PDA

View Full Version : [Tanya] Was-was kalo kena AIDS



milnalev
11-11-2013, 04:20 AM
Minggu lalu saya terkena flu perut berat sehingga diare seperti air tajin berwarna coklat keabu2an, badan agak panas dan sudah minum obat antibiotika dan perut. Setelah itu tidak diare lagi tapi wajah dan badan keluar ruam2 merah yang tidak gatal dan sendi ngilu sampai sekarang dan sering terasa lemas dan mimpi aneh. Saya sudah minum Imunos dan saya akan lihat dulu perkembangannya. Saya tidak tahu pasti apakah mungkin ada gangguan imunitas tubuh, tapi harus saya akui bahwa dari tahun 2008-sekarang sudah 12 kali melakukan seks bebas dengan orang2 tidak dikenal dan ganti2 pasangan dengan orang tidak dikenal, 9 kali dibayar 200-300 ribu sekali main seks. Saya was-was kalau2 terkena AIDS. Apakah gejala AIDS awalnya bisa seperti itu?

ndugu
11-11-2013, 05:04 AM
untuk pastinya, kenapa ngga cek ke dokter aja?
lebih baik mendapat kepastian daripada menerka2
kayanya aids kan ada masa 'inkubasi' (apa sih bahasa resminya dalam medis? ::elaugh:: )

Alip
11-11-2013, 05:06 AM
AIDS tidak memiliki gejala spesifik, yang terjadi biasanya berbagai tipe infeksi yang tidak bisa lagi ditangani oleh tubuh. Meskipun kalau sudah stadium IV, semua gejala ngumpul jadi satu dan bisa diyakini itu AIDS.

Cara paling mudah adalah datangi lab untuk periksa HIV. Sekarang tersedia berbagai tipe HIV-test dengan akurasinya masing-masing, dan di Indonesia sudah banyak lab independen yang bisa melakukan tes-tes itu dengan harga yang terjangkau.

Alethia
11-11-2013, 08:44 AM
masa jendela namanya, tubuh akan mengeluarkan semacam antibodi jika virus aids menyerang tubuh setelah mengendap selama 3-6bulan.
jadi jika terahir kali melakukan perbuatan beresiko tinggi, coba cek ke lab setelah 3 bulan, kenapa 3 bulan? karena tubuh kita me-renew darah setiap 3 bulan.
skrg tes ke puskesmas jg bisa..murah..cuma 10-50rb, tentu harus ke dokter umum dulu biar dpt surat rekomendasi dan setelah hasil tes keluar, dokter bisa kasi tau hasilnya...
kalau di rs jg bisa..RS. Dharmais RS. AD Gatot Soebroto, RS Fatmawati, atau kalau mau tanya2 n konsul..coba aja ke Yayasan AIDS Indonesia 021 5495313/5303951...

---------- Post Merged at 08:44 AM ----------

oiya minalvev..fyi aja, aids mah kan virus ya neng..jadi ga bs terdeteksi secara kasat mata (at least sampe 5-8thn)karena aids adalah faktor pemberat..sementara yang menyebabkan imunitas turun pasti karena ada penyakit tertentu..disebut penyakit penyerta.

sheva
11-11-2013, 09:01 AM
ini seriusan ya?

kalo ga salah kena AIDS itu kan gejalanya baru muncul setelah berbulan-bulan kemudian.
tapi setuju sama saran-saran di atas. mending langsung diperiksa aja. biar tenang ::ungg::

lily
11-11-2013, 09:30 AM
kurang ngerti sih...

cepet cembuh ya sis :)

dan semoga cuma penyakit ringan dan bisa sembuh segera.

serendipity
11-11-2013, 10:59 AM
kalo melakukannya dari th 2008, berarti udah bisa periksa sekarang. Saran gw sih mending periksa aja, kalo kata Ale, paling periksa HIV ga nyampe 500.
btw emang pas ML gak pake kondom? ::ungg::

Alethia
11-11-2013, 11:10 AM
penularan aids melalui darah, susu dan air mani.
kondom jg ga menjamin 100% bisa bebas dari aids, namanya virus, ada luka sedikit aja, terus kita ga sengaja bersentuhan..ya bs kena
bekas jarum suntik, transfusi darah dll
kemungkinanna bisa jadi banyak..mending periksa, kalau di klinik selain puskesmas, ya ga nyampe 500rb.

---------- Post Merged at 11:10 AM ----------

aids ya belum ada penyembuhnya, makanya jadi banyak yg takut buat periksa
tapi obat2nya yg diberikan sama ODA bisa menekan pertumbuhan virus dan bs ningkatin imunitas
selama pemyakit penyerta ga ada/ga berat...ya, semoga aman-aman aja idupnya:ngopi:

AsLan
11-11-2013, 02:40 PM
Udah ada beberapa orang yg berhasil sembuh dari Hiv...

