PDA

View Full Version : [Tanya] Buku Buku Tokoh Indonesia



aya_muaya
13-07-2013, 03:32 PM
Kemaren iseng liat2 buku perpus SMKN yang gw audit, nemu buku salah satu tokoh bangsa kita, tapi kok gw lupa judulnya ya...
Sudah terbitan lama sih, tuaan bukunya dari gw...
Gw jadi pengen punya koleksi buku2 kea gitu..
Kalau nyari dimana ya? Katanya sih, kudu nyari di tanah abang katanya ada buku2 lama yang udah gak beredar.. Bener gak sih?

---------- Post Merged at 02:32 PM ----------

Kalau gak salah bukunya Bung Hatta... Menceritakan bagaimana masa kecil bung hatta sampai dewasa... Kertasnya sampai kuning tapi tebel gitu.. Suka gw

cherryerichan
13-07-2013, 04:55 PM
kl di kwitang harga buku semacam di bawah jendela revolusi sekitar jutaan lah.banyak kok bukunya.dulu sering kesitu.deket pasar senen.yg deket taman mini ada juga.

aya_muaya
13-07-2013, 08:34 PM
W O W .... Jutaan? Mahalnya....

cherryerichan
13-07-2013, 09:15 PM
iya.waktu saya sma aja udah segitu. buku kuno semakin langka semakin mahal. apalagi yg cetakan pertama.

---------- Post Merged at 08:13 PM ----------

nih baru nemu link. buat buku edisi II dibawah bendera revolusi yg terbit taun 50-60an harganya paling murah 100 jutaan.

https://m.facebook.com/notes/toko-buku-allidmedia/harga-buku-diatas-100juta-di-bawah-bendera-revolusi-dbr-karya-bung-karno/338393307237

---------- Post Merged at 08:15 PM ----------

http://www.yusufmaulana.com/2013/04/berburu-dibawah-bendera-revolusi.html?m=1

serendipity
13-07-2013, 09:53 PM
Coba cari di kwitang, monday market, Perpustakaan nasional di Salemba, or perpus nasional di JL.merdeka selatan

aya_muaya
14-07-2013, 05:00 AM
Glek.. Nabung dulu deh keanya.. Tapi buku2nya emang menggoda.. Knapa gak diterbitin lg ya? *biar bisa lebih murahh

Yuki
14-07-2013, 05:08 AM
buku mahal amat ampe 100 juta

mendingan buat beli mobil deh segitu mah, nambah dikit

etca
14-07-2013, 05:16 AM
blok M square lumayan banyak tuh koleksi buku secondnya, atau buku baru jual miring
tapi ada juga buku baru yang bajakan, kualitas cetaknya ga gitu bagus.

btw gw jadi keinget buku bung Tomo yang dibeli di sana n belum gw baca ;D

cherryerichan
14-07-2013, 05:57 AM
Glek.. Nabung dulu deh keanya.. Tapi buku2nya emang menggoda.. Knapa gak diterbitin lg ya? *biar bisa lebih murahh

ada sih kemaren penjelasan kenapa bukunya g diterbitin lagi..tapi lupa. huuhuhh..
yang pasti nilai historisnya. cuma sedikit yg punya,jadinya kan buku langka namanya.
barang begini cuma laku dikalangan kolektor yg ngerti kok. yg g ngerti mah,biasanya jadi bungkus cabe.

---------- Post Merged at 04:57 AM ----------

temen pernah komentar gini, kemudahan jaman bikin orang punya ratusan buku via tablet ato smartphone. emang bikin asyik..praktis n g ribet. bisa dibaca n dinikmati di segala kondisi. tapi kesenangan membaca buku yah karena bentuknta itu kan. jaman dulu kalo bawa buku tebel bin berat orang bakal bilang,"wuuiih..orang pinter". klo pake tablet atawa smartphone mana orang tau lagi baca ebook.
jadi inget pernah doyan buka2 buku berat n besar..membaui aroma buku lapuk..berkejaran dengan rayap..biar g ngegasak buku tua yg dibeli dipasar loak..
kemaren bongkar2 koleksi buku pas muda.dijemur semua komik2 ama novel. eh nemu KBBI Punya suami dah lapuk..rontok sebuku2nya. dulu kesayangan beliau banget. pas kutanya,sedih ato g,cuma bilang gpp.dah ngoleksi ebooknya. lebih praktis.
sigh...

gulongid
11-11-2013, 05:01 PM
thanks for sharing informasi tempat buku Murah.

kandalf
11-11-2013, 05:26 PM
Blok M Square aja, Aya.

Soal buku yang sampai harganya jutaan, itu karena pemilik kiosnya tahu kualitas bukunya. Kadang mereka sampai melapisi bukunya dengan plastik.
Kalau aku, jujur saja kuhindari kios-kios macam itu.

Aku mendingan mencari di kios yang asal tumpuk buku.
Kadang2 dapat harta karun di kios-kios situ. Mereka cuma nilai dari harga kertas.