PDA

View Full Version : Kertas Minyak



AsLan
29-12-2013, 12:24 PM
Tiap sore diatas jam 14, muka gw mulai berminyak.
Jadi gw selalu sedia kertas minyak yg khusus buat muka.
Sehari bisa abis 2-3 lembar, terutama buat hidung dan dahi.

Kayaknya kertas minyak ini bisa mencegah komedo, karena minyak di kulit hidung gak berlama2 disitu.

Gw perhatiin, kertas minyak ada 2 macem, yg murah terbuat dari kertas biasa, daya serapnya kurang bagus.
Yg agak mahal terbuat dari semacam film, sangat menyerap minyak, sampe kulit muka terlihat doff.

cherryerichan
29-12-2013, 01:10 PM
kalo dikumpulin bisa masak bakwan goreng keknya.
dulu sering make pas kuliah. sekarang g pernah lagi.

eve
29-12-2013, 01:17 PM
Pernah make tapi gak simpel... Ribet... Jadinya gak perpanjang masa kontrak.

Dulu ada merk ovale gitu kan ya... Jaman2 sekolah dulu booming. Cuman ya gitu, ribet... Jadinya gak pernah make lagi... Enakan pake tisu, tarik, oles, buang...

Kalau di kertas kudu diambil dari tas, dibuka, diambil kadang nyangkut 2-3lembar sekaligus...

red>,<hair
29-12-2013, 01:59 PM
Kirain bahas kertas minyak buat gorengan ::doh::

Fere
29-12-2013, 02:09 PM
...Enakan pake tisu, tarik, oles, buang...
Biar irit habis dipake jangan langsung dibuang om,
disimpen dulu, entar bisa dipake lagi..

serendipity
29-12-2013, 02:10 PM
Fere sering ya pakai tissu yg bekas dipakai? ::hihi::

Fere
29-12-2013, 02:12 PM
ho oh kak, biar hemat
kata bu guru hemat pangkal kaya.. ::hohoho::

neofio
29-12-2013, 02:16 PM
kulit wajah yg berminyak ada hubungannya ama tingkatan usia qta?

misalnya remaja kemungkinan berminyak (tergantung jenis kulit) atau yg udah kakek/nenek masih bisa wajah berminyak

::ungg::

serendipity
29-12-2013, 02:21 PM
^ bukan hanya tingkatan usia aja, tapi makanan apa yang dikonsumsi sama orang itu. Umumnya orang yg sering makan makanan berlemak, kulitnya berminyak juga

lily
29-12-2013, 02:31 PM
Saya pake punya Clean & Clear , warna biru itu :)

Udah langganan dari jaman SMA.

Saya sekali pake juga 2 - 3 lembar.

Pernah juga saya pake buat rambut hahahaha , ga ngefek :P

Kalo pake tissue di muka , jangan digeser di muka , ditepuk aja di satu tempat , trus ditepuk lagi di tempat lain. Supaya kulit ga ketarik - tarik.

neofio
29-12-2013, 02:36 PM
^ bukan hanya tingkatan usia aja, tapi makanan apa yang dikonsumsi sama orang itu. Umumnya orang yg sering makan makanan berlemak, kulitnya berminyak juga

kenapa si minyak larinya kulit, bukan ke tempat lain ?? atau langsung dibuang oleh badan qta?

atau....

kulit yg berminyak itu salah satu dari tindakan badan qta yg membuang minyak di tubuh qta?? ::ungg::

neofio
29-12-2013, 07:45 PM
Faktor Penyebab Kulit Wajah Berminyak1. Gen Keturunan
Faktor keturunan sangat berpengaruh terhadap fisik dan sifat anak. Jadi jika salah satu orang tua anda wajahnya berminyak dan anda pun begitu, berarti penyebab muka anda berminyak adalah dari gen keluarga.

2. Hormon
Ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh kita dapat memicu wajah menjadi berminyak. Hal ini terutama terjadi ketika seseorang pada masa puber maupun kehamilan.

3. Pola Hidup
Pola hidup yang tidak sehat tentu berakibat langsung pada kondisi fisik tubuh anda, salah satunya menjadikan wajah tidak sehat. Kebiasaan ini seperti jarang berolahraga, mengkonsumsi alkohol dan obat-abatan.

4. Pola Makan
Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi, mengandung minyak dan santan secara berlebihan dapat meningkatkan kadar minyak di dalam tubuh anda. Dalam hal ini juga anda kurang mengkonsumsi vitamin dan nutrisi.

5. Kosmetik
Kesalahan memilih kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit muka akan mengakibatkan kerusakan wajah anda. Terlebih merek kosmetik tersebut mengandung zat-zat berbahaya.

eve
29-12-2013, 07:48 PM
Tiap sore diatas jam 14, muka gw mulai berminyak.
Jadi gw selalu sedia kertas minyak yg khusus buat muka.
Sehari bisa abis 2-3 lembar, terutama buat hidung dan dahi.

