PDA

View Full Version : Misteri Nasi Padang (di piring dikit, mbungkus kok banyak)



gogon
06-05-2011, 11:34 AM
Kayaknya sudah pernah dibahas di beberapa tempat sih.

Tapi ga ada salahnya dibahas di KM juga :)


Ada yg tau pasti kenapa kalo kita beli nasi padang, kalo mbungkus nasinya banyak.. sedangkan makan di tempat nasinya dikit (dan biasanya para cowo pasti jadi nambah)

ada yg bilang sbb:
1. Mbungkus tidak perlu keluarin biaya ekstra untuk sabun+air buat cuci piring.
* Jawaban ini rasanya kurang bisa diterima. Karena biaya kertas pembungkus + kantong plastik kayaknya mahal juga

2. Kalo mbungkus dikasih nasinya dikit, kasihan pelanggannya kalo masih laper, masa harus balik lagi. Sedangkan kalo makan di tempat, tinggal teriak aja minta nambah (bahkan banyak yg udah nyiapin nasi tambah di piring kecil)
* Boleh juga jawaban ini. Tapi boleh ngga kalo kita pesennya mbungkus, begitu udah selesai kita minta piring dan makan di tempat ::elaugh::

3. Ini ritual turun temurun warung padang, yang sudah tidak diketahui lagi alasan pastinya
* ngasal ::elaugh::


kalian punya jawaban lain? atau mau mengargumen jawaban di atas? silakan...

E = mc²
06-05-2011, 11:44 AM
kalo makan ditempat, kita bisa langsung nambah (dan beli pauk lagi) alias bayar lagi

kalo dibungkus, kita gak bisa nambah --> gak bisa bayar lagi

jd dg ini pihak rumah makan bakal untung

atau....


ini adalah konspirasi Amrik... :ninja: :run:

komporminyak
06-05-2011, 11:46 AM
mana traktirannya di resto padang ;;)


kalau jawaban orang padang asli apa yak?
*ngelirik spears banget ama minniesca ;))


tambuah ciek da.... :))

DH1M4Z
06-05-2011, 11:56 AM
Gw lebih seneng dibungkus, rasanya lebih khas... dan dapat bonus nasi lebih banyak .. :))

apa pengaruh alas daun pisang yah? jadi rasanya lebih khas...

komporminyak
06-05-2011, 11:58 AM
http://img42.imageshack.us/img42/3145/nasipadang1.jpg
banyakin aja nasinya kalau mbungkus,
soalnya ga mbungkusin lauknya yang segembreng2 gini ...
*padang oh padang laukmu bejibun pisannn nakkkkk.. :))

GiKu
06-05-2011, 11:59 AM
kalo terbongkar, berarti gak akan jadi misteri lagi

biarlah porsi nasi padang tetap menjadi misteri karena itu bagian dari konsepnya

GiKu
06-05-2011, 12:00 PM
http://img42.imageshack.us/img42/3145/nasipadang1.jpg
banyakin aja nasinya kalau mbungkus,
soalnya ga mbungkusin lauknya yang segembreng2 gini ...
*padang oh padang laukmu bejibun pisannn nakkkkk.. :))

kalo yg ini bukan nasi padang, tapi swike beku

heihachiro
06-05-2011, 12:10 PM
deja vu ::elaugh::

soalnya kalo dibungkus diambil 2-3 tangkup nasi, kalo di piring cuma 1-2 tangkup, seinget saya sih :P

opera
06-05-2011, 12:43 PM
biar pelanggannya tetep puas.... apalagi klo lagi laper2nya beli nasi padang dibungkus sampe rumah puassss.....

cha_n
06-05-2011, 12:50 PM
ini adalah konspirasi Amrik... :ninja: :run:

duhh baru aja mau bilang

bradon heat
06-05-2011, 08:02 PM
ada yg bilang sbb:
1. Mbungkus tidak perlu keluarin biaya ekstra untuk sabun+air buat cuci piring.
* Jawaban ini rasanya kurang bisa diterima. Karena biaya kertas pembungkus + kantong plastik kayaknya mahal juga

di tambah biaya duduk di kursi, minum, sendok, air kobokan, ngepel lantai , ngelap meja beres - beresin piring , ngangkat piring , biaya sewa tempat padang , biaya pajak makan langsung :)) ::elaugh::

Jack cloning
06-05-2011, 08:05 PM
biar yg belinya balik lagi
biasanya yg makan disana kebanyakan pelanggan

Yuki
06-05-2011, 08:30 PM
gak bisa ngaturnya, pedagang nasi padang gak bisa nyamain porsi di piring dengan di bungkusan

*teriring maaf kepada pedagang nasi padang*

::elaugh::

gembel
06-05-2011, 10:03 PM
pedagang mengerti klo pembeli yang minta dibungkus itu kelaperan, soalnya klo makan ditempat g punya duit untuk nambah :mrgreen:

AsLan
06-05-2011, 10:09 PM
ini adalah konspirasi Amrik...

hmmm.... menurut logika saya gak mungkin ini konspirasi amrik,
amerika adalah negara besar yg mengusai teknologi dan angkatan perang besar, masa dia mau mengurus urusan nasi padang?





