PDA

View Full Version : Tenis



gogon
16-05-2011, 11:34 AM
Thread khusus pecinta dan pemerhati tennis.

Roma - Deru 'mesin' Novak Djokovic masih belum terhentikan, bahkan oleh Rafael Nadal sekalipun. Djokovic menjuarai Roma Masters setelah menundukkan Nadal di pertandingan final.

Bermain di atas lapangan tanah liat Stadion Foro Italico, Roma, Senin (16/5/2011) dinihari WIB, Djokovic ternyata terlalu tangguh buat Nadal dan menyudahi permainan dengan kemenangan 6-4, 6-4.

Kemenangan ini tidak hanya membuat Djokovic menjadi juara di turnamen berhadiah total 2,2 juta euro itu, tetapi juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan petenis Serbia tersebut.

Sepanjang 2011, Djokovic sudah mencetak rekor 37 kali selalu menang. Bila ditambah dengan dua kemenangannya di penghujung tahun 2010, maka rekor tak terkalahkan Djokovic kini menjadi 39 kali.

Dalam sejarah era terbuka yang dimulai tahun 1968, cuma ada lima petenis yang punya catatan kemenangan beruntun lebih banyak dari Djokovic.

Para pendahulu Djokovic adalah Guillermo Vilas yang mencetak 46 kemenangan beruntun, Ivan Lendl dengan 44 kemenangan, John McEnroe dengan 42 kemenangan, dan Bjorn Borg serta Roger Federer yang mencetak 41 kemenangan beruntun.

Djokovic juga mempertahankan kesempurnaan saat menghadapi Nadal untuk kali keempat. Sebelum ini, petenis berusia 23 tahun itu tiga kali mengalahkan Nadal di tiga final turnamen kelas Masters.

Dua kemenangan pertama dipetik di lapangan keras, yakni di Indian Wells dan Miami Masters; sementara kemenangan ketiga terjadi di Madrid Masters dan yang keempat di Roma--keduanya di lapangan tanah liat. (detik (http://www.detiksport.com/read/2011/05/16/041117/1640331/79/super-djokovic-pecundangi-nadal-lagi))

Mas Djoko (Djokovic ::elaugh:: ) ini gendeng pisan
selama 2011 belum pernah kalah satu kalipun
Rafael Nadal yang peringkat #1 dunia udah dipecundangi 4x selama 2011 ini.
Kayaknya tinggal menunggu waktu sebelum Mas Djoko mengkudeta Nadal

sedangkan Roger Federrer kayaknya malah makin menurun aja..

tezar
16-05-2011, 04:19 PM
mas Gogon main tenis? Paman saya masih aktif, sempet nulari ayah saya. Nah pas ayah masih aktif, sempet nyobain juga.
Ternyata main tenis nggak secapek badminton, karena bolanya nggak secepat badminton. Tapi nggak tau kalo lawannya petenis dunia, lha servicenya aja ratusan km per jamnya. Hehehe
kalo nonton jarang, nggak langganan TV kabel sih. Kalo dulu kan tiap grandslam ditayangin sctv, kalo nggak salah.

gogon
18-05-2011, 02:03 PM
engga, saya ngga main tenis :D
cuma seneng ngikutin berita nya aja, meski sempet vakum lama gak ngikutin :D
terlebih di TV kabel rumah sering nayangin ATP Tour, jadi tau perkembangannya hehehe...

dulu sih pengen nyobain kayak gimana itu maen tenis, tapi karena gak ada kerabat/kenalan yg suka maen, jadi ya cuman ngeliatin orang latihan di lapangan tenis sewaan (ngeliat dari pager hehehe).

yg lebih seru ngikutin tenis ya karena atlet cewe nya cakep-cakep, bodi bagus, sehat, waww dah.. =P~ hahahaha
kalo atlet cowo yg maen, ball girls nya juga cakep2 tuh (yg pungutin+ngasi bola, kasih handuk)
hahaha..

E = mc˛
18-05-2011, 02:11 PM
ah, gara2 Federer keokan mulu, jd males ikutin dunia tenis ::elaugh::

magiQ
21-05-2011, 08:16 AM
sudah mulai nih RG hari ini .. menjagokan delpo .. meskipun habis cedera lagi dan kemungkinan bakal ketemu nole di R3 .. tapi harus optimis ..

prediksi yg juara: nole, delpo, nadal, federer, soderling

kalo cewek maunya sih bepa (zvonareva), tapi inkosisten banget tahun ini

benar2 ga nyangka liat performa si nole/djoko ;D di tahun ini..