Pake teknik cangkok sumsum tulang belakang.

Beberapa bayi juga berhasil sembuh dari hiv karena diobati dengan anti virus sejak sangat dini.

Alethia
11-11-2013, 03:22 PM
Ada berapa?
Tp pasangan oda jg msh berpeluang pny bayi sehat.
Ada cara2nya.tanya dokter.
Kalo sejak bayi sdh kena aids, masa hpdnya biasanya ga lbh dr 5 thn

kandalf
11-11-2013, 03:41 PM
Setahuku yang benar-benar sembuh pakai cangkok sumsum itu baru dua.
Itu pun kondisinya khusus.

Tapi untuk sementara, mending test saja bila memang ada perilaku beresiko sesuai saran kawan2 di atas.

tuscany
11-11-2013, 04:58 PM
bukannya ada yang bisa sembuh setelah rutin minum obat viral ato apa namanya itu...
pernah baca baru2 ini soalnya. obatnya gratis bukan?
*banyakan nanya dari pada jawab ::elaugh::

kandalf
11-11-2013, 05:23 PM
Obat retroviral itu seingatku cuma untuk mencegah menjadi AIDS ketika virus HIV sudah ada di tubuh.
Magic Johnson seingatku minum obat2 semacam itu.

*ini tanpa googling
*kemungkinan besar aku salah ingat.

porcupine
11-11-2013, 05:41 PM
jadi diare itu bisa jadi tanda tanda HIV yah? ::nangis::::nangis::

cherryerichan
11-11-2013, 06:51 PM
sari buah merah keknya ampuh tuh. pernah baca waktu gugling.

AsLan
11-11-2013, 10:16 PM
sari buah merah keknya ampuh tuh. pernah baca waktu gugling.

ow kalo buah merah sih dijamin...

dijamin hiv nya gak bakal sembuh :))

milnalev
22-11-2013, 03:58 PM
Ada virus HIV dalam tubuh saya tapi belum menjadi AIDS. Akhir2 ini badanku sering lemah, letih, lesu, ngantuk sehingga sering menunda2 pekerjaan padahal orang yang mempekerjakan saya minta saya lebih cepat kerja dan ada penurunan berat badan.

---------- Post Merged at 03:58 PM ----------

lily
22-11-2013, 04:06 PM
Cepet cembuh ya milnalev :)

Btw kesehatan lebi penting dari pekerjaan.

GBU :)

noodles maniac
22-11-2013, 07:11 PM
Salut sama kejujuran kop milnalev :-bd

Kalo urusan kesehatan jangan ragu-ragu -kalo emang niat sembuhh- mending langsung ke dokter aja, test lab. Jangan ditunda-tunda lagi. Kesehatan itu utama, setidaknya -kalo lu emang niat mo sembuh- ya jangan tunda-tunda lah, biar permasalahan udah jadi AIDS ato belum itu bisa segera diatasi. Mencegah lebih baik daripada mengobati kan? :)

Get well soon and good luck, kop :ngopi:

AsLan
23-11-2013, 10:06 PM
Ada virus HIV dalam tubuh saya tapi belum menjadi AIDS. Akhir2 ini badanku sering lemah, letih, lesu, ngantuk sehingga sering menunda2 pekerjaan padahal orang yang mempekerjakan saya minta saya lebih cepat kerja dan ada penurunan berat badan.

---------- Post Merged at 03:58 PM ----------

Semoga cepat sembuh ya milnalev, Tuhan memberkati...

Tolong selalu update kondisi kesehatanmu disini, berbagi dengan teman2.

O ya... ada baiknya kamu cari orang yg pernah berhubungan denganmu dulu, ajak dia periksa hiv, supaya jangan makin banyak yg ditulari olehnya.

ndugu
23-11-2013, 10:23 PM
jadi udah test ya milnalev?
kalo positif, coba teruskan cek dan konsultasi ke dokter ya. untung ketauan awal lev.
soalnya sekarang kan udah ada obat2 yang bisa menekannya. unfortunately memang masih blom ada penyembuhan, tapi kalo ditangani dari awal, harusnya bisa ditekan dan dijaga kondisinya.

dan setuju dengan aslan, lev, kalo masih ada kontak dengan orang2 dulu yang pernah berhubungan denganmu, lebih baik ajak test juga ya, biar tidak semakin menyebar.

serendipity
01-12-2013, 09:07 PM
Jika sudah terkena HIV/AIDS, yang paling harus dijaga, dicegah, & diminimalisir adalah infeksi oportunistiknya .
o iya coba di periksa apakah terinfeksi Tubercolosis juga, soalnya dari yang daku baca dirimu udah batuk2.. biasanya orang yg kena HIV lebih gampang terkena TBC