Maka menurut saya yg benar ini adalah konspirasi Yahudi...

ancuur
06-05-2011, 10:16 PM
kalo makan ditempat, kita bisa langsung nambah (dan beli pauk lagi) alias bayar lagi

kalo dibungkus, kita gak bisa nambah --> gak bisa bayar lagi

jd dg ini pihak rumah makan bakal untung

atau....


ini adalah konspirasi Amrik... :ninja: :run:

gw setubuh sama yg ini :)>-

beastmen85
07-05-2011, 12:14 AM
krn sekalian bersedekah, kalo makannya sekalian di warung tsb kan ga mungkin sekalian bersedekah, nanti si pelanggan merasa terhina

atau

kalo dibawa pulang dikasih nasi byk2 krn biar porsinya banyak si pelanggan tetep makan dengan tenang tanpa adanya kejar-mengejar waktu dengan asumsi "karena dibawa pulang maka itu waktunya bersantai", SEDANGKAN kalau makannya di warung tersebut itu artinya si pelanggan sedang break atau apalah sehingga kalo dikasih porsi banyak2 malah ga efesien waktu, lagian kalo ga dihabiskan mubazir

eve
07-05-2011, 03:38 PM
kalau menurutku sih, sebenarnya nasi padang dihargai yang di bungkus itu, jadi kalau pelanggan makan di tempat, dia cuma makan nasi setengah porsi..
Jadi pada saat perhitungan cost satu porsi nasi padang, yang dipakai yang di bungkus.

kandalf
07-05-2011, 04:14 PM
Saya malah baru tahu kalau nasi padang itu kalau dibungkus nasinya lebih banyak.
Wah.. selama ini saya salah dong, makan di tempat.

eve
07-05-2011, 04:39 PM
benar may, soalnya yang di bungkus itu porsi kuli... *kaboor..

kandalf
07-05-2011, 07:34 PM
Tadi di warung makan Padang aku nanya
"Bu.. memangnya kalau dibungkus nasinya lebih banyak ya Bu?"

"Gak kok. Sama saja" sambil ngambil nasi.
"Kenapa, Mas? Nasinya kurang yah? Mau ditambah lagi?"

eve
07-05-2011, 08:45 PM
oh, sekarang yang make suaminya ternyata...

Ronggolawe
07-05-2011, 11:24 PM
akhirnya Kop Kandalf keceplosan :)

dykeDre
09-05-2011, 09:58 AM
karena bungkus daun lebih lebar ketimbang piring?

deddy
16-05-2011, 09:47 AM
kalo temanku gak mau beli nasi padang di warung A alasanya nasinya dikit tapi enak dan puas......sukanya diwarung B nasinya banyak tp rasa padangnya kurang sip (menurutku seh)...maklum yg jualan orang jawa padang tp ber merk padang salero.......

Urzu 7
16-05-2011, 02:06 PM
Beli isinya aja nasinya masak sendiri hehe

boeboen
16-05-2011, 02:15 PM
resto padang menganut konsep go-green. konsumen disarankan utk membeli scr take-away utk mengurangi penggunaan detergen pencuci piring dan tentunya juga penggunaan air scr berlebihan. mengenai nasi yg lebih byk itu pun sdh dipikirkan jauh sebelumnya dgn tujuan agar penggunaan kertas bungkus tidak menjadi mubazir dgn hanya mengisi sedikit. jadi penggunaannya pun hrs dimaksimalkan sepenuh2nya. kalau terlalu sedikit konsumen pun akan membeli nasi extra dimana diperlukan lagi satu kertas bungkus baru.

itsreza
16-05-2011, 07:08 PM
mungkin kalau makan ditempat dikasih sedikit nasi biar orang yang makan lapar mata selain tambah nasi juga tambah lauk pauk

Kalem
19-05-2011, 11:55 PM
karena diajari tukang ketok magic utk begitu

lattungtatturrus
20-05-2011, 07:03 PM
udah ada yang coba blum...?
coba beli nasi bungkus....dihargain berapa...trus bandingin kalo beli lauknya aja...trus di hargai berapa...?

deddy
23-05-2011, 11:14 AM
nasi bungkus sama rendang or ayam dihargai Rp. 13.000 tapi kalo beli lauknya saja rendang / ayam sepotong dihargai Rp. 10.000 tanpa sayur dan sambel,...jadi masih lebih enak komplit tho .....

ga_genah
23-05-2011, 10:49 PM
mulai malam ini aq beli BUNGKUS!!!!!

E = mc²
23-05-2011, 11:23 PM
ditunggu laporannya Mbah :D

*kayaknya mau dibungkus juga ah :))

gembel
24-05-2011, 01:54 PM
abis makan nasi padang dibungkus, sedikit ah kgk kenyang...

E = mc²
24-05-2011, 01:59 PM
^ mang totalnya berapa? kalo 2rb belinya, yah jelas dikit :cengir:

gembel
24-05-2011, 02:04 PM
^ mang totalnya berapa? kalo 2rb belinya, yah jelas dikit :cengir:

diatas ceban mbah, pake ayam bakar :mrgreen:

pokoknya nasinya standar. g bikin kenyang

gogon
24-05-2011, 02:07 PM
porsi tukang becak sih memang harus dobel sih..
::kabur::

gembel
24-05-2011, 02:10 PM
porsi tukang becak sih memang harus dobel sih..
::kabur::

lagi masa pertumbuhan mbah...

jadi bisa dikatakan klo dibungkus lebih banyak dibanding makan di tempat terbantahkan...

deddy
24-05-2011, 02:16 PM
besuk bungkus ah ....

sandroid
27-05-2011, 11:09 PM
Hahaha kalo nurut gw sih kalo bungkus khan kapasitas kertasnya besar jadi bisa banyak, sedangkan kalo makan dengan piring penuh khan gak lucu :)

Sauron
27-05-2011, 11:23 PM
Bawa tempat sendiri aja dari rumah. Oh ya, kalau ada baskom yang gueede juga boleh... :kabur:

ga_genah
31-05-2011, 12:17 AM
kenyang oieee makan yg dibungkus
terbukti lebih bnyak klo dibungkus... :mrgreen:

danalingga
04-06-2011, 02:29 AM
Kalo pengalaman saya sih emang lebih banyak pas dibungkus. Sepertinya langsung dikasih dua porsi nasinya.

ancuur
04-06-2011, 02:51 AM
bumbu aja sama cabe ijo... lauknya gak usah wkwkwk...

ndableg
04-06-2011, 06:20 AM
bukannya nasi padang itu gratis? Kalo di piring bisa nambah kan?