edit: maksud gw mulai besok, gw pikir ini minggu ;D

gogon
25-05-2011, 11:56 AM
ampun Nadal di partai pertama aja mesti kerja keras, 5 set dalam waktu 4 jam
gile emang Isner, tinggi bener
jadi kayak petenis vs pebasket ::elaugh::

gogon
25-05-2011, 04:58 PM
btw kaos yg dipake Ryan Harrison waktu kalah lawan Soderling, keren juga
http://d.yimg.com/a/p/sp/getty/2a/fullj.5e443a8d737f6eb14849918b54f6ddf5/5e443a8d737f6eb14849918b54f6ddf5-getty-tennis-fra-open-roland-garros.jpg

tezar
31-05-2011, 10:43 AM
sekarang Rolland Garros bergetar
French Open 2011
lapangan tanah liat euy

gogon
03-06-2011, 10:32 AM
final Women : Schiavone vs Li Na
semoga Li Na bisa jadi juara... yeah!

semifinal Men:
Nadal vs Murray
Djokovic vs Federer

rekor Djoko terhenti? :D

tezar
05-06-2011, 04:08 PM
Asian rocks, hehe
tunggal putri dijuarai Li Na (RRC)
bisa jadi juara dengan nama terpendek :mrgreen:

ndugu
06-06-2011, 04:25 AM
waduh.. ada yang nonton french open ga nih? ::elaugh:: sedih deh federer kalah.. banyak banget errornya.. tapi nadal emang jagonya di tanah liat sih ya..

kemaren sempat nonton buntut2nya french open cewe nih.. wah, ternyata li na cewe pertama dari china nih yang menang french open..

gogon
06-06-2011, 01:51 PM
Set pertama Federer nyaris menang...
udah mimpin 5-2, trus posisi AD buat Federer (abis 40-40)
bola pengembalian Federer out tipis di garis pinggir

eh kemudian Nadal menggila dengan mengejar ketertinggalan, sampe menang 7-5
sakti..
ujung2nya menang dah tuh Nadal, menyamai rekor Bjorn Borg yg menang 6x di Roland Garros


final tunggal puteri, mantap lah Li Na menang
waktu semifinal lawan Sharapova =P~ seru tuh hihihih..

ancuur
06-06-2011, 02:39 PM
haiyaaa.. gw kira kop gogon maen tennis... gw suka tennis loh..
tapi acar2 per tennisan gak gitu suka.. klo acara golf baru suka banget !!! :jempol:

tuscany
06-06-2011, 03:57 PM
Statistik Federer tetap mungil di French Open gara2 seorang Nadal. Padahal saya menantikan Nadal vs Djoko ealah si mas Djoko malah kalah duluan di semifinal. Sudahlah...si muka serius* memang Raja Lapangan Tanah Liat.

*panggilan dari emak gw untuk Nadal yang ga pernah senyum kalo lagi tanding dan selalu gigit2 bibir pas serve.

gogon
04-07-2011, 02:12 PM
Sadis ni Mas Djoko mengkudeta Rafael Kadal eh Nadal.. setelah juara wimbledon

*sigh, karena dah ga langganan indovision, jadi susa ngikutin tennis grand slam ::elaugh::


London - Novak Djokovic menyempurnakan keberhasilannya menjadi petenis nomor satu dunia dengan menjuarai Wimbledon 2011. Tak heran jika hari itu menjadi yang paling spesial di sepanjang kariernya.

Petenis Serbia ini menjadi jawara setelah mengandaskan Rafael Nadal dengan 6-4, 6-1, 1-6, 6-3 di final, Minggu (3/7/2011). Itu sekaligus mempertajam rekor kemenangannya terhadap lawan yang sama menjadi lima kali di sepanjang musim ini.

Predikat nomor satu akan resmi disandang Djokovic dalam pengumuman daftar peringkat terbaru yang dilakukan Senin (4/7). Label itu benar-benar layak dimiliki The Djoker ini melihat dominasinya sejak awal musim.

Setelah berjaya di Australia Terbuka, Djokovic telah memenangi enam turnamen di Dubai, Indian Wells, Miami, Belgrade, Madrid dan Roma. Dia belum pernah kalah hingga 3 Juni ketika Roger Federer menghentikan 41 kemenangan beruntun dia di semifinal Prancis Terbuka.

"Sangat sulit untuk menggambarkan perasaanku dengan kata-kata kecuali ini hari terbaik dalam hidupku, hari paling spesial dalam hidupku," ucap Djokovic usai mengalahkan Nadal dikutip Reuters.

"Ini untuk apa aku dilahirkan. Sungguh perasaan luar biasa yang tak pernah akan ku lupakan."