Kayaknya kertas minyak ini bisa mencegah komedo, karena minyak di kulit hidung gak berlama2 disitu.

Gw perhatiin, kertas minyak ada 2 macem, yg murah terbuat dari kertas biasa, daya serapnya kurang bagus.
Yg agak mahal terbuat dari semacam film, sangat menyerap minyak, sampe kulit muka terlihat doff.
Pengen jadi kertas minyak...

cherryerichan
29-12-2013, 08:39 PM
mak eve pengen jd kertas minyak biar nempel di muka om aslan?

eve
29-12-2013, 10:36 PM
Haish bun cher.. Gak perlu diperjelas... Ilang deh "virus"nya...

neofio
29-12-2013, 11:39 PM
faktor gen bisa juga, ya? baru tahu.......

ortu nya juragan minyak?::ungg::

eve
30-12-2013, 12:29 AM
Namanya hormon pasti gen lah...

AsLan
30-12-2013, 12:37 AM
Kulit kita punya 2 jenis kelenjar, kelenjar air dan kelenjar minyak.
Keduanya penting untuk menjaga kelembapan dan mengatur suhu.

tuscany
30-12-2013, 04:32 AM
ho oh kak, biar hemat
kata bu guru hemat pangkal kaya.. ::hohoho::

Udah kaya belom sekarang om Fer?


mak eve pengen jd kertas minyak biar nempel di muka om aslan?

Apa keuntungannya nemplok di muka om AsLan? :mikir:

AsLan
30-12-2013, 07:20 AM
Udah kaya belom sekarang om Fer?



Apa keuntungannya nemplok di muka om AsLan? :mikir:

Untung dong, bisa gue pake sebentar... trus dibuang -_-

choodee
30-12-2013, 08:21 AM
Kertas minyak yg mayan itu yg warna ijo, lupa merknya, merk biasa buat produk2 anti jerawat.

Kertas minyak ovalle kalo ga salah namanya, jelek blas.

Tapi katanya muka gampang berminyak bagus loh, susah keriputnya :D

eve
30-12-2013, 09:32 AM
jangan percaya. gw berminyak dari keclil... tapi tetep tuh bermutu dan mudah keriput... :iamdead:

AsLan
30-12-2013, 10:21 AM
Banyak faktor kali...

Misalnya matahari, itu kan sangat merusak kulit.

Fere
30-12-2013, 01:47 PM
Udah kaya belom sekarang om Fer?
Belum tante tusca, ini lagi rajin ngumpulin tisu bekas..
::hohoho::

Hai_Lee
30-12-2013, 06:05 PM
Kertas minyak yg mayan itu yg warna ijo, lupa merknya, merk biasa buat produk2 anti jerawat.

Kertas minyak ovalle kalo ga salah namanya, jelek blas.

Tapi katanya muka gampang berminyak bagus loh, susah keriputnya :D
Acnes ya? Iya tuh itu sama clean and clear yng warna biru nyerep minyak banget. Dulu tiap hari harus pake. Sekarang muka udah ga gitu berminyak..

eve
30-12-2013, 07:34 PM
Banyak faktor kali...

Misalnya matahari, itu kan sangat merusak kulit.

Sial, gw sering berjemur.. Pantesan...

Porcelain Doll
30-12-2013, 07:49 PM
pake tabir surya ga, eve?

AsLan
30-12-2013, 08:37 PM
Eh belakangan ini gw perhatiin, di beberapa kosmetik anti ageing ada peringatan begini: jauhi sinar matahari, walaupun menggunakan tabir surya.

Mungkin tabir surya gak 100% melindungi dari efek penuaan, meskipun 100% melindungi dari melepuh akibat matahari.

serendipity
30-12-2013, 08:39 PM
penuaan itu pasti, gak ada krim yang bisa menghilangkan efek penuaan. ;D
sinar matahari itu bikin orang otomatis mengkerutkan dahi, jadi lebih banyak kerutan di banding jarang kena matahari

AsLan
30-12-2013, 09:06 PM
Bukan cuma itu, ultra violet menembus kulit dan merusak ikatan molekul serta rantai dna

eve
30-12-2013, 10:42 PM
pake tabir surya ga, eve?

Kagak... Emang gw baru dandan 1-2taon ini. Itu aja gak kenal tabir surya, mana kerjaan emang sering dipanggang matahari...

---------- Post Merged at 10:42 PM ----------


Bukan cuma itu, ultra violet menembus kulit dan merusak ikatan molekul serta rantai dna

Itu beneran merusak rantai dna um as? Berartinya evolusi gen?

neofio
30-12-2013, 10:55 PM
bener jugga evolusi gen, manusia akan berubah kulitnya, kulit yg tidak tahan cahaya matahari, mungkin terjadi, ratusan ribu tahun yg akan datang

AsLan
07-01-2014, 10:58 PM
Eit gak ada tuh istilah evolusi gen...

Yg benar, matahari itu uv nya merusak rantai genetika, sehingga sel dianggap rusak dan dibuang oleh mekanisme tubuh.

Kalau sial, sel rusak itu tidak mati danvtidak dibuang malah menjadi kanker, tapi di indonesia agak jarang, yg sering kena kanker kulit itu orang kulit putih.

Jadi tidak ada evolusi gen, yg ada mutasi gen.

eve
07-01-2014, 11:07 PM
Iyee... Mutasi gen...

lily
08-01-2014, 10:32 AM
pas saya liburan , saya suka ajak O berenang , trus ada dokter bilang gini , kalo suka berjemur ntar setelah tua bisa kena kanker.

tapi buktinya bule - bule pada berjemur siang jam 12 pas matahari terik.

AsLan
08-01-2014, 10:53 AM
Bule2 banyak banget yg kena kanker, terutama kanker kulit.
Dokter2 sudah sering melarang para bule untuk berjemur, tapi dasar doyan ya susah.

Sun screen membantu banyak.

Gw agak nyesel waktu kecil sering banget main dibawah matahari, sekarang diumur segini bagian lengan luar sudah mulai ada tanda2 pengumpulan pigmen, kalo dibiarin tar jadi kayak kakek2 yg kulitnya blontang blanteng bercak2 coklat, kulitnya warna cerah kalo mulai bercak pigmen keliatan banget.
Ini dilawannya pake anti oksidan, seperti buah2an yg mengandung vit c.

lily
08-01-2014, 11:01 AM
waktu kemaren saya sempat mikir mo pakein O sun screen , tapi pikir saya vitamin D kan baru bisa dicerna kalo kena matahari.

bingung jadinya , akhirnya ga pake sun screen deh...

AsLan
08-01-2014, 01:29 PM
Buat yg kulitnya terang, vit d gampang banget, gak usah jemur2.
Bentaran aja kena matahari pagi/sore cukup.
Kalo terlalu banyak malah merusak vit b12/folat.

Buat yg kulitnya lebih gelap, butuh lebih banyak karena sinar matahari di blok oleh pigmen.

sedgedjenar
08-01-2014, 02:40 PM
Bule2 banyak banget yg kena kanker, terutama kanker kulit.
Dokter2 sudah sering melarang para bule untuk berjemur, tapi dasar doyan ya susah.

Sun screen membantu banyak.

Gw agak nyesel waktu kecil sering banget main dibawah matahari, sekarang diumur segini bagian lengan luar sudah mulai ada tanda2 pengumpulan pigmen, kalo dibiarin tar jadi kayak kakek2 yg kulitnya blontang blanteng bercak2 coklat, kulitnya warna cerah kalo mulai bercak pigmen keliatan banget.
Ini dilawannya pake anti oksidan, seperti buah2an yg mengandung vit c.

emang umur lo brp lan ?

lily
08-01-2014, 04:09 PM
ow ok , thanks ya om Aslan :)

AsLan
08-01-2014, 08:42 PM
emang umur lo brp lan ?

Gak jauh dari lily.

lily
09-01-2014, 09:31 AM
yayayaya ::grrr::

yanwok
09-01-2014, 04:15 PM
Bule2 banyak banget yg kena kanker, terutama kanker kulit.
Dokter2 sudah sering melarang para bule untuk berjemur, tapi dasar doyan ya susah.

Sun screen membantu banyak.

Gw agak nyesel waktu kecil sering banget main dibawah matahari, sekarang diumur segini bagian lengan luar sudah mulai ada tanda2 pengumpulan pigmen, kalo dibiarin tar jadi kayak kakek2 yg kulitnya blontang blanteng bercak2 coklat, kulitnya warna cerah kalo mulai bercak pigmen keliatan banget.
Ini dilawannya pake anti oksidan, seperti buah2an yg mengandung vit c.

Dan di kulit tangan saya pun sudah mulai bermunculan... damn...
Dan saya ga doyan buah... damn...

AsLan
09-01-2014, 08:45 PM
Hentikan aktifitas dibawah matahari, gak suka buah ya minum jus

Bi4rain
19-01-2014, 06:09 PM
tentang kertas minyak, aku juga suka pake.
tapi dibeberapa tempat gw baca malah katanya bisa bikin penyumbatan pori2 atau apalah, jadi ga bagus buat kulit berjerawat. binun

AsLan
19-01-2014, 08:46 PM
Ow itu tergantung jenisnya.

Jaman dulu pernah beredar kertas minyak yg mengandung lapisan bedak, itu bisa menyumbat pori.

Yg jaman sekarang sudah bagus, yg warna biru itu menyerap minyak yg berlebih, minyak yg keluar dari kulit.

Bahkan lebih bagus daripada sabun, toner atau tisu basah.
Kalau sabun, selain minyak yg keluar juga merampok minyak yg didalam kulit, kulit jadi kering.

Maka cuci muka pake sabun gak boleh sering2, kalo berminyak pake kertas minyak.