PDA

View Full Version : - Alkisah... -



lily
05-07-2013, 03:58 PM
Di suatu masa ketika bumi hendak digulung oleh Sanghyang Air yang melimpah-ruah. Semua makhluk hidup, berpasang-pasangan , masuk ke dalam sebuah kapal besar.

Agar selama berlayar tak terjadi penambahan penumpang (maksudnya karena dingin terus berbuat yang tidak-tidak dan iya-iya, kemudian lahir bayi baru), maka semua makhluk hidup yang berkelamin jantan, diperintahkan agar semua makhluk jantan mencopot kelaminnya.

Banjir pun surut. Kapal terdampar di atas bukit. Komandan kapal, memerintahkan semua makhluk keluar dan melanjutkan hidup seperti biasa.
Saking gembiranya, pada mahkluk hidup itu langsung menghambur keluar.

"Heiiiiii,..." teriak komandan kapal, "kembali ke kapal, kelamin kalian ketinggalan!"

Mendengar hal itu, terjadilah peristiwa tak kalah riuh-rendahnya dengan pembagian kartu BLSM sebuah negeri. Mereka berbalik masuk ke kapal, desak-desakan.

Kuda yang larinya paling cepat, lebih dulu sampai. Dengan tenang ia memilih kelamin yang paling besar, yang sebenarnya milik si gajah. Setelah dipasang, buru-buru ia menghambur keluar menjumpai pasangannya.

Gajah yang tidak bisa lari kencang, terpaksa memakai kelamin yang tersisa.

Bebek yang datang belakangan, tidak menemukan kelaminnya. Dicari kesana-kemari, tak juga ketemu. "Sepertinya ada yang mengambil lebih dari satu deh," gumam bebek tapi suaranya tetep saja berisik, "Hmmmm, aku ambil saja potongan tali kapal itu. Maklum situasi darurat , nanti kalau jaman makmur sudah datang, isteriku pasti ngerti,..."

Terakhir, datanglah seekor semut.

Sial. Benar-benar tiada sisa. Tak ada kelamin sebijipun.

Demikianlah , mengapa sampai sekarang kuda berani berlari gagah, dengan kepala tegak dan congkak, tanpa perlu memakai CD.

Sementara, gajah selalu berjalan sambil geleng-geleng kepala, menyesali kelaminnya, kok keciiiillllll. "Badan gede gini, tapi kok,..." sungut gajah selalu.

Sementara kelamin bebek jantan, sampai sekarang masih berbentuk spiral seperti per keong.

Dan semut?

Setiap berpapasan dengan sesamanya, selalu berhenti sejenak dan bertanya, "Sudah ketemu belum?"

ancuur
05-07-2013, 04:04 PM
waduhhhh.. aku dapet punya kuda ::doh::

lily
05-07-2013, 04:06 PM
pingsan , om ancuur ngaku - ngaku ::ngakak2::

ancuur
05-07-2013, 04:07 PM
kurang lebih sih ::oops::

opera
05-07-2013, 04:24 PM
kok gak ada yang ambil punya paus?

ancuur
05-07-2013, 04:29 PM
opera dapet punya apa?

kandalf
05-07-2013, 04:29 PM
Kayaknya aku pernah baca cerita ini deh?

Oh iya,
waktu gue kelas 5 SD, berarti sekitar tahun 1992-1993.
Kalau gak salah ada di buku Folklor Indonesia: Ilmu Gosip, Dongeng, dan Lain Lain karya James Danandjaja. Sampulnya warna hijau kalau gak salah.

Sekarang bukunya ditaruh di mana ya? Kayaknya banyak cerita-cerita lucu di buku itu tuh.

lily
05-07-2013, 04:31 PM
hah ? cerita lama dong ya dalf ?

kandalf
05-07-2013, 04:33 PM
Yup.. udah lama banget. Jauh sebelum Google berdiri.

surjadi05
05-07-2013, 04:47 PM
trus lily ga dapat kelamin, makanya sadisssss ya??::ungg::::ungg::

GiKu
05-07-2013, 05:31 PM
lily dapet selongsongnya

gogon
07-07-2013, 04:13 PM
binatang sakti semua. Bisa copot-pasang kelamin

Fere
07-07-2013, 04:21 PM
macem plesdis aja.. ::doh::

Matsugawa Dana
07-07-2013, 04:43 PM
Gue malahan tau nich cerita awalnya dari Saudara gue.cuman bedanya yang jadi tokoh utamanya,Nabi Nuh.yang kalo boleh gue bilang para hewan tersebut,masuk ke dalam Kapal nabi Nuh.

TheCursed
07-07-2013, 07:21 PM
kok gak ada yang ambil punya paus?

Paus nggak pernah nyetor 'barang'-nya ke koordinator kapal.
Heck... dia bahkan nggak pernah naik kapal.

Saat semua udah pada naik kapal, paus bilang "Has everybody gone yet ? ....<clingak clinguk> ... Hell YEAH !! Party Time !" :cheer: