ato bencong??!!

saya coba cari karir militer SBY di wiki,
Ringkasan karier

* Dan Tonpan Yonif Linud 330 Kostrad (1974-1976)
* Dan Tonpan Yonif 305 Kostrad (1976-1977)
* Dan Tn Mo 81 Yonif Linud 330 Kostrad (1977)
* Pasi-2/Ops Mabrigif Linud 17 Kujang I Kostrad (1977-1978)
* Dan Kipan Yonif Linud 330 Kostrad (1979-1981)
* Paban Muda Sops SUAD (1981-1982)
* Komandan Sekolah Pelatih Infanteri (1983-1985)
* Dan Yonif 744 Dam IX/Udayana (1986-1988)
* Paban Madyalat Sops Dam IX/Udayana (1988)
* Dosen Seskoad (1989-1992)
* Korspri Pangab (1993)
* Dan Brigif Linud 17 Kujang 1 Kostrad (1993-1994)
* Asops Kodam Jaya (1994-1995)
* Danrem 072/Pamungkas Kodam IV/Diponegoro (1995)
* Chief Military Observer United Nation Peace Forces (UNPF) di Bosnia-Herzegovina (sejak awal November 1995)
* Kasdam Jaya (1996-hanya lima bulan)
* Pangdam II/Sriwijaya (1996-1997) sekaligus Ketua Bakorstanasda
* Asospol Kassospol ABRI/wakil Ketua Fraksi ABRI MPR (Sidang Umum MPR 1998)
* Kassospol ABRI/ Ketua Fraksi ABRI MPR (Sidang Istimewa MPR 1998)
* Kepala Staf Teritorial (Kaster ABRI (1998-1999)
* Menteri Pertambangan dan Energi (sejak 26 Oktober 1999)
* Menteri Koordinator Politik Sosial Keamanan(Pemerintahan Presiden KH Abdurrahman Wahid)
* Menteri Koordinator Politik Dan Keamanan(Pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri) mengundurkan diri 11 Maret 2004
* Presiden Republik Indonesia (2004-2009)
* Presiden Republik Indonesia (2009-2014)


Saya coba cari karir militer SBY, dia sebagai DANRAMIL, DANDIM, DANREM, atau PANGLIMA yang memiliki wilayah teritorial.
Beliau 1 tahun menjadi DANREM.
Beliau 1 tahun menjadi PANGDAM.
Karir militer beliau banyak di KOSTRAD.

Jadi, kenalan beliau banyak di KOSTRAD. Bagaimana dengan Pasukan Khusus ?

saat seseorang menjabat di DANRAMIL, DANDIM, DANREM, atau PANGLIMA KOSTRAD / PANGLIMA KOPASSUS, pada saat itu dia mau gak mau memiliki wilayah teritorial, harus berinteraksi dgn militer dan juga sipil.

alfaromeo
21-03-2011, 09:41 PM
sebagai perbandingan, ini karir militer dari LB Murdani.


[2] Moerdani mulai mengangkat senjata sebagai Tentara Pelajar saat masih 14 tahun. Sebagai anak muda yang belum berpengalaman, beliau nyaris tewas dua kali saat pletonnya diserang dari sisi dan saat melarikan diri di Sekarpace. Dua kakaknya juga turut berjuang, salah satunya menjadi pasukan pengawal Slamet Rijadi.

[1] Setelah penyerahan kedaulatan, Moerdani melanjutkan sekolah dan masuk sekolah kader infanteri TNI-AD. Dia direkrut dalam kompi Kesatuan Komando Angkatan Darat. Satu-satunya kompi komando tersebut memerangi DI/TII, terjun di PekanBaru dan Padang memerangi PRRI, dan melakukan operasi amfibi di Menado memerangi Permesta. Moerdani kembali nyaris gugur saat jeepnya ditembak bazooka. Setelah mengikuti sekolah lanjutan di Amerika, Mayor Moerdani memimpin pasukan gabungan RPKAD dan Kostrad terjun dalam Operasi Naga di Irian Jaya, dalam operasi ini beliau nyaris gugur lagi saat pasukannya disergap marinir Belanda dan Moerdani diincar penembak runduk (sniper). Moerdani juga memerangi pasukan Inggris di konfrontasi Malaysia. Kelak setelah menjadi Panglima TNI, Moerdani mengunjungi markas SAS di Inggris dan baru diberitahu beliau juga pernah dibidik sniper SAS saat menyusuri sungai dengan sampan.

[1] Kariernya di RPKAD terhenti karena perselisihan dengan Jenderal Ahmad Yani mengenai kelanjutan karier anak buah Moerdani yang terluka. Moerdani masuk Kostrad dan oleh Letkol Ali Moertopo ditugaskan sebagai perwira inteljen di Bangkok. Moerdani menjalin kontak dengan Malaysia untuk menjembatani perdamaian. Karier inteljen dilanjutkan menjadi atase di Korea. Setelah kejadian Malari, Moerdani dipanggil Soeharto kembali ke Jakarta menjadi Brigjen untuk memegang komando inteljen. Penugasan kontroversial adalah operasi terselubung menjelang Operasi Seroja. Nama Moerdani terkenal saat berhasil membujuk pemerintah Kerajaan Thai (yang beliau kenal saat menjadi perwira inteljen di Bangkok) untuk mengizinkan operasi militer Den81 menyerang pesawat Woyla.

keremus
21-03-2011, 09:50 PM
Katanya sih, SBY ini gak loyo tapi
berpikirnya lama alias banyak pertimbangan

Konon itu tanda orang cerdas..hehehe

ndableg
22-03-2011, 02:14 AM
masa lemod dibilang cerdas.. hahaha.. ampun pak!

ndableg
22-03-2011, 02:16 AM
Memangnya SBY ini pernah bertempur di medan perang sesungguhnya kah?
Kalau Prabowo, kayaknya iya, di Timtim dahulu.

Yah.. pernahlah pas junior.. dikirim pbb kalih.. mana ada tentara ga pernah di medan perang.. kecuali dia koki di tni dulu..

BePe
22-03-2011, 05:28 PM
di forum sebelah SBY lebih dikenal sebagai jenderal kantoran gan, bukan jenderal lapangan yang pernah mimpin operasi militer. jadi wajar jika pengambilan keputusannya terlihat lambat, itu artinya diperhitungkan mateng mateng gan:))
pemilu kemarin sebenernya ane ngedukung sutiyoso gan, sayang doi ga dapat dukungan. ane suka gaya dia merintah jakarta gan, yang nentang dilibas:-bd

ndableg
23-03-2011, 03:30 AM
yah.. bukan jakarta lagi yg banjir nanti..

fullmoonflower
23-03-2011, 08:46 AM
iya... kalo Sutiyoso, nanti banjirnya Jakarta malah bisa pindah luber dimana-mana... ::elaugh::

Rumput Knight
30-03-2011, 11:04 AM
Ah, SBY mah tahanan politik. Mau ngapa-ngapain juga susah buat keputusan.

serendipity
30-03-2011, 11:09 AM
SBY sekarang dah kaya raya,smoga ngerasa cukup aja trus gak ngincer jabatan presiden lagi ya..parah aja kalo presidennya kaya dia terus,jangan ampe kejadian mr.shrto terulang