Urzu 7
04-06-2011, 11:51 AM
Bukannya bumbu/kuahnya gratis yah..lol

etca
04-06-2011, 11:53 AM
bukannya kertas bungkusnya juga gratis yak? :lololol:

Yitzhak Avram
07-11-2011, 05:59 PM
Mungkin udah pakemnya begitu. Kalo nggak ngelaksanain aturan itu mereka bisa kualat, jadi ya mau nggak mau harus mau.

surjadi05
08-11-2011, 09:22 PM
wkkk jawabannya pada salah semua::hihi::::hihi::

sebagai orang padank,:piso::merokok: kami diajarkan dari kecil tidak boleh membuang2 nasi,lauk pauk boleh, nasi putih tidak makanya kalo makan disana nasinya gak habis kan keliatan dan gak mungkin kami mengomeli customer, kalo dibungkus kan kami ga tahu::hihi::::hihi::

porcupine
09-11-2011, 08:05 AM
^ masuk akal ::hihi::

etca
09-11-2011, 08:16 AM
wkkk jawabannya pada salah semua::hihi::::hihi::

sebagai orang padank,:piso::merokok: kami diajarkan dari kecil tidak boleh membuang2 nasi,lauk pauk boleh, nasi putih tidak makanya kalo makan disana nasinya gak habis kan keliatan dan gak mungkin kami mengomeli customer, kalo dibungkus kan kami ga tahu::hihi::::hihi::

eh iya gitu??
masuk akal juga siy
*menunggu orang padang lain memberikan konfirmasi.. ;D

deddy
09-11-2011, 09:08 AM
makan nasi padang kalo gak dimakan habis sama daunya kurang asyik ....ekekekeke

surjadi05
09-11-2011, 09:23 AM
makan nasi padang kalo gak dimakan habis sama daunya kurang asyik ....ekekekeke

lebih asyik lagi kalo makannya ditemani uni uni yg cakep::cabul::::cabul::

Blitzen
09-11-2011, 10:44 AM
ngawur semua jawab nya ;D

klo di Padang, makan di tempat emang porsi nya satu doank, klo mau nambah baru di kasi satu centong lagi, dan gratis. klo nambah ke tiga kali nya baru di bayar..:D

BundaNa
09-11-2011, 10:56 AM
eh masak sih?

Blitzen
09-11-2011, 11:03 AM
eh masak sih?

beneran.. jadi emang klo mau nambah ya di kasih satu centong gratis. nah klo masih kurang, centongan ke tiga baru nasi nya bayar :D

Ronggolawe
09-11-2011, 11:07 AM
setahu gw, kalau di Rumah Makan Minangkabau,
semua lauk-pauk dan sayur dihidangkan + Nasi
satu bakul ditaruh di atas meja.

surjadi05
09-11-2011, 01:45 PM
beneran.. jadi emang klo mau nambah ya di kasih satu centong gratis. nah klo masih kurang, centongan ke tiga baru nasi nya bayar :D

ahh dimana di padank asal rumah makan bukan ampera, nasi + tambuah (nasi biasanya ditaroh di piring lebih kecil) + lauk itu yg dihidangkan, pertanyaannya kan mengapa nasi yg makan ditempat lebih sedikit dari yg dibungkus?::oops::::oops::


setahu gw, kalau di Rumah Makan Minangkabau,
semua lauk-pauk dan sayur dihidangkan + Nasi
satu bakul ditaruh di atas meja. sistem makan di warung padang ada 2 bozz, 1. Dihidangkan nah ini lebih mahal. 2. Elu pesen mis: Da nasi ayam makan disini! ntar yg dia hidangkan cuma 1 piring nasi yg udah dikuahi/sambel + 1 piring nasi tambah + ayam (lauk)nya::bye::

note :cuma yg ini gw belum praktekin di RM salero bagindo, yg lainnya udah

etca
09-11-2011, 02:07 PM
http://i278.photobucket.com/albums/kk120/etcakk/08112011755.jpg

kalau yang dijembrengin gini apaan? RM Padang, RM Ampera, RM Salero Bagindo?
aslinya sih ditupukin di atas piring secara bertingkat gitu,
cuman karena kemarin digeser ke sisi satunya *setelah berkas2 kertas disingkirkan
jadinya piring2 melebar gitu..

oh ya sayangnya nasinya saat itu minta diganti nasi baru yang masih anget
jadina ga sempat kefutu
soalnya pas dah disajiin, kitakitanya masih ngobrolin soal kerjaan ;D

surjadi05
09-11-2011, 02:14 PM
^^^
nah yg ini namanya dihidangkan ca, kalo Ampera itu biasanya bukan di rumah/ruko tapi pinggpiran pake gerobak, , kalo Salero Bangindo itu merk Rumah Makan padang dulu sekitar 20-10 tahun yg lalu itu RM padank yg paling mahal dijakarta, setahu gw::hihi::::hihi::

hajime_saitoh
09-11-2011, 02:22 PM
lha bukannya ada juga warung padang yang kita ambil sendiri nasinya dan lauknya.. yang itu tuh enak kadang2 sering liat mahasiswa yang makan gila nasinya ampe seabrek terus lauknya paling cuman ambil tempe....

porcupine
09-11-2011, 02:32 PM
^ itu di jogja kaya gitu tuh biasanya...

et dah
09-11-2011, 02:51 PM
lha bukannya ada juga warung padang yang kita ambil sendiri nasinya dan lauknya.. yang itu tuh enak kadang2 sering liat mahasiswa yang makan gila nasinya ampe seabrek terus lauknya paling cuman ambil tempe....

