PDA

View Full Version : dipikir bus Patas, penumpang ini nekat ngerokok di dalam pesawat, untung jendelanya ga ikutan dibuka



thin.king
13-11-2013, 09:38 PM
TARAKAN - Para penumpang pesawat Lion Air tujuan Balikpapan-Tarakan dengan nomor penerbangan JT 768 yang terbang Selasa (12/11) malam kaget bukan kepalang. Pasalnya di tempat duduk bagian belakang, tiba-tiba muncul asap. Bukan kebakaran atau kerusakan pada pesawat. Ternyata di kursi nomor 33E ada seorang penumpang yang asik "ngebul" alias merokok. Kontan penumpang yang lain pun marah. "Hoi matikan rokoknya. Matikan nggak!" kata seorang penumpang bernama Santoso mengingatkan penumpang yang asyik "ngebul" itu. Sang perokok pun kebingunan dan langsung mematikan rokoknya. "Tuh sudah saya mati," kata dia. Santoso langsung beranjak dari tempat duduknya di 33A lantas mengambil rokok serta koreknya. Dia lalu melaporkan kejadian tersebut ke pramugari dan menyerahkan barbuk atau barang bukti itu ke petugas. Hingga kini, belum diketahui identitas perokok di pesawat. Namun dari pengakuan beberapa penumpang, pria yang diperkirakan berumur 27 tahun itu bertato di tangannya dan memakai anting di kedua telinganya. Yang jelas, meski berpenampilan lumayan seram, dia mendapat hadiah omelan dari penumpang yang lain. Bagaimana tidak ngomel, bau asap rokok itu tentu saja menggangu penumpang yang lain. Belum lagi resiko kebaran yang mengincar pesawat. Perokok itu hanya bisa pasrah. Saat dicecar, dia mengaku tidak mengetahui aturan dilarang merokok selama di dalam pesawat. "Saya baru pertama ini naik pesawat," kilahnya. Kepala Bandara Juwata Tarakan Syamsul Banri membenarkan adanya kejadian tersebut. "Iya, kejadian itu memang benar. Namun yang kami heran, kenapa rokok dan korek api bisa lolos masuk kedalam pesawat. Selain itu, dalam pesawat juga sudah ada larangan dilarang merokok," jelasnya. Menurutnya, pelaku harus diberikan sanksi karena perbuatannya dapat membahayakan orang banyak. "Itu bisa menimbulkan kebakaran dalam pesawat karena ada percikan api dan asapnya dapat mengganggu penumpang yang lain karena didalam pesawat merupakan ruangan ber-AC," tukasnya.Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman yang dikonfirmasi Radar Tarakan tadi malam mengaku belum menerima laporan resmi terkait tindakan merokok di dalam pesawat tersebut. "Saya dengar informasinya dan sudah saya kroscek ke seluruh anggota," kata Sarif.Sementara itu, Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan, sesuai Undang-Undang Penerbangan dan Peraturan Menteri Perhubungan, merokok di dalam pesawat memang dilarang."Siapapun tidak diperkenankan merokok. Tidak ada alasan entah penumpang yang baru sekali atau beberapa kali naik pesawat, semua dilarang. Tanda larangan sudah ada di mana-mana, dan sudah diberitahu oleh kru juga," jelas dia. Tapi beruntung, sang perokok tidak berupaya paksa membuka jendela pesawat agar asap rokoknya bisa keluar. (aan/ddq/mas)

sumber : http://www.jpnn.com/read/2013/11/13/200682/Penumpang-Lion-Air-Merokok-di-Pesawat-?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook#

Parameswara Li
13-11-2013, 11:33 PM
Satu paragraf yang panjang.

AsLan
13-11-2013, 11:49 PM
jadi inget film Harold and Kumar, masuk Guantanamo gara2 nyimeng di pesawat :))

itsreza
14-11-2013, 06:50 AM
di bus patas ga boleh ngerokok oom

metromini boleh

thin.king
14-11-2013, 07:35 AM
disini bus patasnya ada yg ga AC kakak reza, jd boleh ngerokok. ::ungg::

Alethia
14-11-2013, 08:16 AM
pada lebay deh

cha_n
14-11-2013, 08:37 AM
iya lebay nih... cuba suster Alethia yang lebay dicus aja

Alethia
14-11-2013, 08:56 AM
si Santoso yang lebay, pake ngerampas rokok n korek terus serahin ke petugas. cih...lebay lo
lapor aja ke pramugarinya. ngapain dia ikut2an mencecar n marah2. sok deh. pasti belum minum jamu pangku bumi.

serendipity
14-11-2013, 09:03 AM
Baru pertama kali naik pesawat toh :cengir:
Temen gw yg baru pertama kali naik pesawat ga sampai sekamse itu juga ;))

cha_n
14-11-2013, 09:10 AM
kalau ga lebay dramanya kurAng

cherryerichan
14-11-2013, 09:11 AM
si Santoso yang lebay, pake ngerampas rokok n korek terus serahin ke petugas. cih...lebay lo
lapor aja ke pramugarinya. ngapain dia ikut2an mencecar n marah2. sok deh. pasti belum minum jamu pangku bumi.

jamu pangku bumo apaan sus?
eh, mbok jamu kali lebih ahli ya soal jamu. hehehe

Alethia
14-11-2013, 09:14 AM
Mgkn itu org tua, dr desa. Kalau tmn seren kan msh muda,
Uda melek dunia.
Whehehe. Santoos santos..

