PDA

View Full Version : Usai Merampok, Perampok ini membagikan sebagian hartanya ke anak jalanan.



thin.king
27-07-2013, 05:33 PM
Semarang - Setelah sempat
melarikan diri selama tiga hari, satu
perampok ruko di Cinde Barat
Semarang, Tubagus Indra Gunawan
(36) tertangkap di Jakarta. Ia
mengaku sebagian uang hasil
rampokan dibagikan kepada fakir
miskin dan anak jalanan.
Dalam aksinya hari Senin (22/7)
lalu, Indra bersama dua rekannya
Sindu Danuarta (36) dan Hendrik
alias Aji (37) membawa kabur Rp
680 juta dan dua mobil milik
korban Jajang Yulianto dan
Rendyanto Subroto. Indra
mendapat bagian Rp 190 juta yang
kemudian ia kirimkan ke Istri dan
ibunya sebanyak Rp 150 juta.
"Saya kirim ke tiga ATM istri dan
ibu saya masing-masing Rp 50
juta," kata Indra di Mapolrestabes
Semarang, Jl Dr Sutomo, Sabtu
(27/7/2013).
Sejak melakukan aksinya, Indra
tidak langsung pulang ke rumahnya
di Baleendah, Bandung, ia kabur ke
Jakarta dan menginap satu hari di
terminal. Di sana ia memberikan
uang Rp 10 juta yang sempat
ditukarkan dengan uang baru
kepada anak jalanan dan pengemis
yang ada di sana.
"Saya berpikirnya untuk
membersihkan uang ini. Lagipula
menurut saya ada yang berhak.
Saya tukarkan salah satu
maksudnya buat lebaran," ujar
pecatan Kepala Seksi Perijinan
Pemkot Malang itu.
Setelah itu ia membuat janji
bertemu dengan Istri dan dua
anaknya di Hotel Anggrek Jakarta.
Di tempat itulah Indra dibekuk
polisi hari Jumat (26/7) dini hari
kemarin disaksikan anak dan
istrinya.
"Ada anak dan istri saya. Mereka
belum tahu kalau ini hasil
merampok," pungkasnya.
Indra dijerat pasal 365 KUHP
tentang pencurian dengan
kekerasan dengan ancaman 12
tahun penjara. Dalam
perbuatannya, Indra berperan
sebagai pencari pinjaman seperti
yang diharapkan korban. Kemudian
ia mengatakan kepada korban jika
pelaku Hendrik bisa memberikannya
pinjaman Rp 5 miliar dengan syarat
uang pelicin.
"Niat awal menipu bukan
merampok. Saya di sana (ruko)
memukul pakai tangan satu kali,"
akunya.
Selain membawa kabur uang Rp 680
juta, kawanan perampok itu
memukuli korban dengan tangan
dan gagang airsoftgun. Mereka juga
membawa kabur Nissan X-Trail dan
Suzuki Swift milik korban yang
kemudian ditinggalkan di kawasan
Jl Wahidin Semarang.
"Kami janji bertemu di SPBU di Solo
kemudian membagi uang hasilnya
di rumah Hendrik," tuturnya.
Kapolrestabes Semarang, Kombes
Pol Elan Subilan mengatakan dua
pelaku lain sudah tertangkap
sebelumnya. Pelaku bernama Sindu
ditangkap di rumahnya dan
terpaksa menerima timah panas
petugas di betis kirinya karena
berusaha kabur. Sedangkan pelaku
Hendrik alias Aji ditangkap pihak
Polda DIY karena melakukan aksi
serupa di Yogyakarta.
"Setelah melakukan aksinya, mereka
lari ke arah Solo. Temannya
(Hendrik) ternyata melakukan hal
yang sama sebelumnya di
Yogyakarta," kata Elan.
Dari dua tersangka yang ditangkap
di Semarang, diamankan dua mobil
milik korban, satu motor Kawasaki
Ninja, dua airsoftgun, delapan buku
tabungan, uang tunai senilai Rp 28
juta, sembilan KTP dengan foto
serupa namun dengan lima
indentitas berbeda yaitu Eric
Setiawan, Tatang Andriansyah ,
Rahmat Hidayat, Rahmat Hendrik
Suharno, dan Taufik Hidayat.
Adapun lima kartu anggota kujang
shooting club Perbakin DKI Jaya
dengan nama Eric Setiawan dan
Taufik Hidayat. Dari tersangka Indra
sendiri diamankan dua ATM BCA
dan BRI, empat lembar bukti
transfer, dan uang tunai Rp 3,4
juta.

AsLan
27-07-2013, 08:23 PM
Koq anak jalanan nya gak sekalian disusuin ya ? ( . Y . )

ancuur
27-07-2013, 08:37 PM
http://alancastillo.com/sitebuilder/images/ABZ-645x435.jpg

Aslan aku tidak butuh susu... :ngopi:

AsLan
27-07-2013, 08:41 PM
Sampiyan doyan pisang Ч ?

ancuur
27-07-2013, 08:49 PM
http://3.bp.blogspot.com/-ZKH7HuxmMGQ/UH2-lwB0hII/AAAAAAAAADM/NPGRtS3B2Xk/s1600/2005_the_legend_of_zorro_001.jpg

yang aku butuhkan sudah ada di pelukanku... ::cabul::::cabul:: (hayo non... buka atau nyawa...)

ngoyami
29-07-2013, 10:49 AM
kek Robin Hood yah :D.
Btw ntu digunain buat kebaikan tapi didapat dari yang kurang baik, jadinya itungannya gimana tuh?

silverjade
29-07-2013, 11:13 AM
Tetep aja ngerampok ::grrr::

surjadi05
29-07-2013, 12:33 PM
Tetep aja ngerampok ::grrr::

yoi ngerampok 680jt trus untuk menghibur hati nurani dengan memberikan 10jt ke orang miskin kemudian belagak jadi robin hood::arg!::::arg!::::grrr::::grrr::

ancuur
29-07-2013, 01:08 PM
yoi ngerampok 680jt trus untuk menghibur hati nurani dengan memberikan 10jt ke orang miskin kemudian belagak jadi robin hood::arg!::::arg!::::grrr::::grrr::

kirain Robon Van Persie ::doh::

GiKu
29-07-2013, 02:31 PM
membersihkan harta haram
::hihi::

ancuur
29-07-2013, 02:38 PM
money loundreeee ::ngakak2::::ngakak2::

ndableg
29-07-2013, 03:45 PM
Sayangnya yg dirampok itu ruko. Sama2 orang usaha, shg orang yg dirampok jadi susah. Beda dgn kisah zorro ato robinhood ato pitung. Yg dirampok bank (jaman dulu) di mana mereka adalah perampok juga dan penipu.

purpose
29-07-2013, 03:48 PM
Cobak kalau berani rampok rumahnya Tommy Soeharto, Bakrie, Probosutedjo, Wiranto, Megawati. Terus Bagiin uangnya ke orang miskin.
Baru deh gw angkat 4 jempol %no1%no1%no1%no1
Kalau cuma ngerampok ruko ya rampok bejat juga, udah gitu uangnya dikasih ke org2 terdekat pulak ::grrr::

lily
29-07-2013, 03:57 PM
iya coba yang dirampok rumahnya TW gitu lo , pengen tau saya hasil akhirnya :D