gua juga gitu ::elaugh::

surjadi05
09-11-2011, 03:04 PM
lha bukannya ada juga warung padang yang kita ambil sendiri nasinya dan lauknya.. yang itu tuh enak kadang2 sering liat mahasiswa yang makan gila nasinya ampe seabrek terus lauknya paling cuman ambil tempe....
itu namanya disajikan/dihidangkan kalo dibatam elu pake cara gitu 1 orang nasi dihitung 5k, trus cabe bayar lagi, trus sayur bayar lagi tapi kalo pake cara yg 1 lagi dihitung kayak nasi bungkus, disini nasinya dihitung 3k::bye::

nerissa
09-11-2011, 03:13 PM
glup..jadi ngiler

iya tuh..kalau di dihidangkeun di piring kecil2..ngambil apapun bayar
di rmh makan siang malam gini kan ya, natrabu juga gt

yg enak mah rm padang yg masih original, ga franchise..semua diambilin ..bebas kalau 'uda, banyakin dikit sayurnya..bumbunya dll'

;D

porcupine
09-11-2011, 03:15 PM
itu namanya disajikan/dihidangkan kalo dibatam elu pake cara gitu 1 orang nasi dihitung 5k, trus cabe bayar lagi, trus sayur bayar lagi tapi kalo pake cara yg 1 lagi dihitung kayak nasi bungkus, disini nasinya dihitung 3k::bye::

iya nih bro, gw kaget waktu makan padang di Batam
nasi
cabe ijo
cabe merah
sayur
perkedel
rendang
ama ayam

semuanya dipisahin harganya ::doh::

BundaNa
09-11-2011, 03:31 PM
hahahahha...nyampe 50rebu dunk seporsi

nerissa
09-11-2011, 03:34 PM
50ribu untuk masakan padang yang top bgt skl
hajaaarrr

*besok bikin spagetti dirumh..tapi aer rebusannya kudu dibuang..inget! dibuang..jangan di minum!;D

porcupine
09-11-2011, 03:36 PM
sama orange juice waktu itu hampir 60ribu kena nya

lokasi nya di airport Batam ::doh::

BundaNa
09-11-2011, 03:39 PM
no wonder airport sih::hihi::

E = mc²
09-11-2011, 04:06 PM
lha bukannya ada juga warung padang yang kita ambil sendiri nasinya dan lauknya.. yang itu tuh enak kadang2 sering liat mahasiswa yang makan gila nasinya ampe seabrek terus lauknya paling cuman ambil tempe....

di rumah makan padang biasanya sengaja disediain kuah sayur satu belanga besar. buat ngasih "kemurahan" buat org2 spt ini. nasi banyak plus kuah plus tempe :ninja:

surjadi05
09-11-2011, 04:42 PM
sama orange juice waktu itu hampir 60ribu kena nya

lokasi nya di airport Batam ::doh::

di singgalang ya? tapi yg di airport ama RM yg agak gede seperti Pak Datuk dan sederhana kaga beda jauh kok::hihi::::hihi::


di rumah makan padang biasanya sengaja disediain kuah sayur satu belanga besar. buat ngasih "kemurahan" buat org2 spt ini. nasi banyak plus kuah plus tempe :ninja: oo itu tah maksdnya bro hajime, waduh setahu gw kaga ada di padank yg kayak gitu mungkin diadaptasi, gw berapa kali ke jogja ga pernah makan nasi padang selalu nasi gudeg::hihi::::hihi::

waduhh jadi pengen makan recekk::cabul::::cabul::::nangis::::nangis::

Joyko
09-11-2011, 07:09 PM
namanya aja udah Nasi Padang, ya yang pasti ''misteri''nya ada di keyword "Nasi"-Padang itu... ::doh::

hajime_saitoh
10-11-2011, 10:24 AM
yup memang di jogja kebanyakan warung padangnya kayak gitu,, jadi nostalgia masa2 kuliah.... ::hihi::

porcupine
10-11-2011, 04:48 PM
kemaren gw sengaja beli nasi padang di bungkus buat gw teliti...ternyata nasinya banyak banget ::doh::
tapi tetep abis kok sama gw

gogon
10-11-2011, 05:14 PM
^ quantity nya beda khan bro sama kalo makan di tempat? ;))

nerissa
10-11-2011, 05:16 PM
dari cerita ceritanya si ompor ya..gw rasa nasi segerobak jg, bakalan diembat sama desye
:kabur:

porcupine
10-11-2011, 05:24 PM
^ quantity nya beda khan bro sama kalo makan di tempat? ;))

ternyata praktek nya di Bintan ini...kalo dibungkus itu nasinya 2 porsi
kalo makan ditempat n liat yg makan nya badan nya kaya gw, dia siapin piring tambahan yg isinya nasi doang
*ini dagangnya belum apa apa udah nuduh gw makan nya banyak* ::doh::


dari cerita ceritanya si ompor ya..gw rasa nasi segerobak jg, bakalan diembat sama desye
:kabur:

jangan gitu dong.....saya makan nya dikit kok...cuma sering...::hihi::

eh nanti malam gw ke padang lagi buat makan ditempat n gw potoin deh

nerissa
10-11-2011, 05:28 PM
^potoin yang ganteng ganteng ya om ! ;D

porcupine
10-11-2011, 05:31 PM
^potoin yang ganteng ganteng ya om ! ;D

gw ngga suka photo diri sendiri neng...::hihi::

nerissa
10-11-2011, 05:35 PM
:dingin::dingin::dingin:

porcupine
10-11-2011, 05:46 PM
::hihi::::hihi::

surjadi05
10-11-2011, 08:50 PM
ternyata praktek nya di Bintan ini...kalo dibungkus itu nasinya 2 porsi
kalo makan ditempat n liat yg makan nya badan nya kaya gw, dia siapin piring tambahan yg isinya nasi doang
*ini dagangnya belum apa apa udah nuduh gw makan nya banyak

kalo di seluruh daerah sumbar cara penyajian yah kayak gitu beda dgn dijawa, seperti yg gw bilang kalo elu kaga nambah kan nasi putihnya bisa dicampur balik ke nasi yg lain, kalo elu mau nambah nah biasanya dibilangin bang tambah kuah ama cabe donk ::bye::

porcupine
11-11-2011, 08:17 AM
gw akhirnya kemarin inisiatif untuk melakukan investigasi mengenai masalah per nasi padangan ini....:merokok:

proses di mulai dengan memesan nasi padang dengan lauk ayam goreng, telur dan perkedel...sayur ama sambel dibanyakin

datanglah kemudian barangnya, yang barang buktinya sempat saya abadikan
http://img256.imageshack.us/img256/1816/sebelums.jpg

tidak lengkap jika barang pesanan ini jika tidak dinikmati dengan segelas es teh...si penjual yg bahagia dengan pesanan gw, memberi bonus semangka...