Alip
14-11-2013, 09:20 AM
Efek dari tiket murah kah, atau pendidikan yang kurang?

Yang jelas Lion Air dan otoritas Bandara harusnya menjadi pihak yang malu karena bisa kecolongan, bukan yang mencak-mencak sendiri menyalahkan penumpang yang merokok di dalam pesawat... ini menunjukkan sistem mereka yang bolong-bolong...::doh::

btw, yang dilakukan Santoso itu disebut intervening dan merupakan hal yang dianjurkan dalam sistem keselamatan, yaitu tidak mengandalkan pada otoritas saja (dalam hal ini pramugari). Tapi memang gak perlu sampe marah-marah...

serendipity
14-11-2013, 09:26 AM
Mgkn itu org tua, dr desa. Kalau tmn seren kan msh muda,
Uda melek dunia.
Yg ngerokok baru 27 th, masih muda. Mungkin belom melek dunia kali ya.. Makanya msh ga tau di pesawat ga bole ngerokok

lily
14-11-2013, 09:26 AM
TARAKAN "Iya, kejadian itu memang benar. Namun yang kami heran, kenapa rokok dan korek api bisa lolos masuk kedalam pesawat. Selain itu, dalam pesawat juga sudah ada larangan dilarang merokok," jelasnya.


sumber : [/B]http://www.jpnn.com/read/2013/11/13/200682/Penumpang-Lion-Air-Merokok-di-Pesawat-?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook#[/FONT][/COLOR]

lha saya malah baru tau kalo rokok ama korek api ga bole masuk pesawat :D

Alip
14-11-2013, 09:32 AM
Yg ngerokok baru 27 th, masih muda. Mungkin belom melek dunia kali ya.. Makanya msh ga tau di pesawat ga bole ngerokok

Kayaknya nggak mau melek dunia... lah udah jelas papan pengumumannya ada di mana-mana, sama pramugari juga diumumin sebelum terbang (ini peraturan civil aviation)... kok masih ngebul juga. Ini justru gejala orang yang gak mau ketahuan kalo baru pertama kali naik pesawat, belagak cuek... tapi akhirnya malah ketahuan begok...
::bwekk::

---------- Post Merged at 09:32 AM ----------


lha saya malah baru tau kalo rokok ama korek api ga bole masuk pesawat :D
rokok boleh masuk pesawat kok, Lil... tapi gak boleh dinyalain... ::hihi::

sheva
14-11-2013, 09:35 AM
In Santoso, We trust ::bye::

cherryerichan
14-11-2013, 09:37 AM
mungkin petugasnya takut ama tato kali.

lily
14-11-2013, 09:39 AM
lha iya makanya bole kan masuk pesawat , kenapa dia bilang kok bisa rokok ama korek api lolos masuk dalam pesawat. itu sih ga usah dipertanyakan harusnya.

ya kalo soal merokok dalam pesawat emang salah dan udah jelas aturannya tertulis tuh.

serendipity
14-11-2013, 09:50 AM
Kayaknya nggak mau melek dunia... lah udah jelas papan pengumumannya ada di mana-mana, sama pramugari juga diumumin sebelum terbang (ini peraturan civil aviation)... kok masih ngebul juga. Ini justru gejala orang yang gak mau ketahuan kalo baru pertama kali naik pesawat, belagak cuek... tapi akhirnya malah ketahuan begok..
Haha bahasa saya ambigu om alip,.lah wong dia masih muda ga mungkin kan ga melek dunia. Dari ciriciri cowo tsb pake anting, tattooan.. Mencerminkan dia gak perduli kata2 orang. Jadi ga heran kalo dia pura-pura begok ttg peraturan dilarang ngerokok di pesawat ;))

Kingform
14-11-2013, 12:59 PM
wong ndeso numpak pesawat, dadine yo koyok ngono ::ngakak2::

pasingsingan
14-11-2013, 01:41 PM
gw jg termasup smoker klas berat
jg sering berpergian dng airline
tapi masih bisa menahan sampai pada tempatnya
bahkan hingga keluar jauh dari gedung terminal.

dng pura2 gak ngerti/cuek thd peraturan, jelas tdk masuk akal
orang sableng semacam itu pantasnya emang di ::toeng2::

ga_genah
14-11-2013, 11:30 PM
kalo saya hanya sampe smoking area saja mbah

mbok jamu
15-11-2013, 03:39 AM
Kalau simbok sampai luar airport saja, ndak suka terbang berjam-jam dengan bau rokok.