"Ini adalah turnamen favoritku, turnamen yang selalu ku impikan untuk dapat ku menangi. Ini turnamen pertama yang pernah aku saksikan dalam hidupku dan aku pikir aku saat ini masih tertidur dan bermimpi."

Selebrasi tak biasa kembali dilakukan Djokovic usai memastikan kemenangannya dari Nadal. Ia mengambil sedikit rumput lapangan dan memakannya.

"Aku seperti binatang. Aku ingin mencicipi bagaimana rasanya. Rasanya enak," tukasnya dalam konferensi pers.

"Itu spontan saja. Aku tidak berencana melakukannya. Anda tahu, aku idak tahu apa yang harus aku lakukan untuk menunjukkan kegembiraanku," canda Djokovic.
sumber (http://www.detiksport.com/read/2011/07/04/030933/1673559/79/hari-paling-spesial-buat-djokovic)

E = mc˛
04-07-2011, 03:14 PM
^ sama. dah lama gak ngikutin Tenis. padahal setelah bola, olahraga ini yg suka sy pelototin beritanya (plus gosipnya ::elaugh::)

yah, Djokovic menang yak? Federer makin susah ngejar 2 besar dong. udah saatnya pensiun kali :ninja:

ancuur
20-08-2011, 12:10 AM
http://www.morzing.com/foto/2011/05/24/2405110511_dementieva-3.jpg

petenis cantik X_X

lily
29-11-2012, 06:23 PM
Ada yang suka tennis ga ?

Share yuk disini...

Tadi saya bolak - balik page disini , kayanya belom ada tentang tennis.

Mau share...

Biasanya kan kalo maen tennis nya jarang - jarang , sering tuh cedera tendon yang menghubungkan siku dan lengan bawah. Itu karena teknik bermain yang buruk.

Kalo mau pukulannya kuat dan aman...

1. Tingkatkan kekuatan

Trisep , lengan bawah , dan bahu yang kuat akan membantu meredam hentakan dari bola. Kuatkan dengan melakukan triceps extensions.

2. Perbaiki pukulan backhand

Pastikan siku sejajar dengan raket saat melakukan pukulan backhand. Posisi siku yang tertekuk membuat tenaga pukulan bertumpu pada siku -> hindari , karena inilah penyebab utama cedera.

3. Tepat waktu

Saat kita memukul , pastikan posisi raket dan bola tepat di depan tubuh , bukan di samping atau belakang tubuh.

Fere
29-11-2012, 06:29 PM
coba lily posting pic-nya dimari pas lagi maen tenis
::cabul::

komporminyak
29-11-2012, 08:19 PM
raketnya tenis berat kan ya? ::oops::

Kingform
29-11-2012, 08:39 PM
sebenernya udah ada tret tentang tenis...gw merge aja ya....;D

ndugu
29-11-2012, 09:46 PM
Lebih berat Dan lebih cape maennya dibandingkan badminton, lol.

Saya suka nonton sih, jarang Ada kesempatan maen. Dulu sempat nonton live federer dan mas djoko. Dan nadal sama Murray.

Terakhir maen, saya fracture kedua belah tangan waktu jatuh. Satu retak satu patah. Sampe skarang blom kembali maen lagi sih. ::elaugh:: next time.

lily
30-11-2012, 03:48 PM
raketnya tenis berat kan ya? ::oops::

lumayan sih , tapi masi bisa diangkat kok ::ngakak2::

pastinya lebi berat dari badminton , tapi sekarang dah banyak kok yang lebi ringan dari raket tenis jaman saya masi kecil...

cuma ya harganya lumayan juga , 3 jutaan ::hihi::

lily
16-11-2013, 10:02 PM
Papi ancuur maen tennis ga ?

ndugu : gimana tangannya ? Udah gapapa ?

Papa saya juga patah tangannya , terus berhenti maen tennis. Padahal dari kecil saya maen tennis karena Papa saya. Sedih ga bisa maen ama Papa. Katanya tangannya udah ga sekuat dulu...

ancuur
16-11-2013, 11:31 PM
dulu maen tennis, skarang enggak...
soalnya klo maen tennis trs maen golf bolanya bisa OB = Out Bond terus ::nangis::
back hand aku mantab loh... dulu tapi waktu masih di jepang, maklum para cewek jepun
suka banget tennis.. buat pdkt terpaksalah maen tennis, lengkap sama tennis wearnya ::ungg::

http://www.just-rackets.co.uk/gfx/uploads/img_1_190320071602547TK68%20O3hybridpink.jpg

raket gue jaman dulu ::nangis::



engga, saya ngga main tenis :D

gogon mah maen gaple ::hihi::