30 15 menit kemudian barang bukti lenyap tak bersisa
http://img233.imageshack.us/img233/1676/sesudah.jpg

seperti terlihat di foto yg sempat saya abadikan, sendok dan garpu masih terjaga dengan baik...
ini menjawab pertanyaan preferensi saya dalam proses penghilangan barang bukti

barang bukti ternyata hanya dilepas seharga 20ribu oleh sellernya..

mohon maaf saya tujukan ke Neng Nerissa, karena di hari investigasi tidak ditemukan cowo cakep yg layak masuk kamera saya

sekian laporan investigasi mendalam dari detektif Cupin :merokok:

nerissa
11-11-2011, 10:29 AM
hari ini gw balik jam 4, lsg ke bandara..bukan mau pegi..ngater orang pegi doank DAAANN gw bakalan makan nasi padang deket patung kuda sebelum masuk bandara..

wkwkwk...dai kmrin dah ngiler makan nasi padang
*mau gw bungkus gw..BUKTIKAAANn %heh

*e bused, keduluan ama si ompor :))

Aje Gileee..lo makan nasi banyak bener ompor

buseeedd :))

Tapi ad atoge sih? kek bukan khas gitu, setau gw sayurnya cuman daun singkong ama nangka
Lo yakin itu Warung Padang Por? ;)

porcupine
11-11-2011, 11:04 AM
ya kan gw siangnya dikit makan nya neng..jadi malam nya balas dendam ::ungg::
Kenapa sayurnya toge?? soalnya gw udah makan padang 2 hari berturut turut neng...
yg pas dibungkus itu gw sayurnya daun singkong...cuma lupa putu karena saking laparnya 2 hari lalu...
nah kemarin gw malas makan daun singkong jadi milih sayur toge

ini warung lamak basamo sepertinya warung fusion..soalnya pilihan sayurnya ada singkong, nangka ama toge

nerissa
11-11-2011, 11:12 AM
Justru siang yang bleh makan banyak
malem dikit aajjjjjjjjjaaaa ::ngakak2::

Icoknya idak terlalau Lamak yo..hehehe
apa karena ompor idak makan randang sama paru goreng?

murah juga 120ribu la ado es teh samo buah
;D::cabul::

porcupine
11-11-2011, 11:19 AM
gw justru terbalik neng...Siangnya ngga lapar..tapi malamnya kriuk kiruk berat ::doh::
makanya jadi begini...::ungg::

rendang udah makan pas yg bungkus neng..kalo paru goreng kebetulan abis...mau ganti dendeng aja ngga? ::ngakak2::
20 ribu itu nasi ama semangkanya aja...

kalo es teh nya 2500
cuma kalo ke Bintan bilang es teh nanti kena 4000
musti bilang teh obeng baru kena 2500

kalo bilang kopi item kena 5000
kalo bilangnya kopi O kena 4000

::ngakak2::

etca
11-11-2011, 12:14 PM
apa bedanya? teh obeng apaan?
kopi o = kopi obeng? apaan maksudnya??

porcupine
11-11-2011, 12:42 PM
eh teh itu kalo bahasa lokal disini disebutnya teh obeng, jangan tanya kenapa karena gw ngga tau;D
kalo kopi panas item itu disebutnya kopi O, teh panas itu Teh O

kalo belinya nyebut kata kata diluar itu, kita akan dianggap orang luar pulau n bakal disuruh bayar lebih ::hihi::

Parameswara Li
11-11-2011, 01:15 PM
kalo belinya nyebut kata kata diluar itu, kita akan dianggap orang luar pulau n bakal disuruh bayar lebih ::hihi::

Berarti itu praktek diskriminatif dalam usaha.

Blitzen
11-11-2011, 03:13 PM
ahh dimana di padank asal rumah makan bukan ampera, nasi + tambuah (nasi biasanya ditaroh di piring lebih kecil) + lauk itu yg dihidangkan, pertanyaannya kan mengapa nasi yg makan ditempat lebih sedikit dari yg dibungkus?::oops::::oops::

masalah penghematan aja kali. klo dibungkus langsung dikasi 2 centong karna dibawa pulang. klo makan di tempat di kasi satu centong dulu, ntar klo mau nambah tinggal bilang :D


sistem makan di warung padang ada 2 bozz, 1. Dihidangkan nah ini lebih mahal. 2. Elu pesen mis: Da nasi ayam makan disini! ntar yg dia hidangkan cuma 1 piring nasi yg udah dikuahi/sambel + 1 piring nasi tambah + ayam (lauk)nya::bye::

note :cuma yg ini gw belum praktekin di RM salero bagindo, yg lainnya udah

sama aja kalii.,. toh klo di hidang kan lauk pauk yg banyak gitu, yg dihitung juga yg kita makan aja. klo cuma makan ayam 1 ekor doanmk, yg dihitung juga 1 ekor kok ::bwekk::

surjadi05
12-11-2011, 08:02 AM
apa bedanya? teh obeng apaan?
kopi o = kopi obeng? apaan maksudnya??