Urzu 7
15-11-2013, 09:36 AM
Kok ga ketauan identitas perokoknya? masa genderuwo ngerokok dipesawat

porcupine
15-11-2013, 10:36 AM
lha iya makanya bole kan masuk pesawat , kenapa dia bilang kok bisa rokok ama korek api lolos masuk dalam pesawat. itu sih ga usah dipertanyakan harusnya.

ya kalo soal merokok dalam pesawat emang salah dan udah jelas aturannya tertulis tuh.

rokok boleh, korek api yang ngga boleh ly

noodles maniac
16-11-2013, 05:39 AM
Judul yang dikasih TS "dipikir bus Patas, penumpang ini nekat ngerokok di dalam pesawat, untung jendelanya ga ikutan dibuka" itu karangan thin.king sendiri selaku TS sendiri yah? :tanya:

Soalnya di artikelnya gak disebut bus Patas nya ::ungg::

Gw rasa pemuda itu lagi ngetes deh, kalo sekali lolos kan kapan-kapan bisa nyoba ngudud lagi, dengan buka jendela ::hihi::


si Santoso yang lebay, pake ngerampas rokok n korek terus serahin ke petugas. cih...lebay lo
lapor aja ke pramugarinya. ngapain dia ikut2an mencecar n marah2. sok deh. pasti belum minum jamu pangku bumi.

Gw maunya minum jamu paku bumi dipangku sus ale ::cabul::

Si Santoso mo masup tipi kali, tapi gak kesampean. Jadi ya masup artikel koran aja deh ::ungg::


rokok boleh, korek api yang ngga boleh ly

Kalo poster sama baby oil boleh kan kakaa? :evilgrin:

jebret
16-11-2013, 09:28 AM
santoso lawan roy suryo kira2 menang siapa ya

Alethia
16-11-2013, 10:23 AM
santoso harusnya kencan sama bang batuginjal.. biar mantap barang itu

ancuur
16-11-2013, 05:07 PM
di bus patas ga boleh ngerokok oom

metromini boleh

itsreza Lion Air emang pesawat kelas metromini..
keterlambatannya termasuk kelas satu, suka ngeTEM di bandara ::hihi::
stewardesnya suka teriak2 "yang depan geser dikit, yang bertiga itu bisa berlima.. geser-geser"
TariiiiiiiiiiiiiKKKK mang !!! ::ngakak2::::ngakak2::

note: pilotnya 'gak ngeroko.. tapi nyabu :nunjuk: http://youtu.be/-QR16MvfDZI

itsreza
16-11-2013, 07:41 PM
metromini terbang ga tau om, saya belum pernah rasain naik lion -_-

ancuur
16-11-2013, 07:51 PM
sama zaa.. gue jga gak pernah naik lion...
tapi adik langganan naik lion, dia ngomel
melulu krn lion sering banget delay..
maklum adik gue lagi itung2an dlm usaha
jd selalu cari tumpangan yg super murah
supaya untungnya banyak ::hihi::

thin.king
16-11-2013, 08:05 PM
Judul yang dikasih TS "dipikir bus Patas, penumpang ini nekat ngerokok di dalam pesawat, untung jendelanya ga ikutan dibuka" itu karangan thin.king sendiri selaku TS sendiri yah? :tanya:Soalnya di artikelnya gak disebut bus Patas nya ::ungg::Gw rasa pemuda itu lagi ngetes deh, kalo sekali lolos kan kapan-kapan bisa nyoba ngudud lagi, dengan buka jendela ::hihi::Si Santoso mo masup tipi kali, tapi gak kesampean. Jadi ya masup artikel koran aja deh ::ungg::judulnya separuh opini dibalut prasangka del ::hihi:: tp gw ketinggalan satu kata yak ::doh::

itsreza
16-11-2013, 08:30 PM
judulnya lebih bagus buatan mona -_-

ancuur
16-11-2013, 08:38 PM
reza lagi kangen sama mona Ray Surya ::cabul::::cabul::

silverjade
17-11-2013, 09:42 PM
sama zaa.. gue jga gak pernah naik lion...
tapi adik langganan naik lion, dia ngomel
melulu krn lion sering banget delay..
maklum adik gue lagi itung2an dlm usaha
jd selalu cari tumpangan yg super murah
supaya untungnya banyak ::hihi::

Sebenernya kalo diliat dari kode pesawatnya ketauan pakde.....
JT....Jelas Telat -_-