PDA

View Full Version : Kupu-kupu bisa jadi tamu?



serendipity
11-08-2013, 12:51 AM
Saya lagi jalan di sebuah mall, di lantai 3. Pas mampir ke dalam toko, tiba-tiba ada kupu-kupu berwarna hitam terbang.
kemudian SPG-nya bilang "wah ada tamu nih"
Saya pikir lucu juga nih, beberapa kali ke mall ini belom pernah ada kupu-kupu.
Bahkan ke mall yg banyak tanamannya pun gak pernah ada kupu-kupu ;D

Kenapa ya kupu-kupu di identikan dengan tamu? terus kupu-kupu tsb bagusnya di biarin atau ditangkap? :mrgreen:

etca
11-08-2013, 12:59 AM
Itu asal muasalnya kek begituan dari mana yak?
Waktu kecil juga tuh kalau ada kupu nemplok di dinding rumah dibilangnya mau ada tamu ;D
Biasanya sih dibiarin aja.

AsLan
11-08-2013, 01:36 AM
Wah mitos dari kecil tuh :))

BundaNa
11-08-2013, 02:20 AM
Itu sam pek dan eng tay lagi mau namu

AsLan
11-08-2013, 02:35 AM
Hohoho.. masi inget aja bu cerita sampek engtay...

BundaNa
11-08-2013, 02:42 AM
Hohoho.. masi inget aja bu cerita sampek engtay...

ya inget, saya kan suka cerita rakyat getooo

gogon
11-08-2013, 07:21 AM
kupu2 dateng mungkin pertanda ada tamu, tapi kalo kupo yg dateng pasti sudah ada yg bertamu (ya si kupo)

kupo
11-08-2013, 09:34 AM
kupu2 dateng mungkin pertanda ada tamu, tapi kalo kupo yg dateng pasti sudah ada yg bertamu (ya si kupo)

Kalo saya yg mau datang, pertandanya bukan kupu2 tapi banyak kecoa yg terbang2.... ::hihi::

AsLan
11-08-2013, 02:54 PM
Berarti antar kupo dengan kecoak άϑά persamaan feromone

ancuur
11-08-2013, 03:09 PM
kalo kupo datengnya bawa oleh2 pasti yg dateng kupu2nya gede...
tapi klo kupo datengnya tanpa oleh2 pasti kupu2nya yg dateng kecil :ngopi:
note: klo kupu2nya item pasti kupo bawa oleh2nya pake kresek item ::doh::

et dah
11-08-2013, 08:54 PM
kupu-kupu malam kah?

lily
12-08-2013, 01:46 PM
om ancuur salah !!!

kalo ko kupo yang dateng , pasti yang terbang duluan masuk dalem rumah itu burung. - dari thread sebelah :D

jadi kalo ada burung terbang ke dalam rumah , dipastikan ko kupo mo datang ::ngakak2::

serendipity
12-08-2013, 02:21 PM
Bila ada kupu-kupu masuk rumah dimalam hari
Bermakna akan mendapat uang yang tak terduga dalam waktu dekat

sumber primbon

kalo masuk mall apa donk yah :))

AsLan
12-08-2013, 03:47 PM
om ancuur salah !!!

kalo ko kupo yang dateng , pasti yang terbang duluan masuk dalem rumah itu burung. - dari thread sebelah :D

jadi kalo ada burung terbang ke dalam rumah , dipastikan ko kupo mo datang ::ngakak2::

Lily malah ngomongin burungnya kupo...

surjadi05
12-08-2013, 03:55 PM
Lily malah ngomongin burungnya kupo...
bukannya kupo emang punya burung ::ungg::::ungg::

kupo
12-08-2013, 06:27 PM
Oii... ini tread kupu-kupu... bukan kupo-kupo.. kok bahasnya jadi salah fokus.. ::doh::

etca
12-08-2013, 06:50 PM
kok gw baru nyadar yak, kupu-kupu vs kupo-kupo :lololol:

Yuki
12-08-2013, 08:02 PM
......salahkan si pemilik postingan no. 7 ;D

benii
26-08-2013, 08:27 AM
ane juga kata orang tua begitu . .
tapi kurang percayaan sih . .

ntahlah itu bener apa nggak . .
kurang percaya ama begitu-begituan ::hihi::

Matsugawa Dana
30-08-2013, 10:19 PM
Rumah gue mah ngga pernah Sepi dari Kupu2x.

Berhubung Halaman Rumah gue banyak Taneman nya,banyak banget beragam warna warni Kupu2x yang singgah di Halaman Rumah gue,yang ngga bisa gue sebutin 1 per 1 warnanya.

Tapi Pepatah tersebut bener2x terjadi.hampir setiap hari,banyak Klien Notaris Nyokap gue yang singgah di Rumah gue buat bikin Akte Tanah.

cha_n
31-08-2013, 12:08 AM
banyak kupu2 berarti banyak ulat bulu juga

Matsugawa Dana
31-08-2013, 12:13 AM
Udah Pasti.namanya juga Reinkarnasi buat jadi Kupu2x.

cha_n
31-08-2013, 12:17 AM
ihhh serem

Alethia
31-08-2013, 11:04 AM
coba perhatikan warna sayap kupu2nya,

kalau warna sayapnya hitam pekat : yg mau dateng pny niat ga baik atau niatnya baik cuman orgnya ga baik.
warna kuning : tamu yang bawa berita duka
warna merah : hati2, ini tanda peringatan akan adanya bahaya
warna putih : artinya tamu jauh yang baik

kalau warna warni : tamu biasa, mungkin saudara atau teman lama yang bermaksud menyambung silaturhami. tidak berbahaya.


sumber : karangannnya ale
SERIUS BANGET SEH::ngakak2::

cha_n
31-08-2013, 12:01 PM
kalau warna merah = stop
kuning = hati2
hijau = boleh jalan