eh teh itu kalo bahasa lokal disini disebutnya teh obeng, jangan tanya kenapa karena gw ngga tau;D
kalo kopi panas item itu disebutnya kopi O, teh panas itu Teh O

kalo belinya nyebut kata kata diluar itu, kita akan dianggap orang luar pulau n bakal disuruh bayar lebih ::hihi::

itu bahasa melayu kopi es = kopi o peng/beng
es teh = teh o peng/beng
es teh tawar = teh o peng/beng kosong

kalo lu pesen es teh ntar dibawain es teh manis
gw juga waktu pertama sampe ke batam kaget::hihi::::hihi::


masalah penghematan aja kali. klo dibungkus langsung dikasi 2 centong karna dibawa pulang. klo makan di tempat di kasi satu centong dulu, ntar klo mau nambah tinggal bilang :D



sama aja kalii.,. toh klo di hidang kan lauk pauk yg banyak gitu, yg dihitung juga yg kita makan aja. klo cuma makan ayam 1 ekor doanmk, yg dihitung juga 1 ekor kok ::bwekk::

iya deh kalo elu bilang gitu::hihi::::hihi::

noodles maniac
12-11-2011, 09:44 AM
Ada yg tau pasti kenapa kalo kita beli nasi padang, kalo mbungkus nasinya banyak.. sedangkan makan di tempat nasinya dikit

Soalnya ketika pelanggan makan di tempat maka disitulah para pemilik usaha warung padang bisa mengeruk untung sebesar2nya. Dengan tambah nasi, tambah lauk dan pesanan lain yang beraneka ragam. Pengamatan gw di warung padang yang sering gw liat sih jumlah pelanggan yang makan di tempat itu lebih banyak daripada pelanggan yang pesenannya dibungkus. Nah sebagai itikad baik dari para pemilik usaha warung padang, karena kuatir nasinya tidak habis/kebuang. Maka alternatifnya adalah nasi untuk pesanan bungkus itu dibanyakin nasinya. Mungkin gitu kali yak :luck: :nunjuk: nudel sotoy

mang jami
14-11-2011, 03:53 PM
lha bukannya ada juga warung padang yang kita ambil sendiri nasinya dan lauknya.. yang itu tuh enak kadang2 sering liat mahasiswa yang makan gila nasinya ampe seabrek terus lauknya paling cuman ambil tempe....

aheuahueuahea ... those were the days ... inget jaman dulu ... waktu sering makan di warung depan kampus ...


gua juga gitu ::elaugh::

ikutan tos ah ...


di rumah makan padang biasanya sengaja disediain kuah sayur satu belanga besar. buat ngasih "kemurahan" buat org2 spt ini. nasi banyak plus kuah plus tempe :ninja:

kenyang minum kuah ... ::ngakak2::


Berarti itu praktek diskriminatif dalam usaha.
sering tuh kasus kayak gini ... orang yang tau "lingo"-nya, biasanya dapat "kemurahan" ... bahkan dengan pesen & manggil "uda/uni" bisa bikin perbedaan berarti ... ::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::
makanya kalo makan di tempat baru, ada baiknya liat2 orang yang tampak sudah familiar dengan tempat makan itu ...

kl strategi gw biasanya ngajak ngobrol yg jualan ... dan sering kali bikin kita dapet "kemurahan" ...

surjadi05
14-11-2011, 04:24 PM
sering tuh kasus kayak gini ... orang yang tau "lingo"-nya, biasanya dapat "kemurahan" ... bahkan dengan pesen & manggil "uda/uni" bisa bikin perbedaan berarti ... ::ngakak2::::ngakak2::::ngakak2::
makanya kalo makan di tempat baru, ada baiknya liat2 orang yang tampak sudah familiar dengan tempat makan itu ...

kl strategi gw biasanya ngajak ngobrol yg jualan ... dan sering kali bikin kita dapet "kemurahan" ...

jadi ingat dulu waktu kuliah, kalo beli ngomong pake bahasa padank pesen nasi rendang, rendangnya selalu dikasih 2::hihi::::hihi::

itsreza
14-11-2011, 06:17 PM
jadi inget waktu kuliah juga, ikut-ikutan temen panggil uda & uni ke pelayan rumah makan padang, lauk lebih banyak harganya lebih murah :)

nurdin
15-11-2011, 10:01 AM
Yg jualan tahu kalo pembeli yg mbungkus itu pengen makan nasi banyak, tapi maunya dg harga yg lebih murah.;D

Nan_Chan
15-11-2011, 01:05 PM
hari ini gw balik jam 4, lsg ke bandara..bukan mau pegi..ngater orang pegi doank DAAANN gw bakalan makan nasi padang deket patung kuda sebelum masuk bandara..

wkwkwk...dai kmrin dah ngiler makan nasi padang
*mau gw bungkus gw..BUKTIKAAANn %heh

gara-gara baca nih thread,, jadi pengen makan nasi padang,
baru balik dari warung yang di deskripsiin nerissa...;D
dan ikut membuktikan...
bahwa nasi padang kalau di bungkus porsinya lebih banyak ketimbang makan di tempat.
selama ini nggak pernah ngeh... ::ngakak2::

BundaNa
15-11-2011, 01:06 PM
tapi nasi padang di bali, meski warung padang masuk lorong2 juga mahal::arg!::

surjadi05
15-11-2011, 01:12 PM
tapi nasi padang di bali, meski warung padang masuk lorong2 juga mahal::arg!::

loh ongkosnya kaga dihitung sis, dari padank ke bali berapa duit tuh?::hihi::::hihi::

BundaNa
15-11-2011, 01:13 PM
::hohoho::
::lol::

mungkin itu yang menyebabkan mahal ya, asam kandis mesti impor dari padang

Nan_Chan
15-11-2011, 01:15 PM
Rata-rata sih harganya 15 - 25 ribu (pake ayam/paru + perkedel kentang).
Memang di tempat lain harganya lebih murah yak???
*maklum anak kampung::maap::

surjadi05
15-11-2011, 01:25 PM
Rata-rata sih harganya 15 - 25 ribu (pake ayam/paru + perkedel kentang).
Memang di tempat lain harganya lebih murah yak???
*maklum anak kampung::maap::


kalo di daerah padang dan sumbar ada 2 pilihan RM biasa dan RM ampera, kalo di rumah makan biasa nasi ayam+perkedel itu paling 15k kalo di ampera bisa 8-10k, bedanya potongan daging di ampera lebih kecil
kalo di batam juga kurang lebih::bye::

mang jami
15-11-2011, 03:15 PM
kalo di daerah padang dan sumbar ada 2 pilihan RM biasa dan RM ampera, kalo di rumah makan biasa nasi ayam+perkedel itu paling 15k kalo di ampera bisa 8-10k, bedanya potongan daging di ampera lebih kecil
kalo di batam juga kurang lebih::bye::

darn ... jadi tambah kangen segala jenis masakan indonesia, termasuk nasi padang ...

meskipun sering bikin rendang & makan masakan indonesia, tetep aja kangen masakan indonesia


list makanan yg harus segera disantap setibanya di indonesia:
1. nasi padang (yg rest area jln tol jg boleh)
2. kepiting lada hitam (benernya apapun asal kepiting)
3. nasi megono & tempe anget
4. soto sokaraja & mendoan
5. batagor pinggir jalan yg bumbunya kentel ...


lima dulu deh ... nanti nambah lagi ... ::nangis::::nangis::::nangis::

etca
15-11-2011, 03:37 PM
darn ... jadi tambah kangen segala jenis masakan indonesia, termasuk nasi padang ...

meskipun sering bikin rendang & makan masakan indonesia, tetep aja kangen masakan indonesia


list makanan yg harus segera disantap setibanya di indonesia:
1. nasi padang (yg rest area jln tol jg boleh)
2. kepiting lada hitam (benernya apapun asal kepiting)
3. nasi megono & tempe anget
4. soto sokaraja & mendoan
5. batagor pinggir jalan yg bumbunya kentel ...


lima dulu deh ... nanti nambah lagi ... ::nangis::::nangis::::nangis::



http://2.bp.blogspot.com/-pkpCqTyMeCk/TgIy0PRZ2BI/AAAAAAAAAEE/TYavQS3IlK0/s1600/tumblr_llbt9ujijQ1qj65x7o3_500.jpg

http://s.sitoes.com/live/userfiles/photo/-kepiting-lada-hitam-2-3065_l.jpg

http://3.bp.blogspot.com/_2Y_FHhkdPjI/TCYcgZGFo1I/AAAAAAAAABA/sztLi1FGFR8/s1600/nasi+megono.JPG

http://smartgeneration.files.wordpress.com/2010/06/soto_001.jpg

http://3.bp.blogspot.com/_pMIRnj83O44/TOjZmBZQirI/AAAAAAAAAH0/XOMXjrUZ2O0/s1600/batagor.jpg

surjadi05
15-11-2011, 06:01 PM
^^^::ngakak2::::ngakak2::
etca sadiss, mang jgn ngecess ya::hihi::::hihi::

heihachiro
15-11-2011, 06:41 PM
akhirnya terbukti, nasi padang di batam disediain setangkup nasi tambah gratis di piringnya ;D

dan bener es teh nya disebut teh obeng ::hihi::

btw, kalo teh di warung nasi padang pasti teh bendera ya, aromanya khas ;))

Nan_Chan
15-11-2011, 07:05 PM
lihat foto dari et ca agak heran juga lihat nasi padang pake acar???

etca
15-11-2011, 07:14 PM
lihat foto dari et ca agak heran juga lihat nasi padang pake acar???

eh tadi gw ngasal gugling. Wkwkwk

heihachiro,
ga ada futu, hoax ::hihi::

bradon heat
15-11-2011, 08:36 PM
yg saya heran apakah masakan padang itu ada franchise nya ?? ::hihi::

kok seluruh indonesia banyak cabang nya ...

macem selero bundo, pondok salero, simay, gadang (yg ada di kota saya) ::hihi::::hihi::

heihachiro
15-11-2011, 08:54 PM
@etca: ga sempat moto larr, keburu laper ;D

surjadi05
16-11-2011, 09:47 AM
yg saya heran apakah masakan padang itu ada franchise nya ?? ::hihi::

kok seluruh indonesia banyak cabang nya ...

macem selero bundo, pondok salero, simay, gadang (yg ada di kota saya) ::hihi::::hihi::

setahu gw baru 2 yg franchise sederhana ama Salero bundo, tapi setahu gw juga sesama orang padank jarang yg ribut soal merk, dulu di tahn 80an di padang di daerah pondok ada RM yg sangat terkenal namanya RM pagi Sore, nah karna sangat laku banyak RM yg lainnya nebeng nama dia RM pagi sore padahal ga ada hub, kebetulan yg punya RM pagi sore temen bokap, waktu bokap gw nanya eh yg lainnya punya elu ya? kata dia kaga, trus ga keberatan pake merk tok elu, kata dia ga papa bagi2 rezeki sama2 orang awak ini katanya! so demikianlah legenda orang awak dimulai, and i am one of them:merokok:::hihi::::hihi::

bradon heat
16-11-2011, 08:40 PM
^^^^ terus sejarah bisa nyebar dimana gimana sabang-merauke ??
apakah gara2 transmigrasi ::hihi::

dan apakah setiap rumah makan padang yg banyak bahkan berdekatan itu tau sama lain (asli padang)? kerasa saingan kah? ::hihi::

::maap::

surjadi05
17-11-2011, 10:12 AM
^^^^ terus sejarah bisa nyebar dimana gimana sabang-merauke ??
apakah gara2 transmigrasi ::hihi::

dan apakah setiap rumah makan padang yg banyak bahkan berdekatan itu tau sama lain (asli padang)? kerasa saingan kah? ::hihi::

::maap::

kalo sejarah merantaunya mungkin mirip suku chinese yg ada dimana2::hihi::::hihi::
Setahu gw cara merantau orang padank ga pernah "transmigrasi"/ dibayarin pemerintah, biasanya kami merantau diajak sama teman/saudara yg lebih dulu merantau, setelah punya modal/skill kami buka usaha sendiri, nah setelah agak sukseskami mengajak temen/saudara yg lainnya! nah dari sinilah muncul istilah 'Ninik/Mamak"(saudara) walo ga ada hub saudara ,Cuma setahu gw, ciri khas orang padank mereka selalu meninggalkan min 1 saudara mereka di kampung, jadi kami selalu punya alasan untuk pulang kampung, and the legend of urang awak still continued ::hihi::::hihi::

dan mengenai RM yg bersebelahan setahu gw biasanya kami bersaing secara sehat, kalo lu perhatikan kalo lu beli nasi padank kalo kebetulan nasi putihnya habis, pasti dia pinjam/minta nasi putih ke RM lainnya, and the legend still continued ::hihi::::hihi::

mang jami
18-11-2011, 03:27 PM
http://2.bp.blogspot.com/-pkpCqTyMeCk/TgIy0PRZ2BI/AAAAAAAAAEE/TYavQS3IlK0/s1600/tumblr_llbt9ujijQ1qj65x7o3_500.jpg

http://s.sitoes.com/live/userfiles/photo/-kepiting-lada-hitam-2-3065_l.jpg

http://3.bp.blogspot.com/_2Y_FHhkdPjI/TCYcgZGFo1I/AAAAAAAAABA/sztLi1FGFR8/s1600/nasi+megono.JPG

http://smartgeneration.files.wordpress.com/2010/06/soto_001.jpg

http://3.bp.blogspot.com/_pMIRnj83O44/TOjZmBZQirI/AAAAAAAAAH0/XOMXjrUZ2O0/s1600/batagor.jpg

:piso::piso:


hajaaaar etca ...


^^^::ngakak2::
etca sadiss, mang jgn ngecess ya::hihi::
:terpojok::nangislari::nangislari::nangislari:

tepi untungnya kemaren di sini nemu supermarket yang jual kepiting ... yuuuummmmm ... sudah terbayang masak kepiting ...

hari ini makan iga ah ... :matabesar:


lihat foto dari et ca agak heran juga lihat nasi padang pake acar???

iya tuh ... nasi padang dari mana kok pake acar ... gak doyan timun/acar ... :muntah:

etca
18-11-2011, 03:42 PM
hahahhahaha mang jami datang bawa cambuk :))


biar ga OOT:
jadi kapan makan nasi padang mang jami? ::hihi::

mang jami
18-11-2011, 03:44 PM
padahal tadi pagi sarapan nasi goreng pake rendang ... meskipun enak; belon nendang kayak makan nasi padang, euy ...


dasar etca ... sialan luh ... ::arg!::::arg!::::arg!::

mobyokuzan
11-10-2016, 08:30 PM
https://www.youtube.com/watch?v=McEdn-gf9gs

antara terharu dan tercengang ketika melihat dan mendengar video ini...

sampai sebegitunya ::hihi::


TEMPO.CO, Jakarta - Jagat hiburan dihebohkan dengan video musik yang diunggah pria berkebangsaan Norwegia, Audun Kvitland Røstad di Youtube. Dalam video itu, dia menyanyikan lagu berjudul Nasi Padang.

Saat ini, video berdurasi 3.10 menit itu sedang viral diperbincangkan masyarakat Indonesia. Hingga hari ini, video Nasi Padang telah disaksikan sebanyak 658.155 penonton (viewer).

Dalam unggahan di Youtube, Audun menceritakan bagaimana awalnya bisa "bertemu" dengan nasi padang.

"Pada musim panas lalu saya berlibur ke Indonesia. Ketika saya di sana, saya jatuh cinta dengan negara yang indah ini, jatuh cinta dengan orang-orangnya yang ramah, dengan alamnya yang indah, dan terakhir, saya jatuh cinta dengan makanannya. Ketika saya kembali ke Norwegia, saya memutuskan untuk membuat lagu nasi padang ini, dan saya persembahkan untuk Indonesia dan Nasi Padang," ucap Audun dalam keterangan video yang ia upload sejak 4 Oktober 2016.

Audun Kvitland Røstad menggarap musik ciptaannya dengan sentuhan akustik gitar dengan aliran musik pop. Mendengar salah satu makanan Indonesia dijadikan lagu oleh bule Norwegia, akhirnya mengundang para netizen asal Indonesia penasaran dan akhirnya menyaksikan sendiri di Youtube, bagaimana Audun memuji makanan yang khas dengan kuah rendang dan sambal hijau itu.

Beragam komentar netizen ikut meramaikan akun Youtube Audun yang telah memiliki 3.782 pelanggan itu. Salah satunya, pemilik akum Febyola Afrianti. "Suatu kebanggaan juga bagi orang padang, sampe2 bule jatuh cinta ama nasi padang," tutur Febyola.
https://m.tempo.co/read/news/2016/10/09/112810775/heboh-video-nasi-padang-penontonnya-tembus-658-ribu

http://www.bintang.com/celeb/read/2623257/mengenal-audun-kvitland-di-pencipta-lagu-nasi-padang

yang dari padang mana suaranyaaaa...

heihachiro
12-10-2016, 01:34 AM
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/4b/1f/a4/4b1fa46ca7d00940086cb6d96ac59bd4.png

padang nazi

surjadi05
12-10-2016, 08:00 AM
^^^
::ngakak2:: keren euy

mobyokuzan
12-10-2016, 02:16 PM
siang siang mau makan nasi padang eeh ga taunya hujan, beli bakwan akhirnya ::ngakak2::